Kamis, 31 Maret 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


9 Kuliner Lemak Khas Wong Palembang

Posted: 30 Mar 2016 11:27 PM PDT

Biasanya sih, orang Palembang kalo makan makanan yang enak, pasti bilangnya, “lemak nian!” yang artinya “enak banget!”. Kali ini, pegipegi pengin jabarin berbagai hidangan lemak khas wong (orang) Palembang yang wajib kamu coba, terutama jika kamu berkunjung ke Palembang.

1. Pempek

Siapa sih yang belum pernah cobain pempek, makanan khas Palembang yang kebanyakan berbahan dasar ikan. Bahkan, Palembang sendiri dikenal dengan julukan kota pempek. Pempek khas Palembang ada banyak macamnya, mulai dari pempek kapal selam (isi telur), pempek lenjer (berbentuk lonjong), pempek adaan (berbentuk bulat dan digoreng), pempek keriting, pempek panggang, pempek kulit, pempek pistel (isinya tumisan pepaya muda), dan pempek belah (isinya ebi dan cabe). Selain itu, ada juga yang namanya pempek dos, yang dibuat tanpa ikan.

Pempek

www.resepsedapku.com

2. Tekwan

Bahan dan cara pembuatan tekwan mirip dengan pempek, tapi tekwan berkuah. Biasanya, tekwan juga dihidangkan bersama bengkuang, jamur kuping, udang, dan soun. Sebaiknya sih, tekwan dinikmati ketika masih hangat.

Tekwan

www.money.id

3. Mie Celor

Berbeda dengan sajian mie dari kota-kota lain di Indonesia. Mie celor adalah sajian mie dengan kuah santan kental dan kaldu udang. Uniknya, proses memasak mie bukan direbus, tapi hanya diseduh dengan air panas. Mie celor disajikan dengan potongan udang, telur, toge, daun seledri, dan bawang goreng.

mie-celor_20150601_201359

www.tribunnews.com

4. Es Kacang Merah

Es kacang merah cukup mudah ditemukan di rumah-rumah makan, terutama yang jual pempek. Karena memang es kacang merah ini cocok dikonsumsi bersama pempek. Umumnya, es kacang merah terdiri dari kacang merah, es serut, susu kental manis, dan sirup merah.

Es kacang merah

www.indonesiakaya.com

5. Model

Mungkin namanya agak membingungkan, tapi model dijamin enak! Ada yang namanya model gandum dan model ikan. Model gandum terbuat dari tepung dan menggunakan kaldu sapi, sedangkan model ikan berbahan dasar ikan dan tahu, dengan kaldu ikan atau udang.

model

www.southsumatratourism.com

6. Nasi Goreng Merah

Berbeda dengan nasi goreng merah khas Ujung Pandang. Nasi goreng merah khas Palembang cenderung lebih kering. Beberapa rumah makan memasak nasi goreng merah menggunakan kuali yang sangat besar.

nasi goreng merah

www.doyankuliner.com

7. Martabak Har

Martabak Har dipelopori oleh Haji Abdul Rozak (alias HAR), seorang keturunan Indonesia-India. Martabak Har adalah martabak yang digoreng, di dalamnya berisi telur ayam, telur bebek, atau sayur, dan disajikan bersama kuah kari dan cabe rawit kecap.

martabak har

www.nit1971.com

8. Pindang Patin

Pindang patin adalah kuliner khas Palembang yang rasa kuahnya cukup unik, yaitu asam pedas. Ikan patin dimasak sedemikian rupa, sehingga daging ikan lembut dan tidak berbau amis.

pindang patin

www.hellopalembang.com

9. Kerupuk atau kemplang

Kerupuk dan kemplang bisa ditemukan dimana-mana kalau kamu traveling ke Palembang, Mulai dari pedagang keliling sampai rumah-rumah makan. Keduanya sama-sama berbahan dasar ikan. Bedanya adalah kalau kerupuk digoreng, sedangkan kemplang dipanggang. Kerupuk dan kemplang adalah oleh-oleh yang paling sering dibawa pulang dari Palembang karena cukup tahan lama.

kerupuk palembang

opensnap.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Penasaran sama kuliner khas Palembang yang bikin ngiler kayak di atas? Untuk liburan selanjutnya, yuk rencanain untuk main ke Palembang bareng keluarga, pacar, atau temen-temen kamu. Jangan lupa buat booking tiket pesawat dan hotel murah di Palembang lewat pegipegi.com. Selamat kuliner!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di palembang

10 Bungalow di Bali dengan Pemandangan Indah, Harga Mulai dari Rp 300 Ribuan

Posted: 30 Mar 2016 04:10 AM PDT

Bungalow adalah akomodasi berbentuk rumah, biasanya berlokasi di daerah pantai, pegunungan, atau taman. Jadi kamu bisa merasakan atmosfir menginap di pedesaan yang dekat dengan tempat wisata alam. Bangunannya juga khas, kebanyakan menggunakan kayu atau atap dengan banyak jerami. Salah satu kota di Indonesia yang banyak menawarkan akomodasi berkonsep bungalow adalah Bali. Pemandangannya super indah, fasilitasnya lengkap, dan harganya juga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 300 ribuan dan nggak sampai jutaan rupiah!

1. Tamarind Beach Bungalow

Tamarind Beach Bungalow merupakan penginapan yang menawarkan kamar-kamar dengan balkon pribadi yang bisa kamu gunakan untuk melihat matahari terbit atau terbenam, dan laut yang indah. Juga kolam renang dengan pemandangan Gunung Agung. Fasilitas yang bisa kamu nikmati di Tamarind Beach Bungalow, antara lain kamar mandi dengan shower, air panas, bathtub, fasilitas kano dengan biaya tambahan, Wi-Fi gratis, resto hidangan lokal atau barat, dan lain-lain.

Akomodasi ini berjarak sekitar 30 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pulau Nusa Lembongan bisa dicapai dengan naik boat selama 30 menit dari Pantai Sanur Bali. Kamu juga bisa mendapat akses mudah ke tempat-tempat berselancar, menyelam, dan snorkeling yang terletak di dekat Tamarind Beach Bungalow. Kamu bisa menginap di Tamarind Beach Bungalow dengan harga mulai dari Rp 309.090* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Tamarind Beach Bungalow

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Tamarind Beach Bungalow

2. Matahari Bungalow

Matahari Bungalow adalah penginapan yang cocok untuk melarikan diri dari kesibukan kota. Karena penginapan yang terletak di jalan Legian no. 210, Kuta ini menawarkan keindahan laut dan taman tropis yang hijau. Sehingga, bisa bikin kamu merasa tenang dan nyaman. Letaknya juga strategis. Kamu hanya perlu jalan kaki selama beberapa menit untuk menuju Pantai Kuta. Sedangkan untuk menuju Bandara Ngurah Rai, kamu membutuhkan waktu 15 menit berkendara dan untuk ke Denpasar, kamu perlu berkendara selama 20 menit.

Matahari Bungalow memiliki 64 kamar yang dilengkapi AC, beranda pribadi, kamar mandi dengan air panas, TV, dan lain-lain. Kamu juga bisa menikmati fasilitas lain, seperti resto, layanan binatu, dokter jaga, layanan kamar, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Matahari Bungalow dengan harga mulai dari Rp 318.182* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

matahari bungalow

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat matahari bungalow

3. Divers Cafe & Bungalow

Divers Cafe & Bungalow adalah penginapan yang terletak di sepanjang Pantai Amed. Kamu cukup naik boat dari bungalow ini untuk menuju ke berbagai lokasi snorkeling, seperti Amed Wall dan Coral Garden. Staf hotel juga dapat mengatus perjalanan menyelam sehari ke berbagai lokasi yang terkenal, seperti US Liberty di Tulamben, Amed Wall, Amed Pyramid, Bunutan, dan Reruntuhan Kapal Jepang.

Kamar-kamar di sana menggunakan tempat tidur dengan empat tiang dan kelambu, juga dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, perlengkapan mandi lengkap, AC, kolam renang, resto, bar, rental sepeda, layanan binatu, dan lain-lain. Ketika makan di restonya pun, kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan indah di sekitarnya. Kamu bisa menginap di Divers Cafe & Bungalow dengan harga mulai dari Rp 330.579* per malam lewat pegipegi.com.

Divers Cafe & Bungalow

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Divers Cafe & Bungalow

4. Melasti Kuta Bungalows and Spa

Melasti Kuta Bungalows and Spa adalah sebuah resor di Kuta yang menawarkan fasilitas berupa kolam renang, taman tropis, AC, perlengkapan mandi lengkap, gym, sauna, kedai kopi, BBQ, resto, bar, rental sepeda, dan lain-lain. Juga memadukan kemewahan modern dengan sentuhan unsur tradisi lokal.

Untuk menuju Pantai Kuta, kamu hanya perlu berjalan kaki sepanjang 500 meter. Kamu bisa menginap di penginapan yang terletak di jalan Kartika Plaza, Kuta Bali ini dengan harga mulai dari Rp 382.802* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Melasti Kuta Bungalows and Spa

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Melasti Kuta Bungalows and Spa

5. Nanuks Bungalows

Nanuks Bungalows yang terletak di Tamarin Beach, 80361 Lembongan ini memiliki rumah kayu dua lantai yang dibangung dengan gaya Bali, lengkap dengan pemandangan taman yang romantis. Setiap bungalow dilengkapi dengan tempat tidur double atau twin. Juga dilengkapi dengan kamar mandi,  AC, balkon pribadi, kolam renang, koneksi Wi-Fi,  bar, dan resto.

Kamu bisa langsung berjemur dan menikmati suasana yang tenang di Mushroom Bay dengan berjalan kaki selama 5 menit atau 25 menit berjalan kaki ke Dream Beach. Sedangkan, Nusa Lembongan bisa dicapai dengan 30 menit berkendara menggunakan kapal dari Sanur. Kamu bisa menginap di Nanuks Bungalows dengan harga mulai dari Rp 392.559* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Nanuks Bungalows

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat nanuks bungalows

6. Mushroom Beach Bungalow

Mushroom Beach Bungalow nggak hanya menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan dan siluet Gunung Agung yang megah, tapi juga menawarkan kombinasi unik budaya Indonesia dan Bali di setiap kamar dan villa. Karena letaknya di jalan Nusa Lembongan, tentu aja kamu bisa sekalian melakukan diving di pantai indah itu.

Kamu bisa menikmati fasilitas di dalamnya, seperti kolam renang, spa, resto, pijat, spa, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Mushroom Beach Bungalow dengan harga mulai dari Rp 446.281* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Mushroom Beach Bungalow

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Mushroom Beach Bungalow

7. Ketut Losmen Bungalows Lembongan

Ketut Losmen Bungalows Lembongan adalah sebuah penginapan yang nyaman, lengkap, dan murah di Lembongan, pulau kecil antara Bali dan Nusa Penida. Penginapan ini cocok banget untuk kamu yang ingin mengajak keluarga menikmati suasana penginapan dengan pemandangan yang indah.

Ketut Losmen Bungalows Lembongan juga menyediakan pelayanan ramah dan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas yang ditawarkan antara lain AC, koneksi Wi-Fi gratis, kolam renang, resto, bar, rental sepeda, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Ketut Losmen Bungalows Lembongan dengan harga mulai dari Rp 478.734* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Ketut Losmen Bungalows Lembongan

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Ketut Losmen Bungalows Lembongan

8. Brothers Bungalows

Karena terletak di ujung Pantai Balangan, Jimbaran, kamu nggak cuma bisa menikmati keindahan pantai di Brothers Bungalows. Tapi, kamu juga bisa berselancar, sekaligus menikmati ombak pantai. Karena, kamu cuma perlu berjalan kaki selama 3-5 menit untuk menuju Pantai Balangan dan Pantai Dreamland. Dan Brothers Bungalow hanya berjarak 15 menit dari Garuda Wisnu Kencana.

Di sana ada 10 bungalow tradisional yang dikelilingi taman tropis yang asri dn indah. Masing-masing bungalow dilengkapi kipas angin, peralatan mandi lengkap, Wi-Fi gratis, kolam renang, spa, pijat, teras pribadi, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Brothers Bungalow dengan harga mulai dari Rp 542.872* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Brothers Bungalows

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Brothers Bungalows

9. Kakiang Bungalow

Terletak di jalan Raya Pengosekan, Ubud, menjadikan Kakiang Bungalow sebagai penginapan strategis. Kamu hanya perlu berkendara selama beberapa menit untuk menuju tempat terkenal, seperti Monkey Forest dan Komaneka Gallery. Kakiang Bungalow juga berdekatan dengan banyak toko dan resto. Fasilitas yang ditawarkan, seperti perlengkapan mandi lengkap, mini bar, layanan pijat, spa, balkon pribadi, dan lain-lain.

Lewat balkon pribadi, kamu bisa menikmati pemandangan alam di sekitar hotel yang sangat indah. Apalagi jika bersantai di sore hari sambil menunggu sunset. Kamu bisa menginap di Kakiang Bungalow dengan harga mulai dari Rp 884.298* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

kakiang bungalow

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat kakiang bungalow

10. Arys Lagoon Bungalow & Hotel

Kalau kamu fans berat Pulau Karimun Jawa, kamu wajib banget menginap di Arys Lagoon Bungalow & Hotel. Penginapan ini juga cocok buat kamu yang baru jadi pasangan muda dan ingin berbulan madu. Karena, selain menawarkan suasana yang tenang, Arys Lagoon Bungalow & Hotel juga menawarkan pemandangan indah.

Apalagi, Arys Lagoon Bungalow & Hotel terletak di tengah taman tropis dengan pepohonan. Setiap kamarnya dibuat menghadap laut dan taman. Fasilitas yng ditawarkan oleh Arys Lagoon Bungalow & Hotel antara lain AC, perlengkapan mandi lengkap, resto, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Arys Lagoon Bungalow & Hotel dengan harga mulai dari Rp 909.091* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Arys Lagoon Bungalow & Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Arys Lagoon Bungalow & Hotel

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Untuk kamu yang berada di luar Bali dan ingin merasakan menginap di bungalow, kamu bisa pesan tiket pesawat murah ke Bali lewat pegipegi.com, lho! Dijamin kantung kamu nggak akan bolong dan liburan kamu akan lebih menyenangkan!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah lainnya di bali

Destinasi Wisata Gratis di 10 Negara Asia Tenggara

Posted: 29 Mar 2016 11:55 PM PDT

Berlibur ke negara tetangga se-Asia Tenggara tentu sangat menyenangkan. Apalagi, untuk sesama negara anggota ASEAN, kamu nggak dibebani untuk membayar ongkos visa. Selain itu, berwisata di negara-negara Asia jaraknya nggak terlalu jauh dan bujet yang dikeluarkan lebih terjangkau. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa obyek wisata yang nggak dipungut biaya di sana. Yuk, kita simak, apa aja obyek wisata gratis di 10 negara ASEAN berikut ini.

1. Tugu Monas, Indonesia

Kalau kamu sudah sampai di kota Jakarta, berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas tentu nggak boleh terlewatkan. Tugu berbentuk lilin dengan lapisan emas di atas puncak ini memang menjadi ikon ibu kota. Untuk memasuki area Monas memang nggak dipungut biaya. Tapi, kalau pengin meihat kota Jakarta dari ketinggian 132 m, wisatawan bisa melihat keindahan Jakarta dari atas tugu dengan membayar tarif Rp 7.500* untuk dewasa dan Rp 3.500* untuk anak-anak. Tentunya masih banyak obyek wisata gratis di Jakarta yang nggak kalah menarik dan gratis. Biar lebih nyaman, kamu bisa cari tiket pesawat ke Jakarta dan menginap di hotel murah di Jakarta.

www.indonesia-tourism.com

www.indonesia-tourism.com

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di Jakarta

2. Merlion Park, Singapura

Negara Singapura memang terkenal dengan sosok singa yang memiliki sirip seperti ikan duyung. Berkunjung ke Singapura memang belum lengkap rasanya kalau nggak mampir dan berfoto di depan patung singa Merlion Park. Nggak heran kalau taman ini selalu ramai dipenuhi turis-turis asing termasuk dari Indonesia. Setelah puas berfoto, kamu bisa jalan-jalan dan mengunjungi berbagai obyek wisata menarik lainnya di Singapura. Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Singapura sekarang! Jangan lupa juga buat pesan hotel murah di Singapura. 

lifestyledoctor.wordpress.com

lifestyledoctor.wordpress.com

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di singapura

3. Stesen Kuala Lumpur, Malaysia

Negeri Jiran Malaysia memang nggak asing lagi dengan Menara Petronas yang menjadi lokasi perburuan wisatawan. Kalau kamu sudah pernah ke sana, kamu bisa berwisata ke Stesen (stasiun) Kuala Lumpur, tentunya nggak dipungut biaya alias gratis. Bangunan klasik khas Eropa di Stesen Kuala Lumpur ini instagenic banget, pas untuk menjadi spot kece buat berfoto. Jika kamu tertarik berlibur ke Malaysia, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Kuala Lumpur melalui pegipegi.

www.wikiwand.com

www.wikiwand.com

tiket pesawat murah cari hotel murah di kuala lumpur

4. Lumphini Park, Thailand

Di Thailand terkenal banget dengan beragam obyek wisata yang murah bahkan gratis, salah satunya Lumphini Park yang merupakan taman tertua dan terbesar di Bangkok. Taman asri serba hijau serta dikelilingi danau ini akan memanjakan mata kamu. Lumphini Park pas banget, deh, buat bersantai-santai sambil menikmati keindahan kota Bangkok. Selain itu, kamu pun bisa berolahraga seperti jogging di lahan seluas 57 hektar. Buat kamu yang berencana ke Thailand, kamu wajib mengunjungi danau ini. Biar lebih hemat, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Bangkok lewat pegipegi.

en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

tiket pesawat murah cari hotel murah di bangkok

5. Danau Hoan Kiem, Vietnam

Destinasi wisata yang nggak kalah menarik di Vietnam adalah Danau Hoan Kiem yang berada di pusat kota Hanoi. Danau Hoan Kiem selalu ramai dikunjungi wisatawan karena ditumbuhi banyak pepohonan dan taman-taman yang indah, jadi pas banget buat bersantai-santai. Di tengah-tengah danau terdapat sebuah bangunan kuno yang mencuri perhatian, yaitu menara Thap Rua Torsoise dan kuil Ngoc Son. Buat kamu yang belum punya rencana liburan, backpacker ke Vietnam seru juga, lho. Makanya kamu pesan tiket pesawat murah ke Vietnam lewat pegipegi, ya!

www.vietnam-guide.com

www.vietnam-guide.com

tiket pesawat murah

6. Monumen bersejarah di Phnom Penh, Kamboja

Di Phnom Penh, Kamboja terdapat banyak bangunan dan monumen bersejarah seperti Monumen Persahabatan Kamboja-Vietnam dan Monumen Kemerdekaan. Monumen Persahabatan Kamboja-Vietnam didirikan pada tahun 1970, setelah Kamboja bersama dengan angkatan perang Vietnam digulingkan Pol Pot dan kekuasaan Khmer Merah. Monumen ini cukup ramai dikunjungi pengunjung untuk berfoto-foto. Setelah itu, kamu juga bisa kunjungi Monumen Kemerdekaan yang berlokasi nggak jauh dari Monumen Persahabatan Kamboja-Vietnam. Yuk, langsung terbang aja ke Kamboja, kamu bisa pesan tiket pesawat murah di pegipegi.

www.ourglobaltrek.com

www.ourglobaltrek.com

tiket pesawat murah

7. That Dam (stupa hitam), Laos

Negara Laos bisa menjadi destinasi wisata kamu berikutnya. Sambil berjalan-jalan di ibu kota Vientiane, kamu bisa temui beragam obyek wisata menarik di sana. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi stupa berwarna hitam (That Dam) yang terletak tepat di sebuah bundaran, kalau di Indonesia, semacam Bundaran HI. Kamu pun bisa mengambil gambar di That Dam atau bersantai-santai di taman yang terdapat di sekitar area stupa. Jika kamu pengin berlibur ke Laos, kamu bisa pesan tiket pesawat murah sekarang juga!

www.indochinavoyages.com

www.indochinavoyages.com

tiket pesawat murah

9. Monumen Billiont Barrel, Brunei

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Brunei Darussalam adalah Monumen Billiont Barrel yang dibangun tahun 1991. Sebagai salah satu negara penghasil minyak di dunia, pembangunan monumen ini ditujukan untuk memperingati satu miliar tong minyak yang telah diproduksi di ladang minyak lepas pantai di Seria. Kamu pun bisa menikmati keindahan Pantai Seria dari Monumen Billiont Barrel yang merupakan kebangaan besar para kesultanan Brunei. Kalau kamu penasaran, langsung aja pesan tiket pesawat murah ke Brunei lewat pegipegi, ya!

www.backpackers.com.tw

www.backpackers.com.tw

tiket pesawat murah

10. Danau Inle, Myanmar

Jika melancong ke negara Myanmar, jangan lupa mampir ke Danau Inle di Nyaungshwe di Propinsi Shan. Hamparan danau yang luas di kelilingi pemandangan alam sekitar yang cantik akan memanjakan mata kamu. Kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan penduduk asli di sana yaitu suku Intha yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.  Dijamin kamu bakal betah berlama-lama di Danau Inle ini! Yuk, ajak keluarga dan kerabat berwisata ke Danau Inle, jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Myanmar bareng pegipegi!

myanmartourism.info

myanmartourism.info

tiket pesawat murah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar