Jumat, 11 Maret 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Tips Tampil Gaya Buat Cowok Saat Traveling

Posted: 10 Mar 2016 10:10 PM PST

Kalau kemarin pegipegi sudah membuat 5 tips tampil cantik dan nyaman saat traveling untuk cewek-cewek, kali ini pegipegi buat versi cowoknya. Nggak mau kalah dengan cewek, tentunya cowok juga harus memperhatikan gaya dan penampilan agar terlihat lebih menarik. Jika kamu penasaran apa saja tipsnya, simak terus di sini, ya!

1. Menggunakan pomade

Siapa bilang cowok-cowok nggak bisa mengalami bad hair day? Buat cowok-cowok yang suka mengalami masalah rambut susah diatur saat traveling, pomade bisa menjadi solusinya. Selain ukurannya yang kecil dan mudah dibawa, pomade juga tahan lama menjaga rambut kamu tetap rapi.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan pomade, usahakan menggunakannya ketika rambut dalam keadaan kering agar dapat bekerja maksimal. Lalu, kamu juga bisa menggunakan sisir khusus bergigi rapat untuk mengatur gaya rambutmu sesuai keinginan. Untuk menghindari ketombe, kulit kepala gatal, dan bau tak sedap, segera cuci rambut setelah satu hari pemakaian.

balisoulmate.com

balisoulmate.com

2. Pilih topi

Jika kamu memiliki rambut yang susah diatur tapi nggak tertarik memakai pomade, gunakan topi untuk menutupi kondisi rambut kamu yang nggak bersahabat. Aksesori kepala ini sangat tepat untuk menunjang penampilan kamu ketika traveling.

Selain melindungi wajah dan kepala dari terik matahari, membawa topi ketika traveling pun nggak ribet. Tren model topi pun juga semakin keren dan up to date. Tinggal disesuaikan saja dengan model favorit kamu seperti snapback, kupluk, maupun topi rimba.

www.fleshimp.com

www.fleshimp.com

3. Kacamata hitam

Mengingat nggak terlalu banyak aksesori untuk cowok, kacamata hitam tentu nggak boleh kamu lewatkan. Buat kamu yang ingin berlibur ke daerah tropis, kacamata hitam merupakan barang yang wajib kamu bawa untuk melindungi mata kamu dari sinar UV. Selain itu, penampilan kamu pun akan terlihat lebih keren. Tinggal pilih model kacamata hitam sesuai dengan keinginan kamu ya!

www.aliexpress.com

www.aliexpress.com

4. Tren pakaian motif floral

Bagi kamu yang nggak begitu paham fashion atau jenuh dengan motif polos yang umumnya terdapat pada kaos maupun sweater, nggak ada salahnya mencoba gaya berbeda dengan pakaian bermotif floral. Tenang, motif floral nggak melulu serba bunga, kok. Pilih motif daun-daunan, atau gambar bunga dalam bentuk sketch kasar yang memberikan kesan segar tapi juga tetap manly ketika traveling. Misalnya kaus (dengan atau tanpa lengan), kemeja lengan pendek, celana pendek, atau sentuhan floral pada topi. Supaya traveling tetap nyaman, pastikan memilih bahan kaus atau katun yang lembut, dan menyerap keringat agar nyaman dipakai seharian.

www.lyst.com

www.lyst.com

5. Celana yang nyaman

Sudah memilih pakaian yang tepat, jangan sampai celana salah pilih, nih. Jika kamu pergi ke daerah tropis, hindari memakai celana jeans. Selain bikin gerah, celana jeans juga terasa nggak nyaman dipakai berlama-lama dan membuat mobilitas nggak praktis. Belum lagi ketika terkena kotoran, sulit dihilangkan. Ketika packing, jeans yang tebal dan berat pun akan memakan banyak tempat di dalam koper.

Sebaiknya, pilih celana pendek dari bahan katun atau celana kargo yang memiliki banyak kantung. Mau terlihat lebih trendi, bisa pilih celana chino atau jogger yang terbuat dari bahan katun atau kaus. Selain nyaman dipakai, celana ini juga jadi pilihan tepat buat yang nggak suka memakai celana pendek. Sst, pede aja, karena model celana ini cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh, kok.

www.aliexpress.com, www.soletopia.com, www.elwoodclothing.com

www.aliexpress.com, www.soletopia.com, www.elwoodclothing.com

6. Jam tangan

Sebagian besar cowok nggak bisa lepas dari jam tangan, bahkan banyak yang mengoleksinya. Hindari memakai jam yang talinya berbahan logam atau kulit. Saat berkeringat, tali jam dari logam dan kulit akan lebih cepat rusak, berubah warna, dan berbau ketika menyerap keringat. Belum lagi risiko tali jam rusak ketika tersenggol benda tajam seperti batu karang dan pasir pantai. Sebaiknya pilih jam tangan yang talinya dari karet atau plastik, tahan air dan anti gores, supaya kamu nggak perlu khawatir jika tiba-tiba turun hujan atau terbentur.

Jika kamu mau sesuatu yang beda, kamu bisa coba menggunakan jam tangan pintar (smartwatch). Nggak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu dan penunjang penampilan, penggunaan jam pintar juga akan memudahkan aktivitas kamu ketika traveling. Fitur jam tangan pintar dapat menerima notifikasi ponsel serta panggilan, audio player, kamera, bahkan kalau kamu berpergian naik pesawat bisa menunjukkan boarding pass online melalui jam tangan pintar.

www.theverge.com

www.theverge.com

7. Tas selempang

Untuk menampung segala perlengkapan pribadi kamu ketika traveling, kamu memerlukan tas yang nyaman. Kalau kamu merasa tas ransel bikin nggak nyaman karena punggung lebih mudah berkeringat, kamu bisa coba tas selempang. Pilih yang talinya lebar agar bahu nggak pegal, dan pilih tas berbagan kanvas atau parasut yang tahan terhadap sinar matahari, hujan, dan goresan. Saran pegipegi, pilih warna netral yang tidak mudah kotor, atau motif camouflage yang keren dan manly. Untuk ukuran, pilih yang sedang agar bisa memuat handuk kecil, baju ganti, botol minum, dan kamera. Tak perlu tas terlalu besar, agar kamu tetap bisa bergerak nyaman selama traveling.

hdpixa.com

hdpixa.com

8. Sepatu

Rasanya kurang lengkap kalau nggak membahas dari ujung kepala sampai ujung kaki, apalagi sepatu merupakan bagian penting juga saat berlibur. Prioritaskan kenyamanan kamu dalam memakai sepatu, pilihlah sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan seharian seperti sneakers. Gunakan kaus kaki agar kaki nggak mudah lecet dan tidak berkeringat.

Pilih sneakers berkualitas bagus, dengan sol sepatu yang menunjang bentuk kaki dan ukuran yang pas. Agar nggak mudah kotor, pastikan warna sneakers yang kamu pakai berwarna netral seperti hitam, biru dongker, abu-abu, atau cokelat. Nggak hanya bebas kotor, sneakers warna netral juga lebih mudah dipadupadankan dengan beragam pakaian yang kamu pakai.

moresneakers.com

moresneakers.com

Nah, kalau kamu sudah mempersiapkan barang-barang untuk traveling, siapkan juga destinasi liburan kamu. Kalau kamu sudah menentukan ke mana kamu berlibur, kamu bisa memesan tiket pesawat murah dan hotel murah hanya di pegipegi.com. Ayo, ajak teman, pasangan dan keluarga kamu berlibur bareng pegipegi!

tiket pesawat murah

hotel murah

5 Hotel Romantis di Bali Cuma Rp 200 Ribuan

Posted: 10 Mar 2016 08:53 PM PST

Jika kamu ingin menambah keromantisan dengan pasangan, nggak ada salahnya buat mencoba sesuatu yang berbeda. Misalnya, berlibur ke Bali. Tentunya hotel yang kamu pilih juga harus yang romantis, dong! Romantis, bukan berarti harus mahal. Kamu bisa kok menyiapkan bujet hotel cuma Rp 200 ribuan. Selain romantis, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap. Hotel-hotelnya antara lain.

1. Mars City Hotel

Jika kamu ingin menghabiskan waktu di daerah Sanur bersama pasangan, hotel ini recommended banget! Hotel yang terletak di jalan Kerta Dalem, Sidakarya, Sanur ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa memanjakan kamu dan pasangan. Seperti, spa dan pijat, kolam renang yang cukup luas dan ada dek untuk berjemur, resto makanan Indonesia, Asia, dan internasional, dan lain-lain. Pemandangan di Mars City Hotel juga sangat romantis dan suasananya tenang. Kamu bisa memilih satu dari 96 kamar yang luas dengan pemandangan kolam renang atau sungai.

Mars City Hotel bisa dijangkau dengan berkendara selama 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Mars City Hotel juga menyediakan layanan shuttle gratis menuju Kuta. Kamu bisa menginap di Mars City Hotel dengan harga mulai dari Rp 216.942* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Mars City Hotel

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

lihat mars city hotel

2. Pazzo Bali Bungalow

Kalau kamu menginap di Pazzo Bali Bungalow, kamu akan merasa seperti lagi tinggal di rumah sendiri, tapi dengan suasana berbeda. Karena, selain nyaman, pemandangannya juga indah dan asri. Kamu bisa langsung menatap halaman penuh taman dan ada kolam renangnya juga. Ketika makan di resto dengan pasangan, kamu juga bisa sambil melihat pemandangan yang indah. Tentu aja bikin suasana makin romantis. Dan yang nggak kalah romantis adalah penampilan tempat tidurnya yang menggunakan kelambu dan bunga-bunga.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Pazzo Bali Bungalow juga lengkap dan modern. Ada peralatan mandi lengkap, AC, koneksi internet gratis, kedai kopi, billiard, massage, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Raya Buntan, Amed ini dengan harga mulai dari Rp 241.818* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Pazzo Bali Bungalow

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

Lihat Pazzo Bali Bungalow

3. The Oasis Kuta Bali

The Oasis Kuta Bali cocok banget untuk kamu dan pasangan yang lagi mencari hotel dekat Kuta. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit dari The Oasis Kuta Bali untuk menuju Pantai Kuta. Sedangkan, Bandara Ngurah Rai cukup dijangkau dengan 10 menit berkendara. The Oasis Kuta Bali menawarkan 70 kamar bergaya modern berukuran 34 meter persegi dan terletak dalam dua tingkat bangunan berbentuk ‘U’.

Setiap kamar dilengkapi dengan teras pribadi atau balkon dengan pemandangan kolam renang yang bisa bikin suasana lebih romantis. Kamu dan pasangan juga bisa merasa makin dimanja dengan layanan Tirta Spa yang menawarkan relaksasi, peremajaan, dan kesenangan. Fasilitas lain yang ditawarkan juga lengkap, seperti AC, TV, peralatan mandi lengkap, jaringan internet nirkabel yang bisa diakses secara cuma-cuma, dan lain-lain. Kamu bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 280.992* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Oasis Kuta Bali

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

lihat the oasis kuta bali

4. Valka Bali By Boutique Hotel and Villas

Ingin menginap di daerah Seminyak? Valka Bali By Boutique Hotel and Villas adalah pilihan yang tepat. Valka Bali By Boutique Hotel and Villas menggunakan konsep  “Memanjakan privasi Anda”, jadi cocok banget untuk kamu dan pasangan yang menginginkan privasi saat menginap di hotel. Kamu bisa menikmati fasilitas eksklusif yang dikombinasikan dengan gaya modern dan elegan dengan suasana tropis. Karena letaknya di Seminyak, kamu juga bisa main ke banyak lokasi high end, resto, butik mewah, dan tempat hiburan malam.

Valka Bali By Boutique Hotel and Villas yang terletak di jalan Kunthi 1, Gang Pisang no. 1, Seminyak ini menyediakan fasilitas yang bisa kamu nikmati bareng pasangan, seperti kolam renang, resto, rental cycle, mini bar, Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Valka Bali By Boutique Hotel and Villas dengan harga mulai dari Rp 288.843* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Valka Bali By Boutique Hotel and Villas

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

lihat Valka Bali By Boutique Hotel and Villas

5. Aqua Bali Villa

Aqua Bali Villa recommended untuk kamu yang mengingkan ketenangan bersama pasangan. Karena, Aqua Bali Villa jauh dari pusat keramaian. Ada 11 villa modern di sana dengan suasana yang nyaman, diiringin suara burung-burung kecil, dan dilengkapi dengan wewangian bunga Frangipani. Meski jauh dari pusat keramaian, tapi letak Aqua Bali Villa dekat dengan Seminyak. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit untuk menuju Seminyak Square dan berjalan kaki selama 5 menit ke Pantai Petitenget.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, kolam renang, TV, DVD player, akses Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Kamu bisa mengingap di Aqua Bali Villa yang terletak di jalan Klecung no. 38X, Umalas ini dengan harga mulai dari Rp 290.909* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Aqua Bali Villa

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

lihat aqua bali hotel

Selain menyiapkan hotel terbaik, tentunya kamu juga harus menyiapkan tiket pesawat ke Bali juga dong! Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, kamu bisa pesan lewat pegipegi.com, ya!

cari tiket pesawat murah ke bali

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Lezatnya Makan Bakso di dalam Batok Kelapa

Posted: 10 Mar 2016 02:07 AM PST

Rasanya hampir nggak mungkin kalau ada orang Indonesia yang nggak suka makan bakso. Bola-bola daging yang disajikan dengan mi atau bihun dengan siraman kuah kaldu ini jadi menu favorit pecinta kuliner. Beragam jenis dan bentuk bakso sudah banyak banget di Indonesia. Mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso mini, bakso bakar, bakso kotak, bakso isi keju, hingga bakso rudal pun juga ada.

Ngomongin makan bakso tentu paling pas disandingkan dengan es kelapa muda. Nggak heran kalau minuman segar ini juga terdapat di dalam menu saat kita berkunjung ke kedai bakso. Kalau selama ini makan bakso dan kelapa terpisah, kebayang nggak lezatnya menyantap bakso di dalam batok kelapa muda? Buat kamu yang penasaran dan tertarik mencoba, yuk simak lebih lanjut bareng pegipegi!

Rumah Makan DM, Alam Sutera

Jangan heran kalau di Rumah Makan DM (Doyan Makan), terdapat menu bakso yang “nggak biasa”. Bakso yang terdapat di rumah makan ini disajikan di dalam batok kelapa ijo muda yang masih ada buah kelapanya, unik banget kan! Jangan kaget kalau kamu pesan semangkuk bakso tapi yang datang malah kelapa ijo muda, kamu buka aja dulu isinya.

pergikuliner.com

pergikuliner.com

Menu bakso kelapa muda terdiri dari dua variasi, ada bakso sapi dan bakso ikan. Untuk dapat menikmati satu porsi bakso sapi kelapa muda harganya Rp 35 ribu*, sedangkan Rp 38 ribu* untuk bakso ikan. Memang cukup mahal untuk seporsi bakso, tapi dijamin keunikan dan cita rasanya akan membayar rasa penasaran kamu.

Lebih uniknya lagi, di kedai ini kamu bisa memilih mi atau udon sebagai teman makan bakso. Nggak jauh beda dengan sajian bakso pada umumnya, bakso kelapa ini juga terdiri dari kuah kaldu, bakso-bakso kecil, tauge, bawang goreng, dan daun seledri.

pergikuliner.com

pergikuliner.com

Kalau kamu lagi nggak pengin makan bakso, jangan khawatir! Di kedai ini nggak hanya menjual bakso aja. Terdapat menu-menu lain yang bisa kamu pesan seperti nasi goreng, udon, mi, bihun dan kwetiau kuah atau goreng.

Buat kamu yang sudah nggak sabar mencicipi bakso ‘kekinian’ ini, langsung aja datang ke Rumah Makan DM di Pasar 8 Blok RH No. 2, jalan Alam Utama, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Jika kamu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kedai bakso ini tentunya masih bisa dijangkau.

Kalau kamu berada di luar Jakarta dan Tangerang, kamu bisa memesan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com.

Kedai Onnashaka, Bandung

Selain terkenal dengan beragam factory outlet yang terdapat di Kota Kembang, wisata kuliner di Bandung juga nggak kalah populer. Salah satunya Kedai Onnashaka yang menawarkan sajian anti mainstream buat kamu. Jika kamu penasaran pengin mencoba Ayam Burinyai, Ayam Goreng Miabi atau Bakso Kelapa Mamake yang paling menyedot perhatian pengunjung, datang aja ke sini!

Bakso Kelapa Mamake atau yang juga biasa dikenal dengan cocoball ini merupakan bakso yang disajikan di dalam batok kelapa ijo muda beserta daging kelapanya. Menu ini merupakan inovasi dan juga kreativitas pemilik kedai, Nadia Budi Adijanto. Ide bakso kelapa bermula dari pengamatannya yang sering melihat penjual bakso selalu berdampingan dengan pedagang es kelapa.

Sedikit berbeda dengan bakso kelapa di Rumah Makan DM, di Kedai Onnashaka menggunakan air kelapa sebagai kuah baksonya. Air kelapa di masak dengan berbagai rempah-rempah seperti bawang bombay, bawang putih, daun bawang, jahe, cengkeh, daun jeruk, daun salam, dan daun serai. Rasa asam, sedap dan gurih membuat bakso teh Nadia ini menjadi buruan pecinta kuliner.

@ananda.nurfitri

@ananda.nurfitri

Nadia mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk dapat meracik bakso kelapa yang lezat dan tepat. Pasalnya, membuat bakso dengan ramuan kuah air kelapa memang nggak gampang, lho. Agar komposisinya seimbang, pemilik kedai yang berdiri sejak tahun 2012 ini, membutuhkan kelapa ijo muda yang nggak terlalu muda dan nggak terlalu tua. Kerja keras Nadia ternyata berbuah manis seperti rasa buah kelapa, hihihi.

Cukup dengan harga Rp 20 ribu* saja, kamu bisa menikmati bakso kelapa segar di Kedai Onnashaka, jalan Parakan Saat No. 999, Bandung. Kedai ini mulai buka pukul 09.00-21.00 WIB.

Jika kamu berada di luar kota Bandung, kamu bisa menginap di hotel murah Bandung hanya lewat pegipegi.com, ya! Dijamin paling murah dan banyak diskon menarik lainnya.

hotel murah di bandung

 tiket pesawat murah

5 Hotel Bergaya Kastil Tarif Rp 300 ribuan

Posted: 10 Mar 2016 01:07 AM PST

Arsitektur bangunan hotel menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati para tamu. Meskipun terletak di Asia, Indonesia juga memiliki hotel-hotel bergaya kastil seperti di Eropa, lho! Nggak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak uang ke Eropa, cukup dengan menjelajahi kota-kota di tanah air. Dengan harga murah meriah dengan harga Rp 300 ribuan, tentunya pengalaman bermalam di kastil bisa kamu rasakan bareng pegipegi.

1. de Rivier Hotel

Nuansa peninggalan kolonial zaman Belanda, masih terasa kental di kawasan Kota Tua, Jakarta. Buat kamu yang ingin bernostalgia atau mengenal lebih lanjut peninggalan sejarah Indonesia, kamu bisa menginap di de Rivier Hotel ini. Bukan hanya tampilan luarnya saja yang bergaya klasik, tapi dekorasi kamar dan fasilitas hotel lainnya pun “Belanda” banget.

Hotel yang terletak di jalan Kali Besar Barat No. 44-46 ini, berada di jantung ibu kota yang strategis. Dengan berjalan kaki 10 menit kamu bisa mencapai Museum Fatahillah dan 15 menit menuju Stasiun Kota. Sedangkan dengan berkendara, membutuhkan 35 menit menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan membutuhkan waktu 20 menit menuju Bundaran HI.

Beragam fasilitas menarik yang bisa kamu rasakan di de Rivier Hotel yaitu kolam renang, aula besar, restoran 24 jam, gym, dan lain-lain. Kamar hotelnya pun didesain dengan nyaman dilengkapi fasilitas AC, Wi-Fi, TV, kulkas, dan laundry. Kamu bisa bermalam di de Rivier Hotel cukup dengan harga Rp 308.893*, jika memesan di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

 lihat de rivier hotel

2. The Grand Palace Hotel Malang

Suasana ala kerajaan Eropa juga bisa kamu rasakan di The Grand Palace Hotel Malang, Jawa Timur. Tampak dari luar hotel yang memiliki 60 kamar deluxe dan suite ini didominasi warna putih. Begitu masuk ke dalam, kamu bisa menikmati indahnya desain klasik yang menawan.

Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah restoran, bar, kedai kopi hingga banquet hall. The Grand Palace Hotel Malang pun strategis banget, hanya menempuh jarak sekitar 9 km dari Bandara Abdul Rahman Saleh. Kemudian, cukup berjalan kaki 10-15 menit menuju pusat perbelanjaan, pelayanan publik, serta perkantoran. Bahkan, hanya 500 m menuju Sarinah Plaza dan Mal Alun Alun.

The Grand Palace Malang terletak di jalan Ade Irma Suryani No. 23. Kalau kamu berminat menginap di ‘istananya’ Kota Malang, nggak perlu merogoh kantung terlalu dalam, hanya Rp 338.843* di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat the grand palace malang

 3. Hotel Gajah Mada Graha

Penasaran mau tau bagaimana penampakan kastil bergaya Roma kuno? Nggak perlu jauh-jauh ke Roma, cukup dengan ke hotel Gajah Mada Graha yang terletak di jalan Dr. Cipto No. 17, Malang, Jawa Timur. Sekilas, Hotel Gajah Mada Graha ini terlihat seperti kastil sungguhan, lho.

Hotel ini cukup strategis, karena berada di pusat bisnis Kota Malang. Hanya berjarak 500-600 m menuju Mal Sarinah Plaza, Mal Alun Alun, dan Malang Olympic Garden. Selain itu, hanya membutuhkan 30 menit berkendara menuju obyek wisata di Batu.

Meskipun bergaya kuno dan terkesan jadul, di setiap kamar di Hotel Gajah Mada Graha terdapat peralatan mandi, pengering rambut, kulkas, TV, serta jaringan nirkabel. Hotel ini pun turut menyediakan restoran, ruang serbaguna berkapasitas 1.500 orang, jaringan internet dan Wi-Fi. Dengan bujet Rp 306.612* melalui pegipegi.com, kamu bisa merasakan sensasi menginap ala bangsawan di hotel ini. Asyik, kan!

 

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat gajah mada graha hotel

4. The Palais Dago Hotel

Kota Kembang, Bandung, terkenal dengan banyaknya hotel murah namun tetap nyaman dan berkualitas. Kalau kamu mau menginap di ‘istana’ di pusat kota Bandung, pegipegi saranin kamu menginap di The Palais Dago Hotel.

Hotel cantik ini terdiri dari 21 kamar yang dilengkapi kulkas, TV, pendingin ruangan, pengering rambut, serta peralatan mandi di dalamnya. Jumlah kamar yang terbatas, membuat The Palais Dago Hotel ini nyaman dan terkesan eksklusif.

Terletak di jalan Ir. H. Juanda No. 90, kamu pun nggak perlu pusing menjelajahi kota Bandung dari The Palais Dago Hotel. Menuju pusat perbelanjaan dan hiburan bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki selama 5 menit. Jika kamu berada di luar kota Bandung, The Palais Dago Hotel menyediakan layanan airport transfer secara gratis dari Bandara Internasional Husein Sastranegara yang hanya berjarak 20 menit dari hotel ini.

Kamu bisa menikmati beragam fasilitas hotel seperti restoran, kedai kopi, billiard, hingga Wi-Fi di lobi hotel. Cukup siapkan bujet Rp 388.916* apabila memesan di pegipegi.com, kamu bisa bermalam di hotel yang elegan ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat the palais dago hotel

5. Adhiwangsa Hotel and Convention Hall

Pesona keindahan arsitektur bangunan Adhiwangsa Hotel and Convention Hall, pastinya akan memukau para wisatawan. Pantas saja kalau hotel ini menyandang predikat landmark atau ikon kota Solo. Hotel berbintang empat ini memang didesain khusus untuk kenyamanan pelancong bisnis dan rekreasi.

Hotel ini memiliki 50 kamar yang luas, dikelilingi lingkungan yang asri dan hawa yang sejuk. Masing-masing kamar, memiliki AC, peralatan mandi, kulkas, mini bar, TV, dan lain-lain. Selain itu, beragam fasilitas hotel menarik seperti kolam renang, restoran, fitness & gym, karaoke, jacuzzi, spa, kedai kopi bisa kamu nikmati bareng teman, pasangan ataupun keluarga.

Adhiwangsa Hotel and Convention Hall terletak di jalan Adisucipto No. 46, atau berjarak sekitar 3 km dari Solo Grand Mall. Nggak perlu biaya mahal untuk menginap di hotel ini, cuma Rp 289.256* lewat pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat adhiwangsa hotel and convention hall

Walau tinggal di Indonesia, tentunya bukan hal yang mustahil untuk merasakan sensasi tinggal di “istana”. Kamu pun juga bakal dilayani dengan baik oleh staf dan pelayan hotel, persis seperti raja dan ratu, hihihi.

Kalau kamu berada jauh di luar kota Jakarta, Bandung dan Malang, kamu bisa memesan tiket pesawat murah hanya di pegipegi.com. Paket hemat banget buat liburan menyenangkan kamu, yuk pesan sekarang!

tiket pesawat murah

Mitos Populer Gerhana Matahari Total di Indonesia

Posted: 10 Mar 2016 12:47 AM PST

Beragam fenomena alam yang terjadi di muka bumi ini mengingatkan kita akan kebesaran Sang Pencipta. Pada tahun 2016, tepatnya tanggal 9 Maret, seluruh dunia telah menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada pagi hari di Indonesia. Kita menjadi saksi momen langka ini, yang akan kembali terjadi tahun 2042 mendatang. Rupanya, Indonesia merupakan satu-satunya wilayah paling beruntung yang dapat menyaksikan peristiwa GMT melalui daratan.

Nah, berhubung di Indonesia sering beredar kabar yang berbau mitos, begitu pun yang berhubungan dengan  GMT ini, lho. Mau tahu apa saja? Baca lebih lanjut di sini!

1. Naga jahat yang menelan matahari

Mitos yang beredar di kalangan masyarakat Ternate, Maluku Utara, meyakini bahwa peristiwa GMT disebabkan oleh naga jahat bernama Jambewangi yang menelan matahari. Ketika Sang Surya dilahap oleh Sang Naga, langit di pagi hari yang biasanya cerah berubah menjadi gulita.

Untuk mengusir Sang Naga, dibutuhkan suara yang gaduh, misalnya memukul piring dengan sendok beramai-ramai. Hal tersebut merupakan satu-satunya cara agar naga Jambewangi memuntahkan kembali matahari.

www.zastavki.com

www.zastavki.com

2. Kulit Belang pada Bayi

Mitos yang beredar di kalangan penduduk Banten terkait GMT, nggak kalah menarik. Masyarakat meyakini bahwa wanita hamil harus bersembunyi di bawah meja atau kasur. Tujuannya, agar calon bayi tidak berkulit belang. Tak jarang ada beberapa orangtua yang melakukan ritual memandikan kucing dan hamil mandi. Nggak cuma itu aja, sebagian masyarakat juga melumuri perut sang ibu dengan kunyit yang dibalut kain atau sarung yang dibalik supaya calon anak yang lahir tidak berkulit belang.

www.waras.net

www.waras.net

3. Monster yang Melahap Matahari

Sedikit berbeda dengan kepercayaan masyarakat Ternate, di Jawa Tengah khususnya Magelang, GMT merupakan peristiwa dilahapnya matahari oleh sosok buto (monster) yang bernama Batara Kala. Menurut Budayawan Jawa, ES Wibowo, mitos Batara Kala yang melahap matahari berasal dari negeri kayangan Suralaya yang terletak di puncak pegunungan Menoreh, di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kulonprogo, Yogyakarta.

Gunung tersebut memiliki sembilan puncak yang dikenal sebagai punthuk songo, dan dihuni dewa. Sang pemimpin dewa, Batara Guru, hendak memberikan air Tirta Kamandanu yang memiliki khasiat luar biasa, seperti memberikan umur panjang, menyejahterakan umat hingga menyembuhkan penyakit. Seluruh Batara berkumpul untuk mendapatkan air suci itu, kecuali Batara Kala yang bersikap curang dengan menyamar menjadi Batara Indra (Batara Hujan) dan menyusup di tengah antrean. Perbuatan curang tersebut pun diketahui dan dilaporkan oleh Batara Surya (Batara Matahari) kepada Batara Guru, sehingga Batara Kala dihujat dan diserang oleh Dewa Wisnu.

Konon, sejak saat itu Batara Kala murka dan bersumpah akan membalas dendam perbuatan Batara Surya. Pada saat tertentu, Batara Kala akan turun ke bumi dan memakan matahari. Peristiwa tersebutlah yang dikenal sebagai Gerhana Matahari Total versi dongeng masyarakat Jawa.

basabasi.co

basabasi.co

Selain cerita di atas, terdapat kepercayaan lain di mana para orangtua tidak mengijinkan anaknya ke luar rumah. Bahkan, mereka menyembunyikan anak-anaknya di kolong tempat tidur sambil menaruh sesajen di atas tempat tidur. Hal ini berlaku terutama bagi orangtua yang memiliki anak yang terlahir pada saat julung wangi (fajar), julung sungsang (siang), julung caplok (petang). Hal ini ditujukan agar sang Buto ketika turun ke bumi, tak ikut melahap anak mereka.

Adapun ritual yang harus dilakukan oleh wanita hamil ketika GMT terjadi, seperti membuat bubur merah putih sebagai penolak bala. Tujuannya agar kegelapan yang terjadi ketika GMT nggak membawa malapetaka lainnya seperti penderitaan, wabah penyakit dan gagalnya panen.

sdnkebonkacang01pagi.blogspot.com

sdnkebonkacang01pagi.blogspot.com

Walau fenomena GMT sudah berlalu, nggak ada salahnya kamu cari tahu lebih lanjut soal mitos yang berkembang di masyarakat. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Yogyakarta, tentunya hanya di pegipegi.com.

hotel murah di Yogyakarta

tiket pesawat murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar