Kamis, 03 Maret 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


5 Tempat Wisata untuk Berburu Hantu di Bali

Posted: 02 Mar 2016 11:13 PM PST

Ternyata, Bali nggak hanya terkenal akan keindahan pantai, galeri, tarian, dan kuilnya. Tapi, di sana juga cukup banyak tempat wisata mistis yang bisa kalian kunjungi. Bagi kamu yang ingin menantang adrenalin dengan berburu hantu, kamu wajib banget datang ke lima tempat wisata berikut ini.

1. Bangkai pesawat di Pantai Pandawa

Di Bali,  terdapat bangkai pesawat yang letaknya nggak jauh dari Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Entah kenapa ada bangkai pesawat di sana yang parkir dengan begitu cantik di atas tebing. Katanya sih, dulu ada seorang investor yang berencana untuk menyulap bangkai pesawat tersebut menjadi resto unik. Tapi rencana tersebut belum juga dirampungkan dan bangkai pesawat tersebut terus didiamkan di sana.

Meskipun lokasi tersebut dianggap angker, tapi tetap aja banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke sana. Mereka memanfaatkan bangkai pesawat itu untuk foto-foto cantik atau selfie. Momen tersebut dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk mencari rezeki dengan cara membuka warung yang menjual makanan dan minuman.

Kamu sendiri gimana? Tertarik nggak buat foto-foto di dekat bangkai pesawat? Jika kamu ada rencana liburan ke Pandai Pandawa untuk melihat bangkai pesawat, kamu bisa mencari hotel murah di sekitar Pantai Pandawa atau Badung lewat pegipegi.com. Dijamin murah!

bangkai pesawat

www.merdeka.com

Cari Hotel Murah Dekat Pantai Pandawa Bali

2. Taman Festival

Taman Festival yang sudah berusia lebih dari belasan tahun ini dulunya adalah tempat wisata yang sangat bagus. Karena, bangunannya mewah dan banyak sarana rekreasi. Ada permainan simulasi yang menegangkan, berbagai wahana permainan, kolam buaya, dan lain-lain. Sekarang, hanya ada bangunan bekas yang sudah nggak terawat, pohon dan belukar, tembok lumut, dan sampah berserakan. Suasana tersebut membuat Taman Festival menjadi angker. Kamu akan dibuat merinding bila melewati lokasi tersebut.

Banyak pengunjung yang mengungkapkan bahwa di sana banyak terjadi fenomena gaib. Mulai dari suara-suara misterius hingga sosok mengerikan. Bahkan, kabarnya ada pengunjung yang meninggal di salah satu wahana permainan! Jika kamu ingin mencoba menantang adrenalin di taman yang berlokasi di Pantai Padang Galak, Sanur ini boleh-boleh aja, kok. Tapi, banyak yang menyarankan agar nggak pergi sendirian, tapi mengajak teman yang cukup banyak. Hehehe…

Jika kamu ada rencana untuk mengajak teman-teman berkunjung ke Taman Festival, kamu bisa cari hotel murah di sekitar Sanur lewat pegipegi.com. Dijamin murah!

taman festival

www.indonesia.tripcanvas.co

Cari Hotel Murah di Sanur, Bali

3. Hotel Pondok Indah Bedugul

Hotel Pondok Indah Bedugul terletak di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan. Hotel tersebut dibangun oleh Tommy Soeharto sekitar tahun 1997. Tahun 2007, hotel ini ditutup dan menjadi bangunan terbengkelai di Bali. Ada kabar burung yang beredar mengenai hotel tersebut. Dengar-dengar sudah ada puluhan wisatawan Rusia yang tiba-tiba menghilang di tempat ini. Entah kejadian itu benar atau nggak, tapi sudah ada beberapa wisatawan Rusia yang menanyakan hal ini kepada tour guide di Bali.

Kabarnya, ada seorang backpacker cewek asal Rusia yang juga pernah bercerita ke seorang tour guide di sana mengenai mitos bercinta di Hotel Pondok Indah Bedugul. Backpacker tersebut pernah dengar dari temannya bahwa jika bercinta di hotel itu, kamu bisa merasakan perpaduan antara dunia nyata dengan dunia lain. Ternyata, si backpacker tersebut ingin mengajak di tour guide bercinta di tempat mistis itu. Tentu aja hal itu ditolak oleh si tour guide, lalu ia menjelaskan ke backpacker tersebut bahwa cerita itu bohong.

Ehm, jadi makin penasaran kan dengan angkernya tempat ini! Jika kamu ingin berkunjung ke Hotel Pondok Indah Bedugul, nggak mungkin kan kamu sekalian menginap di hotel terbengkelai itu. Kamu bisa menginap di Resor Puricandikuning Retreat dan pesannya lewat pegipegi.com, dong! Dijamin harganya lebih murah.

Hotel-P-I-Bedugul

www.warungkopi.okezone.com

lihat resor puricandikuning retreat

4. Bounty Beach Club Bungalows

Tempat penginapan lain di Bali yang terkenal angker adalah Bounty Beach Club Bungalows yang terletak di Gili Meno. Di Bounty Beach Club Bungalows, kamu akan melihat beberapa bangunan yang sudah nggak terurus karena sudah nggak ada yang mengunjungi apalagi merawatnya. Jadi, jangan heran jika kamu bakal jarang melihat orang di sana, kecuali mereka yang ingin berburu hantu di sana.

Menurut kabar yang berbedar, Bounty Beach Club Bungalows terbengkelai karena dipicu oleh peristiwa pemboman Bali tahun 2002 silam dan penginapan itu terkena dampaknya. Ada juga kabar yang mengatakan bahwa pemilik penginapan itu meninggal secara nggak terduga, sehingga nggak ada lagi yang mengurusnya.

Penginapan ini agak jauh dari pusat kota. Untuk menuju ke sana aja, kamu harus menggunakan kapal ferry atau speed boat. Dan sepertinya agak sulit mencari hotel untuk menginap di sekitar sana. Tapi, kamu bisa mencari hotel murah di Bali lewat pegipegi.com.

Bounty-Beach-Club-Bungalows

www.penulispro.com

cari hotel murah di bali

5. Kuil di bawah laut

Berwisata mistis di Desa Pemuteran, Gerogak, Buleleng juga nggak kalah seru! Soalnya, kamu bisa berburu hantu di bawah lautnya yang terdapat kuil. Lokasi tersebut ditemukan oleh seorang wisatawan asal Australia bernama Chris Brown tahun 2005 lalu. Dulunya sih, kuil yang mirip candi kecil tersebut merupakan bangunan yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Bali. Selain dikenal sebagai tempat ibadah, kuil tersebut juga terkenal akan keangkerannya.

Kalau menurut orang-orang sih, kamu sebaiknya berpikir dua kali jika ingin menyelam di sana karena airnya sangat keruh, jadi jarak pandang di sekitarnya hampir tak bisa terlihat. Buruknya kondisi air di sekitar kuil bawah laut ini juga membuat suasananya makin terasa angker. Apalagi, kabarnya, kuil tersebut memiliki aura gaib karena makhluk halus yang menguasainya merupakan salah satu penguasa di Bali.

kuil

www.youtube.com

Jika kamu ingin berkunjung ke Desa Pemuteran sekaligus menyelam di laut untuk melihat kuil tersebut, kamu bisa menginap di hotel murah dekat Desa Pemuteran. Salah satunya Amertha Bali Villas yang bisa kamu booking lewat pegipegi.com. Dijamin murah!

lihat amertha bali villas

Buat kamu yang berada di luar Bali dan ingin menikmati obyek wisata di atas, kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah lewat pegipegi.com, lho! Soalnya, banyak diskon menarik untuk kamu.

cari tiket pesawat murah

5 Tips Tampil Cantik dan Nyaman Saat Traveling

Posted: 02 Mar 2016 09:34 PM PST

Saat kita traveling ke luar kota atau luar negeri, menjaga penampilan agar tetap cantik tentu penting banget. Sudah jauh-jauh berpergian ke tempat-tempat yang bagus masa nggak terlihat maksimal? Makanya, kali ini pegipegi mau kasih kamu tips agar tetap “badai” dan nyaman saat liburan!

1. Gaya dan perawatan rambut panjang

Agar rambut panjang kamu tetap indah berkilau, travelers jangan lupa tetap merawat kesehatan rambut, ya! Apalagi buat kamu yang berencana berlibur ke pantai. Supaya rambut kamu nggak kering dan pecah-pecah, vitamin rambut, sampo, dan conditioner harus ada di dalam tas kamu. Kamu juga bisa bawa pewangi rambut untuk menjaga kesegaran rambut dan tetap wangi selama traveling.

Bagi kamu yang suka mencatok rambut, kamu juga bisa bawa catokan berukuran kecil agar lebih fleksibel. Kalau nggak mau ribet, kamu cukup membawa jepitan badai (jedai), menguncir rambut model pony tail atau mengepang rambut.

www.gurl.com

2. Wajah sehat dan cantik natural

Siapa sih yang nggak pengin wajah terlihat berseri saat traveling? Ada beberapa skincare dan makeup untuk kamu. Pelembab, sunblock, face paper, dan lipbalm pastikan selalu ada di  tas kamu, ya! 

Bagi kamu yang suka pakai makeup, sebaiknya menggunakan riasan makeup yang tipis aja. Kamu bisa menggunakan BB cream atau CC cream, bedak tabur, blush on berwarna natural, dan lipstik nude atau liptint, agar wajah terlihat lebih berseri. Setelah kamu selesai makeup, kamu bisa menggunakan makeup mist and set ke wajah kamu agar makeup lebih tahan lama.

events24.ch

3. Bebas bau badan dan mulut

Saat traveling tentu kita sering lupa waktu nih, tapi kamu tetap harus sempatkan untuk membersihkan tubuh kamu agar fresh kembali. Kamu bisa mandi dengan air hangat agar lebih rileks, sebaiknya kamu juga sambil menggunakan scrub untuk mengangkat kotoran-kotoran di tubuh kamu secara maksimal. Setelahnya, kamu bisa menggunakan parfum atau body mist favorit kamu agar lebih harum.

Supaya bebas dari bau mulut dan nafas selalu segar, pastikan kamu menjaga makanan dan minuman kamu. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta air putih sangat dianjurkan, agar tubuh kamu lebih fit. Hindari merokok serta minuman beralkohol dan mengandung kafein. Sebagai tambahan, kamu juga bisa membawa obat kumur (pencuci mulut).

lethow.com

4. Shimmer lotion

Mau sesuatu yang beda? Kamu bisa coba shimmer lotion sebagai pengganti body  lotion kamu saat traveling. Kandungan shimmer-nya akan membuat kulit tubuh kamu terlihat bercahaya, cocok banget deh untuk traveling. Biasanya shimmer lotion digunakan di tangan, dada, leher dan punggung. Aroma shimmer lotion juga bervariasi, bisa sesuaikan dengan aroma favorit kamu.

Lotion juga membantu melembabkan kulit kamu sepanjang hari, apalagi kalau kamu beraktivitas di luar. Jangan lupa untuk memakai tabir surya terlebih dahulu agar kulit indah kamu nggak terbakar, ya!

makeupandbeauty.com

5. Memakai softlense

Buat kamu yang bermata minus dan lebih suka memakai softlense, tentu juga bisa kok saat traveling. Pastikan ketika pemakaian, tangan kamu sudah bersih, kebersihan tempat dan perlengkapan softlense juga harus diperhatikan.

Agar lebih nyaman memakai softlense seharian, sebaiknya kamu memakai softlense yang memiliki kadar air tinggi, biasanya di atas 50%. Sebaiknya kamu nggak memakai softlense lebih dari 8 jam, tapi kamu bisa membawa cairan tetes mata khusus softlense, agar mata kamu tetap terasa nyaman seharian.

Kalau sudah memakai softlense, kamu bisa memakai kacamata hitam supaya makin keren. Tips memilih kacamata hitam sesuai dengan bentuk wajah kamu tips nya ada di sini pegipegi.com.

visianinfo.com

Nggak sabar pengin cepat-cepat traveling? pesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com!

Tiket Pesawat Murah

Desa Penglipuran, Bali: Desa Terbaik di Dunia

Posted: 02 Mar 2016 02:30 AM PST

Baru-baru ini, ada tiga desa yang dinobatkan sebagai desa terbaik di dunia. Ketiga desa tersebut adalah Desa Giethoorn di Belanda,  Desa Mawlynnong di India, dan Desa Penglipuran di Bali. Membanggakan banget, ya! Soalnya, salah satu desa terbaiknya berasal dari Indonesia. Pencapain tersebut pastinya nggak diraih dengan mudah. Karena, pengelola desa dan warga di Desa Penglipuran sudah berusaha keras menjaga kebersihan di sekitar desa tersebut.

Nggak ada satu sampah pun yang terlihat

Jika kamu berkunjung ke Desa Penglipuran, kamu akan terbuai dengan keindahan dan kebersihan desa yang terletak di jalan Penglipuran, Desa Kubu, Bangli, Kecamatan Bangli ini. Karena, nggak ada satu pun sampah yang terlihat di sana. Ketua pengelola Desa Penglipuran, I Nengan Moneng yang bertanggung jawab terhadap fasilitas umum di Desa Penglipuran menjelaskan bahwa sejak dahulu kala, para orangtua selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu sudah dilakukan secara turun-temurun hingga sekarang. Sementara, untuk kebersihan di tempat-tempat suci seperti pura, yang bertanggung jawab adalah kepala desa adat.

Selain nggak boleh buang sampah sembarangan, kamu juga nggak boleh merokok sembarangan di sana karena bisa merusak lingkungan. Kalau ingin merokok, harus merokok di tempat yang sudah disediakan. Motor dan mobil juga nggak diperkenankan masuk ke desa ini. Motor dan mobil akan ditaruh di garasi belakang rumah dengan jalur masuk yang berbeda.

Ketua PKK Desa Penglipuran, Ni Wayan Nomi menjelaskan bahwa setiap bulannya, ibu-ibu di Desa Penglipuran berkumpul untuk melakukan pemilahan sampah, antara sampah organik dan non-organik. Sampah organik akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik akan dijual dan ditabung ke bank sampah di desanya. Satu kilogram sampah dihargai Rp 200. Meski jumlahnya kecil, hal itu nggak jadi masalah untuk ibu-ibu . Hitung-hitung sekalian menabung.

desa-penglipuran-bali

www.icisiki-bali.com

Desa penganut falsafah Tri Hita Karana

Tri Hita Karana adalah sebuah falsafah yang senantiasa menjaga keharmonisan dalam relasi antar sesama manusia, manusia dengan lingkungan, dan manusia dengan Tuhan. Meskipun para generasi penerus Desa Penglipuran menempuh pendidikan formal sampai ke tingkat universitas, namun mereka tetap diajarkan untuk selalu melestarikan tradisi yang diwariskan para leluhurnya.

Selain sangat menjunjung tinggi kerukunan antar warga, yang menonjol dari Desa Penglipuran adalah arsitekur bangunan tradisional di desa ini rata-rata memiliki arsitektur yang sama persis dari ujung desa ke ujung lainnya. Bangunan-bangunan di sana pun juga ditempatkan secara konsisten dari masa ke masa. Misalnya, bangunan suci harus selalu terletak di hulu, perumahan di tengah, sedangkan ladang usaha berada di pinggir atau hilir.

Tradisi yang dilakukan oleh warga-warga Desa Penglipuran memang sesuai banget dengan arti dari kata “Penglipuran”. Penglipuran berasal dari kata Pengeling Pura yang memiliki arti tempat suci untuk mengingat para leluhur. Tren masa kini nggak akan mampu menghilangkan budaya lokal yang hingga kini masih dianut oleh masyarakat setempat.

Desa penglipuran 3

www.wisatabaliutara.com

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Desa Penglipuran?

Sebenarnya, kamu bisa mengunjungi desa ini kapan pun kamu mau, tapi sebaiknya berkunjung ke sana menjelang Hari Raya Galungan atau setelah Hari Raya Galungan aja. Karena, di hari tersebut, kamu akan melihat jejeran penjor (sarana umat Hindu berupa pohon bambu panjang beserta ujungnya yang dihiasi dan ditancapkan di depan pekarang rumah) yang menghiasi setiap rumah di desa ini. Bakal ada gadis-gadis Bali berpakaian adat Bali yang membawa banten (persembahan) menuju pura.

Saking bersih, segar, dan sejuknya Desa Penglipuran, kamu nggak akan merasa lelah jika berjalan kaki menikmati keindahan di sekitarnya, meskipun desa ini cukup luas, yaitu sekitar 112 hektar. Lumayan banget buat berolahraga di pagi hari. Kamu juga bisa menikmati pemandangan berupa 200 rumah bergaya tradisional di Desa Penglipuran yang berderet rapi sambil berjalan di atas jalanan yang terbuat dari batu alam dan ditumbuhi banyak bunga warna-warni!

galungan

http://www.blingurah.com/

Kalau kamu ingin melestarikan tempat wisata Indonesia, kamu wajib banget berkunjung ke Desa Penglipuran yang sudah terkenal di mata dunia. Supaya biaya traveling kamu murah, jangan lupa buat pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat pegipegi.com, ya! Karena, banyak diskon menarik di sana.

cari tiket pesawat cari hotel murah di bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar