Selasa, 08 Maret 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


5 Hotel Murah dan Strategis, Dekat Batu Secret Zoo Malang

Posted: 07 Mar 2016 01:40 AM PST

Menyempatkan waktu berlibur di tengah kesibukan dan aktivitas sehari-hari, tentu perlu banget! Batu Secret Zoo, Malang, Jawa Timur, bisa menjadi destinasi menarik untuk kamu. Berinteraksi langsung dengan satwa-satwa menggemaskan sambil ditemani udara sejuk dan nuansa pegunungan, pasti bakal bikin pikiran kamu fresh dalam sekejap.

Biar lebih nyaman, kamu bisa menginap di hotel yang dekat dengan lokasi wisata Batu Secret Zoo. Kamu bisa memilih hotel sesuai dengan bujet dan kebutuhan kamu. Yuk, intip lima hotel dekat Batu Secret Zoo yang pegipegi rekomendasikan untuk kamu!

1. Pondok Jatim Park Hotel & Cafe

Kalau kamu mau berlibur dengan bujet minim, Pondok Jatim Park Hotel & Cafe pilihannya! Hotel yang terletak di jalan Kartika no. 3 ini berada di satu lokasi dengan Jatim Park I. Jadi, kamu nggak bakal mengalami kesulitan untuk menjangkau lokasi obyek wisata. Dengan berjalan kaki selama 10 menit, kamu bisa menuju Batu Square. Hotel ini juga memberikan diskon sebesar 10% tiket masuk ke Jatim Park I/II dan Eco Green Park yang bisa kamu akses dengan 10 menit berkendara.

Pondok Jatim Park Hotel & Cafe merupakan bagian dari grup Jatim Park. Jadi, nggak heran kalau hotel ini merupakan hotel pertama dan satu-satunya di Batu yang mengkombinasikan konsep pendidikan, pariwisata, dan olahraga. Staf dan pelayan di hotel berdesain Eropa-Jawa ini juga ramah. Pondok Jatim Park Hotel & Cafe ini turut menyediakan fasilitas restoran, layanan kamar serta WI-FI. Kamar hotelnya pun tertata rapi, bersih dan nyaman. Dengan harga mulai dari Rp 280.992*, kamu bisa menginap di hotel ini melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Lihat pondok jatim park hotel & cafe

 2. Sumber Hotel

Satu lagi, nih, hotel murah dan berkualitas di dekat Batu Secret Zoo, Malang, Jawa Timur. Suasana di Sumber Hotel ini nyaman banget seperti di rumah sendiri dengan desain minimalis. Soal lokasi, nggak usah ditanya lagi, Sumber Hotel strategis banget kok! Hotel yang terletak di jalan Darsono No. 14 ini, berjarak cukup dekat dengan obyek wisata Jatim Park, Batu Night Spectacular, dan kebun binatang.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati di Sumber Hotel ini yaitu kolam renang, Wi-Fi, dan taman asri untuk bersantai-santai. Tiap 32 kamar yang tersedia di hotel ini dilengkapi dengan pendingin ruangan dan coffee/tea maker. Berjarak sekitar 20 km dari Bandara Abdul Rahman Saleh. Tentunya, hotel seharga Rp 272.241* ini bisa kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat sumber hotel

 3. Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Jika kamu mau merasakan keindahan kota Malang dari sisi berbeda, kamu wajib menginap di Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel. Bangunan arsitektur Eropa kuno yang unik, membuat hotel ini termasuk kategori bangunan heritage dan terkesan vintage. Bahkan, hotel ini dijuluki sebagai ‘Klein Switzerland’ atau miniatur Swiss. Keren banget, ya!

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel ini sudah pasti strategis karena dekat dengan banyak obyek wisata, seperti Jatim Park, Wisata Petik Apel, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, dan lain-lain. Jarak menuju mal Gajahmada Plaza Malang pun hanya sekitar dua kilometer dari hotel yang terletak di jalan Panglima Sudirman No. 27 ini.

Berbiacara soal fasilitas, hotel ini menyediakan kolam renang outdoor dengan pemandangan Gunung Panderman, suasana hijau dan sejuk pasti terasa banget. Selain itu, beragam fasilitas lengkap lainnya seperti playground, jogging track, billiard, tennis, restoran, WI-FI, kedai kopi hingga lounge makin memanjakan kamu.

Melalui pegipegi.com, kamu bisa bermalam di Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel mulai dari harga Rp 500.517* aja. Tentunya masih cukup terjangkau, apalagi ditunjang dengan fasilitas super lengkap.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat kartika wijaya batu heritage hotel

 4. Horison Ultima Batu-Malang

Kalau tadi kita sudah bahas hotel dengan konsep yang autentik, kali ini pegipegi mau merekomendasikan hotel dengan era modern, yaitu Horison Ultima Batu-Malang. Hotel berbintang empat yang terletak di jalan Abdul Gani Atas, Komplek Amarta Hills ini merupakan akomodasi ideal untuk bisnis dan liburan kamu.

Cukup dengan bujet Rp 537.190* jika pesan lewat pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel yang nyaman ini. Fasilitas yang ditawarkan cukup beragam seperti BBQ, restoran, kedai kopi, ruang pertemuan hingga lounge, dapat kamu nikmati dengan santai.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat horison ultima batu-malang

5. Royal Orchids Garden Hotel

Keindahan pesona pegunungan di kota Malang akan makin terasa lengkap kalau kamu menginap di Royal Orchids Garden Hotel. Sesuai dengan namanya, hotel ini bernuansa taman yang akan menghijaukan pandangan kamu. Dengan fasilitas taman yang asri, Royal Orchids Garden Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang, trekking desa, lapangan voli, karaoke, spa, taman bermain anak-anak, hingga kebun binatang mini, lho!

Berjarak 5 menit dari Batu Night Spectacular, membuat Royal Orchids Garden Hotel ini menjadi hotel dambaan wisatawan. Tiap kamarnya pun rapi dan bersih, serta dilengkapi dengan TV kabel, peralatan mandi, sementara sofa dan meja makan pada kamar tertentu. Dengan tarif mulai dari Rp 537.083* aja di pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel bintang tiga yang terletak di jalan Indragiri No. 4 ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat royal orchids garden hotel

Buat kamu yang berada di luar Kota Malang, kamu juga bisa memesan tiket pesawat murah melalui pegipegi.com. Selamat lliburan!

cari Tiket Pesawat Murah

cari Hotel Murah lain di Malang

5 Fakta tentang Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Posted: 07 Mar 2016 12:16 AM PST

Tanggal 9 Maret 2016, bakal terjadi gerhana matahari total di lautan India dan berakhir di Pasifik dekat Hawaii, Amerika Serikat. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang dapat menikmati gerhana matahari total di wilayah daratan. Untuk mempersiapkan peristiwa langka tersebut, kamu perlu memerhatikan beberapa fakta berikut ini.

1. Gerhana matahari 9 Maret akan melintasi 11 provinsi

11 provinsi yang akan terlintasi gerhana matahari total adalah Bengkulu, Palembang, Jambi, Bangka Belitung, Palangkaraya, Sampit (Kalimantan Tengah), Balikpapan (Kalimantan Timur), Kalimantan Barat, Palu, Poso, Luwuk (Sulawesi Tengah), Sulawesi Barat, Ternate, dan Halmahera (Maluku Utara).

Bagi kamu yang berada di luar wilayah tersebut, kamu bisa menikmati gerhana matahari, meskipun nggak secara total jika kamu berada di Medan (77,6%), Denpasar (76,44%), Makassar (88,54%), dan Jayapura (73,79%). Sementara, untuk kamu yang berada di Jakarta dan pulau Jawa, kamu bisa menyaksikan gerhana matahari sekitar 50-60%. Negara-negara di kawasan Asia Tenggara juga dapat menikmati gerhana matahari sebagian.

gerhana1

www.news.liputan6.com

2. Gerhana matahari terjadi selama dua hingga tiga jam

Tapi gerhana matahari mencapai fase penuh hanya selama satu setengah sampai tiga menit. Di wilayah bagian barat Indonesia, gerhana mulai terjadi pada pagi hari, mulai pukul 06.19 WIB dan mencapai puncak gerhana pada 07.21 WIB. Dan gerhana matahari akan berakhir pukul 08.30 WIB. Sementara di wilayah tengah Indonesia, gerhana matahari total akan terjadi pukul 07.25 WITA dan wilayah timur pada 08.36 WIT.

Pemantauan gerhana matahari membutuhkan kondisi cuaca yang cerah dan lokasi dengan jangkauan pandangan yang luas tanpa terhalang gedung yang tinggi dan pepohonan lebat. Yang paling cocok sih, di lapangan terbuka atau di tepi pantai.

gerhana6

www.teknologi.news.viva.co.id

3. Berbahaya bagi kesehatan mata

Gerhana matahari total sebelumnya yang terjadi tahun 1983 silam lewat begitu aja karena presiden kita saat itu, Soeharto melarang masyarakat untuk melihatnya secara langsung. Katanya, hal itu bisa menyebabkan kebutaan. Kabarnya, beliau sendiri hanya menyaksikan gerhana matahari melalui saluran TVRI.

Cahaya matahari sehari-hari dan gerhana matahari memang sama bahayanya, yaitu bisa menyebabkan kerusakan pada mata. Jika kamu menatap sinar matahari dalam jangka waktu lama, akan menimbulkan kerusakan pada retina yang disebut dengan solar retinopathy yang bisa menimbulkan titik-titik hitam pada pandangan mata kamu. Dan itu bakal sulit dipulihkan.

Sedangkan, jika kamu menatap gerhana matahari total, pupil akan membesar dan menangkap cahaya sebanyak mungkin karena suasana yang gelap. Tapi, ketika fase total berakhir dan bulan mulai bergeser, cahaya matahari akan terang kembali dan itulah yang akan membahayakan mata kamu.

4. Harus menggunakan kacamata khusus

Kacamata hitam, rol film untuk foto, atau bekas foto rontgen bisa digunakan untuk melihat gerhana matahari total, tapi belum tentu aman, Karena ketiga benda tersebut nggak dilengkapi dengan pelindung dari sinar ultraviolet (UV). Kamu harus menggunakan kacamata khusus untuk melihat gerhana matahari.

Proyeksi lubang jarum juga dapat digunakan untuk melihat gerhana matahari total. Cara membuatnya, yaitu dengan menyediakan dua kertas HVS lalu lubangi salah satunya dengan jarum. Kemudian letakkan sejajar menghadap matahari. Kamu akan melihat pantulan matahari di bagian kertas lainnya. Ketika fase total terjadi, gerhana dapat dilihat dengan mata telanjang, tapi hanya beberapa menit. Yang paling aman sih, kamu bisa menyaksikan siaran langsung gerhana matahari total melalui situs internet, antara lain milik Observatorium Boscha Bandung.

gerhana4

www.antaranews.com

5. Boleh selfie asal…

Seperti yang barusan pegipegi bilang, ketika gerhana matahari mencapai fase total, itulah saat yang tepat untuk melihat gerhana matahari secara langsung dengan mata telanjang. Tapi, momen itu hanya terjadi selama satu setengah hingga tiga menit. Tentunya, selfie atau mengambil gambar saat gerhana matahari total nggak berbahaya. Yang berbahaya adalah saat fase total sudah lewat, lalu kamu melihat matahari dengan mata telanjang saat mengatur komposisi foto. Jadi, tetap gunakan kacamata khusus saat selfie, ya!

gerhana5

www.dream.co.id

Sudah tahu kan fakta soal gerhana matahari total tanggal 9 Maret nanti? Alangkah beruntungnya kamu jika tinggal di Indonesia. Kamu bisa punya kesempatan lebih banyak untuk menyaksikan gerhana matahari tahun ini. Karena, gerhana matahari cincin selanjutnya akan terjadi pada tanggal 20 April 2023 dan gerhana matahari total baru akan terjadi lagi tanggal 25 November 2049.

Jika kamu ingin menyaksikan gerhana matahari dekat pantai atau lokasi tertentu, kamu bisa mencoba cari hotel murah lewat pegipegi.com, ya!

cari hotel murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar