Jumat, 01 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


7 Tradisi Unik April Mop di Dunia

Posted: 31 Mar 2016 08:49 PM PDT

April Mop bisa muncul karena dulu terjadi penyesuaian kalender Gregorian di tahun 1950-an, di mana tahun baru yang awalnya dirayakan setiap tanggal 1 April, dimajukan jadi tanggal 1 Januari. Tapi, banyak yang tetap merayakan tahun baru di tanggal 1 April dan mereka dianggap bodoh. Jadi, April Mop juga akrab dengan sebutan Fool’s Day (hari bodoh).

April Mop dirayakan oleh seluruh dunia dan identik dengan kebohongan dan keusilan. Jadi, kamu bebas membohongi dan mengusili teman setiap tanggal 1 April. Di beberapa negara, perayaan April Mop memiliki tradisi unik. Bukan cuma sekadar membohongi teman.

1. Skotlandia

Orang Skotlandia merayakan April Mop selama dua hari dari tanggal 1 – 2 April. Hari pertama disebut Hunt The Gowk Day, di mana warga Skotlandian akan meminta seseorang mengirimkan surat ke seseorang, lalu orang tersebut melanjutkan surat itu ke orang lain. Konsepnya seperti surat berantai. Sedangkan, hari kedua disebut Taily Day, yaitu hari yang penuh lelucon dan saling mengejek antar teman.

skotlandia

www.ganlob.com

2. Iran

Di Iran, April Mop disebut Sizdah Bedar karena bertepatan dengan hari ke-13 tahun baru Persia. Biasanya jatuh pada tanggal 1 atau 2 April. Nah. pada saat itu semua orang boleh menjahili orang lain. Tradisi ini sudah dilakukan sejak tahun 536 sebelum masehi. Setelah menjahili orang lain, mereka akan berkumpul untuk makan pada sore harinya, tertawa, dan melakukan permainan. Setelah selesai makan, masyarakat akan membuang sayuran hijau yang disebut sabzeh, yang dilambangkan sebagai kesialan dan rasa sakit. Jadi, memang harus dibuang supaya kehidupan di masa mendatang lebih bahagia.

iran

www.sekedarinfo.com

3. Spanyol

April Mop di Spanyol digunakan untuk membohongi dan menjahili teman. Tapi tidak dilakukan setiap tanggal 1 April, tapi di tanggal 28 Desember. Perayaan ini disebut Holly Innocents atau biasa disebut Childermas. Mereka yang dijahili nggak boleh marah. Karena, mereka yang jahil dianggap nggak berdosa.

spanyol

4. Perancis

April Mop di Paris disebut Poisson d’Avril atau April Fish, yaitu tradisi anak-anak sekolah yang menempelkan gambar ikan di punggung temannya sebagai bentuk kejahilan. Mereka akan menunggu sampai sang teman tersebut mengetahui kalau dirinya sedang dijahili.

perancis

www.jalansanasini.com

5.India

Kalau di India, April Mop dirayakan setiap tanggal 31 Maret. Perayaan ini disebut Festival Holi. Di Festival Holi ini, semua orang boleh melempar tepung warna-warni seperti Festival Color Run di Jakarta. Selain itu, mereka juga boleh mengerjai dan menyebarkan lelucon. Dan yang jadi korban jelas nggak boleh marah.

india

www.playbuzz.com

6. Portugal

April Mop bagi orang Portugal seperti di India, melempar tepung dan berbagi lelucon wajib banget dilakukan di negara ini.

portugal

www.lonelyplanet.com

7. Denmark dan Swedia

April Mop di dua negara ini nggak dirayakan pada tanggal 1 April, tapi pada 1 Mei. Karena, bulan April dan Mei adalah bulan-bulan di mana musim dingin berakhir, sehingga harus disambut dengan berbagi lelucon agar suasana lebih ceria dan bersemangat.

denmark

Denmark (www.visitdenmark.com)

swedia

Swedia (ahmadfauziansori.com)

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kalau kamu sendiri, gimana cara kamu merayakan April Mop? Berbagi ke pegipegi dong di kolom comment. Hihihi… Omong-omong soal bohong, pegipegi nggak pernah bohong sama travelers soal harga tiket pesawat dan hotel yang benar-benar murah, juga banyak diskonnya! Jadi, jangan ragu buat pesan tiket pesawat dan hotel murah lewat pegipegi.com, ya!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Ubud, Bali

Posted: 31 Mar 2016 04:29 AM PDT

Penat kerja dari Senin sampai Jumat. Pas akhir pekan, cuma liburan di rumah. Kagak asyik, kan?

Gimana kalau refreshing ke Ubud, Bali!?

Pesona alamnya jangan ditanya. Sawah hutan terhampar, langit biru tenang, udara dingin segar. Bukan hanya turis lokal dan mancanegara. Aktris Julia Roberts bahkan sempat merasakan sejuknya Ubud saat syuting film "Eat, Love, and Pray." Ubud juga cocok bagi kamu yang suka dengan kebudayaan. Di sini, ada beraneka spot produksi kerajinan tangan dan galeri-galeri seni.

Nah, berikut itinerary 3 hari 2 malam di Ubud. Berangkat Jumat malam, pulang Senin sore.

Hari Jumat (Malam)

19.00 – 20.40  Berangkat dan landing di bandara Ngurah Rai. Asumsi berangkat dari Soeta

21.00 – 21.30   Berangkat ke Ubud, sewa mobil atau naik taksi airport

21.30 – 22.00  Check in, beres-beres, istirahat

Bandara Ngurah Rai (baliairport.com)

TIPS

  • Tarif taksi dari bandara ke Ubud, sekitar 150 ribu – 200 ribu. Kalau mau pesan taksi, bisa hubungi: Bluebird (0361) 70 1111, Ngurah Rai Taxi (0361) 724724, Taxi Kowinu (0361) 771661.
  • Selama di Ubud, kamu bisa naik bemo, rental motor, atau sewa mobil sebagai alat transportasi. Jika kamu memilih sewa mobil, lebih baik saat libur bareng keluarga atau teman. Soalnya, biaya lumayan, sekitar 350 ribuan (termasuk biaya sopir dan bensin). Apalagi mobil yang disewakan berkapasitas kurang lebih 8 orang.
  • Di Ubud, kamu bisa menginap di guest house, hostel, sampai hotel. Biayanya nggak selalu mahal, kok. Contohnya, Swan Inn Ubud, yang terletak di Jalan Monkey Forest. Dengan harga promosi 150 ribuan, kamu bisa mendapatkan fasilitas air panas, fan, Wi-Fi, dan gratis sarapan.

Hari Sabtu 

06.00 – 07.00 Jogging ke Campuhan Ridge Walk

07.00 – 08.00 Jalan-jalan di Tegalalang

09.00 – 10.00 Sarapan, bersih-bersih

10.00 – 12.00 Menelusuri Saraswati Temple

12.00 – 13.00 Istirahat, makan siang

13.00 – 15.00 Mengunjungi Ubud Monkey Forest

Tegalalang

  • Campuhan Ridge Walk menyajikan pemandangan perbukitan hijau. Caranya ke sini cukup gampang. Dari Pasar Seni Ubud, jalanlah ke Jalan Raya Ubud. Kira-kira 5 menit dengan berjalan kaki. Setelah itu, telusuri jalan menuju Penestanan/Jembatan/Supermarket Bintang, menuju Hotel Ibah. Ada jalan kecil di sebelahnya. Jalan lurus, turuni tangga di sebelah jembatan. Sampai, deh!
  • Tegalalang terletak di utara Ubud, menuju arah Kintamani. Jangan lupa makan siang di sini, tepatnya restoran pinggir sawah. Seru banget!

Ubud Monkey Forest (www.bali-indonesia.com)

  • Ubud Monkey Forest. Lokasinya luas, teduh, dan rindang. Banyak spot foto keren. Kunjungi juga pura, jembatan naga, dan jalur trekking kayu. Biaya masuknya 20 ribu per orang. Kalau bawa kendaraan, biaya parkir sekitar Rp 5 ribu. Buka jam 8.30 pagi, tutup jam 6 sore.

Hari Minggu 

07.30 – 08.30 Sarapan, bersih-bersih

09.00 – 11.00 Jalan ke Museum Antonio Blanco

12.00 – 13.00 Istirahat, makan siang di Warung 9, Lod Tunduh

13.30 – 15.00 Goa Gajah

16.00 – 17.00 Ganesha Bookshop

Museum Antonio Blanco (www.terraceatkuta.com)

  • Museum Antonio Blanco. Konon, tempat ini didirikan oleh seorang seniman Italia yang jatuh cinta, Don Antonio Blanco. Lokasinya di Jalan Raya Penestanan, Desa Campuhan. Biaya tiket masuk 30 ribu (turis lokal). Buka jam 9 pagi, tutup jam 5 sore. Cuma 15 menit jalan kaki dari Jalan Raya Ubud.
  • Warung 9 di Lod Tunduh. Murah dan enak. Tempatnya juga nyentrik. Banyak turis yang merekomendasikan. Kalau pakai kendaraan, cuma 15 menit lewat Jalan Raya Ubud.

Warung 9 (www.theseaismycupoftea.nl)

  • Goa Gajah. Begitu memasuki kawasan ini, kamu bakal dipinjami sarung untuk dipakai. Selama kunjungan, kamu bakal ketemu mulut goa yang diukir, patung-patung dengan air mancur menuju kolam, dan merasakan dingin-sejuknya udara di dalam goa. Buka jam 8 pagi, tutup jam 5 sore. Tiket masuknya 15 ribu per orang.

Goa Gajah

  • Ganesha Bookshop. Di sini, banyak buku second hand. Kebanyakan buku berbahasa Inggris, karena berasal dari turis asing. Harganya cukup murah, kondisi masih bagus. Cuma 11 menit jalan kaki dari Jalan Raya Ubud.

Ganesha Bookshop (www.littlebalilove.com)

Hari Senin 

07.30 – 08.00 Penjemputan di hotel

09.00 – 09.30 Sampai di titik start tur sepeda

09.45 – 10.00  Mulai touring! Melewati desa Paku Dui, Pejeng Aji, Gagah, Kelabang Moding

11.00 – 11.30 Istirahat di salah satu Rumah Bali di Kelabang Moding.

11.30 – 12.30 Lanjut touring melewati persawahan

12.30 – 13.00 Sampai di titik finish, tepatnya di Campuhan Ubud. Makan siang di Jalan Raya Kedewatan

13.30 – 14.00 Selesai, balik ke hotel. Bersih-bersih, istirahat

16.00 – 18.00 Beli oleh-oleh di Pasar Seni Ubud

Tur Sepeda

  • Tur sepeda. Biayanya variatif, mulai 400 ribuan. Kamu bakal dapat tiket masuk seluruh destinasi wisata, fasilitas antar-jemput dari tempat menginap, jas hujan, helm, air mineral di setiap tempat berhenti, handuk dengan air dingin. Kegiatannya? Sarapan sambil menikmati pemandangan volcano, makan siang di tengah sawah, bersepeda di hutan bambu, melewati kawasan Penglipuran, dan desa-desa lain di Bali.

Pasar Seni Ubud

  • Pasar Seni Tradisional Ubud. Banyak penduduk setempat yang jual kerajinan tangan di sini. Kaos, sandal, payung, tas, gantungan, lukisan, dan lain-lain. Harganya terjangkau. Buka jam 8 pagi, tutup jam 6 sore.

Nah, fresh banget kan, liburan di Ubud![]

15 Hotel di Bandung dengan Kolam Renang Cantik, Tarif Mulai Rp 300 Ribuan

Posted: 31 Mar 2016 03:41 AM PDT

Fasilitas yang ditawarkan sebuah hotel seperti kolam renang, tentu turut menjadi bahan pertimbangan bagi tamu. Nggak heran kalau kebanyakan hotel di Indonesia memiliki kolam renang yang cantik dan menarik. Berenang pun jadi lebih semangat kalau kolam renangnya cantik, jadi cocok dijadikan obyek foto. Jika kamu berencana ke kota Bandung, pegipegi merekomendasikan 15 hotel dengan kolam renang keren dengan tarif mulai dari Rp 300 ribuan dan nggak sampai jutaan rupiah. Penasaran? Yuk, langsung aja intip hotel-hotel kecenya!

1. Clove Garden Hotel and Residences

Menginap di Clove Garden Hotel and Residences yang terletak di jalan Awligar 2 ini bisa menjadi pilihan kamu. Properti bintang empat ini menyediakan fasilitas kolam renang outdoor yang dikelilingi tanaman hijau dan pemandangan indah. Ruang kamarnya pun bersih dan nyaman banget buat beristirahat, juga dilengkapi dengan AC, TV, serta kamar mandi pribadi. Untuk menuju Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 7.8 km. Buat kamu yang hobi belanja, kamu bisa jelajahi berbagai pusat perbelanjaan seperti Mall Lucky Square, Riau Junction, Plaza Dago, dan lain-lain yang hanya berjarak 4-5 km. Yuk, pesan dan menginap di Clove Garden Hotel and Residences cukup dengan bujet Rp 367.769* lewat pegipegi.com!

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat clove garden hotel and residences

2. PRIME PARK Hotel Bandung

Nikmati keseruan renang dengan konsep sky pool di PRIME PARK Hotel Bandung yang terletak di jalan P.H.H. Mustofa no. 47/57. Selain kolam renang yang super keren, PRIME PARK Hotel Bandung turut menyediakan fasilitas lain, seperti spa, karaoke, restoran bar, lounge, kedai kopi, dan lain-lain. Tiap kamar juga dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, pengering rambut, kulkas, juga koneksi internet. Nggak perlu tarif mahal untuk menginap di akomodasi bintang empat PRIME PARK Hotel Bandung, cukup dengan Rp 371.901* di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat prime park hotel bandung

3. High Livin Apartement

Jika kamu pengin mencoba suasana baru, kamu bisa bermalam di High Livin Apartement yang menawarkan beragam fasilitas mewah buat kamu, seperti kolam renang, spa, fitness & gym, lounge, restoran, dan lain-lain. High Livin Apartement berada di lokasi strategis, tepatnya di The Edge Super Block, jalan Raya Boros no. 57. Kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan hits di Bandung seperti Paris Van Java, dan Cihampelas Walk yang berjarak 6 km dari High Livin Apartement. Dengan bujet super terjangkau yaitu Rp 387.603* melalui pegipegi.com, kamu nggak akan menyesal bermalam di High Livin Apartement.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat high livin apartement

4. Dago Highland Resort & Spa

Bermalam di Dago Highland Resort & Spa tentu nggak boleh dilewatkan ketika kamu menginap di kawasan Dago. Pasalnya, hotel yang terletak di jalan Bukit Pakar Timur IV no. 88 ini letaknya memang strategis dan selalu ramai akan pengunjung. Untuk menuju Bandara Husein Sastranegara, dapat di tempuh selama 30 menit dari Dago Highland Resort & Spa.

Jangan lupa untuk nikmati fasilitas restoran dan kolam renang di Dago Highland Resort & Spa yang menghadap langsung ke bukit indah. Suasana sejuk bakal bikin pikiran kamu rileks dan segar kembali. Dengan tarif mulai dari Rp 399.699*, kamu bisa menginap di Dago Highland Resort & Spa. Penawaran menarik ini hanya ada di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat dago highland resort & spa

5. Hotel Grandia

Hotel Grandia yang terletak di jalan Cihampelas no. 82 ini, bisa menjadi akomodasi tepat buat kamu selama di kota kembang. Hotel Grandia merupakan properti bintang empat berdesain modern dan memiliki beragam fasilitas lengkap, seperti kolam renang unik bergaya sky pool, ruang pertemuan, restoran, kedai kopi, bar, lounge, dan lain-lain. Tiap ruang kamar juga difasilitasi dengan AC, TV, kamar mandi pribadi, kulkas serta koneksi internet. Menuju destinasi menarik dapat ditempuh dengan berkendara maupun berjalan kaki seperti Balubur Town Square (500 m), Plaza Dago (800 m), Riau Junction (1 km), Paris Van Java (1.5 km), dan Cihampelas Walk (1.6 km). Bermalam di Hotel Grandia nggak bikin kantung kamu jebol, cukup dengan harga mulai dari Rp 415.140* di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat hotel grandia6. Grand Tjokro Bandung

7. Grand Paradise Hotel

Di Lembang banyak obyek wisata menarik seperti Farm House Susu Lembang, Floating Market, Tangkuban Perahu, dan lain-lain. Supaya lebih nyaman, kamu bisa menginap di Grand Paradise Hotel yang terletak di jalan Tangkuban Perahu no. 50 ini. Hotel bergaya arsitektur Eropa ini memiliki beragam fasilitas seperti restoran, kedai kopi, jacuzzi, hingga kolam renang bergaya waterpark yang bisa kamu nikmati bareng keluarga atau teman. Tiap 61 kamar yang tersedia di hotel berbintang tiga ini dilengkapi dengan TV, kulkas, dan kamar mandi pribadi. Untuk menginap di Grand Paradise Hotel dibutuhkan biaya Rp 990.000, tapi khusus pembelian lewat pegipegi.com kamu cukup membayar Rp 454.545* aja.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat grand paradise hotel

8. de JAVA Hotel

Nikmati pengalaman menyenangkan dengan menginap di de Java Hotel yang strategis dan menawarkan beragam fasilitas mewah seperti kolam renang, restoran, spa, kedai kopi dan lain-lain. Properti bintang empat ini terletak di jalan Sukajadi no 148, yang berjarak cukup dekat dengan Paris Van Java (90 m), Cihampelas Walk (150 m), Flamboyant Center (900 m), dan BTC Fashion Mall (1.4 km). Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 2.4 km yang dapat ditempuh dengan berkendara.

Selain itu, ruang kamar de Java Hotel cukup nyaman, bersih dan rapi serta difasilitasi kamar mandi pribadi, AC, TV, pengering rambut, kulkas, dan koneksi internet. Akomodasi super lengkap ini bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 525.619* melalui pegipegi.com. Yuk, ajak keluarga dan kerabat kamu berlibur ke kota kembang!

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat de java hotel

9. Nexa Hotel

Nexa Hotel merupakan salah satu hotel romantis di Bandung yang bisa menjadi pilihan kamu bersama pasangan di akhir pekan nanti. Nexa Hotel menyediakan fasilitas kolam renang dengan konsep indoor dengan desain yang cantik. Selain itu, properti bintang empat ini turut menyediakan beragam fasilitas lain seperti restoran bar, kedai kopi, lounge, akses Wi-Fi di lobi, dan lain-lain. Ruang kamarnya pun cukup luas dan nyaman, serta difasilitasi AC, TV, kamar mandi pribadi, koneksi internet, kulkas, dan pengering rambut.

Nexa Hotel bertepatan di jalan WR. Supratman no. 66-68 atau berjarak sekitar 5 km dari Bandara Husein Sastranegara. Kamu pun bisa berwisata belanja ke Riau Junction dan Plaza IBCC yang hanya berjarak 1 km dari Nexa Hotel. Penawaran menarik ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 578.512*, apabila memesan melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat nexa hotel

10. Arion Swiss – Belhotel Bandung

Menginap di Arion Swiss – Belhotel Bandung menawarkan akomodasi super nyaman bagi para tamu. Hotel berdesain elegan yang terletak di jalan Otto Iskandardinata No. 16 ini menyediakan beragam fasilitas lengkap menarik, seperti kolam renang outdoor yang cantik, fitness & gym, jacuzzi, lounge, karaoke, restoran, kedai kopi, BBQ, dan lain-lain. Arion Swiss Bel – Hotel Bandung terdiri 100 kamar yang difasilitasi oleh kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, pengering rambut, mini bar, dan koneksi internet.

Arion Swiss – Belhotel Bandung terletak di kawasan strategis yang cukup dekat dengan pusat kota. Untuk menuju pusat perbelanjaan populer di Bandung seperti Paskal Hyper Square dan Braga City Walk dapat ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang 600 m. Jika kamu tertarik untuk menginap di Arion Swiss – Belhotel Bandung, cukup dengan tarifRp 545.454*, apabila memesan di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat arion swiss – belhotel bandung

11. The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa

Jika kamu pengin berlibur dengan suasana sejuk, tapi tetap berada di kawasan perkotaan kamu bisa coba menginap di The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa yang terletak di jalan Ir. Juanda no. 381 A. Berwisata ke pusat perbelanjaan seperti Paris Van Java, Cihampelas Walk dan Plaza Dago, nggak memakan waktu lama dari hotel berbintang empat ini yaitu hanya berjarak sekitar 3 km.

Bermalam di The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa bisa menjadi pilihan kamu ketika berlibur di kota kembang. Karena fasilitas yang ditawarkan pun cukup menarik seperti restoran, fitness & gym, sauna, spa hingga kolam renang yang cukup besar. Tiap 210 kamar yang tersedia di The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa memiliki fasilitas, seperti kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, koneksi internet, serta mini bar.

Kamu bisa menginap di The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa dengan tarif Rp 660.945* apabila memesan lewat pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat The Jayakarta Bandung Boutique Suite Hotel & Spa

12. Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center

Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center merupakan properti bintang empat yang tepat untuk menunjang segala kebutuhan kamu di kota kembang. Beragam fasilitas menarik seperti kolam renang, restoran, fitness & gym, spa & sauna, jacuzzi, karaoke, kedai kopi, dan lain-lain tersedia di hotel yang terletak di jalan Dr. Djujunan No.96, Pasteur ini. Seluruh 204 kamar di Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center memiliki fasilitas, seperti TV, kulkas, pendingin ruangan, peralatan mandi, serta koneksi Wi-Fi.

Selain itu, Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center berjarak cukup dekat dengan beragam obyek wisata belanja seperti BTC Fashion Mall (300 m), Setrasari Plaza (1.2 km), Cihampelas Walk (1.5 km), dan Paris Van JAVA (1.6 km). Jika kamu dari luar kota Bandung, akses menuju Bandara Husein Sastranegara pun sangat mudah dan hanya berjarak sekitar 1 km.

Kamu bisa menginap dan menjelajahi kota Bandung dengan menginap di Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center dengan tarif Rp 628.000*, tentunya hanya di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center

13. Prama Grand Preanger Bandung

Buat kamu pecinta hotel mewah, kamu bisa coba menginap di Prama Grand Preangir Bandung yang memiliki gaya arsitektur khas zaman kolonial. Hotel yang terletak di jalan Asia Afrika no. 81 ini sudah berdiri sejak tahun 1920. Prama Grand Preanger memiliki banyak akses ke berbagai obyek wisata di kota kembang seperti perjalanan menuju stasiun kereta (10 menit), Bandara Husein Sastranegara (15 menit), cukup dengan berjalan kaki ke alun-alun dan Museum Asia Afrika.

Fasilitas menarik yang ditawarkan Prama Grand Preanger Bandung sangat lengkap, seperti kolam renang, restoran, kedai kopi, fitness & gym, spa, sauna, jacuzzi, dan lain-lain. Dengan tarif Rp 632.500* melalui pegipegi.com, kamu bisa bernostalgia di kota Bandung pada zaman dulu.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Prama Grand Preanger Bandung

14. Marbella Suites Bandung

Nikmati akomodasi mewah hotel berbintang lima di Marbella Suites Bandung yang terletak di jalan Sentra Dago Pakar. Beragam fasilitas menarik, seperti kolam renang, spa, restoran, kedai kopi, dan lain-lain tersedia di Marbella Suites Bandung. Tiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, mini bar, serta akses internet. Akses menuju pusat perkotaan seperti Bandara Husein Sastranegara dapat ditempuh dalam jarak 7 km dari hotel ini. Dengan tarif Rp 810.000* melalui pegipegi.com, kamu bisa menikmati kemewahan Marbella Suites Hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat marbella suites bandung

15. Hotel Aryaduta Bandung

Hotel Aryaduta bisa menjadi akomodasi ala koper pilihan kamu ketika melancong ke kota kembang. Pasalnya, fasilitas, kenyamanan, dan pelayanan di Hotel Aryaduta Bandung ini juara banget. Hotel berbintang lima ini memiliki beragam fasilitas, seperti kolam renang yang super bagus, fitness & gym, jacuzzi, restoran kedai kopi, sauna, lapangan tenis, dan maish banyak lagi.

Hotel Aryaduta terletak di jantung kota Bandung tepatnya di jalan Sumatera no. 51 atau berjarak sekitar 20 menit Bandara Husein Sastranegara. Jika kamu mencari destinasi untuk berbelanja, kamu bisa mengunjungi beberapa mal terdekat seperti Bandung Indah Plaza, Plaza Dago, Braga City Walk, dan lain-lain.

Untuk bermalam di Hotel Aryaduta Bandung dikenakan tarif mulai dari Rp 911.157* per kamar, jika kamu memesan di pegipegi.com. Nggak bakal nyesel, deh, tiap 254 kamar yang tersedia di Hotel Aryaduta Bandung nyaman dan bersih serta dilengkapi beragam fasilitas seperti AC, TV, kulkas, kamar mandi pribadi, koneksi internet, pengering rambu, dan mini bar.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat hotel aryaduta bandung

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, banyak banget kan hotel-hotel menarik yang bisa kamu jadikan pilihan kalau mau traveling ke Bandung. Kamu tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan dan bujet kamu. Jika kamu berada di luar kota Bandung, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Jangan lupa untuk lihat hotel murah di Bandung lainnya, ya!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah cari hotel murah di bandung

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel dibuat.

10 Cara Mengatasi Rasa Bosan di Kereta Api

Posted: 30 Mar 2016 11:48 PM PDT

Berlibur dengan menggunakan jasa transportasi kereta api memang menjadi pilihan favorit bagi sebagian travelers. Pasalnya, naik kereta api cukup nyaman dan tergolong aman. Apalagi, kualitas kereta api dan stasiun kereta api di Indonesia sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa lihat 7 Stasiun Kereta Api terbaik di Indonesia.

Memang, sih, berkendara dengan menggunakan jasa kereta api menuju kota-kota di Indonesia memakan waktu cukup lama. Kamu bisa simak tips-tips jitu berikut ini untuk mengatasi kejenuhan saat berada di kereta api.

1. Melihat pemandangan

Salah satu alasan menggunakan jasa kereta api adalah untuk menyaksikan keindahan alam yang memang nggak perlu diragukan lagi, bahkan beberapa pesona alam di Indonesia hanya bisa ditemui melalui jalur kereta api. Untuk mengatasi rasa bosan, kamu bisa pilih duduk dekat jendela supaya puas melihat-lihat pemandangan alam seperti pegunungan, sawah, hutan dan lain-lain. Jangan lupa siapkan kamera kamu untuk mengambil atau merekam gambar pemandangan tadi.

pemandangan kereta api

palmerahpress.com

2. Mengobrol

Mengobrol bareng teman atau keluarga dalam perjalanan, secara nggak langsung merupakan momen quality time dengan mereka. Jika kamu berpergian dengan kawan lama yang jarang bertemu, kamu bisa curhat tentang kehidupan percintaan, pekerjaan, hobi, dan lain-lain. Bagi kamu yang sedang solo traveling, kamu bisa ajak ngobrol penumpang lain. Seru kan bisa menambah teman baru!

BLD009993

bst2012 on http://depositphotos.com/

3. Berfoto

Setelah puas mengambil gambar pemandangan, jangan sampai lupa untuk selfie di dalam kereta. Jika kamu berpergian bersama keluarga atau teman, selfie bareng lalu unggah ke media sosial tentu nggak boleh terlewatkan. Kamu pun juga bisa bikin vlog saat berada di kereta api untuk menghilangkan kejenuhan.

nanangalbatawie.wordpress.com

nanangalbatawie.wordpress.com

4. Main game

Buat iseng-iseng, kamu bisa melakukan permainan-permainan sederhana bareng teman atau kelurga. Misalnya, membawa kartu remi atau kartu uno untuk mengisi waktu selama perjalanan. Supaya suasana semakin seru, kamu bisa membawa bedak untuk diaplikasikan ke wajah sebagai hukuman bagi yang kalah, hihi. Kalau nggak bawa kartu atau permainan lainnya, kamu bisa mengisi waktu dengan bermain permainan pada aplikasi handphone atau gadget kamu.

Young businesswoman working on the train

mindof on http://depositphotos.com/

5. Mendengarkan musik

Jika kamu berpergian seorang diri dan nggak ada teman buat diajak ngobrol, kamu bisa mendengarkan musik atau lagu favorit kamu. Kamu bisa mendengarkan lagu dengan headset dari handphone, atau gadget khusus untuk mendengarkan musik.

www.conrad.com

www.conrad.com

6. Membaca

Ketika dalam perjalanan nanti, kamu pun banyak memiliki waktu luang. Biar lebih bermanfaat, kamu bisa membawa buku, koran atau novel untuk dibaca-baca saat di kereta. Kalau nggak mau ribet bawa buku, kamu bisa membaca blog pegipegi.combanyak informasi menarik seperti kuliner, destinasi, rekomendasi hotel, dan lain-lain. Lumayan banget kan menambah pengetahuan kamu tentang destinasi yang kamu tuju. 

^20BB0385FB86AD9B7C9F0918171190C17D0CC9FD99655B5A62^pimgpsh_fullsize_distr

haker1904.gmail.com on http://depositphotos.com/

7. Update media sosial

Tentu menambah posting-an baru di media sosial nggak akan terlewatkan ketika berpergian, hihi. Biasanya jalur kereta api melewati daerah pedalaman yang susah sinyal, biar aktivitas kamu nggak terganggu ketika update, kamu bisa membawa modem. Jangan lupa untuk siapkan power bank biar baterai smartphone kamu nggak cepat habis.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

junpinzon on http://depositphotos.com/

8. Memesan makanan

Siapa sih yang nggak suka makan? Makan bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengatasi rasa bosan, apalagi jika makanannya enak! Kereta Api sekarang ini fasilitasnya makin lengkap. Bahkan, mereka juga menawarkan beragam makanan enak untuk dijual. Tinggal pilih aja sesuai selera kamu.

Hua Lamphong Railway Station

chatchai on http://depositphotos.com/

9. Menikmati camilan

Kalau bisa sih, bawalah camilan favorit kamu untuk menemani perjalanan kamu. Katanya sih, cokelat bisa bikin kita happy asal dikonsumsi secara pas dan nggak berlebihan. Kamu juga bisa bawa biskuit, keripik, atau mie instan yang bisa diseduh langsung untuk dijadikan camilan. Kegiatan mengobrol pun juga bakal lebih asyik kalau kamu sambil menikmati camilan.

theodysseyonline.com

theodysseyonline.com

10. Tidur

Perjalanan jauh tentu bakal melelahkan dan membosankan. Biar nggak berasa lama, tidur merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi kejenuhan di dalam perjalanan. Tanpa terasa, tahu-tahu kamu sudah sampai saja di kota tujuan, hihi. Selain itu, badan kamu pun bakal bugar kembali habis tidur. Kalau armada kereta nggak menyediakan selimut atau bantal, kamu bisa bawa sendiri dari rumah biar istirahat lebih pulas dan nyaman.

ltbritblog.wordpress.com

ltbritblog.wordpress.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu berencana untuk keluar kota dalam waktu dekat, pegipegi punya kabar gembira, nih. Saat ini, pegipegi menyediakan jasa penjualan tiket kereta api ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti, Jakarta, Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Sukabumi, dan lain-lain untuk kamu. Cukup membuka situs atau aplikasi pegipegi, kamu bisa pesan tiket kereta api murah kapan dan di mana saja. Kalau nggak mau naik kereta, kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com.

cari tiket kereta api murah

cari tiket pesawat murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar