Rabu, 23 Maret 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


5 Wisata Kuliner dengan Hidangan Serba Telur di Jakarta

Posted: 22 Mar 2016 02:11 AM PDT

Pernah nggak, sih, kamu merasa bosan makan telur? Kayaknya nggak pernah, ya, hihihi. Memang bahan dasar telur sering kita temui di berbagai macam olahan masakan dan kue. Karena, jika tanpa telur, biasanya masakan atau kue bakal terasa hambar. Bukan cuma makanan, tapi minuman pun kadang juga suka menggunakan bahan telur, seperti jamu dan STMJ (susu, telur, madu & jahe). Untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Paskah yang identik dengan telur, yuk, cicipi berbagai hidangan lezat dengan telur di lima resto Jakarta berikut ini.

1. Sunny Side Up

Makan hidangan serba telur memang paling pas di Sunny Side Up yang berdiri sejak tahun 2011. Beragam macam menu dengan telur sebagai bahan utamanya tersedia di sini. Sajian yang menjadi juaranya, yaitu Omurice. Buat kamu yang penasaran, Omurice merupakan sajian nasi berbumbu yang dibungkus dengan telur omelette dan dilengkapi dengan saus serta daging yang lezat. Kamu bisa tentukan menu Omurice sesuai selera kamu, mulai dari pemilihan tingkat kematangan telur (setangah matang atau tidak), jenis saus, nasi, serta daging.

Restoran Sunny Side Up kini memiliki tujuh outlet yang tersebar di Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka, Mall @ Alam Sutera, Central Park, dan Mall Bintaro Xchange.

instagram @sunnysideup.id

instagram @sunnysideup.id

2. Chicken & Egg

Ayam dan telur memang bisa dipisahkan sepertinya, ya, hehehe. Usai acara Paskah nanti, kamu bisa ajak teman, keluarga, atau pasangan kamu untuk kumpul bareng sekaligus santap siang di Chicken & Egg di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Kamu bisa coba menu Gourmet Omelettes Italian yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat. Sekilas, Gourmet Omelettes Italian mirip dengan pizza lengkap dengan taburan berbagai macam toping, seperti keju mozarella, basil, oregano, tomat ceri, sayuran, dan daging.

aline-aline-aline.blogspot.co.id

aline-aline-aline.blogspot.co.id

3. Nasi Tim Pasar Pagi

Buat kamu pecinta telur sejati, kamu harus coba nasi tim yang disajikan dengan telur mentah di Nasi Tim Pasar Pagi. Perpaduan nasi tim dengan ayam cincang yang gurih yang dipadukan dengan telur mentah, bakal bikin kamu ketagihan dan datang lagi ke sini. Buat kamu yang sudah nggak sabar, kamu bisa kunjungi kedai Nasi Tim Pasar Pagi yang terletak di jalan Kelapa Hibrida Raya Blok QG 10 no. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

www.qraved.com

@jessicasetyadarma at qraved.com

4. D’ Omelette

Biarpun terkesan sederhana, hidangan berbahan dasar telur seperti omelette rupanya sangat terkenal di dunia. Di Amerika Serikat, omelette dijadikan salah satu menu andalan ketika sarapan pagi. Kalau kamu pengin merasakan menu ala American Breakfast di Jakarta, kamu bisa berwisata kuliner di restoran D’ Omelette yang terletak di mal Kota Kasablanka.

Salah satu sajian lezat di D’ Omelette ini adalah  Cheese Tofu d’Omelette yang terdiri dari omelette, sosis sapi, roasted tomato, crispy bacon, sour cream, dan juga kentang goreng. Dijamin bakal bikin kamu puas dan kenyang!

www.soyavsfood.com

www.soyavsfood.com

5. Curry House CoCo Ichibanya

Ada lagi, nih, restoran di Jakarta yang menu makanannya enak-enak dan tempatnya juga nyaman banget buat ngumpul bareng teman dan keluarga usai acara Paskah, nanti. Kamu bisa coba datang ke Curry House CoCo Ichibanya di mal Grand Indonesia yang menyajikan beragam makanan khas negeri sakura, khususnya kari.

Biar semakin menghayati momen Paskah yang identik dengan telur, kamu bisa coba menu Creamed Mushroom Omelette Curry di sini. Hidangan lezat berupa nasi yang dibalut telur omelette dipadukan dengan creamed mushroom dan bumbu kari, bakal bikin kamu ketagihan. Kalau masih belum puas, kamu bisa tambahkan toping seperti chicken cutlet, seafood dan lain-lain sebagai teman makan kamu.

Selain omelette, masih banyak menu lezat lainnya di Curry House CoCo Ichibanya yang nggak ada duanya. Kamu bisa cicipi seafood and sausage curry, beef shabu curry udon, fried chicken salad dan lain-lain. Porsi makanan di restoran ini pun cukup besar dan banyak, cocok deh buat disantap ramai-ramai. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa klik di sini, Curry House CoCo Ichibanya: Kari Nomor Satu di Jepang!

doc. pegipegi

doc. pegipegi

Kalau kamu berada di luar kota Jakarta, sekali-kali rayakan Hari Raya Paskah di Jakarta dong biar seru! Kamu bisa jelajahi restoran dan kedai unik tadi satu persatu. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Jakarta melalui pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah

cari hotel murah lain

6 Tempat Wisata di Jakarta yang Sudah Dibenahi Ahok

Posted: 22 Mar 2016 12:39 AM PDT

Siapa bilang hiburan orang Jakarta cuma mal dan kuliner di kafe? Sekarang, tempat wisata di Jakarta sudah makin maju karena kerja keras Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama timnya. Ahok pun punya impian agar Jakarta bisa sebersih dan senyaman Singapura dalam beberapa tahun kemudian. Membuat Jakarta cantik dalam sekejap memang nggak mudah, tapi Ahok sudah melakukan langkah besar lewat enam tempat wisata berikut ini.

1. Pasar Tanah Abang

Dari dulu, Pasar Tanah Abang yang beralamat di jalan Kh. Mas Mansyur, Jakarta Pusat ini dikenal sebagai tempat belanja orang-orang menengah ke bawah. Tempatnya berantakan, kumuh, banyak preman, dan banyak yang merokok. Setelah Ahok jadi Gubernur di Jakarta, kini Pasar Tanah Abang sudah banyak berubah. Kini penampilannya sudah lebih bagus dari Mangga Dua Mall, tempat belanja masyarakat middle high. Jika menelusuri toko demi toko, sudah nggak terasa pengap lagi. Bahkan, sudah banyak toko yang difasilitasi AC. Sudah nggak ada sampah berserakan dan nggak ada bekas ludah di lantai.

Kebanyakan pemilik toko di sana merasa senang karena selain makin bersih dan sudah nggak pengap, kini Pasar Tanah Abang juga sudah nggak ada preman, nggak ada yang merokok, dan nggak ada pencopet. Kamu pun bisa belanja di Pasar Tanar Abang dengan aman, nyaman, dan murah.

Jadi, sudah nggak ragu lagi kan menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai tempat rekreasi, kan? Kamu juga bisa menikmati hotel-hotel bagus di sekitar Pasar Tanah Abang untuk keperluan pribadi atau bisnis. Buruan, yuk, pesan hotelnya lewat pegipegi.com!

Pasar Tanah Abang

www.grosir-agen.blogspot.com

cari hotel murah dekat pasar tanah abang

2. Sungai Ciliwung

Bulan Agustus 2015 kemarin, area Sungai Ciliwung sempat dijadikan lokasi perayaan 17 Agustusan yang berlangsung meriah. Sepanjang 18 titik lokasi di sungai yang berlokasi di jalan Inspeksi Saluran Tarum Barat no.58, Jakarta Timur ini dijadikan sebagai lokasi perayaan. Mulai dari kawasan Rindam Jaya, Condet, Pejaten, Kalibata, dan lain-lain. 17 Agustusan memang sengaja diadakan di sana demi menggugah kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan kali.

Ketika perayaan itu, Pangdam Jaya Mayjen TNO Agus Sutomo dan Sekda DKI Jakarta, Saefullah sempat mengunjungi Sungai Ciliwung. Mereka mengaku kaget melihat Sungai Ciliwung yang dulunya kumuh, banyak rumah liar, sampah, dan lumpur, kini kondisinya sudah jauh lebih baik. Kini, masyarakat juga sudah bisa menyusuri sungai tersebut dengan perahu dan menikmati keindahannya.

Rumah-rumah liar di sekitar Sungai Ciliwung yang ditempati oleh warga Kampung Pulo digusur Ahok dengan sangat berani. Namun, warga tersebut nggak dibiarkan nggak punya tempat tinggal begitu aja. Mereka dipindahkan ke rumah susun sederhana di Jatinegara Barat, Jakarta Timur pada September 2015 kemarin.

sungai ciliwung

http://poskotanews.com/

3. Banjir Kanal Timur

Dulu, di Banjir Kanal Timur (BKT) banyak sampah berserakan, airnya menghitam, dan bau. Sekarang, BKT sudah banyak berubah dan dijadikan sebagai tempat wisata. Lingkungannya jadi bersih, sejuk, bahkan baik untuk lari atau bersepeda. Kamu bisa bawa sepeda sendiri kalau datang ke BKT karena di sana ada tempat parkir sepeda. Bahkan, bisa bawa anjing peliharaan kamu buat ikutan lari pagi. Ada juga banyak bangku-bangku kecil untuk beristirahat dan area bermain anak-anak. Saking bagusnya tempat ini, banyak juga lho anak muda yang melakukan kopi darat di sini. Hihihi…

Suasana BKT di Minggu pagi terasa lebih menyenangkan karena banyak yang berjualan di sana. Muli dari makanan untuk sarapan sampai pakaian. Makanannya pun beragam, seperti zuppa soup, hot dog, nasi kucing, nasi rames, gorengan, dan lain-lain. Dan nggak jarang ada food truck juga! Untuk bisa langsung merasakan rekreasi di BKT, kamu bisa langsung mampir ke jalan Duren Sawit, Jakarta Timur.

^2E53E2213EF4769183A83741C4789CCB329C4D0EFD6D34DCAF^pimgpsh_fullsize_distr

www.tempo.co

banjir kanal timur

https://yuvita.wordpress.com

Supaya rekreasi kamu di Sungai Ciliwung dan Banjir Kanal Timur makin berkesan, jangan lupa untuk sekalian cari hotel murah di sekitar Jakarta Timur lewat pegipegi.com, ya!

cari hotel murah di jakarta timur

4. Waduk Pluit

Dulu, di sisi barat Waduk Pluit, semak-semak belukar tumbuh dengan liar. Belum lagi, di sana juga banyak alat-alat berat, truk, dan mobil tua yang diparkir liar. Jika kamu melihat ke tengah waduk, airnya nggak tampak karena ditutupi enceng gondok bercampur dengan gundukan sampah. Setiap tahunnya, Waduk Pluit juga makin sempit karena diserbu rumah warga yang baru dibangun. Ketika hujan lebat, Waduk Pluit juga cepat sekali penuh dan membuat wilayan Pluit beberapa kali dilanda banjir.

Ketika Jokowi jadi Gubernur Jakarta dan Ahok jadi wakilnya, Waduk Pluit pun dibersihkan secara besar-besaran. Rumah-rumah yang dibangun liar digusur dan sampahnya dibersihkan. Kini, sisi barat Waduk Pluit sudah menjelma menjadi tempat rekreasi untuk berolahraga atau menghirup udara segar. Kondisinya juga rindang karena banyak rumput dan tamanan, juga ada bangku taman yang bisa digunakan untuk berteduh, sekaligus bersantai.

Kamu bisa mengajak keluarga untuk bersantai di waduk yang beralamat di jalan Pluit Timur Raya no.12, Jakarta Utara, lho. Supaya rekreasi kamu makin lengkap, kamu bisa pesan hotel murah di sekitar Pluit lewat pegipegi.com!

waduk pluit

www.megapolitan.kompas.com

 

cari hotel di pluit

4. Taman Monumen Nasional

Karena banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Taman Monumen Nasional (Monas), Ahok pun geram dan melakukan sterilisasi. Kebijakan itu jelas nggak diterima oleh para pedagang, tapi Ahok tetap melakukan keputusannya. Mereka yang berdagang, kini bisa berdagang di pusat kuliner Lenggang Jakarta yang baru didirikan pertengahan 2015 kemarin.

Kini, sudah ada lebih dari 300 kedai di Lenggang Jakarta. Mereka menjual makanan dengan variasi harga Rp 15 ribu – 40 ribu. Cocok buat kamu yang ingin mengadakan kumpul-kumpul bareng teman sambil kuliner, berbuka puasa, atau belanja aksesori atau pakaian. Karena, selain jual makanan, di sana banyak juga pedagang yang menjual pakaian dan aksesori lucu.

lenggang jakarta

www.aktual.com

cari hotel murah di dekat monas

5. Wisata Balai Kota DKI Jakarta

Balai Kota merupakan bangunan administratif utama bagi pemerintahan kota dan biasanya memuat dewan kota, departemen terkait, dan para pegawainya. Di sinilah, wali kota menjalankan fungsinya. Namun, Ahok punya keinginan agar penduduk Jakarta bisa merasakan suasana Balai Kota. Sehingga, Ahok membuka Balai Kota sebagai destinasi wisata, khususnya yang berhubungan dengan sejarah Jakarta.

Di Balai Kota, kamu bisa mendapatkan banyak informasi tentang kota Jakarta, mulai dari sejarah gedung Balai Kota, gubernur yang pernah memimpin, hingga perkemabangan Kota Jakarta terkini. Selain itu, Balai Kota juga bisa jadi tempat nongkrong untuk anak muda, sehingga mereka bisa menghabiskan waktu untuk hal yang positif.

Di sana juga ada tempat gratis bagi pengusaha yang bergerak di bidang kuliner, kerajinan tangan, maupun fashion untuk memasarkan produknya.  Tunggu apa lagi? Kamu bisa langsung rekreasi di Balai Kota DKI Jakarta yang beralamat di jalan Medan Merdeka Selatan no. 8-9, Jakarta Pusat.

balai kota dki jakarta

www.news.liputan6.com

Buat kamu yang ingin rekreasi ke Taman Monumen Nasional atau Balai Kota DKI Jakarta, kamu bisa sekalian menginap di hotel dekat Monas, lho. Pesannya tentu aja lewat pegipegi.com biar lebih murah!

cari hotel di dekat monas

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Makin lama, Jakarta pun berubah ke arah yang lebih baik karena kerja keras Ahok bersama timnya. Ahok pun sedang berupaya keras menjadikan tempat wisata lain di Jakarta jadi lebih baik. Misalnya, Kota Tua, Pasar Baru, dan Kepulauan Seribu. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi traveling kamu selanjutnya. Buat kamu yang berada di luar Jakarta, kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah ke Jakarta dengan harga murah lewat pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah lainnya di jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar