Senin, 25 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Pengin Cari Hiburan di Sekitar Stasiun Gambir, Jakarta? Datang ke 9 Tempat Ini, deh!

Posted: 24 Apr 2016 08:45 PM PDT

Buat kamu yang lagi berencana ingin main ke Jakarta dengan naik kereta api lalu transit di Stasiun Kereta Api Gambir, kamu bisa cari hiburan di sekitarnya, nih. Tenang, hiburannya bukan cuma main ke Monas, mal, atau Kota Tua, kok. Ada sembilan tempat yang pegipegi rekomendasikan, mulai dari tempat ibadah cantik, tempat belanja, museum, hingga tempat pijat. Langsung aja, yuk, jalan-jalan bareng pegipegi!

1. Pasar Loak di jalan Surabaya, Menteng

Pasar Loak di jalan Surabaya, Menteng terselip di antara perumahan mewah. Di sana berjejer kios-kios yang disesaki beragam benda kuno. Jangan heran jika ketika kamu datang ke tempat ini, kamu akan menemukan banyak benda unik bersejarah, seperti gramaphone buatan Jerman, kompas, lampu kristal, galangan kapal, guci, telepon putar, sepeda onthel, piringan hitam dan pemutarnya dan lain-lain.

Sebagian besar barang yang dijual di sana adalah barang bekas dari toko atau pabrik. Meskipun barang bekas, tapi kualitasnya nggak kalah dengan yang baru. Untuk barang dari bahan perunggu, masih terlihat mengkilap di sebagian sisinya. Soalnya, si penjual sudah memodifikasi barang tersebut agar tampak seperti barang baru dan layak dijual.

Selain menjual barang antik, pasar ini juga terkenal dengan sebutan pasar koper. Berbagai koper, tas beraneka bentuk, ukuran, dan kegunaan tersedia di sini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sama seperti barang bekas, aneka tas dan koper di sana juga bisa ditawar. Jadi, kamu harus pintar-pintar menawar, nih.

Sst, karena ragam barangnya yang antik dan langka, pasar yang satu ini jadi tujuan favorit public figure luar negeri yang lagi ke Indonesia. Mulai dari Mick Jagger, aktris Sharon Stone, bahkan mantan Presiden Amerika, Bill Clinton, dan Katy Perry yang memang gemar mengoleksi barang antik. Lucunya, sempat beredar foto Katy yang selfie bareng penjualnya, lho. Ngiri, kan?

hiburan dekat stasiun gambir

indonesiadestinations.com

Foto: L. Nasution

Foto: L. Nasution

2. Pasar Baru

Pasar Baru/ Passer Baroe adalah salah satu pusat perdagangan tertua di Jakarta yang dibangun pada masa VOC (Verenigde Oost Indsche Company) tahun 1820-an. Dulunya, Pasar Baru merupakan kawasan perbelanjaan elit warga ekspatriat karena lokasinya berdekatan dengan Rijswijk (sekarang jalan Veteran) yang kini merupakan kawasan hunian elit di Jakarta. Kalau sekarang sih, Pasar Baru nggak cuma didatangi oleh warga elit, tapi juga dari semua kalangan. Soalnya, harga-harga barang yang ditawarkan sangat bersaing, bahkan bisa lebih murah jika dibandingkan mal.

Ketika memasuki gerbang yang megah, kamu akan menyusuri jalan yang cukup luas, di sebelah kiri dan kanannya terdapat beragam toko, seperti toko baju, tekstil, tas, aksesori, dan lain-lain. Banyak juga pedagang kaki lima dan pedagang makanan yang menjajahkan dagangan mereka di sana. Rata-rata, harga barang-barang di sana bisa ditawar, lho. Tunggu apa lagi? Kalau pengin banget belanja di Pasar Baru, langsung aja datang ke jalan Pasar Baru no. 69.

pasar baru

persada.top

3. Pasar Asemka

Buat kamu yang berprofesi sebagai pedagang, Pasar Asemka merupakan surga untuk kamu. Soalnya, kamu bisa borong banyak barang secara grosiran dengan harga super miring untuk dijual kembali. Sama seperti Pasar Loak dan Pasar Baru, rata-rata harga barang di Pasar Asemka juga bisa ditawar. Apalagi jika kamu borong barang lebih banyak lagi, biasanya si penjual nggak makin sungkan untuk memberikan diskon.

Barang-barang yang dijual di Pasar Asemka antara lain aksesori, mainan anak, alat tulis kantor dan sekolah, kosmetik, tas sekolah, boneka, perlengkapan ulang tahun, souvenir pernikahan, perlengkapan bayi, dan lain-lain. Jika tertarik pengin mampir ke Pasar Asemka untuk sekadar melihat-lihat atau berbelanja, kamu bisa langsung mampir ke jalan Pancoran no.3, Taman Sari.

pasar asemka

tokogrosir.my.id

4. Masjid Istiqlal

Bangunan utama masjid ini terdiri dari lima lantai dan satu lantai dasar. Masjid ini memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja anti karat. Bangunan utama masjid dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter dan ditopang 12 tiang besar. Menara tunggal setinggi total 96,66 meter menjulang di sudut selatan masjid. Masjid ini mampu menampung lebih dari 200 ribu jamaah.

Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid ini digunakan sebagai kantor berbagai organisasi Islam di Indonesia, aktivitas sosial, dan kegiatan umum. Masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang terkenal di Jakarta. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung umumnya wisatawan domestik, dan sebagian wisatawan asing. Masyarakat non muslim juga dapat berkunjung ke masjid ini setelah sebelumnya mendapat pembekalan informasi mengenai Islam dan Masjid Istiqlal, tapi bagian yang boleh dikunjungi kaum non muslim terbatas dan harus didampingi pemandu. Jika berniat berkunjung ke sana, kamu bisa langsung datang ke jalan Taman Wijaya Kusuma.

masjid isqlal

siloka.com

5. Gereja Katedral

Secara umum bangunan Gereja Katedral berciri Eropa dengan gaya neo gotik. Dibangun oleh arsitek bernama Ir MJ Hulswit, bangunan Gereja Katedral dilengkapi daun pintu yang menjulang tinggi dan banyak jendela. Jendela-jendela tersebut dihiasi dengan lukisan yang menjelaskan tentang peristiwa jalan salib yang pernah dialami oleh Yesus Kristus. Tepat di bawah lukisan tersebut, di bagian kanan dan kiri gereja terdapat bilik-bilik yang digunakan sebagai tempat untuk pengakuan dosa. Sementara di bagian depan terdapat altar suci pemberian dari Komisaris Jenderal Du Bus de Gisignies.

Meski sudah berumur tua, meja altar tersebut masih digunakan sebagai altar utama dalam berbagai misa. Gereja Katedral merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan. Di dalamnya terdapat perpustakaan dan museum yang menjelaskan sejarah penyebaran ajaran Katolik di tanah Jakarta. Lokasi Gereja Katedral yang berseberangan dengan Masjid Istiqlal menandakan sejak dahulu masyarakat Indonesia telah hidup dalam rasa toleransi dan kebersamaan yang sangat tinggi.

gereja katedral

nationalgeographic.co.id

6. Museum Tekstil

Museum Tekstil Jakarta didirikan pada tahun 1976 sebagai hasil dari upaya bersama, dipelopori oleh Gubernur Jakarta saat itu, Ali Sadikin. Museum ini didirikan untuk menghormati Ibu Tien Soeharto (Istri Presiden Soeharto) dan diresmikan pada tanggal 28 Juni 1976. Di Museum Tekstil terdapat gedung utama atau yang sering disebut ruang display merupakan gedung yang terletak di tengah Museum Tekstil, sekaligus bangunan terbesar di museum ini.

Sesuai dengan namanya, gedung ini digunakan sebagai tempat pameran tekstil Indonesia, baik yang merupakan koleksi museum, koleksi para desainer, maupun masyarakat pecinta tekstil. Koleksi pameran di gedung ini selalu mengalami rotasi secara berkala, sehingga kamu akan menemukan nuansa yang berbeda setiap kali mengunjungi museum ini. Nggak sabar kan buat melihat karya anak bangsa di Museum Tekstil? Langsung berkunjung aja ke jalan Aipda Ks Tubun no.2-4, Tanah Abang, Petamburan.

instagram @sayabrain, @mariajennifer88, @lulut_m, @gaxeiara

instagram @sayabrain, @mariajennifer88, @lulut_m, @gaxeiara

7. Museum Galeri Nasional Indonesia

Museum Galeri Nasional Indonesia adalah sebuah lembaga budaya negara yang gedungnya berfungsi sebagai tempat pameran dan perhelatan acara seni rupa Indonesia dan mancanegara. Gedung ini merupakan institusi milik pemerintah di bawah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Meskipun dari luar tampak kuno dan tua, tapi di dalamnya sangat kontras. Museum Galeri Nasional justru jadi favorit anak-anak muda yang menggemari seni kreatif. Di museum tersebut terdapat tiga gedung, yaitu Gedung A, Gedung B, dan Gedung C. Setiap gedung berisi pameran yang menampilkan karya seni yang antik dan autentik. Ketiga gedung tersebut dikhususkan untuk memajang karya seni rupa modern dan kontemporer.

Ada tiga jenis pameran yang biasa diselenggarakan di Museum Galeri Nasional, yaitu Pameran Tetap, Pameran Temporer, dan Pameran Keliling. Dengan adanya Museum Galeri Nasional, karya seniman nggak hanya dapat dinikmati, tapi juga dilestarikan. Selain ruang pameran, di musem ini juga terdapat ruang seminar, perpustakaan, dan laboratorium. Untuk mengunjungi Galeri Nasional, kamu bisa langsung datang ke jalan Medan Merdeka Timur no. 14.

galeri nasional

khafrisya.blogspot.com

 

8. Perpustakaan Umum Freedom Institute

Bertempat di Jalan Proklamasi no. 41 atau tepat di depan Tugu Proklamasi, Perpustakaan umum Freedom Institute diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, pada Oktober 2010. Perpustakaan ini sudah terkenal di kalangan mahasiswa dan pelajar di Jabodetabek karena koleksi bukunya lengkap, mulai dari bidang ekonomi, politik, hubungan internasional, hingga sastra dan filsafat yang berjumlah ribuan. Cocok banget kan buat kamu yang hobi membaca dan suka mencari pengetahuan baru.

Jika kamu baru pertama kali datang, tentunya kamu harus membuat kartu identitas dulu supaya resmi jadi anggota perpusatakaan. Tempatnya nyaman banget. Supaya nyaman saat membaca, kamu bisa menitipkan tas atau barang bawaan di sana. Di sana terdapat dua macam ruangan, yang ber-AC dan nggak ber-AC. Jadi, kamu bisa menyesuaikan ruangan dengan kondisi tubuh kamu, lebih suka di tempat ber-AC, atau nggak. Selain itu, Wi-Fi gratis di sana juga bisa kamu manfaatkan untuk mengerjakan tugas di laptop atau sekadar update di media sosial. Hihihi…

perpustakaan-umum-freedom-institute_20150608_150637

www.tribunnews.com

9. Spa Relax Living

Berjam-jam duduk di kereta api, atau puas berkeliling ke tempat wisata di atas, pastinya bikin badan pegal dan capek. Gimana kalau kamu menghilangkan pegal-pegal, sekaligus bikin rileks pikiran dengan pijat atau spa di Spa Relax Living yang berada di jalan KH. Wahid Hasyim no. 59, Menteng. Pijatan dari terapisnya enak banget dan bikin pegal-pegal di badan kamu langsung hilang seketika. Setelah selesai treatment, kamu bisa menikmati secangkit ginger tea hangat, dilanjutkan dengan sauna atau berendam di jacuzzi. 

Jangan khawatir dengan kualitas yang ditawarkan oleh Spa Relax Living karena tempat pijat ini legal, terapisnya juga sopan dan terlatih. Selain itu, tempatnya juga bersih dan wangi! Dan buat kamu yang cewek, kamu juga bisa melakukan serangkaian perawatan di Spa Relax Living, seperti hair spa, creambath, manicure, dan lain-lain.

spa relax living

www.tripadvisor.co.id

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kalau sudah tahu mau main ke mana aja saat kamu sudah sampai di Jakarta, tentunya kamu nggak boleh lupa untuk pesan tiket kereta api murah lewat pegipegi.com dong! Dijamin harganya jauh lebih murah dan bikin kamu bisa berpergian tanpa rasa was-was. Juga jangan lupa pesan hotel murah di sekitar Stasiun Kereta Api Gambir, ya!

cari tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di sekitar stasiun kereta api gambir

Promo BNI: Diskon Tiket Kereta Api Rp 30 Ribu!

Posted: 24 Apr 2016 07:52 PM PDT

Buat kamu yang suka berpergian dengan jasa kereta api, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 30 ribu jika menggunakan kartu kredit BNI. Rute perjalanannya untuk ke mana aja, lho! Kamu juga bisa mendapatkan voucher diskon hotel sebesar 13% jika setiap kamu melakukan transaksi promo ini. Promo ini cuma berlangsung dari tanggal 25 – 27 April 2016.

Tunggu apa lagi? Langsung pesan ke pegipegi.com, yuk!

lihat promo BNI

Syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Diskon langsung Rp 30.000 dengan minimal transaksi Rp 40.000 untuk setiap pemesanan tiket kereta api.
  2. Dapatkan voucher diskon hotel 13% (maksimal diskon Rp 100.000) yang akan dikirimkan melalui email setiap setelah melakukan transaksi pembelian tiket kereta api dengan promo ini.
  3. Hanya berlaku untuk setiap transaksi melalui halaman promo tiket kereta api BNI www.pegipegi.com/bnipromo.
  4. Promo ini hanya berlaku menggunakan kartu kredit BNI (kecuali Corporate Card & iB Hasanah Card BNI ).
  5. Ketersediaan kamar dan tiket kereta api tergantung pada saat reservasi sesuai dengan kebijakan dari hotel dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).
  6. Harga kamar dan tiket kereta api suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari hotel dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).
  7. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, termasuk penggunaan PepePoin dan Kode Kupon lainnya.
  8. Untuk setiap transaksi yang menggunakan Promo ini atau Kode Kupon tidak akan mendapatkan PepePoin.
  9. Setiap transaksi atas promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan.
  10. Promo berlaku tanggal 25 – 27 April 2016.

Hutan Paling Angker di Dunia Ada di Jepang!

Posted: 24 Apr 2016 10:03 AM PDT

Meskipun Jepang merupakan negara maju dengan kota-kota modern, tapi bukan berarti di sana sama sekali nggak ada wisata mistis. Di Jepang terdapat salah satu hutan yang tak lazim, yaitu Hutan Aokigahara atau yang dikenal sebagai hutan bunuh diri (harakiri dalam bahasa Jepang).

Hutan Aokigahara memang menyimpan segudang misteri yang terkenal hingga penjuru dunia, salah satunya sebagai destinasi favorit untuk melakukan aksi bunuh diri. Penasaran seperti apa penampakan Hutan Aokigahara di Jepang? Yuk, simak bareng pegipegi! Psst, artikelnya agak menakutkan. Jangan baca sendirian, ya. Hihihi…

Pesona alam bercampur mistis di Hutan Aokigahara

Julukan lain dari Hutan Aokigahara adalah lautan pohon (jukai dalam bahasa Jepang) yang menyerupai gelombang ombak apabila dilihat dari ketinggian. Bahkan, Hutan Aokigahara merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji yang tersohor di Jepang. Pada saat musim dingin tiba, jalan atau trek di Hutan Aokagahara penuh dengan lapisan es yang semakin mempercantik hutan ini. Hutan Aokigahara memiliki luas 35 km persegi dan berjarak sekitar 100 km dari kota Tokyo.

slovenianabroad.com

slovenianabroad.com

Dilarang bersedih di Hutan Aokigahara?

Mitos populer yang beredar di masyarakat Jepang yaitu saat mengunjungi Hutan Aokigahara sebaiknya kamu jangan datang seorang diri, apalagi dalam keadaan bersedih. Mitos tersebut memang nggak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Hutan Aokigahara dipenuhi dengan aura mistis dan suasana mencekam.

Masyarakat Jepang pada zaman dulu memang rutin melakukan tradisi Ubasuteyama atau tradisi membuang anggota keluarga yang sudah lanjut usia ke dalam sebuah hutan atau gunung, salah satunya di Hutan Aokigahara. Tradisi Ubasute dilakukan oleh anak laki-laki untuk mengurangi jumlah mulut (orang) yang harus diberi makan.

Nah, karena anggota keluarga yang dibuang tadi merasa sangat sedih, maka sifat jahat dan rasa dendam mulai tumbuh hingga mereka mati kelaparan. Mereka yang telah meninggal, kemudian menjelma menjadi arwah penasaran atau hantu (yurei dalam bahasa Jepang) yang menghuni Hutan Aokigahara. Menurut cerita yang beredar, jika kamu datang dalam keadaan sedih, Yurei akan dengan mudah menghasut kamu untuk masuk ke dunia mereka. Hal itu, lah, yang konon menjadi salah satu penyebab banyaknya orang yang bunuh diri di Hutan Aokigahara.

pandemoniuminparadise.blogspot.com

pandemoniuminparadise.blogspot.com

Tempat bunuh diri nomor satu di Jepang

Percaya atau tidak tentang mitos hantu yurei, faktanya sudah ratusan orang, khususnya warga Jepang yang didominasi laki-laki berusia sekitar 30-50 tahun telah mengakhiri hidupnya di hutan ini. Hal yang lebih mengejutkan lagi, banyak di antara mereka merupakan orang yang memiliki jabatan dan posisi tinggi. Aksi bunuh diri meningkat dan marak dilakukan tiap bulan Maret, karena bulan Maret merupakan tahun akhir fiskal di Jepang. Untuk menghindari rasa penasaran dan jumlah orang yang berniat bunuh diri di Aokigahara, pemerintah Jepang sepakat untuk berhenti mempublikasikan jumlah korban.

Para pelaku bunuh diri memilih untuk gantung diri di bawah pohon yang menjulang tinggi. Bahkan, beberapa diantaranya telah memberi sinyal terlebih dulu agar mayat mereka kelak ditemukan. Jangan heran kalau kamu ke hutan ini menemukan tali yang terpasang dari sudut ke sudut. Jika kamu ikuti arah tali tadi, kemungkinan kamu akan menemukan sosok mayat.

Biasanya, para korban bunuh diri meninggalkan pesan atau surat kepada keluarga mereka di dekat lokasi mereka bunuh diri. Mereka juga meninggalkan barang-barang berharga milik pribadi seperti ponsel dan dompet. Biarpun, barang-barang tadi sudah nggak berpenghuni, tetap aja nggak ada yang berani mencuri, hihihi…

madmikesamerica.com

madmikesamerica.com

Harus tidur dengan mayat?

Selain mitos dan kisah populer tentang Hutan Aokigahara, terdapat beberapa ritual yang harus kamu lakukan di hutan ini. Salah satunya, kabar yang berhembus menyatakan bahwa jika kamu menemukan mayat, kamu harus tidur selama satu malam dengan mayat tersebut. Tujuan dari ritual ini agar kamu terhindar dari hal-hal buruk dan nggak diganggu dengan arwah penasaran. Hiii… Serem banget, ya!

Selain itu, Hutan Aokigahara turut menjadi destinasi mistis bagi paranormal di negeri matahari terbit untuk mencari ilmu hitam. Ternyata, nggak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia, masyarakat Jepang juga banyak yang percaya dengan hal gaib.

news.okezone.com

news.okezone.com

Papan Peringatan yang tak lazim

Jika saat traveling ke gunung dan hutan terdapat banyak papan peringatan seperti “Hati-hati Sering Terjadi Longsor” atau “Jangan Buang Sampah Sembarangan”, hal ini nggak berlaku di Hutan Aokigahara. Maraknya aksi bunuh diri yang dilakukan masyarakat Jepang di hutan ini, turut mengundang aksi pemerintah untuk mencegah perbuatan yang tidak mulia ini. Hutan Aokigahara dipenuhi dengan papan peringatan yang memotivasi seperti “Setiap Masalah Ada Jalan Keluarnya”, “Hidup Adalah Anugerah Terindah dari Tuhan”, juga "Renungkan tentang keluarga dan anak-anak Anda. Anda tidak hidup seorang diri".

www.playwithdeath.com

www.playwithdeath.com

Wisata di Hutan Aokigahara

Meskipun cerita yang beredar tentang Hutan Aokigahara nggak enak didengar, kamu bisa berwisata alam di hutan ini dengan menyewa pemandu yang berpengalaman. Nggak jauh dari hutan, banyak pemandu wisata yang siap mengajak kamu berkeliling hutan dengan aman dan nyaman. Paket wisatanya terdiri dari penginapan, transportasi menuju lokasi, pemandu wisata, juga seragam dengan atribut lengkap. Lumayan, kan, daripada kamu pergi sendiri dan tersesat, juga untuk mengobati rasa penasaran kamu. Hihihi…

www.stripes.com

www.stripes.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Wisata di Hutan Aokigahara cocok banget buat kamu yang gemar hal menantang dan berbau mistis. Destinasi wisata di Hutan Aokigahara bisa menjadi alternatif lain liburan kamu di negeri sakura. Sekali-kali kamu juga bisa lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Untuk memudahkan perjalanan kamu ke Jepang, kamu bisa pesan tiket pesawat murah juga hotel murah di Jepang melalui pegipegi.com.

tiket pesawat murah hotel murah di jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar