Selasa, 05 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


4 Kebun Binatang Populer di Indonesia

Posted: 04 Apr 2016 09:01 PM PDT

Bertamasya di kebun binatang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan, terutama dengan keluarga. Karena, berinteraksi langsung dengan hewan-hewan menggemaskan sangat menyenangkan. Bagi kamu penyayang binatang, kamu wajib kunjungi empat kebun binatang populer di Indonesia berikut ini!

1. Taman Safari Indonesia, Puncak-Bogor

Banyak hal menarik yang dapat kamu lakukan di Taman Safari Indonesia yang menawarkan obyek wisata edukatif dengan berinteraksi langsung dengan satwa. Sebelum memasuki area wisata, pengunjung dibawa berkeliling dengan berkendara untuk melihat langsung aktivitas satwa di habitatnya, bahkan memberi makan secara langsung. Mulai dari hewan ternak dan jinak seperti zebra, gajah, unta, jerapah, rusa, hingga binatang buas seperti harimau, singa, dan beruang. Tapi, kamu nggak diperkenankan untuk memberi makan hewan-hewan buas tadi karena berbahaya.

Nggak sampai di situ aja, Taman Safari Indonesia juga mengajak kamu lebih dekat lagi dengan hewan dengan melihat beragam atraksi lucu hewan tersebut. Dan kamu bisa foto dengan beberapa hewan. Selain itu, Taman Safari Indonesia turut menyediakan fasilitas hiburan kelurga dengan puluhan permainan asyik yang bisa kamu nikmati, seperti rumah hantu, roller coaster, kereta gantung, water park, dan lain-lain.

Jika kamu mau suasana yang lebih menantang, kamu bisa mencoba Safari Malam yang tentu aja dilakukan pada malam hari. Kamu bisa melihat aktivitas satwa liar pada malam hari melalui kereta wisata yang disediakan oleh pihak pengelola. Selanjutnya, kamu bisa saksikan pertunjukan unik seperti fire dance.

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa mengunjungi Taman Safari Indonesia Bogor yang terletak di jalan Raya Puncak no. 61, Cibeureum, Cisarua. Karena kawasan Puncak terkenal macet, jika kamu berpergian hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, sebaiknya kamu manfaatkan jalur satu arah naik ke arah Puncak pada pukul 09.00-10.30 WIB. Untuk dapat berpetualang bersama satwa menggemaskan di Taman Safari Indonesia Bogor, biaya tiket masuk yang perlu dikeluarkan adalah sebagai berikut :

- Dewasa = Rp 150 ribu* dan Rp 300 ribu* (wisatawan asing)

- Anak-anak (1-5 tahun) = Rp 140 ribu* dan Rp 250 ribu* (wisatawan asing)

- kendaraan roda dua Rp 5 ribu*, kendaraan roda empat Rp 15 ribu*, dan kendaraan roda 6 Rp 20 ribu*

bogor.tamansafari.com

bogor.tamansafari.com

Bermalam di kawasan Puncak juga asyik banget, lho, karena udaranya sejuk dan pemandangannya sangat indah. Biar lebih nyaman, kamu bisa menginap di hotel murah di Bogor melalui pegipegi.com.

cari hotel murah di bogor

2. Bali Safari & Marine Park

Taman Safari Indonesia juga hadir di Pulau Dewata Bali, yang tentunya menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing. Pada umumnya, Taman Safari di Bogor dan di Bali nggak jauh beda, pengunjung tetap dapat menyaksikan satwa secara langsung dari habitatnya dengan berkendara. Tapi, di Bali Safari & Marine Park tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi ketika berkeliling, pihak pengelola hanya menyediakan bus untuk para wisatawan.

Selanjutnya, di Bali Safari & Marine Park nggak menyediakan wahana permaianan seperti di Taman Safari Indonesia Bogor. Tapi jangan khawatir, kamu pun tetap bakal puas seharian bertamasya di Bali Safari & Marine Park. Pasalnya, di sana terdapat 60 spesies hewan yang berasal dari Indonesia, Afrika, dan India. Kamu juga tetap bisa menyaksikan atraksi hewan menarik, berfoto dengan hewan, dan menunggangi hewan di Bali Safari & Marine Park.

Di Bali Safari & Marine Park menyediakan beberapa paket wisata yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu pengin berjalan-jalan santai, kamu bisa pilih paket Safari Explorer seharga Rp 150 ribu* untuk dewasa dan Rp 135 ribu* untuk anak-anak. Paket Safari Explorer sudah termasuk tiket Safari Journey Trip, tiket masuk Fresh Water Aquarium, pertunjukan hewan dan gajah. Kemudian ada juga paket Safari Legend seharga Rp 275 ribu* (dewasa) dan Rp 235 ribu* (anak-anak), yang ditambah dengan tiket masuk Bali Agung Theater, water park, dan fun zone ride. Supaya lebih menantang, kamu bisa coba paket Night Safari seharga Rp 450 ribu* (dewasa) dan Rp 360 ribu* (anak-anak) yang termasuk tiket night safari journey, minuman selamat datang, dan makan malam.

doc. pegipegi

doc. pegipegi

Bali Safari & Marine Park terletak di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar. Jika kamu pengin berlibur ke Bali Safari & Marine Park, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Bali melalui pegipegi.com. Jangan lupa kunjungi obyek wisata satwa menarik lainnya di Bali seperti Bali Bird Park, Sangeh, Bali Elephent Park Bakas, dan masih banyak lagi.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di bali

3. Gembira Loka, Yogyakarta

Melancong ke kota Yogyakarta memang pas banget untuk mengisi liburan kamu. Di Yogyakarta terkenal dengan obyek wisata belanja di sepanjang jalan Malioboro. Jika kamu sudah puas berbelanja, jangan lupa kunjungi obyek wisata kebun binatang Gembira Loka yang nggak kalah menyenangkan. Kebun binatang Gembira Loka menghadirkan beragam rekreasi menarik seperti kolam sentuh (bermain ikan di kolam), gajah dan unta tunggang (Rp 10 ribu*), kolam tangkap (Rp 10 ribu*), terapi ikan (Rp 20 ribu*), perahu kayu (Rp 15 ribu*), banana boat area (Rp 20 ribu* per orang), skuter air (Rp 20 ribu*), dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu bisa nikmati beragam atraksi satwa menarik, seperti memberi makan hewan liar secara gratis. Gembira Loka terletak di jalan Kebun Raya 2 atau berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota. Cukup dengan harga tiket masuk berkisar Rp 25-30 ribu* kamu bisa bergembira di Gembira Loka.

gembiralokazoo.com

gembiralokazoo.com

Yuk, ajak keluarga dan kerabat kamu berlibur ke Jogja sambil bertamasya ke Gembira Loka. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah atau tiket kereta api murah menuju Yogyakarta. Jangan lupa untuk pesan juga hotel murah di Yogyakarta hanya di pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah di yogyakarta

4. Batu Secret Zoo, Malang

Obyek wisata Batu Secet Zoo sudah menjadi destinasi wajib ketika berkunjung ke Malang, Jawa Timur. Berekreasi melihat satwa-satwa menggemaskan sekaligus menikmati udara sejuk kota Batu, bakal bikin pikiran kamu rileks kembali. Kebun binatang yang diresmikan sejak tahun 2010 ini, juga menyandang segudang prestasi, lho. Salah satunya, menjadi kebun binatang urutan kelima terfavorit se-Asia pada tahun 2014 lalu. Penasaran keseruan apa saja di Batu Secret Zoo?

Di sana terdapat beberapa zona hewan yang terdapat di Batu Secret Zoo, seperti zona aquarium (koleksi binatang reptil, air tawar dan air laut), zona savannah (hewan-hewan khas Afrika), zona tiger land (singa dan harimau), hingga zona fantasy land & adventure land yang berisi berbagai wahana permainan anak. Nggak hanya sampai di situ, kamu pun bisa menikmati wahana permainan kolam air dan tur river adventure untuk melihat kapal replika Nabi Nuh lengkap dengan berbagai patung hewan di atasnya.

Batu Secret Zoo terletak di dalam kawasan Jatim Park 2, jalan Oro-Oro Ombo no. 9, Temas, Batu. Nggak perlu bujet mahal untuk berekreasi di area seluas 12 hektar ini. Tiket masuk hari Senin-Kamis Rp 75 ribu* dan Rp 105 ribu* untuk Jumat-Minggu. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 85 cm, nggak dikenakan biaya masuk alias gratis.

instagram @batusecretzoo

instagram @batusecretzoo

Nah, jangan lupa siapkan akomodasi kamu untuk menunjang liburan di kota Malang! Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan tiket kereta api murah di pegipegi.com. Kemudian, kamu bisa cari hotel murah di Malang, pegipegi bakal kasih diskon spesial buat kamu.

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah cari hotel murah di malang

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel dibuat.

Lomba Menulis Itinerary pegipegi.com 2016

Posted: 04 Apr 2016 04:00 AM PDT

Kabar gembira buat kamu yang suka nulis!

Menyambut ulang tahunnya yang ke-4, pegipegi.com mengadakan: Lomba Menulis Itinerary pegipegi.com 2016! Hadiahnya uang tunai senilai Rp 5.000.000!

  • Juara 1 : Rp 1.500.000
  • Juara 2 : Rp 1.000.000
  • Juara 3 : Rp 500.000
  • 4 Juara Harapan : Voucher Hotel @ Rp 250.000 (tanpa minimum transaksi)
  • 5 Juara Favorit : Voucher Hotel @ Rp 200.000 (tanpa minimum transaksi)

Mau ikutan? Wajib ikuti 4 langkah berikut!  

Langkah 1: Daftarkan email kamu ke newsletter pegipegi.com. Caranya tulis email kamu di bawah ini, lalu klik: DAFTAR


Langkah 2: Like dan share postingan "Lomba Menulis Itinerary Pegipegi.com 2016!" ini di akun Facebook atau Twitter kamu.

Langkah 3: Buat tulisan itinerary dalam bentuk Word. Jangan lupa sertakan nama, email, nomor HP, akun Facebook atau link blog kamu di dalam tulisan.

Langkah 4: Kirimkan tulisan ke: asa.mulchias@pegipegi.com, dengan subject email: (LMI2016)_(Nama)_(Judul Tulisan). Contoh: LMI2016_Vanessa Gotik_Itinerary 2 Hari 1 Malam di Yogyakarta

KETENTUAN NASKAH

  • Lomba dapat diikuti oleh siapa saja, tidak terbatas usia, latar belakang pendidikan, dan pekerjaan.
  • Untuk koto tujuan itinerary, pilih salah satu dari 10 kota berikut: Bandung, Bali, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Bogor, Solo, Medan, dan Semarang.
  • Contoh tulisannya? Klik: http://www.pegipegi.com/travel/itinerary-3-hari-2-malam-di-ubud-bali/
  • Tulisan dihasilkan berdasarkan pengalaman pribadi. Jika diolah dari berbagai referensi, penulis harus mencantumkan sumber tulisan.
  • Tulisan belum pernah ditampilkan di media cetak dan online, atau lomba apa pun. Peserta akan didiskualifikasi jika tulisannya terbukti menjiplak dari sumber lain.
  • Panjang tulisan minimal 200 kata.
  • Tulisan dilengkapi dengan foto atau gambar yang mendukung. Sertakan sumber jika gambar mengambil dari website tertentu. Lebih baik lagi jika foto merupakan milik sendiri.
  • Tulisan dikirim dalam format Word.
  • Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan.
  • Lomba ini dibuka mulai 4 April – 30 April 2016.
  • Pengumuman pemenang pada 15 Mei 2016, di situs pegipegi.com
  • Keputusan dewan juri mutlak, tidak bisa diganggu gugat.
  • Seluruh tulisan yang diikutsertakan dalam lomba ini menjadi milik pegipegi.com, sehingga pegipegi.com berhak menambahkan, mengurangi, dan mempublikasikannya untuk kepentingan pegipegi.com
  • Pajak hadiah ditanggung pegipegi.com

8 Hotel Mewah di Yogyakarta dengan Pemandangan Indah, Harga Mulai dari Rp 300 Ribuan

Posted: 04 Apr 2016 03:39 AM PDT

Jika kamu pengin tinggal di hotel yang suasananya mewah untuk memanjakan diri, kamu bisa menginap di delapan hotel mewah berikut ini sekaligus traveling ke Yogyakarta. Memang harganya agak mahal, tapi fasilitas dan kenyamanan yang kamu dapatkan sudah pasti lebih dari yang kamu harapkan. Jika pesan lewat pegipegi.com, sudah pasti harganya jauh lebih murah ketimbang pesan langsung di tempat. Dan banyak diskonnya, lho. Buktinya, kamu bisa menginap dengan tarif mulai dari Rp 300 ribuan.

1. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman adalah hotel strategis dan mewah yang terletak di jalan Prawirotaman II no. 629 Brontokusuman, Prawirotaman. Konsep yang ditawarkan hotel ini adalah hotel ramah lingkungan. Hal ini terbukti pada pemandangan di sekitarnya yang serba hijau, juga fasilitas, seperti Art Kicthen, resto yang menawarkan menu lezat yang diproduksi dengan bahan alami. Kamu juga bisa merasakan relaksasi perawatan tubuh alami di Tea Spa atau mencicipi minuman segar di Artic Bar and Lounge.

Karena letaknya strategis, jadi kamu hanya memerlukan waktu 15 menit untuk menuju Keraton Yogyakarta dan 40 menit menuju Candi Prambanan. Sementara Bandara Internasional Adisucipto dapat dijangkau dengan 30 menit berkendara. Kamu bisa menginap di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman dengan harga mulai dari Rp 371.901* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

2. Hotel Neo Malioboro

Hotel yang terletak di jalan Pasar Kembang no. 21 ini adalah hotel baru dan strategis, namun dengan bujet yang terjangkau. Sangat cocok untuk kegiatan bisnis maupun liburan. Untuk menuju Bandara Internasional Adisucipto, kamu hanya perlu menempuh jarak 7,99 km, ke Malioboro Mall hanya berjarak 0,29 km.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati di Hotel Neo Malioboro antara lain spa, resto, bar, kolam renang outdoor, AC, lounge, dan lain-lain. Di lounge-nya kamu bisa menikmati pemandangan indah, terutama ketika di malam hari. Kamu bisa menginap di Hotel Neo Malioboro dengan harga mulai dari Rp 398 ribu* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

hotel neo malioboro

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Hotel Neo Malioboro

3. Harper Mangkubumi

Harper Mangkubumi menawarkan akomodasi modern, nyaman, dan strategis. Stasiun Kereta Api Tugu dan jalan Malioboro hanya ditempuh selama 5 menit dari hotel ini. Sedangkan, Bandara Adisucipto dapat ditempuh selama 20 menit menggunakan mobil. Kamu juga bakal merasakan pelayanan yang ramah, juga fasilitas lengkap, seperti TV, satelit layar datar, mini bar, meja kerja, perlengkapan mandi lengkap, spa, kolam renang outdoor, dan lain-lain.

Pemandangan di sekitar kolam renangnya sangat indah, terutama ketika malam hari. Kamu bisa sekalian melihat indahnya langit kota Yogyakarta yang penuh bintang. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Mangkubumi no. 52 dengan harga mulai dari Rp 508 ribu* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

harper mangkubumi

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat harper mangkubumi

4. Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center

Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center adalah hotel bintang lima di jalan Urip Sumoharjo no. 37, Kota Baru dan cukup strategis. Kamu hanya memerlukan waktu selama 30 menit berkendara untuk menuju Bandara Internasional Adisucipto. Jika ingin berbelanja, kamu hanya perlu berjalan kaki selama dua menit dari hotel ini.

Kamu bisa menikmati fasilitas di Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center, seperti Wi-Fi gratis di setiap kamar, mini bar, kamar mandi dengan perlengkapan lengkap, sauna, pijat, spa, kolam renang, gym, resto dengan masakan internasional di Sky Lounge. Sembari makan, kamu bisa menikmati pemandangan indah. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga yang sudah didiskon dari Rp 3.149.280* menjadi Rp 598 ribu* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center

5. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center adalah akomodasi yang terdiri dari 264 kamar dengan desain modern dan memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang outdoor, spa, gym, kedai kopi, ruang pertemuan, ball room, resto, Wi-Fi gratis, dan lain-lain. View di sekitar kolam renang sangatlah indah, terutama ketika menjelang malam hari.

Hotel yang terletak di jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7, Sleman ini letaknya strategis. Kamu bisa mendapatkan akses mudah ke Bandara Internasional Adisucipto, Borobudur, jalan Malioboro, dan pusat kota. Kamu bisa menginap di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center dengan harga Rp 648 ribu* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

6. Sawah Joglo

Sawah Joglo adalah villa yang berlokasi di Sleman bagian Utara Yogyakarta. Terletak di daerah yang damai, sejuk, tenang, dan cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Apalagi hotel ini menawarkan keindahan pemandangan langsung ke sawah dan Gunung Merapi. Interiornya pun menggunakan kayu jati daur ulang dan dikombinasikan dengan desain modern.

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas di Sawah Joglo, seperti kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, hair dryer, dan perlengkapan mandi gratis lainnya. Juga AC, TV, satelit layar datar, brankas, dan teras untuk menikmati pemandangan dan kesejukan alam di sekitarnya. Kamu bisa menginap di villa yang terletak di jalan Sawah Joglo no. 88, Palagan ini dengan harga yang sudah didiskon dari Rp 1,4 juta* menjadi Rp 826.446* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Sawah Joglo

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat sawah joglo

7. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Ambarrukmo Yogyakarta merupakan hotel peninggalan sejarah yang sudah dikombinasi dengan kenyamanan. Hotel yang terletak di jalan Adi Sucipto no. 81 ini sudah mengalami transformasi besar untuk memikat tamu. Royal Ambarukkmo Yogykarta memiliki 247 kamar dan suite yang sudah direnovasi dengan gaya yang anggun, modern, balkon luas, perabotan modern, TV layar datar, dan internet gratis. Kolam renangnya ada dua, untuk anak-anak dan dewasa. Di sekelilingnya ada taman indah yang luas dan memanjakan mata.

Fasilitas mewah lainnya yang bisa kamu nikmati di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, antara lain sauna, fitness, lounge, business centre, dan lain-lain. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 2 menit untuk ke Ambarrukmo Plaza. Karena letaknya strategis, kamu hanya perlu 15 menit berkendara ke Malioboro dan 20 menit berkendara ke Keraton Yogyakarta. Hotel ini sudah didiskon dari Rp 2,9 juta* menjadi Rp 904.959* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Royal Ambarrukmo Yogyakarta

8. Hotel Tentrem Yogyakarta

Hotel Tentrem Yogyakarta yang terletak di jalan AM Sangaji no. 72 A ini merupakan hotel strategis yang cocok untuk berbisnis atau berwisata. Sesuai dengan namanya, Hotel Tentrem Yogyakarta jelas menawarkan kenyamanan dan ketentraman bagi para tamu. Fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana antara lain galeri seni, tempat bermain anak, spa, fitness centre, ruang meeting, dan kolam renang dengan view yang indah. Setiap kamar dilengkapi fasilitas TV kabel, mini bar, Wi-Fi gratis, dan lain-lain.

Karena letaknya strategis, Hotel Tentrem Yogyakarta juga memiliki akses mudah ke berbagai tempat wisata menarik, seperti Candi Prambanan dan Candi Kalasan. Kamu bisa menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta dengan harga yang sudah didiskon dari Rp 9.720.000* menjadi Rp 1.150.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

hotel tentrem yogyakarta

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat hotel tentrem yogyakarta

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu berada di luar Yogyakarta, kamu bisa lho pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta lewat pegipegi.com. Dijamin harganya pasti murah dan bikin liburan kamu makin menyenangkan.

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah lain di yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

 

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Ubud, Bali

Posted: 31 Mar 2016 04:29 AM PDT

Penat kerja dari Senin sampai Jumat. Pas akhir pekan, cuma di rumah. Membosankan, ya?

Gimana kalau refreshing ke Ubud, Bali!?

Pesona alamnya jangan ditanya. Sawah hutan terhampar, langit biru tenang, udara dingin segar. Bukan hanya turis lokal dan mancanegara. Aktris Julia Roberts bahkan sempat merasakan sejuknya Ubud saat syuting film "Eat, Love, and Pray." Ubud juga cocok bagi kamu yang suka dengan kebudayaan. Di sini, ada beraneka spot produksi kerajinan tangan dan galeri-galeri seni.

Nah, berikut itinerary 3 hari 2 malam di Ubud. Berangkat Jumat malam, pulang Senin sore.

Hari Jumat (Malam)

19:00 – 20:40  Berangkat dan landing di bandara Ngurah Rai. Asumsi berangkat dari Soeta

21:00 – 21:30   Berangkat ke Ubud, sewa mobil atau naik taksi airport

21:30 – 22:00  Check in, beres-beres, istirahat

TIPS

  • Tarif taksi dari bandara ke Ubud, sekitar 150 ribu – 200 ribu. Kalau mau pesan taksi, bisa hubungi: Bluebird (0361) 70 1111, Ngurah Rai Taxi (0361) 724724, Taxi Kowinu (0361) 771661.
  • Selama di Ubud, kamu bisa naik bemo, rental motor, atau sewa mobil sebagai alat transportasi. Jika kamu memilih sewa mobil, lebih baik saat libur bareng keluarga atau teman. Soalnya, biaya lumayan, sekitar 350 ribuan (termasuk biaya sopir dan bensin). Apalagi mobil yang disewakan berkapasitas kurang lebih 8 orang.
  • Di Ubud, kamu bisa menginap di guest house, hostel, sampai hotel. Biayanya nggak selalu mahal, kok. Contohnya, Swan Inn Ubud, yang terletak di Jalan Monkey Forest. Dengan harga promosi 150 ribuan, kamu bisa mendapatkan fasilitas air panas, fan, Wi-Fi, dan gratis sarapan.

Hari Sabtu 

06:00 – 07:00 Jogging ke Campuhan Ridge Walk

07:00 – 08:00 Jalan-jalan di Tegalalang

09:00 – 10:00 Sarapan, bersih-bersih

10:00 – 12:00 Menelusuri Saraswati Temple

12:00 – 13:00 Istirahat, makan siang

13:00 – 15:00 Mengunjungi Ubud Monkey Forest

Tegalalang

TIPS

  • Campuhan Ridge Walk menyajikan pemandangan perbukitan hijau. Caranya ke sini cukup gampang. Dari Pasar Seni Ubud, cukup jalan kaki sekitar 5 menit ke Jalan Raya Ubud. Setelah itu, telusuri jalan menuju Penestanan/Jembatan/Supermarket Bintang, menuju Hotel Ibah. Ada jalan kecil di sebelahnya. Jalan lurus, turuni tangga di sebelah jembatan. Sampai, deh!
  • Tegalalang terletak di utara Ubud, menuju arah Kintamani. Jangan lupa makan siang di sini, tepatnya restoran pinggir sawah. Seru banget!

Ubud Monkey Forest (www.bali-indonesia.com)

  • Ubud Monkey Forest. Lokasinya luas, teduh, rindang, dan banyak spot foto keren. Kunjungi juga pura, jembatan naga, dan jalur trekking kayu. Biaya masuknya 20 ribu per orang. Kalau bawa kendaraan, biaya parkir sekitar Rp 5 ribu. Buka jam 8.30 pagi, tutup jam 6 sore.

Hari Minggu 

07:30 – 08:30 Sarapan, bersih-bersih

09:00 – 11:00 Jalan ke Museum Antonio Blanco

12:00 – 13:00 Istirahat, makan siang di Warung 9, Lod Tunduh

13:30 – 15:00 Goa Gajah

16:00 – 17:00 Ganesha Bookshop

Museum Antonio Blanco (www.terraceatkuta.com)

TIPS

  • Museum Antonio Blanco. Konon, tempat ini didirikan oleh seorang seniman Italia yang sedang jatuh cinta, Don Antonio Blanco. Lokasinya di Jalan Raya Penestanan, Desa Campuhan. Biaya tiket masuk 30 ribu (turis lokal). Buka jam 9 pagi, tutup jam 5 sore. Cuma 15 menit jalan kaki dari Jalan Raya Ubud.
  • Warung 9 di Lod Tunduh. Murah, enak, tempatnya juga nyentrik. Banyak turis yang merekomendasikan. Kalau pakai kendaraan, cuma 15 menit lewat Jalan Raya Ubud.
  • Goa Gajah. Begitu memasuki kawasan ini, kamu bakal dipinjami sarung untuk dipakai. Selama kunjungan, kamu bakal ketemu mulut goa yang diukir, patung-patung dengan air mancur menuju kolam, dan merasakan sejuknya udara di dalam goa. Buka jam 8 pagi, tutup jam 5 sore. Tiket masuknya 15 ribu per orang.

Goa Gajah

  • Ganesha Bookshop. Di sini, banyak buku second hand, kebanyakan berbahasa Inggris karena berasal dari turis asing. Harganya cukup murah, kondisi masih bagus. Cuma 11 menit jalan kaki dari Jalan Raya Ubud.

Ganesha Bookshop (www.littlebalilove.com)

Hari Senin 

07:30 – 08:00 Penjemputan di hotel

09:00 – 09:30 Sampai di titik start tur sepeda

09:45 – 10:00  Mulai touring! Melewati desa Paku Dui, Pejeng Aji, Gagah, Kelabang Moding

11:00 – 11:30 Istirahat di salah satu Rumah Bali di Kelabang Moding.

11:30 – 12:30 Lanjut touring melewati persawahan

12:30 – 13:00 Sampai di titik finish, tepatnya di Campuhan Ubud. Makan siang di Jalan Raya Kedewatan

13:30 – 14:00 Selesai, balik ke hotel. Bersih-bersih, istirahat

16:00 – 18:00 Beli oleh-oleh di Pasar Seni Ubud

Tur Sepeda

TIPS

  • Tur sepeda. Biayanya variatif, mulai 400 ribuan. Kamu bakal dapat tiket masuk seluruh destinasi wisata, fasilitas antar-jemput dari tempat menginap, jas hujan, helm, air mineral di setiap tempat berhenti, handuk dengan air dingin. Kegiatannya? Sarapan sambil menikmati pemandangan volcano, makan siang di tengah sawah, bersepeda di hutan bambu, melewati kawasan Penglipuran, dan desa-desa lain di Bali.

Pasar Seni Ubud

  • Pasar Seni Tradisional Ubud. Banyak penduduk setempat yang jual kerajinan tangan di sini. Kaos, sandal, payung, tas, gantungan, lukisan, dan lain-lain. Jangan fokus dengan pedagang yang berada di luar pasar saja, karena pasar ini cukup luas, lho. Sampai dua lantai! Makin ke dalam, kamu bisa dapat harga barang yang lebih murah. Jangan lupa untuk menawar. Pasar ini buka mulai jam 4 pagi, tutup jam 6 sore.

Nah, cukup 3 hari 2 malam aja untuk bikin mood-mu kembali fresh! []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar