Rabu, 27 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


9 Obyek Wisata Menarik di Bekasi yang Wajib Kamu Datangi

Posted: 26 Apr 2016 09:00 PM PDT

Jika kemarin pegipegi sudah bahas 5 Resto Terkenal di Bekasi yang Cocok untuk Berakhir Pekan dan 9 Hotel Strategis di Bekasi, Tarif Mulai dari Rp 300 Ribuan, rasanya kurang lengkap tanpa membahas obyek wisata terkenal di Bekasi. Bagi kamu yang belum tahu, banyak hal-hal menarik yang bisa kamu eksplor di Bekasi seperti wisata alam, religi, edukasi, hingga waterpark. Yuk, ajak keluarga, kerabat atau pasangan kamu jalan-jalan ke Bekasi!

1. Curug Parigi

Bekasi memang merupakan kawasan padat penduduk, tapi bukan hal mustahil untuk menemukan obyek wisata alam yang asri dan indah. Kalau kamu nggak percaya, kamu bisa buktikan sendiri dengan berkunjung ke Curug Parigi yang berada di dekat Perumahan Vila Nusa Indah 5 atau nggak jauh dari Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantar Gebang. Meskipun imej daerah Bantar Gebang identik dengan pengolahan sampah, kotor, kumuh, dan bau, kamu jangan salah paham dulu dengan pesona air terjun eksotik di Curug Parigi.

Bahkan, Curug Parigi juga disebut-sebut sebagai “adik” dari Niagara yang tersohor di Amerika Serikat. Keindahan pesona alam di Curug Parigi memang bakal membuat kamu nggak percaya sedang berada di Bekasi. Curug Parigi merupakan destinasi tepat buat kamu yang pengin rekreasi sambil piknik bareng keluarga.

masagungblog.blogspot.com
masagungblog.blogspot.com

2. Danau Marakash

Nikmati sejuknya angin sepoi-sepoi dan pemandangan danau luas nan cantik di Danau Marakash yang terletak di jalan Pondok Ungu Permai, Bekasi. Danau seluas dua hektar ini awalnya merupakan danau buatan untuk menampung air sejak tahun 1992, tapi siapa sangka kalau danau ini adalah destinasi wisata.

Danau Marakash memang nggak pernah sepi pengunjung, terutama pada sore hari saat akhir pekan. Apalagi, obyek wisata ini nggak dipungut biaya apa pun alias gratis. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di area Danau Marakash seperti memancing, wisata kuliner, dan arena bermain anak seperti delman atau naik kuda keliling danau. Pada saat bulan puasa tiba, pedagang-pedagang makanan akan menjamuri Danau Marakash dan membuat kawasan ini semakin ramai.

tempatwisataseru.com

tempatwisataseru.com

3. Muara Gembong

Jika kamu sudah pernah ke obyek wisata alam Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, nggak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke Muara Gembong yang nggak kalah cantik. Selain dipenuhi pemandangan serba hijau, Muara Gembong juga merupakan habitat ikan bandeng dan kepiting khas daerah ini. Buat kamu yang pengin bawa oleh-oleh buat keluarga di rumah, kamu juga bisa cobain terasi jambret khas Muara Gembong yang diolah langsung oleh penduduk setempat.

Masih dalam satu kawasan Muara Gembong, kamu bisa menikmati keindahan Pantai Muara Beting yang nggak jauh dari Hutan Mangrove. Jangan kaget kalau terdapat pantai indah nan cantik di Bekasi! Pantai Muara Beting bisa menjadi alternatif lain untuk menikmati suasana pantai di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Muara Gembong merupakan salah satu kecamatan yang terletak di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 2,5 jam dari kota Bekasi. Kamu bisa ajak keluarga kamu belajar sambil berekreasi di Muara Gembong. Pokoknya menyenangkan, deh!

www.mybabytree.org

www.mybabytree.org

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Bagi kamu yang menyukai hal-hal berbau ekstrem dan menantang, kamu bisa mampir ke Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran ini merawat dan memelihara sekitar 500 ekor buaya yang tersebar di lima buah kolam. Selain itu, Taman Buaya Indonesia Jaya juga menyediakan atraksi debus khas daerah Banten untuk menghibur pengunjung. Atraksi debus tentu saja melibatkan hewan-hewan reptil seperti buaya, juga ular. Pertunjukan dilakukan pada tiap hari Minggu dan hari libur lainnya, pukul 11.00 dan 14.00 WIB.

Pengunjung Taman Buaya Indonesia Jaya juga dibebaskan untuk memetik buah sawo langsung dari pohonnya sampai puas. Ada juga arena bermain anak yang semakin menceriakan dan memanjakan pengunjung. Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Harga tiket masuk obyek wisata edukasi ini Rp 20 ribu* (untuk dewasa) dan Rp 10 ribu* (untuk anak-anak). Jadi, kamu lebih takut buaya di penangkaran ini atau buaya darat? Hihihi…

www.4gress.com

www.4gress.com

5. Rumah Pohon

Bekasi memang terkenal dengan cuacanya yang panas, tapi ternyata masih ada tempat sejuk dan asri untuk dikunjungi, yaitu Rumah Pohon. Jajaran rumah kayu yang dikelilingi pepohon rimbun, memang membuat suasana di Rumah Pohon terasa adem. Selain terdapat rumah pohon yang unik, obyek wisata ini turut menawarkan fasilitas outbon(Rp 70 ribu*), wahana motor ATV (Rp 30-40 ribu*) juga area pemancingan (Rp 10 ribu*) di sebuah danau. Rumah Pohon terletak di jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Obyek wisata alam ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00m- 17.00 WIB.

wisatakuliner09.blogspot.co.id

wisatakuliner09.blogspot.co.id

6. Vihara Dharma Jaya

Nggak hanya obyek wisata alam yang menjadi favorit bagi travelers di Bekasi, tapi juga bangunan-bangunan bersejarah dan autentik. Salah satu bangunan unik yang paling terkenal yaitu Vihara Dharma Jaya yang berada di jalan Kalong, Rawa Lumbu. Selain sebagai rumah ibadah bagi pemeluk agama Buddha, Vihara Dharma Jaya ini kerap dijadikan obyek wisata untuk berfoto. Buat yang hobi unggah foto di media sosial, kamu harus sempatkan waktu untuk hunting foto di vihara ini. Apalagi, ornamen-ornamen cantik serba merah khas Tionghoa ini memang eye catching banget, serasa seperti di negeri tirai bambu sungguhan, hihihi…

infobekasi.co.id

infobekasi.co.id

7. Sirkus Waterplay

Waterboom Lippo Cikarang bukan satu-satunya waterpark yang terkenal di Bekasi, untuk akhir pekan nanti kamu bisa cobain Sirkus Waterplay yang nggak kalah menyenangkan. Sirkus Waterplay merupakan wahana waterpark pertama di Indonesia yang mengusung tema sirkus dan berkonsep indoor. Buat kamu yang hobi bermain air dan berenang tapi takut terbakar sinar matahari, Sirkus Waterplay bisa menjadi pilihan kamu. Sesuai dengan tema sirkus yang identik dengan badut berwarna-warni, membuat Sirkus Waterplay disukai oleh anak-anak. Sirkus Waterplay terletak di jalan Wibawamukti 2 no. 36, Jatiasih. Cukup dengan biaya Rp 35-40 ribu*, kamu bisa berekreasi bareng keluarga di lahan seluas 3000 meter persegi ini. Sirkus Waterplay buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

www.sirkusindoorwaterpark.com

www.sirkusindoorwaterpark.com

8. Go! Wet Waterpark

Satu lagi, nih, waterpark kece di Bekasi yang nggak boleh kamu lewatkan yaitu Go! Wet yang terletak di Grand Wisata. Beragam jenis kolam renang bisa kamu nikmati seperti kolam untuk anak-anak, kolam dengan wahana seluncur yang menantang, kolam untuk bermail voli atau basket, kolam arus, hingga kolam ombak.

Harga tiket masuk waterpark Go! Wet yaitu Rp 150-225 ribu* untuk orang dewasa dan Rp 100-175 ribu* untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah termasuk dengan ban atau pelampung, juga life jacket. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 (hari biasa) dan pukul 10.00-20.00 (akhir pekan dan hari libur).

Dijamin kamu bakal puas berenang dan bermain seharian di waterpark Go! Wet! Jangan lupa untuk ajak seluruh keluarga, teman atau pasangan kamu untuk menikmati keseruan wahana air menarik di Go! Wet.

gowet-grandwisata.com

gowet-grandwisata.com

9. Transera Waterpark

Siapa sangka ternyata di Bekasi terdapat cukup banyak waterpark yang banyak diminati pengunjung. Kalau kamu sudah pernah cobain beberapa waterpark di atas, jangan sampai melewatkan kecerian bermain air di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah. Transera Waterpark terdiri dari 23 wahana yang sangat asyik, yang paling menjadi favorit, sih, wahana wet park dan dry park. Kamu bisa nikmati wahana kolam arus, kolam anak, hingga kolam ombak. Jika sudah puas berenang, nikmati juga keseruan bermain di rumah hantu, lampion park, dan wahana seluncur.

Buat kamu yang naik kendaraan umum, kamu bisa menggunakan shuttle bus gratis yang disediakan oleh pihak Transera Waterpark dari gerbang utama Kota Harapan Indah. Harga tiket masuk Transera Waterpark yaitu Rp 85 ribu* (hari biasa) dan Rp 125 ribu* (akhir pekan dan hari libur nasional). Untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm, nggak dipungut biaya apa pun alias gratis. Gimana? Pasti penasaran, kan!

transerawaterpark.net

transerawaterpark.net

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, beberapa spot menarik tadi bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur di Bekasi. Untuk akomodasi nyaman dan aman untuk perjalanan kamu, jangan lupa pesan hotel murah di Bekasi melalui pegipegi.com. Bakal banyak diskon menarik buat pelanggan setia pegipegi!

cari hotel murah di bekasi

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

10 Hotel Murah dengan Fasilitas Mewah di Yogyakarta, Tarif di Bawah Rp 500 Ribu

Posted: 26 Apr 2016 08:06 PM PDT

Kamu sudah punya rencana belum untuk long weekend tanggal 5-8 Mei 2016 nanti? Kalau belum, sebaiknya ajak keluarga, kerabat atau pasangan buat berlibur ke Yogyakarta. Lumayan kan untuk menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Lagipula kapan lagi menikmati momen long weekend, jadi jangan sampai terlewatkan, ya!

Banyak destinasi menyenangkan dan terkenal di Yogyakarta. Bagi kamu yang hobi berfoto, kamu bisa kunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, atau ke Taman Sari. Berbicara soal kuliner dan oleh-oleh khas Yogyakarta, nggak usah ditanya lagi, deh, semuanya lezat dan menggoyang lidah.

Jika kamu nggak punya bujet lebih, nggak usah sedih bakal batal liburan. pegipegi merekomendasikan 10 hotel murah di Yogyakarta dengan fasilitas mewah, harga di bawah Rp 500 ribu. Tentunya nggak bikin kantung bolong, dong. Yuk, simak seperti apa hotel-hotelnya!

1. Cakra Kusuma Hotel

Cakra Kusuma Hotel menghadirkan suasana nyaman dengan lingkungan asri. Akomadasi bintang tiga ini cocok banget buat kamu yang pengin berlibur ala ransel dengan fasilitas mewah. Pasalnya, Cakra Kusuma Hotel menyediakan beragam fasilitas seperti kolam renang, restoran, lounge, spa, billiard, dan ruang pertemuan. Seluruh 70 kamar tamu di Cakra Kusuma Hotel juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas serta koneksi internet. Cukup dengan tarif mulai dari Rp 300 ribu* melalui pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Kaliurang KM 5.2 no.25 ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot cakra

lihat cakra kusuma hotel

2. Tjokro Style Yogyakarta

Bermalam di Tjokro Style Yogyakarta bisa menjadi pilihan kamu, nih! Hotel yang berlokasi di jalan Mentri Supeno no.48, ini cukup strategis. Untuk menuju kawasan wisata seperti Malioboro cukup dengan 10 menit dengan berkendara, sedangkan untuk menuju Bandara Adi Sutjipto cukup dengan 20 menit berkendara.

Selain itu, Tjokro Style Yogyakarta turut didukung dengan aneka fasilitas modern seperti kolam renang, restoran, BBQ, kedai kopi, bar, lounge, spa, juga ruang pertemuan. Desain interior hotel yang unik dengan sentuhan ornamen warna-warni, membuat Tjokro Style Hotel menjadi favorit travelers. Kamu bisa pesan hotel Tjokro Style Yogyakarta sekarang juga dengan tarif  Rp 335.750* melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot tjokro

lihat tjokro style yogyakarta

3. Prima In Hotel

Berlibur romantis bareng pasangan di Yogyakarta, memang paling pas jika menginap di Prima In Hotel. Kamu bisa ajak pasangan menikmati santap malam dengan konsep sky dining yang romantis banget di hotel ini. Nggak hanya itu, beragam fasilitas lain seperti kolam renang, kedai kopi, dan massage juga tersedia untuk menunjang kepuasan tamu.

Prima In Hotel berada di lokasi sangat strategis, tepatnya di jalan Gandekan Lor No 47, Malioboro. Untuk menuju wisata belanja seperti mal Malioboro, Ramai, juga Galeria hanya berjarak 450-800 meter. Menikmati kemewahan di Prima In Hotel nggak perlu bujet mahal, cukup dengan tarif Rp 350 ribu* lewat pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot prima

lihat prima in hotel

4. Tune Hotel Yogyakarta

Nikmati kenyamanan yang nggak ada duanya dengan menginap di Tune Hotel Yogyakarta. Akomodasi bintang tiga ini berada di jalan Gedongkuning Selatan no. 118, Kota Gede, atau sekitar 5 km dari Bandara Adi Sutjipto. Tune Hotel Yogyakarta cocok untuk perjalanan bisnis atau liburan kamu.

Ruang kamar tamu didesain dengan nyaman, juga difasilitasi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, juga koneksi internet. Selain itu, kamu juga bisa nikmati fasilitas hotel seperti kolam renang, restoran, akses Wi-Fi di lobi, dan ruang pertemuan. Dengan tarif Rp 368 ribu*aja  melalui pegipegi.com, bermalam di Tune Hotel Yogyakarta bisa menjadi pilihan tepat buat kamu!

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot tune

lihat tune hotel yogyakarta

5. Sakanti Malioboro Hotel

Nikmati akomodasi nyaman dengan nuansa rumahan dengan menginap di Sakanti Malioboro Hotel yang terletak di jalan Gowongan Kidul 34, Tugu Jogja. Sakanti Malioboro Hotel memiliki akses mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata populer di Yogyakarta, seperti pusat perbelanjaan Malioboro, Keraton Yogyakarta, dan Pasar Beringharjo dengan 5 menit dengan berjalan kaki. Selain itu, menuju Bandara Adi Sutjipto hanya berjarak 20 menit berkendara. Sakanti Malioboro Hotel memiliki beragam fasilitas modern seperti kolam renang, kedai kopi, restoran, dan lounge. Kamu bisa langsung pesan kamar di Sakanti Malioboro Hotel dengan tarif Rp 397.500* hanya di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot sakanti

lihat sakanti malioboro hotel

6. Hotel Horison Yogyakarta

Hotel Horison Yogyakarta yang berlokasi di jalan Urip Sumoharjo no.137 ini merupakan akomodasi tepat saat traveling ke Yogyakarta. Hotel bintang tiga ini memiliki akses mudah menuju berbagai obyek wisata belanja terkemuka di Yogyakarta, seperti Ambarukmo Plaza (1.6 km), Mal Galeria, Malioboro (2 km), juga mal Jogjatronik (3 km). Fasilitas kolam renang, kedai kopi, restoran, juga lounge, tersedia untuk menunjang kepuasan dan kenyamanan tamu. Cukup dengan bujet Rp 388 ribu* melalui pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel mewah dan modern ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot yogya

lihat hotel horison yogyakarta

7. Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta

Siapa bilang menginap di hotel mewah bintang empat butuh biaya jutaan rupiah? Nggak juga, kok, kamu bisa bermalam di Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta tanpa bikin kantung jebol. Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta terletak di jalan Seturan Raya, Depok, Sleman atau sekitar 15 berkendara dari Bandara Adi Sujtipto dan Malioboro. Beragam fasilitas mewah seperti kolam renang, restoran, kedai kopi, hingga karaoke bisa kamu nikmati di sini. Seluruh 134 kamar yang tersedia di Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta, turut difasilitasi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, serta koneksi internet. Cukup dengan harga Rp 400 ribu* melalui pegipegi.com, kamu bisa nikmati liburan ala koper di Yogkakarta.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot merapi

lihat Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta

8. GQ Hotel Yogyakarta

GQ Hotel Yogyakarta merupakan akomodasi bintang empat yang memiliki desain klasik dan modern. GQ Hotel Yogyakarta juga memiliki beragam fasilitas mewah untuk para tamu seperti kolam renang, fitness & gym, spa, sauna, massage, restoran, kedai kopi, lounge, BBQ, dan billiard. Selain itu, seluruh 191 ruang kamar di GQ Hotel Yogyakarta didesain dengan nyaman dan luas, serta dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, juga mini bar. GQ Hotel Yogyakarta terletak di jalan Adisucipto no. 48 atau sekitar 1.5 km dari Bandara Adi Sutjipto. Kamu bisa nikmati akomodasi mewah di GQ Hotel Yogyakarta cukup dengan Rp 407 ribu* per malam, hanya di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshotgq

lihat Gq hotel yogyakarta

9. The Atrium Hotel & Resort Yogyakarta

Bermalam di The Atrium Hotel & Resort Yogyakarta, jangan sampai terlewatkan saat melancong ke kota gudeg. The Atrium Hotel & Resort Yogyakarta berada di jalan Kebon Agung no. 20, Sendangadi, Mlati, Sleman, atau sekitar 10 km menuju Bandara Adi Sutjipto. Akomodasi bintang empat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang indoor, gym, spa, massage, restoran, BBQ, kedai kopi, juga bar. Dengan tarif kamar mulai dari Rp 493 ribu* melalui pegipegi.com, dijamin kamu dan keluarga bakal puas menginap di  The Atrium Hotel & Resort Yogyakarta yang berdesain unik danmodern.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot the

lihat The Atrium Hotel & Resort Yogyakarta

10. Neo+ Awana Yogyakarta

Untuk long weekend nanti, bermalam di Neo+ Awana Yogyakarta yang berlokasi di jalan Mayjen Sutoyo no. 52 ini patut dicoba! Pasalnya, hotel bintang empat ini menyuguhkan fasilitas menarik yang bakal memanjakan tamu seperti restoran, kolam renang, kedai kopi, bar, spa, juga massage. Selain itu, kamar tamu di Neo+ Awana Yogyakarta didesain modern dan cukup luas, serta dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, juga mini bar. Jika kamu pengin merasakan sensasi hotel mewah di Yogyakarta tanpa pusing mikirin bujet, kamu bisa menginap di Neo+ Awana Yogyakarta dengan tarif Rp 493.680* melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot neo

lihat Neo+ Awana Yogyakarta

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Untuk kamu yang berada di luar Yogyakarta, kamu bisa sekalian pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, atau hotel murah lain di Yogyakarta melalui pegipegi.com. Bakal ada harga spesial buat pelanggan setia pegipegi. Selamat berlibur, travelers!

cari tiket kereta api murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah lain di yogyakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

13 Tempat Wisata Indonesia yang Jarang Diketahui

Posted: 25 Apr 2016 09:25 AM PDT

Ada begitu banyak obyek wisata di Indonesia, tapi banyak juga yang belum familiar di telinga kita. Tapi, bukan berarti tempat-tempat tersebut nggak layak untuk dikunjungi. Bisa dibilang, tempat-tempat tersebut merupakan hidden paradise tanah air kita. pegipegi pengin jabarin ke-13 tempat wisata yang jarang diketahui, tapi bisa jadi referensi untuk traveling kamu selanjutnya nih, travelers!

1. Danau Kaco: bercahaya terang di malam bulan purnama

Kata “kaco” berarti kaca. Karena, air Danau Kaco berwarna biru bening yang bisa memantulkan cahaya bagaikan kaca, sehingga masyarakat sekitar banyak yang menyebutnya Danau Kaca. Tapi, pemandangannya kontras dengan pemandangan sekelilingnya, yang serba hijau dan coklat. Danau ini juga dipadati oleh ribuan ikan semah Kerinci yang berenang bebas.

Soal kedalaman, belum ada yang tahu berapa meter kedalamannya, tapi katanya sih sangat dalam. Padahal danaunya nggak terlalu luas, yaitu hanya 30×30 meter aja. Danao Kaco juga nampak bercahaya di saat gelap, terutama jika saat bulan purnama muncul. Belum ada yang bisa meneliti mengapa danau itu bercahaya ketika gelap.

Danau Kaco (tribunnews.com)

Danau Kaco (tribunnews.com)

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sana, kamu butuh tekad yang kuat, nih. Karena, belum tersedia jalan mulus untuk menuju ke sana. Jika kamu berangkat dari kota Jambi, kamu harus menempuh 10 jam perjalanan. Buat kamu yang ingin berwisata ke Danau Kaco, kamu bisa transit ke Jambi dulu dengan menggunakan pesawat terbang. Jangan lupa untuk pesan hotel murah di Jambi juga lewat pegipegi.com, ya!

pesan tiket pesawat ke jambi cari hotel murah di jambi

2. Teluk Kiluan yang berkilau

Sebenarnya, Teluk Kiluan bukanlah tempat wisata yang baru bagi pecinta traveling. Bahkan, bisa jadi tempat ini sudah jadi incaran para petualang untuk didatangi. Keindahan alamnya belum terjamah tangan industri, lokasinya terpencil dan sepi, suasananya tentu masih asri dan tenang. Itulah sebabnya Teluk Kiluan menjadi lokasi favorit para pemancing. Bahkan di tempat ini, setiap tahunnya, ada lomba memancing yang diikuti para jagoan memancing dalam negeri.

Keindahan pantainya tentu nggak lepas dari pasir putih, laut yang masih jernih dan terdapat lumba-lumba, juga ombak yang cukup kencang. Ada dua jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan, yaitu lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang. Si hidung botol (Tursiops truncatus) cenderung pemalu dan berbadan besar.

Sedangkan Si paruh panjang (Stenella longirostris) berbadan lebih kecil, namun senang melompat. Jumlah lumba-lumba di sana mencapai ratusan ekor. Wajar kalau ada yang bilang bahwa koloni lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah yang terbanyak di dunia. Kamu bisa melihat lumba-lumba dari dekat dengan menyewa perahi katir. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat ada penyu hijau di sana. Karena, hewan ini jarang naik ke permukaan laut.

Teluk Kiluan (telusurindonesia.com)

Teluk Kiluan (telusurindonesia.com)

Untuk menuju ke Teluk Kilauan yang berada di pesisir Lampung, tepatnya di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan, kamu harus menghabiskan waktu selama 12 jam berkendara dari Jakarta, atau 3-4 jam dari kota Lampung. Untuk memudahkan hidup kamu, lebih baik berangkat ke Pulau Kiluan dari Lampung aja. Supaya biaya tiket pesawat ke Lampung lebih murah, pesan aja tiket pesawat lewat pegipegi.com. Juga jangan lupa pesan hotel murah di Lampung, ya!

pesan tiket pesawat murah ke lampung cari hotel murah di lampung

3. Air Terjun Telun Berasap: kabut air dan kemilau warna-warni

Kenapa air terjun ini dinamai "Telun Berasap"? Telun Berasap rupanya ditujukan penduduk pada kabut air yang menguap di sekitar air terjun. Kabut ini sendiri tercipta dari proses jatuhnya air dari ketinggian 50 meter. Keistimewaan Air Terjun Telun Berasap kian nampak saat bulir-bulir air yang beterbangan dan terkena cahaya matahari. Di antara kabut yang lembap, kamu akan melihat pertunjukan kemilau warna-warni pelangi, tanpa harus menunggu hujan turun.

Air Terjun Telun Berasap bisa kamu temukan di desa bernama sama, yaitu Desa Telun Berasap. Desa ini masuk wilayah kabupaten Kerinci. Lokasi air terjun ini cukup menantang, yakni berada di antara lebatnya pepohonan Taman Nasional Kerinci Seblat. Meski begitu, jalan menuju Air Terjun Telun Berasap bisa menyejukkan mata kamu.

Untuk menikmati pemandangan Air Terjun Telun Berasap dengan lebih maksimal, kamu bisa melakukannya dari ketinggian. Kamu bisa naik ke atas air terjun dan berdiri di salah satu bebatuan di sana. Jangan khawatir bakal tenggelam di sana. Pasalnya, dasar airnya tidak dalam, kamu hanya perlu waspada dengan banyaknya batu.

Air Terjun Telun Berasap (jadiberita.com)

Untuk sampai di Air Terjun Telun Berasap, kamu harus menghabiskan waktu selama 10 jam berkendara dari Jambi. Buat kamu yang ingin berwisata ke Air Terjun Telun Berasap, kamu bisa transit ke Jambi dulu dengan menggunakan pesawat terbang. Jangan lupa untuk pesan hotel murah di Jambi juga lewat pegipegi.com, ya!

pesan tiket pesawat ke jambi cari hotel murah di jambi

4. Pantai Pandawa: tersembunyi di balik bukit

Pantai Pandawa terletak sekitar 3 km dari Pura Uluwatu, Kabupaten Badung. Awalnya, pantai ini sempat dijuluki "Secret Beach" karena lokasinya cukup terpencil alias tertutupi semak-semak dan berada di balik deretan perbukitan batu. Rute menuju Pantai Pandawa pun cukup sulit. Mungkin ini yang menyebabkan Pantai Pandawa kurang diminati wisatawan, walau sesekali tetap ada peselancar, baik domestik maupun luar negeri yang mau bersusah-susah mendatanginya. Seiring berjalannya waktu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menyadari potensi Pantai Pandawa dan memutuskan untuk memudahkan rute perjalanannya, sehingga bisa dijangkau dengan kendaraan.

Bicara soal pemandangan, Pantai Pandawa sendiri adalah pantai dengan panorama pasir putih yang lembut dan menawan. Air lautnya berwarna hijau-kebiruan. Karena ombaknya pecah di tengah laut, jadi kamu bisa memanfaatkan pantai ini untuk berenang atau bahkan mandi.

Sebaiknya, kamu mengunjungi Pantai Pandawa di pagi hari agar kamu dapat menangkap sunrise. Di sepanjang pantai, nampak aktivitas para petani rumput laut. Kamu juga bisa menikmati aksi-aksi paralayang dan motor trail di puncak bukit. Jangan lupa untuk melihat pemandangan air terjun di Pantai Gunung Payung, yang terletak satu deretan dengan Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa (balihellotravel.com)

Pantai Pandawa (balihellotravel.com)

Untuk menuju Pantai Pandawa jelas mudah banget. Kamu hanya perlu beli tiket pesawat ke Bali lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat pesan hotel murah di Bali juga, ya!

 pesan tiket pesawat ke bali cari hotel murah di bali

5. Desa Candirejo: menikmati eksotisnya Kampung Jawa

Konon, nama Desa Candirejo diambil dari kata Candighra. Perlahan-lahan, namanya berubah karena orang-orang terbiasa menyebutnya Candirga, lalu menjadi Candirja, dan akhirnya Candirejo. Dari segi arti, candi berarti batu dan rejo artinya subur. Dengan demikian, Candirejo adalah desa yang banyak bebatuannya, tapi tetap subur.

Lokasi Candirejo dekat dengan Borobudur, sekitar 2.5 hingga 3 km. Desa ini berbatasan dengan Desa Pulutan, Kesongo, Rawa Pening, Jombor, dan masih banyak desa lainnya. Alamnya eksotis, indah, dan belum banyak pembangunan seperti di kota. Warganya ramah-ramah dan masih menjaga tradisi asli serta lingkungannya. Desa ini juga bisa dibilang sebagai "simbol Jawa." Artinya, kamu dapat mempelajari sejarah Jawa di sini.

Soal makanan, Candirejo menyajikan makanan serba tradisional. Contohnya, gudeg dan pecel. Jika sudah pulang dari Candirejo, sempatkan pula membeli kenang-kenangan dari sana berupa kerajinan desa, seperti tikar, tas, hiasan dinding, tatakan gelas, lukisan, dan masih banyak lagi.

Desa Candirejo (flickr.com)

Desa Candirejo (flickr.com)

Bila kamu dari Yogyakarta, kamu bisa naik taksi atau bus dari Umbulharjo menuju Terminal Borobudur. Jaraknya sekitar 40 km. Untuk yang berada di luar Yogyakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah melalui pegipegi.com. Jangan lupa buat pesan hotel murah di Yogyakarta juga, ya!

pesan tiket pesawat ke yogyakarta pesan tiket kereta api ke yogyakarta cari hotel murah di yogyakarta

6. Pantai Rambak dengan indahnya pasir putih

Di pantai ini, kamu akan melihat keindahan hamparan pasir putih yang luas. Ditambah bebatuan raksasa yang menjulang tinggi yang cocok dijadikan spot berfoto di pagi hari. Sunrise di Pantai Rambak begitu memesona jika disaksikan dari tepi pantainya. Keindahan yang sempurna dari pantai, bebatuan,langit biru, dan lautnya yang hijau.

Di tepi pantainya terdapat rerumputan hijau dan ditumbuhi pohon ketapang yang mulai rindang, dan terdapat belasan shelter untuk berteduh serta terdapat juga tempat berjualan makanan dan minuman. Sehingga, kamu dapat berteduh dan bersantai di pantai untuk menikmati debur ombak yang bersahabat.

Pantai Rambak (indonesia.travel)

Pantai Rambak (indonesia.travel)

Pantai Rambak terletak tak jauh dari kota Sungailiat yang berjarak kira-kira 34 kilometer dari Pangkalpinang. Untuk sampai ke Pantai Rambak, kamu cuma membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit bila menaiki mobil dari Sungailiat. Jadi, kamu bisa transit di Pangkalpinang dulu dengan pesawat. Jangan lupa pesan tiket pesawatnya lewat pegipegi.com, ya! Juga hotel murah di Pangkalpinang.

pesan tiket pesawat ke pangkalpinang cari hotel murah di pangkalpinang

7. Pulau Tikus dan Benteng Kura-kura

Pulau Tikus adalah salah satu lokasi wisata andalan Bengkulu sejak dulu. Kamu dapat menemukannya di sebelah Barat ibu kota Bengkulu, kira-kira 10 km dari pusat kota. Luas pulau hanya 2 hektar, tapi pemandangannya sangat memesona. Perairannya bersih dan beraneka bentuk terumbu karang hadir menghiasi pulau ini.

Berjenis-jenis unggas menganggap Pulau Tikus sebagai tempat untuk pulang. Jadi, jangan kaget bila kamu menemukan burung dara laut, bangau hitam, penyu, dan lain-lain di sana. Biota lautnya juga mengagumkan! Karen itu, Pulau Tikus adalah lokasi wisata yang dapat kamu jadikan tempat memancing dan snorkeling.

Sedangkan Benteng Kura-kura dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Joseph Callet atau disebut juga Benteng Marlborough. Bangunan ini tegap menghadap selatan, luasnya mencapai lebih dari 44 ribu meter persegi. Unik karena benteng ini terlihat seperti kura-kura dengan pintu utama dikelilingi parit, tapi dapat dilalui oleh jembatan. Ada pula pintu keluar bawah tanah yang menurut masyarakat sekitar digunakan semasa peperangan.

pulau tikus

www.tribunnews.com

Benteng Kura-Kura (klikbengkulu.com)

Benteng Kura-Kura (klikbengkulu.com)

Untuk menuju ke dua tempat wisata di atas, kamu bisa transit dulu di Bengkulu menggunakan pesawat. Tentunya kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bengkulu lewat pegipegi.com.

pesan tiket pesawat murah ke bengkulu cari hotel murah di bengkulu

8. Mentawai yang menantang!

Alam keindahan Mentawai yang terletak di jarak 150 km di lepas pantai Pulau Sumatera memang mengundang decak kagum. Kepulauan yang masuk ke dalam rangkaian pulau non-vulkanik ini memiliki 157 titik ombak dan 400 titik surfing. Pantai-pantai cantiknya terdiri dari Tuapejat, Mapadeggat, Makakang, Katiet, hingga Bosua. Pulau-pulau memukaunya terdiri dari Siberut, Sipore, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Kebanyakan pantai dan pulau di sana masih asri.

Nggak bisa dipungkiri, berselancar adalah ikon tempat ini. Mentawai sudah dikenal sebagai lokasi para peselancar menjajal kemampuannya. Bahkan kompetisi surfing tingkat internasional pun kerap digelar di sini. Soalnya, gulungan ombaknya mencapai ketinggian 3 meter!

Mentawai (mentawaiislands.com)

Mentawai (mentawaiislands.com)

Kalau mau ke sana, alangkah baiknya jika kamu transit dulu di kota Padang dengan menggunakan pesawat. Pesan tiket pesawatnya di pegipegi.com, dong! Pesan hotel murah di Padang juga, ya!

pesan tiket pesawat terbang ke padang cari hotel murah di padang

9. Taman Nusa di Bali: bukan replika Taman Mini

Siapa yang nggak kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Lokasi wisata yang menyajikan rumah-rumah adat dari seluruh nusantara ini demikian populer, bahkan namanya bergaung hingga luar Jakarta. Berbondong orang datang ke sana bukan cuma untuk liburan, tapi juga untuk mempelajari ragam budaya tanah air. Rupanya TMII bukan satu-satunya taman yang punya keunggulan seperti itu. Hadir di Bali, Taman Nusa menambah satu lagi destinasi traveling yang asyik.

Dibuka pada bulan Juli 2013, Taman Nusa tidak persis meniru TMII, sebab Taman Nusa adalah taman wisata yang merunutkan perjalanan sejarah dan budaya bangsa kita. Khususnya untuk seni arsitektur dan bangunan dari waktu ke waktu. Dengan mendatangi dan menelisik Taman Nusa, wawasan kamu mengenai berbagai macam etnis akan diperkaya.

Taman Nusa memiliki luas sekitar 15 hektar, dikelilingi pegunungan hijau, sawah-sawah, jurang, hutan, dan Sungai Melangit. Tentu ada alasan Taman Nusa dibangun di Bali. Mengingat terkenalnya nama Bali di dunia internasional, sangat wajar bila Taman Nusa dijadikan sebagai pusat perkenalan budaya Indonesia. Selain itu, taman ini juga diharapkan sebagai sarana pelestarian, rekreasi, dan pendidikan.

Taman Nusa (taman-nusa.com)

Karena letak Taman Nusa berlokasi di Desa Sidan, Gianyar, Bali, tentu aja kamu bisa transit di Bali dengan menggunakan pesawat terbang. Pesan tiket pesawatnya lewat pegipegi.com, dong! Jangan lupa juga buat pesan hotel murah di Bali, ya!

pesan tiket pesawat ke bali cari hotel murah di bali

10. Kayu Aro: perkebunan teh orthodox tertua di nusantara

Terletak di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kayu Aro bukanlah sekadar perkebunan teh biasa. Selain berusia ratusan tahun, perkebunan ini juga patut dikagumi dalam aspek ketinggian 1.600 meter dpl dan luas 2.500 hektar. Itulah yang mengantarkan Kayu Aro sebagai perkebunan teh peringkat dua dunia. Sedangkan, posisi pertama diduduki Perkebunan Teh Darjeeling di India.

Sebagaimana telah dikatakan, Kayu Aro adalah perkebunan teh penghasil teh hitam atau juga dikenal dengan nama: teh orthodox. Soalnya, proses pengelolaannya masih konvesional, belum menggunakan teknik, atau alat-alat modern. Sehingga, jangan heran jika kamu menyaksikan serbuk-serbuk teh di sini. Dan teh di sini juga bebas dari bahan-bahan kimiawi, tak memakai pengawet, juga pewarna.

Selain itu, pekerja teh di Kayu Aro dilarang memakai kosmetik saat mengolah daun-daun teh yang telah dipilih. Semuanya untuk menghasilkan teh kualitas terbaik. Tak heran bila kemudian daun teh dari Kayu Aro begitu digemari Ratu Belanda dan Ratu Inggris pada masa penjajahan.

Kayu Aro (tourismjambi.com)

Kayu Aro (tourismjambi.com)

Jarak tempuh dari kota Padang ke Kayu Aro adalah 300 km (7 jam perjalanan). Jadi, kamu bisa transit dulu di Padang menggunakan pesawat terbang dan pesannya lewat pegipegi.com, dong. Jangan lupa buat pesan hotel murah di Padang juga, ya!

pesan tiket pesawat ke padang  cari hotel murah di padang

11. Tanjung Lesung: Banten rasa Bali

Ternyata ada lokasi wisata menarik di Banten mirip Bali, yaitu Tanjung Lesung. Panoramanya yang menakjubkan menjadikan tempat ini layak menjadi salah satu tempat berlibur kamu untuk mengembalikan semangat. Lokasi ini sendiri memang sengaja dirancang pengelolaanya agar mirip Bali supaya turis luar negeri dan domestik tidak sungkan berlibur ke Tanjung Lesung.

Bagi kamu yang ingin olahraga air, Tanjung Lesung mempunyai lokasi di mana ada bagian laut yang menjorok ke pantai. Bagian ini serupa dengan danau dengan kedalaman berkisar 5 meter. Airnya tenang dengan luas sekitar 12 ha. Yang membuatnya tambah seru adalah posisi pantai tidak menghadap langsung ke samudera. Alhasil, pantai ini pun tidak diterpa angin keras. Ombak-ombaknya proporsional, jadi jangan heran bila kamu menemukan banyak orang memancing di sini. Selain karena lokasinya mendukung, ternyata banyak ikan yang berenang di bagian laut ini. Olahraga air lainnya juga ada, seperti menyelam. Ada penyewaan peralatan diving di Tanjung Lesung. Nikmati pemandangan bawah laut yang fantastis dan jumpai terumbu karang yang penuh warna, ubur-ubur, aneka ikan, dan lain sebagainya.

Di dekat Tanjung Lesung, ada banyak pula lokasi seru yang kamu dapat singgahi, seperti Kampung Cipanon yang para penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin. Lihatlah cara mereka berkreasi dengan bahan badak cula satu dan minuman daun sirih. Kalau kamu ingin tahu metode transplantasi terumbu karang, kunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut. Atau, singgahi juga daerah sekitar Gunung Anak Krakatau atau kawasan Cagar Alam Ujung Kulon.

Tanjung Lesung (ketahui.com)

Buat kamu yang berada di luar Banten, kamu bisa menginap di hotel murah sekitar Tangerang untuk menghemat waktu dan transportasi. Pesannya lewat pegipegi.com, dong!

12. Mengenang tsunami di Museum Tsunami

Sudah 12 tahun berlalu sejak Tsunami meluluhlantakkan Serambi Mekah, Aceh Nangroe Darussalam. Tragedi yang sepertinya akan sulit dienyahkan dari ingatkan. Apalagi, Aceh juga seolah menolak melupakannya. Ada banyak pesan dalam peristiwa tersebut dan nggak ada salahnya untuk diabadikan. Mungkin itulah alasan Museum Tsunami berdiri di Aceh. Dengan konsep yang menarik, museum ini melempar kembali atau bahkan memberitahu kamu, apa yang sebenarnya terjadi di bulan Desember tahun 2004 yang lalu. Misalnya, pemakaman massal Gempa Tsunami Aceh.

Letaknya cukup strategis, yaitu hanya memakan waktu 10 menit berkendara dari bandara, berlokasi di jalan Sultan Iskandarmuda, kira-kira 1 km dari Masjid Baiturrahman yang amat ikonik. Rupanya seperti tugu yang mirip ombak besar. Desain museum ini dibuat oleh walikota Bandung yang humoris, Ridwan Kamil. Sebagian Anda mungkin telah tahu, beliau asli Aceh dan pernah belajar di Institut Teknik Bandung (ITB).

museum tsunami

klikkabar.com

Untuk mengunjungi museum bersejarah ini, tentu aja kamu harus mampir ke Aceh. Kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Aceh lewat pegipegi.com.

pesan tiket pesawat ke aceh cari hotel murah di aceh

13. Krumutan: sang paru-paru dunia

Kerumutan terletak di Propinsi Riau. Dilihat dari aspek administratif, kawasan hutan ini terbentang hingga melalui dua kabupaten, yaitu Pelalawan dan Indragiri Hulu. Saking luasnya, kawasannya dibagi tiga di mana pembagian kawasannya dilihat dari kondisi lahannya. Kawasan pertama adalah Kawasan Inti, yang luasnya mencapai 93 ribu hektar lebih. Kawasan kedua, Kawasan Lindung Gambut, dengan luas 52 ribu hektar lebih. Terakhir, Kawasan Intervensi, yang dimaksudkan sebagai tempat penyelamatan ekosistem rawa gambut, dengan luas lebih dari 1.1 juta hektar.

Daya tarik Kerumutan bukan hanya pemandangan hutan gambutnya. Kamu juga dapat menemukan aneka fauna yang langka, seperti harimau Sumatera. Ada jugaharimau dahan, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, bahkan buaya sinyulong. Hutan ini bahkan menjadi tempat singgah burung-burung saat bermigrasi dan membuatnya ditetapkan sebagai kawasan IBA (important bird area) dan EBA (endangered bird area). Temukan pula tumbuhan-tumbuhan endemis di wilayah hutan rawa gambut dan rawa kering Kerumutan, anntara lain punak, perupuk, rengas, pandan, kantung semar, meranti, nipah, dan lain sebagainya.

Krumutan (alfa-img.com)

Krumutan (alfa-img.com)

Untuk berwisata di Kerumutan, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Batam lewat pegipegi.com.

pesan tiket pesawat ke batam cari hotel murah di batam

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar