Sabtu, 23 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Kuliner Enak Asal Indonesia di World Street Food Congress (WSFC) 2016

Posted: 22 Apr 2016 04:30 AM PDT

World Street Food Congress (WSFC) adalah event yang sangat ditunggu para pecinta kuliner dunia.  Event ini menyajikan kuliner kaki lima yang menjadi andalan negara-negara Asia. Tahun ini adalah tahun ketiga WSCF dan diselenggarakan di Bonafacio Global City (BGC) Metro Manila, Filipina, setelah dua tahun berturut-turut diadakan di Singapura.

Di event yang berlangsung pada 20-24 April 2016 di Bonafacio Global City (BGC) Metro Manila ini, Indonesia menjadi negara peserta bersama enam negara di Asia dan Amerika Serikat. Selama lima hari berturut-turut, acara ini menampilkan 25 penjajah makanan kaki lima dari delapan negara tersebut. Kuliner apa saja sih, yang dibawa Indonesia buat diadu dengan kuliner jagoan negara-negara lainnya? Simak laporan pegipegi berikut, ya!

1. Sate Maranggi Hajjah Yeti

Sate-maranggi-purwakarta

Foto : griyawage.wordpress

Sate Maranggi sudah populer sejak 1980-an, bahkan telah dinobatkan menjadi ikon kuliner Kota Purwakarta. Nggak heran kalau Pak William Wongso (Pimpinan ‘kontingen’ Indonesia di WSFC) membawa serta Sate Maranggi untuk dikenalkan pada dunia.

Sate Maranggi terbuat dari daging sapi yang dipotong dadu dan dipanggang di atas arang tanpa bumbu kacang atau kecap seperti sate-sate lainnya. Sate Maranggi disajikan dengan sambal tomat segar dan irisan cabai, serta kucuran buah jeruk limau untuk melengkapi cita rasanya.

CARI HOTEL MURAH DI PURWAKARTA PESAN TIKET KERETA API KE PURWAKARTA

2. Iga Bakar Warung Sunset Bali

Iga bakar warung sunset Bali

Foto: tripadvisor.co.id

Iga bakar Warung Sunset telah lama menjadi favorit para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Dewata. Iga bakar Warung Sunset yang dimasak oleh koki Yudi yang piawai dalam mengolah iga bakar dengan rasa manis dan gurih hingga menjadi favorit para wisawatan di Bali bisa terkenal karena memakai bahan herbal tradisional Bali. Nggak usah khawatir dengan pengalaman yang dimiliki oleh koki Yudi, karena beliau sudah punya banyak pengalaman memasak hingga ke luar negeri. .

CARI HOTEL MURAH DI BALI PESAN TIKET PESAWAT MURAH KE BALI

 

3. Ayam Taliwang Bersaudara

Ayam Taliwang Bersaudara

Foto: Detikfood

Sebenernya, Ayam Bakar Taliwang Bersaudara ini tahun lalu udah ikutan WSFC di Singapura, tapi mungkin karena saking enaknya, diundang lagi deh :D

Buat kamu yang penasaran, Ayam Bakar Taliwang adalah olahan khas Lombok dengan rasa pedasnya yang dahsyat. Seperti namanya, kuliner ini berasal dari Kota Taliwang di Nusa Tenggara Barat sana. Kalo kamu pengen ngerasain ayam Taliwang yang asli, dateng ke Lombok aja. Jangan lupa pesan plecing kangkung biar lebih klop.

CARI HOTEL MURAH DI LOMBOK PESAN TIKET PESAWAT MURAH KE LOMBOK

 

4. Martabak 8 rasa Markobar 1996

markobar

Foto: instagram @jogjaculinary

Markobar 1996, brand martabak manis milik Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo ini bisa jadi brand pertama yang mengusung konsep martabak pizza dengan topping tak melulu cokelat kacang keju, melainkan topping-topping lain yang cenderung kekinian seperti green tea, red velvet, nutella, ovomaltine dan sebagainya. Dan meski belum se-legendaris Sate Maranggi, Markobar 1996 juga telah memiliki penggemar tersendiri.

Sedikit ngintipin kru Markobar yang sedang sibuk di WSFC 2016, Manila

Suasana booth Markobar 1996 dan Ayam Bakar Taliwang yang penuh sesak pengunjung

Bikin ngiler kan, ya? Daripada ngiler doang, datengin yuk tempat-tempat kuliner enak Indonesia di daerah asalnya. Nggak perlu khawatir, booking tiket pesawat dan kereta di pegipegi.com dijamin murah, nggak bikin kantong bolong.

Kumpulan 15 Meme Lucu Menyambut Film AADC 2

Posted: 22 Apr 2016 12:35 AM PDT

Nggak terasa, film AADC 2 (Ada Apa dengan Cinta 2) bakal tayang sebentar lagi, yaitu 28 April 2016! Tapi, antusiasme penggemar setia AADC 1, sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Hal ini terlihat dari banyaknya meme lucu soal AADC 2 yang di-share oleh netizen. Nggak nyangka deh, kok banyak banget oran-orang kreatif di sekitar kita yang rajin mengedit meme, sehingga bikin kita tertawa terbahak-bahak. pegipegi punya koleksi memenya, nih!

meme aadc 1

meme aadc 2

meme aadc 3

meme aadc 4

meme aadc 5

meme aadc 6

meme aadc 7

meme aadc 8

meme aadc 9

meme aadc 10

meme aadc 11

meme aadc 12

meme aadc 13

meme aadc 14

meme aadc 15

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jadi makin nggak sabar, ya, lihat akting Dian Sastro dan Nicholas Saputra di AADC 2! Film AADC 2 bisa kamu manfaatkan untuk keperluan reuni dengan teman-teman lama, lho! Ajak mereka untuk ngumpul sekaligus nonton bareng! Supaya reuni kamu makin asyik, sekalian aja rencanakan liburan kalian di tempat liburan favorit bersama pegipegi.com. Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com! Selamat reuni!

cari tiket pesawat murah  cari tiket kereta api murah  cari hotel murah

7 Hotel dengan Infinity Pool Keren di Bali

Posted: 21 Apr 2016 11:52 PM PDT

Kolam renang infinity akhir-akhir ini makin populer di kalangan travelers. Apa yang membuatnya semakin populer? Apa sih bedanya dengan kolam renang biasa yang ada di hotel-hotel?

Infinity pool adalah kolam renang yang tepiannya dirancang seolah menghilang dan menimbulkan kesan memanjang sampai tak terhingga. Di beberapa kolam yang terletak di tepi pantai, seringkali infinity pool tampak “berlanjut” hingga bertemu dengan laut, dan membuatnya makin terlihat menakjubkan.

Infinity pool umumnya dibangun di tebing-tebing, atas bukit, atau tepi pantai dengan pemandangan super cihuy. Nggak heran kalau banyak travelers hobi selfie di infinity pool. Sayangnya, infinity pool umumnya hanya ada di resort-resort atau hotel berbintang lima dengan tarif yang sangat mahal.

Salah satu kota di Indonesia yang hotel-hotelnya memiliki infinity pool adalah Bali. Jadi, kalau mau liburan sambil bersantai di infinity pool, sekaligus foto-foto untuk mempercantik Instagram kamu, main aja ke Bali. Yang belum pernah cobain asyiknya bersantai di infinity pool, yuk, kepoin ulasan pegipegi berikut!

1. Hanging Gardens of Bali, Ubud

ubud-hanging-garden-infinity-pool-2

ubud-hanging-garden-infinity-pool-4

Ubud-hanging-gardens-bali-5

Infinity pool di Hanging Gardens Bali akan membuatmu merasa seperti sedang berenang menuju indahnya surga. Soalnya, view yang ditampilkan adalah perbukitan rimbun menghijau.

BOOKING UBUD HANGING GARDEN HARGA SPESIAL

2. Banyan Tree, Ungasan

banyan-tree-ungasan-bali

foto : balishukawedding.com

foto : balishukawedding.com

Menyeruput cocktail sambil menikmati debur ombak Samudera Hindia? Sensasi ini bisa kamu rasakan di infinity pool Banyan Tree Ungasan.

BOOKING BANYAN TREE UNGASAN HARGA SPESIAL

3. Viceroy Bali, Ubud

viceroy_hotel_bali

viceroy-bali-main-pool

Seperti Bali Hanging Garden, infinity pool di Viceroy Bali menghadap lembah dengan view yang sangat asyik. Di seberang kolam, terhampar Lembah Petanu yang menghijau. Di tepi kolam terdapat gazebo berkelambu dengan tema romantic white dan bantal-bantal nyaman yang akan melengkapi kenyamananmu.

BOOKING VICEROY BALI HARGA SPESIAL

4. Nirwana Resort, Candidasa

Nirwana Resort Bali Sunset

Screenshot 2016-04-22 11.38.50

Nirwana Resort & Spa di Candidasa ini bisa jadi pilihan asyik buat kamu yang bosan dengan keramaian di Bali selatan. Dengan hamparan private beach di depan mata dan kolam renang yang dilengkapi sofa-sofa nyaman, Nirwana Resort & Spa akan membuatmu seolah berada di surga.

BOOKING NIRWANA RESORT & SPA HARGA SPESIAL

5. Bali Mandira Beach Resort, Legian

bali-mandira-beach-resort

Infinity pool di Bali Mandira Beach Resort ini khusus untuk orang dewasa aja. Anak-anak nggak diperbolehkan berenang di sini. Tapi, ada kolam lain yang nggak kalah cantik untuk anak-anak maupun orang dewasa, kok.

Bali Mandira Main Pool

BOOKING BALI MANDIRA HARGA SPESIAL

6. Ayana Resort and Spa, Jimbaran

ayana-bali-2

foto: http://georgiapapadon.com/

Screenshot 2016-04-22 12.59.44

Kombinasi pemandangan laut Samudera Hindia yang menakjubkan dan sunset yang indah adalah kesempurnaan paduan visual yang dapat dinikmati sambil berenang di infinity pool Ayana Resort & Spa. Tanpa matahari terbenam pun, kolam renang yang seolah berlanjut ke lautan Teluk Jimbaran ini juga tetap menyajikan pemandangan yang luar biasa.

BOOKING AYANA RESORT & SPA HARGA SPESIAL

7. Lv8 Resort Hotel – Canggu

Lv8 Resort Bali

Resort bintang lima ini menghadap langsung ke Pantai Berawa, Pantai Canggu, dan Pantai Batubelig dengan ombak yang besar, sehingga kamu nggak disarankan untuk berenang di laut. Namun, infinity pool di Lv8 Resort Hotel – Canggu akan memberikan sensasi berenang di laut. Makin lengkap dengan bed nyaman berwarna putih di tepian kolam, infinity pool Lv8 Resort Hotel – Canggu asyik untuk bersantai dan berfoto-foto.

BOOKING LV8 RESORT HARGA SPESIAL

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Makin mupeng pengin liburan ke Bali, kan? Jangan lupa buat sekalian pesan tiket pesawat ke Bali lewat pegipegi.com, ya! Rasakan sensasi terbang murah, sekaligus berenang di infinity pool.

cari tiket pesawat murah ke bali

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar