Sabtu, 30 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


pegipegi Bagi-bagi Voucher Ratusan Ribu Rupiah di GATF 2016!

Posted: 29 Apr 2016 03:47 AM PDT

Kabar gembira buat pecinta traveling, event bergengsi Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 kembali digelar. Berlangsung selama tiga hari, 29 April sampai 1 Mei 2016 di JCC, Exhibition Hall A + B, Senayan, Jakarta, tentunya ada banyak promo menarik yang ditawarkan mulai dari diskon tiket pesawat, hotel, dan trip ke berbagai tujuan di luar dan dalam negeri.

Saking antusiasnya, di hari pertama pembukaannya saja para pecinta traveling sudah antre sejak jam enam pagi, walau baru bisa masuk di siang hari sekitar pukul 11:00. Nah, buat kamu semua yang berencana datang ke GATF pastikan sudah beli tiketnya secara online supaya nggak perlu antre di booth penjualan tiket.

Ketika sudah masuk ke GATF, tentunya wajib mampir ke booth pegipegi, dong! Tentunya, pegipegi bekerjasama langsung dengan lebih dari 3800 hotel di Indonesia dan 20 ribu rute penerbangan tiap harinya. Pemesanan pun sangat mudah, bisa diakses lewat PC, Mobile, maupun apps yang tersedia di Androis dan iOS. Transaksi pun dipermudah dengan pembayaran via ATM, transfer antar bank, kartu kredit, atau bayar di Indomaret.

GATF 3

GATF 4

Nah, di booth pegipegi, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus, lho! Ada penawaran menarik diskon hotel sampai ratusan ribu rupiah, dan gratis voucher senilai Rp 100 ribu untuk transaksi di atas Rp 600 ribu.

Asyiknya lagi, kamu juga bisa mencoba peruntungan kamu di Lucky Wheel. Syaratnya, kamu hanya perlu download apps pegipegi di smartphone kamu, dan kamu otomatis berkesempatan untuk memutar Lucky Wheel. Hadiahnya pun sangat beragam. Mulai dari merchandise pegipegi, voucher pegipegi dengan nilai Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, dan Rp 500 ribu tanpa minimum transaksi. Wow!

GATF 1

So, tunggu apa lagi? Yuk, buruan datang ke booth pegipegi di GATF dan dapatkan banyak keuntungan di sini!

Booking Tiket Pesawat    Cari Hotel Murah    Tiket Kereta Murah

12 Lokasi Syuting AADC 2: Tempat Cinta dan Rangga Bernostalgia di Yogyakarta

Posted: 29 Apr 2016 02:50 AM PDT

Tanggal 28 April 2016 kemarin, film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 telah dirilis di 183 bioskop tanah air. Nggak hanya di Indonesia aja, AADC 2 juga tayang di Malaysia dan Brunei. Bahkan, pada penayangan perdana film AADC2 kemarin berhasil menembus angka 200 ribu penonton. Mengingat besarnya antusias masyarakat lokal hingga mancanegara terhadap film AADC 2, sang produser, Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai sutradara, tentu nggak main-main ketika menggarap film legendaris ini.

Pemilihan lokasi syuting pun merupakan salah satu komponen penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah film. Sudah pada tahu kan kalau AADC 2 mengambil gambar di kota Jakarta, Yogyakarta, hingga New York, Amerika Serikat. Nah, kali ini pegipegi mau bahas 12 lokasi syuting AADC 2 di Yogyakarta. Ternyata, memang banyak destinasi wisata autentik dan menarik di kota gudeg. Yuk, langsung simak aja seperti apa tempat Rangga dan Cinta bernostalgia berikut ini!

1. Gereja Ayam

Setelah 14 tahun nggak bertemu, tentu banyak hal yang harus dibicarakan Cinta dan Rangga. Gereja Ayam atau rumah doa Bukit Rhema menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, tempat di mana Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalunya.

Memang, sih, sekilas gereja ini terlihat menyeramkan dan mencekam, karena usianya yang sudah cukup tua. Pada tahun 2000, pemilik gereja, Daniel Alamsjah, terpaksa menghentikan pembangunan Gereja Ayam karena terhalang biaya. Disebut sebagai Gereja Ayam, karena bangunan ini menyerupai ayam raksasa, memang berbeda dengan desain dan rupa rumah ibadah pada umumnya. Siapa sangka, kalau Gereja Ayam juga sempat dijadikan sebagai tempat rehabilitasi dan penampungan pecandu narkoba.

Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah, atau sekitar 45 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk memasuki obyek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu*. Buat kamu yang hobi berfoto, kamu wajib datang ke sini!

instagram @bukitrhema

instagram @bukitrhema

instagram @bukitrhema

instagram @bukitrhema

2. Sellie Coffee

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan cuplikan dialog Cinta dan Rangga berikut ini :

“Rangga… Apa yang kamu lakukan ke saya itu… Jahat”

Adegan tersebut diambil di salah satu kedai kopi yang terletak jalan Geriliya no, 882, Parowitan II, yaitu Sellie Coffee. Kafe ini menjadi tempat Rangga dan Cinta pertama kali bertemu setelah 14 tahun terpisah oleh jarak. Berkat film AADC 2, kedai kopi ini menjadi jauh lebih ramai dari biasanya. Wajar aja, sih, soalnya kebanyakan muda mudi di Indonesia memang demam film AADC, hihihi…

Banyak aneka kopi dan camilan yang bisa kamu pesan di Sellie Coffee, seperti kopi hitam Kendari, Cheese Milk, Singkong Goreng, dan Jamur Crispy. Memang menu-menu yang disajikan di kafe mungil ini tergolong sederhana. Harga makanan dan minumannya pun reatif terjangkau, sekitar 30-45 ribu* aja per orang. Sellie Coffee buka setiap hari Selasa-Minggu dan beroperasi mulai pukul 13.00-23.00 WIB.

sellie coffee

plus.google.com

instagram @sellie.coffee

instagram @sellie.coffee

3. Klinik Kopi

Mengingat Rangga merupakan penggemar berat minuman kopi, Cinta memilih kedai Klinik Kopi untuk kembali bertemu dengan Rangga. Pilihan Cinta memang tepat banget, nih, travelers. Pasalnya, Klinik Kopi memang mengolah dan memproduksi kopi sendiri, mulai dari memilih biji kopi lokal terbaik, menyangrai biji kopi, hingga proses penggilingan. Nggak heran kalau cita rasa dan kulitas kopi di kafe yang berdiri sejak tahun 2013 ini memang khas dan nendang banget.

Selain itu, Klinik Kopi juga menjual biji-biji kopi terbaik khas daerah-daerah di Indonesia seperti Arabica Pelebib dari Papua, Arabica Aka Gadang dari Solok, hingga Arabica Nagari Lasi dari Bukittinggi. Harga per 250 gram biji kopi dibandrol Rp 120 ribu*.

Klinik Kopi berlokasi di jalan Kaliurang km 75. Kafe ini beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 16.00-22.00 WIB. Nongkrong sambil menyeruput kopi di kedai ini memang pas banget. Harganya juga relatif terjangkau, yaitu berkisar Rp 50 ribu* per orang. Yuk, ngopi bareng di Kliniki Kopi, siapa tahu bisa ketemu Cinta dan Rangga, hihihi…

instagram @klinikkopi

instagram @klinikkopi

instagram @klinikkopi

instagram @klinikkopi

4. Sate Klatak Pak Bari

Masih seputar lokasi kuliner syuting film AADC 2 di Yogyakarta, Sate Klatak Pak Bari juga turut menjadi latar tempat pengambilan gambar pertemuan Cinta dan Rangga. Mungkin karena Rangga cukup lama nggak berada di Indonesia, membuat Cinta mengajak Rangga wisata kuliner di Indonesia. Wah, ternyata Rangga bukan hanya kangen dengan Cinta, tapi juga kangen dengan masakan Indonesia, hihihi…

Sate Klatak Pak Bari merupakan salah stau warung sate kambing tersohor di Yogyakarta. Pasalnya, Sate Klatak Pak Bari terbilang cukup unik. Kamu bisa menikmati hidangan satai yang hanya dilumuri garam dan ditusuk di jeruji sepeda. Konon, kunci rahasia kelezatan Sate Klatak Pak Bari terletak di tusukan jeruji sepeda yang merupakan konduktor pengantar panas yang sempurna, sehingga daging kambing matang dengan merata. Sebagai teman makan sate, biasanya kita menggunakan bumbu kacang atau kecap, tapi di sini menggunakan bumbu gulai yang menggoyang lidah.

Sate Klatak Pak Bari berlokasi di jalan Kedaton, Pleret, Bantul. Untuk menikmati satu porsi satai kambing super lezat ini, nggak perlu bikin kantung bolong. Harganya cuma Rp 16 ribu*, murah banget kan!

nginepmana.com

nginepmana.com

5. Istana Ratu Boko

Peninggalan zaman purbakala, Istana Ratu Boko turut menjadi saksi perjalanan Cinta dan Rangga di Yogyakarta. Istana Ratu Boko merupakan kompleks bekas istana yang kini hanya tersisa beberapa bangunan. Bangunan ini diperkirakan sudah ada sejak abad kedelapan. Selain itu, Ratu Boko juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Yogyakarta.

Istana seluas 250 ribu meter persegi ini terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, hingga gua. Harga tiket masuk Istana Ratu Boko dibagi menjadi dua kategori. Untuk kategori pertama yaitu dari pagi hingga pukul tiga sore, biaya tiket masuk obyek wisata Rp 25 ribu* per orang. Sedangkan, biaya tiket masuk di sore hari (di atas jam tiga) yaitu Rp 100 ribu* per orang. Istana Ratu Boko berada di jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Nah, kamu tinggal tentukan, deh, mau pergi di siang hari atau menikmati senja sore hari di Istana Ratu Boko. Jangan lupa bawa kamera kesayangan kamu saat mampir ke obyek wisata ini. Spot-nya indah, juga instagenic banget buat berfoto.

1hal.com

1hal.com

besjava.com

besjava.com

6. Makam Panembahan Senopati

Yogyakarta memang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menjajal berbagai peninggalan sejarah negara Indonesia. Karena, Yogyakarta merupakan salah satu kota kelahiran kerajaan-kerajaan islam di Indonesia. Mungkin itulah yang membuat Makam Panembahan Senopati turut menjadi bagian penting dalam proses pembuatan film AADC 2. Cinta dan Karmen terlihat cantik dan anggun mengenakan busana tradisional khas Jawa saat berfoto di makam Panembahan Senopati yang terletak di Kotagede.

instagram @therealdisastr

instagram @therealdisastr

7. Pojok Beteng

Pojok Beteng merupakan bangunan yang berada di setiap sudut Keraton Yogyakarta. Beteng sudah ada sejak masa Kerajaan Keraton dan dijadikan sebagai gerbang masuk dan keluar area kerajaan. Selain itu, beteng juga sebagai bentuk pertahanan untuk menjaga kerajaan. Bangunan beteng berbentuk persegi panjang dengan ketinggian yang mencapai 5 meter. Pada bangunan beteng terdapat ruang pengintai, hingga ruang penyimpanan senjata.

Bentuk dan rupa Pojok Beteng yang unik menjadikan lokasi ini sebagai obyek pengambilan gambar favorit bagi para pembuat film di kota Yogyakarta. Nggak heran kalau AADC 2 nggak melewatkan tempat ini sebagai lokasi syuting. Di Pojok Beteng ini, terlihat sosok Rangga yang sedang galau, hihi…

jogjastudent.com

jogjastudent.com

pitoyosusanto.wordpress.com

pitoyosusanto.wordpress.com

8. Punthuk Setumbu

Jika Istana Ratu Boko merupakan juara tempat menyaksikan matahari terbenam terbaik di Yogyakarta, bukit Punthuk Setumbu justru menghadirkan pemandangan matahari terbit yang luar biasa dengan latar Gunung Merapi. Jika kamu pengin menikmati matahai terbit dari bukit setinggi 400 m dpl ini, sebaiknya datang sebelum pukul 05.00 WIB. Selain itu, dari Punthuk Setumbu, kamu juga bisa melihat kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian.

Bukit Punthuk Setumbu terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, atau sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Yogyakarta. Biaya tiket masuk obyek wisata Punthuk Setumbu, yaitu Rp 15 ribu* per orang. Tentu sangat terjangkau dan ramah di kantung.

Mumpung sebentar lagi long weekend, kamu bisa berlibur ke Yogyakarta dan mampir ke Punthuk Setumbu. Pemandangannya pasti sangat indah dan memanjakan mata! Nggak heran kalau lokasi ini menjadi salah satu tempat syuting AADC 2.

instagram @punthuksetumbu

instagram @punthuksetumbu

9. Pantai Parangtritis

Rasanya belum lengkap berlibur ke Yogyakarta tanpa mampir ke Pantai Parangtritis. Cinta dan kawan-kawan yang juga reuni bareng di Yogyakarta, nggak melewatkan pesona alam Pantai Parangtritis yang juga merupakan destinasi favorit para travelers.  Menikmati senja di Pantai Parangtritis merupakan salah satu andalan dari obyek wisata ini.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Pantai Parangtritis juga terkenal dengan mitos berbau mistis yang berkaitan dengan sosok Nyai Roro Kidul sang penguasa pantai selatan. Pantai cantik ini berada di Desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul, atau berjarak sekitar 25 km dari Yogyakarta.

en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

www.fimela.com

www.fimela.com

10. Padepokan Pak Bagong Kussudiarja

Padepokan Pak Bagong Kussudiarja menjadi salah satu tempat yang menentukan perjalanan Cinta juga Rangga. Mereka berdua terlihat sedang bersalaman dan mengucapkan selamat tinggal di tempat ini. Kalau kamu penasaran dengan lanjutan ceritanya, jangan lupa nonton AADC 2, ya!

Padepokan Pak Bagong Kussudiarja terletak di Desa Kembaran, Kasihan, Bantul. Obyek wisata ini merupakan rumah budaya yang dikelola oleh Yayasan Bagong Kussudiardja (YBK). Padepokan seni ini dapat dikatakan sebagai rumah para seniman. Pasalnya, padepokan ini menyediakan beragam fasilitas untuk menghasilkan suatu karya seni seperti ruang multifungsi yang berupa studio besar, studio arena, hingga studio rekaman audio digital.

Padepokan yang dimiliki oleh seniman legendaris Bagong Kussudiarja ini melahirkan seniman-seniman terkemuka di tanah air seperti Butet Kertaredjasa dan Djaduk Ferianto. Selain itu, padepokan seni ini kerap dijadikan tempat pertunjukan pentas seni, misalnya pagelaran seni tari dan teater.

beritadaerah.co.id

beritadaerah.co.id

padepokan

www.harianjogja.com

11. Papermoon Puppet Theater

Jalan-jalan Cinta dan Rangga di Yogyakarta nggak hanya menikmati destinasi wisata alam dan kuliner, tapi juga ke tempat-tempat yang berbau seni. Masih ingat kan, kisah romantis Cinta dan Rangga memang terjalin karena keduanya menyukai puisi dan memiliki jiwa seni yang cukup tinggi.

Cinta dan Rangga sempat menyaksikan pertunjukan teater boneka bertajuk “Secangkir Kopi dari Playa” karya Pappermoon Puppet Theater yang terletak di jalan Langensuryo KT II no. 176. Pappermoon Puppet merupakan sebuah grup teater boneka yang berdiri sejak tahun 2006. Grup teater ini sudah cukup terkenal di Yogyakarta, bahkan mancanegara.

www.papermoonpuppet.com

www.papermoonpuppet.com

12. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman merupakan akomodasi bintang empat yang terkenal dan instagenic di Yogyakarta. Nggak heran kalau pihak produksi film AADC 2 melirik hotel ini sebagai salah satu lokasi syuting. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman menawarkan sebuah penginapan nyaman yang bernuansa alam dengan nuansa tanaman hijau yang menyegarkan.

instagram @therealdisastr

instagram @therealdisastr

Tentu nggak hanya Cinta & the gank aja yang bisa reuni di hotel cantik ini, kamu juga bisa ajak teman-teman kamu reuni di Yogyakarta dengan menginap di hotel ramah lingkungan ini. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman memiliki beragam fasilitas menarik, seperti kolam renang indoor, kedai kopi, restoran, bar, lounge, spa, dan massage.

Ruang kamar di hotel ini didesain dengan nyaman juga didukung dengan fasilitas kamar mandi pribadi, AC, TC, pengering rambut, juga koneksi internet. Cukup dengan bujet Rp 371.901* melalui pegipegi.com, kamu bisa bermalam di hotel yang terletak di jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Prawirotaman, ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot green

lihat Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, beberapa tempat di atas bisa dijadikan referensi saat berlibur ke kota pelajar, Yogyakarta. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner bisa kamu jelajahi. Biar perjalanan kamu mudah dan nyaman, kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga 10 Hotel Murah dengan Fasilitas Mewah di Yogyakarta, Tarif di Bawah Rp 500 Ribu melalui pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah lain di Yogyakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

Persiapan Sangjit di Pernikahan Orang Tionghoa

Posted: 29 Apr 2016 01:48 AM PDT

Tahu nggak travelers, kalau di pernikahan orang Tionghoa ada tradisi bernama Sangjit? Jika diartikan, Sangjit adalah proses kelanjutan lamaran dari pihak mempelai pria dengan membawa seserahan ke pihak mempelai wanita. Biasanya, Sangjit dilakukan dua minggu sebelum resepsi pernikahan dan berlangsung di siang hari pada pada pukul 09.00-13.00 WIB.

Serba merah ketika Sangjit

Ketika Sangjit, mempelai pria membawa seserahan bersama orangtua dan beberapa wakil pengantar seserahan. Para pengantar seserahan biasanya adalah saudara atau teman-teman yang belum menikah. Acara Sangjit tentunya dilakukan di rumah orangtua mempelai wanita. Ketika pagi harinya, sudah pasti pihak keluarga mempelai wanita sudah sibuk beberes rumah, memasak, menyiapkan makanan, dan mendekor rumah jadi serba merah. Dan rumah tersebut akhirnya dipenuhi oleh keluarga dan sanak saudara mempelai wanita yang menunggu kedatangan mempelai pria bersama keluarga intinya.

Agar makin meriah, biasanya orang-orang yang datang ke acara Sangjit harus memakai baju merah. Mempelai pria dan wanita disarankan menggunakan cheongsam merah, tapi karena zaman sudah makin modern, mereka nggak harus menggunakan cheongsam. Bisa juga menggunakan jas dan dress. Yang penting masih ada nuansa merahnya. Nampan untuk menaruh seserahan juga dikemas dengan packaging yang didominasi warna merah.

sangjit

http://thehouseofseserahan.com/

sangjit2

istjeseserahanku.blogspot.com

Tata cara Sangjit

  1. Wakil keluarga mempelai wanita beserta para penerima seserahan (biasanya anggota keluarga yang telah menikah) menunggu di depan pintu rumah.
  2. Dipimpin oleh anggota keluarga yang dituakan, rombongan mempelai pria pun datang membawa seserahan ke rumah mempelai wanita. Seperti yang pegipegi jelasin sebelumnya, rombongan ini terdiri dari orang-orang yang belum menikah.
  3. Seserahan diberikan satu per satu secara berurutan, mulai dari seserahan untuk kedua orangtua mempelai wanita, lalu untuk mempelai wanita, dan seterusnya.
  4. Barang seserahan yang sudah diterima oleh keluarga mempelai wanita langsung dibawa ke dalam kamar untuk diambil sebagian.
  5. Dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan siang.
  6. Pada akhir kunjungan, barang-barang seserahan yang telah diambil sebagian oleh keluarga mempelai wanita, sisanya diambil lagi oleh keluarga mempelai pria. Soalnya, kalau keluarga mempelai wanita mengambil semua seserahan, artinya mereka menyerahkan mempelai wanita sepenuhnya kepada keluarga mempelai pria. Dengan kata lain, mempelai wanita sudah nggak ada hubungan lagi dengan keluarganya.
  7. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, para pengantar nampan dari mempelai pria diberikan angpao dengan maksud agar mereka enteng jodoh.
sangjit

bubblephotography.wordpress.com

Seserahan dengan nampan berjumlah genap

Biasanya, keluarga mempelai pria berdiskusi dulu dengan keluarga mempelai wanita soal barang-barang apa aja yang bakal dijadikan seserahan Sangjit. Tentunya, hal ini juga disesuaikan dengan kemampuan keluarga mempelai pria. Jumlah nampan yang diserahkan ke keluarga mempelai wanita dibuat genap, misal enam atau 12 nampan. Dan dari hari ke hari, seserahan Sangjit dibuat lebih simpel, nggak sekompleks dulu. Untuk memudahkan pengambilan isi nampan sebagian, barang-barang yang dijadikan seserahan pun dibuat lebih simpel. Biasanya, barang-barang yang dijadikan isi nampan seserahan, antara lain:

  • Pakaian/ kain untuk mempelai wanita. Maksudnya untuk segala keperluan sandang mempelai wanita yang akan dipenuhi oleh mempelai pria. Kalau memang ingin memberi lebih, keluarga mempelai pria suka menambahkan keperluan lain, berupa sepatu, tas, parfum, dan lain-lain.
sangjit1

indigosixphotoworks.com

  • Perhiasan, uang susu, dan uang pesta. Uang susu adalah uang yang diberikan oleh orangtua mempelai pria ke orangtua mempelai wanita sebagai tanda terima kasih karena telah merawat mempelai wanita sejak dalam kandungan hingga dewasa. Jumlah uang susu bebas, tergantung kerelaan hati. Orangtua mempelai wanita biasanya akan mengambil sebagian atau keseluruhan uang susu. Sedangkan, uang pesta adalah uang yang diberikan orangtua mempelai laki-laki berdasarkan umur mempelai wanita. Misal, umur si mempelai wanita 28 tahun, uang pesta yang diberikan harus ada angka 28-nya, misal Rp 2,8 juta atau 280 ribu. Orangtua mempelai wanita cuma boleh ambil uang pesta sesuai angka buntutnya. Misal, uang pestanya Rp 2.850.000, jadi orangtua mempelai wanita cuma boleh ambil Rp 50 ribu.
perhiasan sangjit

malaysianniggas.wordpress.com

  • Nampan masing-masing berisikan 18 buah. Contoh buah-buahannya, apel, jeruk, pir, dan lain-lain yang manis. Maksudnya sebagai lambang kedamaian, kesejahteraan, dan rezeki. Sebagian isinya akan dikembalikan ke keluarga mempelai pria.

  • Satu pasang lilin merah yang diikat dengan pita merah. Sebagai simbol perlindungan untuk menghalau pengaruh negatif. Biasanya lilin yang dipakai bermotif naga dan burung hong. Pihak keluarga mempelai wanita akan mengambil satu pasang lilin, satu pasangnya lagi dikembalikan ke keluarga mempelai pria.
  • Satu pasang kaki babi. Untuk seserahan yang satu ini jika ribet, bisa digantikan dengan makanan kalengan yang berjumlah 8-12 kaleng dan ditambah 6-12 kaleng kacang polong. Sebagian akan dikembalikan ke keluarga mempelai pria.
  • Satu nampan berisi kue mangkuk berwarna merah sebanyak 18 potong. Sebagai lambang kelimpahan dan keberuntungan. Sebagian seserahan ini juga dikembalikan ke keluarga mempelai pria.
  • Satu nampan berisikan dua botol arak atau champagne. Keluarga mempelai wanita mengambil seserahan ini semuanya dan ditukar dengan dua botol sirup merah untuk dikembalikan ke keluarga mempelai pria.
sangjit

www.pinterest.com

Intinya sih, tradisi  Sangjit dilakukan sebagai lambang penyerahan anak perempuan ke keluarga mempelai pria yang akan menikahinya, tapi hubungan mempelai wanita dengan keluarganya nggak putus begitu aja. Seperti yang pegipegi jelaskan sebelumnya, zaman makin modern, jadi aturan di atas nggak harus diikuti secara mutlak. Jika kamu sedang merencanakan Sangjit, kamu bisa membuat acara Sangjit sesuai kemampuanmu.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang lagi merencanakan Sangjit dan resepsi pernikahan, jangan lupa buat sekalian merencanakan bulan madu kamu bersama pegipegi, ya! Karena, pegipegi punya tiket pesawat dan hotel murah untuk bulan madu. Atau kamu bisa mencoba berbulan madu di Bali dengan menginap di hotel romantis di Ubud.

pesan tiket pesawat untuk bulan madu cari hotel murah untuk bulan madu lihat 10 hotel romantis di ubud bali

Foto utama: https://bubblephotography.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar