Jumat, 15 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


8 Restoran di Bali dengan Pemandangan Alam yang Indah

Posted: 14 Apr 2016 08:29 PM PDT

Siapa, sih, yang nggak pengin berlibur ke Bali? Tiap orang yang pernah ke Bali, pasti kepengin datang lagi. Soalnya, Bali hadir dengan pesona alam, juga destinasi menarik yang nggak ada tandingannya. Obyek wisata alam di Bali memang sudah tersohor dan terkenal banget dikalangan travelers!

Sambil menikmati keindahan alam Pulau Bali, kamu bisa sekalian mencicipi hidangan lezat di delapan restoran ini. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dan unggah foto-foto tadi ke media sosial kamu. Dijamin teman-teman kamu bakal kepo dan iri, deh. Hihihi… Yuk, langsung simak keseruan santap siang atau malam di restoran hits berikut ini.

1. Rock Bar, Jimbaran

Rock Bar menyajikan restoran mewah yang berada di puncak tebing dengan pemandangan pantai yang eksotik. Jika kamu pergi bersama pasangan, kamu bisa nikmati hidangan makan malam dengan suasana super romantis di Bali. Sebaiknya, kamu reservasi terlebih dulu sebelum santap malam di Rock Bar. Pasalnya, Rock Bar selalu ramai dan dipadati pengunjung. Nggak heran kalau antrean untuk memasuki restoran cukup panjang dan memakan waktu lama.

Rock Bar berlokasi di Ayana Resort & Spa, jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran. Restoran ini mulai beroperasi pukul 16.00-01.00 WITA. Untuk harga makanan dan minuman, berkisar Rp 50-600 ribu*. Supaya akses ke sana lebih mudah dan murah, kamu bisa pesan hotel murah di Jimbaran Bali melalui pegipegi.com, tarifnya mulai dari Rp 100 ribuan aja.

www.qraved.com

www.qraved.com

cari hotel murah di jimbaran bali

2. Metis Restaurant, Seminyak

Meskipun Pulau Bali terkenal dengan cuacanya yang panas, bukan hal mustahil untuk menemukan tempat sejuk dengan pemandangan hijau di Bali. Metis Restaurant yang beralamat di jalan Petitenget no. 16, Seminyak, bakal memanjakan lidah dan mata kamu. Metis Restaurant dikelilingi panorama sawah dengan sentuhan modern yang bakal menggugah selera makan kamu. Restoran ini menyajikan berbagai variasi menu, mulai dari masakan Asia, Perancis, Western, juga seafood. Untuk santap siang atau malam di Metis Restaurant, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 200-300 ribu* per orang. Metis Restaurant buka mulai pukul 11.00-23.00 WITA.

Jika kamu pengin mampir ke Metis Restaurant, kamu bisa pesan hotel murah di Seminyak Bali melalui pegipegi.com. Selain itu, daerah Seminyak memiliki banyak obyek wisata menarik yang ramai dikunjungi wisatawan.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

cari hotel murah di seminyak bali

3. Wana Restaurant, Gianyar

Buat kamu yang pengin merasakan sensasi makan malam yang berbeda dan menantang, kamu bisa kunjungi Wana Restaurant yang memiliki konsep cukup ekstrem. Pasalnya, restoran ini hadir dengan suasana dan pemandangan hutan, lengkap dengan binatang buas di area restoran. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, restoran ini sangat aman karena dilapisi dengan kaca tebal.

Rasakan pengalaman makan di tengah habitat  singa yang menyengangkan di Wana Restaurant. Desain interior bergaya tradisonal dengan sentuhan ornamen kayu, menjadikan Wana Restaurant ini terasa nyaman dan bakal bikin kamu betah belama-lama di sini.

Wana Restaurant terletak di Bali Zoo, jalan Raya Singapadu, Gianyar. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WITA. Untuk dapat santap siang atau malam di Wana Restaurant, dibutuhkan kocek sebesar 100-200 ribu* per orang. Supaya lebih mudah, kamu bisa menginap dan pesan hotel murah di Gianyar Bali melalui pegipegi.com.

www.kebalilagi.com

www.kebalilagi.com

cari hotel murah di gianyar bali

4. Madu Sari Restaurant, Kintamani

Nikmati hidangan lezat bersama keluarga di Madu Sari Restaurant dengan pemandangan pegunungan daerah Kintamani yang luar biasa indah. Umumnya, restoran ini menyediakan berbagai jenis makanan khas Indonesia seperti ikan air tawar, nasi goreng, hingga hidangan khas Bali. Buat kamu yang pengin makanan berbau western, nggak perlu khawatir, karena di sini juga menyajikan makanan internasional untuk turis asing. Oh, ya, beberapa olahan makanan dan minuman yang disajikan di Madu Sari menggunakan bahan-bahan dari petani lokal sekitar resto, lho.

Madu Sari beralamat di jalan Penelokan, Kintamani, Kec. Bangli, restoran ini beroperasi mulai dari jam 08.00 pagi waktu setempat. Untuk dapat menikmati hidangan lezat sekaligus pemandangan alam yang indah, bujet yang harus keluarkan ialah di bawah Rp 200 ribu* per orang. Jika kamu pengin berlama-lama di daerah sejuk Kintamani, kamu bisa pesan hotel murah di Kintamani Bali melalui pegipegi.com.

www.gptours.cc

www.gptours.cc

cari hotel murah di kintamani bali

5. The Deck Cafe, Lembongan

Jika kamu pengin menikmati keindahan alam Pulau Bali dari sisi yang berbeda dan jauh dari pusat kota, kamu bisa mengunjungi The Deck Cafe yang terletak di Pulau Nusa Lembongan. Untuk dapat mencapai Nusa Lembongan, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit menyebrang laut. Keindahan pantai dengan panorama pegunungan merupakan perpaduan sempurna untuk bersantai-santai sambil menikmati hidangan lezat di The Deck Cafe. Selain itu, Kamu pun bisa menikmati matahari terbenam dari kafe yang menghadap langsung ke laut ini.

The Deck Cafe terletak di Batu Karang Lembongan Resort & Day Spa, jalan Danau Tambingan. Kafe ini buka sejak pukul 07.30-22.00 waktu setempat. Harga hidangan di kafe ini berkisar Rp 50-200 ribu*. Jika kamu pengin bermalam di Lembongan, kamu bisa pesan hotel murah di Lembongan Bali lewat pegipegi.com, tarif hotel mulai dari Rp 200 ribuan.

thedecklembongan.com

thedecklembongan.com

cari hotel murah di lembongan bali

6. Cafe Pomegranate, Ubud

Berwisata kuliner sambil menikmati pesona alam Pulau Dewata tentu nggak boleh terlewatkan. Makanya, kamu wajib datang ke Cafe Pomegranate yang menyuguhkan pemandangan hijau dan udara sejuk di tepi sawah khas daerah Ubud. Kamu pun bakal merasa tenang dan nyaman di kafe ini, pasalnya kapasitas pengunjung di kafe ini nggak terlalu besar.

Bicara soal harga, untuk menikmati hidangan lezat di Kafe Pomegranate ini nggak memakan biaya mahal. Cukup dengan harga 30-60 ribuan* per porsi, kamu bisa kenyang, deh, makan sambil melihat pemandangan. Jika kamu pengin sekalian menginap di Ubud, kamu bisa cek dan pesan hotel murah di Ubud Bali melalui pegipegi.com.

@daraamalia at www.zomato.com

@daraamalia at www.zomato.com

cari hotel murah di ubud bali

7. El Kabron, Uluwatu

El Kabron merupakan restoran Spanyol yang menyajikan makanan khas negara latin yang super lezat seperti Bravas, Calamary Planca, Cruquetas, Gambas Al Ajillo, dan lain-lain. Menikmati hidangan khas Spanyol dengan pemandangan pantai yang eksotik, memberikan pengalaman liburan yang sangat mengesankan. Di restoran El Kabron kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam (jika tidak turun hujan) dan menikmati fasilitas kolam renang.

Untuk dapat menikmati hidangan lezat, pemandangan alam yang indah, serta berenang yang menghadap pantai, tiap orang diharuskan untuk memesan makanan sebesar Rp 350 ribu*. Jika kamu pengin nongkrong dan bersantai-santai di El Kabron, kamu bisa langsung datang ke restoran yang terletak di jalan Pantai Cemongkak ini. Kamu juga bisa sekalian pesan  hotel murah di Uluwatu Bali melalui pegipegi.com.

www.cuinbali.com

www.cuinbali.com

cari hotel murah di uluwatu bali

8. La Laguna, Kuta Utara

Jika kamu pengin menikmati keindahan pantai Bali di tempat kekinian, La Laguna resto bisa menjadi pilihan kamu, nih, travelers! Nggak heran, kalau di La Laguna dipadati dengan anak-anak muda dan turis asing, bersantai dan nongkrong di La Laguna ini memang bikin betah, sih. Selain itu, La Laguna memiliki desain interior warna-warni dengan konsep yang cukup unik. Restoran ini memiliki ruangan indoor, juga outdoor, khusus untuk kawasan outdoor baru dibuka pada sore hari.

La Laguna terletak di jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kuta Utara. Restoran ini buka setiap hari pukul 11.00-23.30 waktu setempat. Untuk santap siang atau malam di La Laguna, harganya berkisar Rp 100-150 ribu* per orang. Kamu juga bisa sekalian pesan hotel murah di Kuta Bali melalui pegipegi.com.

tjinlee.com

tjinlee.com

cari hotel murah di kuta bali

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, hampir di seluruh daerah-daerah di Pulau Bali terdapat restoran menarik yang menawarkan keindahan alam. Kamu tinggal sesuaikan aja di mana kamu mau menginap. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat murah dan cari hotel murah lain di Bali melalui pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah lain di bali

* Harga berlaku saat artikel dibuat.

 

6 Resto di Medan dengan Pemandangan Indah

Posted: 14 Apr 2016 07:57 PM PDT

Terkadang, pemandangan indah jadi salah satu faktor untuk memilih resto. Supaya bisa dijadikan sebagai obyek foto, sekaligus ajang narsis. Jika kamu ada rencana traveling ke Medan dan sekitarnya, kamu wajib banget datang ke enam resto dengan pemandangan indah berikut ini. Selain pemandangannya indah, resto-resto ini juga memiliki pemandangan indah yang menyegarkan mata. Makanannya tentu nggak kalah enak, dong! Apalagi Medan memang terkenal dengan kulinernya yang lezat. Siap-siap aja berat badan naik kalau main ke Medan. Hihihi…

1. The Edge Restaurant di Grand Swiss-Belhotel Medan

The Edge Restaurant berada di lantai 28 Grand Swiss-Belhotel Medan. Resto ini menghadirkan the best outdoor view kota Medan. Jadi, kamu bisa makan dengan teman atau pasangan ditemani view yang memukau. Menu makanan di The Edge Restaurant juga lengkap, mulai dari appetizer, main course, dan dessert yang dibuat spesial.

Hidangan appetizer yang jadi andalan di The Edge Restaurant berupa dua hidangan salad, yaitu crispy green salad dan smoke salmon salad. Ada juga dua hidangan sup, seperti bisque king prawn, yaitu sup udang blend yang disajikan dengan udang segar dan roti yang dikeruk dari dalam dasar sup. Pilihan sup yang kedua adalah mushroom cream soup, yaitu sup jamur yang di-blend halus dan disajikan di atas piring, kemudian diletakkan roti lembut di atas genangan sup. Di dalam roti juga ada kejutan potongan jamur lezat.

Hidangan utama yang jadi andalan di The Edge Restaurant adalah pan fried fish Tasik, yaitu ikan Tasik atau sejenis kakap lokal yang digeoreng dan disiram saus BBQ dengan tambahan kentang panggang dan sayuran brokolo dan bunga kol. Ada juga salmon and king prawn, di mana kombinasi udang raja dan salmon bakarnya begitu cantik dengan mashed potato lezat. Sedangkan, penutupnya ada tiramisu dan chocolate mouse.

Alamat: Grand Swiss-Belhotel Medan, jalan S. Parman no. 217, Medan Petisah

the-edge-restaurant

www.swiss-belhotel.com

the edge

medan.tribunnews.com

Makan malam romantis sambil menikmati pemandangan indah kota Medan dari lantai 28 bersama pasangan, nggak lengkap rasanya jika nggak sekalian menginap di Grand Swiss-Belhotel Medan, dong! Kamu bisa mendapatkan harga Rp 4.598.000* per malam untuk dua orang jika pesan lewat pegipegi.com.

Grand Swiss-Belhotel Medan

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

swisbel testi

lihat Grand Swiss-Belhotel Medan

2. Havana Cafe

Konsep interior dan eksterior Havana Cafe mengambil tema garden dan ada juga kolam renangnya. Kalau kamu datang bersama pasangan, cocok banget duduk di meja sebelah kolam renang biar romantis! Ternyata, owner Havana Cafe juga berbisnis professional wedding studio dan lokasi ini dulunya merupakan studio foto mereka. Nggak heran deh kalau di sini banyak spot foto yang fotogenik.

Soal menu, rupanya Havana Cafe adalah resto makanan Kuba pertama di Medan. Jadi, kapan lagi bisa mencoba makanan khas Kuba di Medan? Kalau makan di sana, kamu akan melihat nama menu yang membingungkan. Contohnya, Pollo Asada al Ajillo yang ternyata adalah garlic roasted chicken yang dihidangkan dengan sedikit sayuran dan potongan pisang. Menu ini sengaja menggunakan pisang karena side dish Kuba adalah pisang. Ada juga Media Noche, sandwich khas Kuba dengan ham dan swiss cheese yang dipanggang terlalu lama, sehingga gosong di bagian luar rotinya. Dan Pollo de la Plancha (boneless chicken breast with garlic yang disajikan dengan nasi.

Alamat: jalan Sei Bingei 11/13

havana cafe

http://www.interpannews.com/

havana kafe

www.havanacubanfood.com

3. Desa-Desa Resto & Cafe

Orang Medan beruntung banget karena mereka bisa merasakan suasana resto Bali di kota sendiri. Desa-Desa Resto & Cafe menghadirkan suasana pedesaan dengan ornamen Bali. Ditambah lagi dengan cahaya lilin yang agak redup dan musik klasik yang mengalun indah. Suasananya jadi makin romantis, deh! Resto ini bukan cuma cocok untuk orang berpasangan, tapi kamu juga bisa kemari bersama teman atau keluarga, kok.

Menu yang disajikan di Desa-Desa Resto & Cafe tentu aja adalah makanan Indonesia. Supaya bujet makan kamu lebih hemat, di Desa-Desa Resto & Cafe disediakan paket, seperti paket bebek bakar Desa-Desa, paket ayam bakar taliwang, dan paket ikan pepes Desa-Desa. Paket tersebut sudah termasuk nasi, terong goreng tepung, keripik kentang, dan lalapan. Ketika di hari Selasa dan Kamis, pelajar dan mahasiswa mendapatkan diskon 10%. Cukup dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa.

Alamat: jalan Setia Budi, gang Kamboja 190/12

desa-desa resto & cafe

www.perempuannovember.com

desa-desa resto & cafe

www.perempuannovember.com

4. Gardenia Tropical Garden Resto

Gardenia Tropical Garden Resto terletak di tempat yang jauh dari keramaian, jadi udaranya adem dan asri. Begitu melihat area outdoor-nya, kamu pasti langsung kagum dengan resto ini. Bukan cuma dekorasi tanamannya yang bagus, tapi penataan mejanya juga bagus. Karena, jarak antara meja yang satu dengan yang lain agak berjauhan, sehingga privasi setiap pengunjung bisa terjaga.

Menu-menu yang disajikan di Gardenia Tropical Garden Resto memakai bahan-bahan tradisional, jadi rasanya sudah pasti enak di lidah. Menu favorit di sini adalah ayam hitam manis yang diolah dari paha ayam tanpa tulang yang segar, kemudian ditambahkan kecap dan dicampur ramuan khas tradisional. Ayam pepes Legian juga nggak kalah enak. Luluran rempah-rempah khas Indonesia yang dicampurkan ke daging tanpa tulang ini akan bikin nafsu makanmu bertambah. Dan nasi goreng rempah-rempah juga recommended banget buat dicoba. Nasi goreng ini diolah dengan campuran daun dan rempah-rempah, lalu dicampurkan ke dalam daging kambing yang telah dibumbui.

 Alamat: jalan Dr Mansyur no. 8, Padang Bulan Selayang 1

Gardenia Tropical Garden Resto

makanmana.net

gardenia-resto

sumutpos.co

5. Tibrena Mekar

Resto Tibrena Mekar dibangun terapung di atas kali sedalam 3 – 4 meter. Ratusan ikan mas menjadi pemandangan paling eksotik dan menghibur saat makanan yang dipesan belum datang. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan bukit, lapangan hijau, aneka tanaman, dan bunga.

Di sisi lapangan kanan, kamu juga bisa menikmati flying fox. Jadi, kamu juga bisa mengadakan retret, camping, atau outbond bersama teman-teman. Bahkan, kamu bisa menyewa resto ini untuk ulang tahun atau resepsi pernikahan. Makanan yang ditawarkan di sana cukup beragam dan khas Indonesia, seperti bulung gadung gat-gat, ayam bakar, gado-gado, nasi goreng, mie goreng, aneka gorengan, dan lain-lain.

Untuk menuju ke Tibrena Mekar, kamu perlu menghabiskan 1 jam berkendara dari Medan.

Alamat: jalan Beringin/ Kampung Wisata Dusun 1  Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit DeliSerdang, Sumatera Utara

tibrena mekar

medan.tribunnews.com

tibrena

medan.tribunnews.com

6. Tea House di Taman Simalem Resort

Kalau kamu makan di Tea House yang berada di area Taman Simalem Resort, kamu bisa mencicipi sarapan, makan siang, atau makan malam sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang super indah. Resto yang buka selama 24 jam ini lebih fokus ke masakan khas China. Untuk menuju resto ini, kamu harus menghabiskan waktu selama 3 – 4 jam berkendara dari Medan.

Alamat: jalan Raya Merek – Sidikalang km. 9, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

tea house

picssr.com

tea house

discover-medan.blogspot.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Supaya bujet liburan kamu makin murah, sekalian aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat pegipegi.com! Karena, kamu bisa mendapatkan banyak diskon di sana. Selamat berwisata kuliner!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di medan

Foto Utama: http://risamaulina.blogspot.co.id/

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Panduan Wisata di Jakarta

Posted: 14 Apr 2016 01:31 AM PDT

Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan serta pusat pemerintahan dan politik Indonesia adalah sebuah kota megapolitan meskipun memiliki luas wilayah relatif kecil. Deretan gedung pencakar langit dan ribuan mobil berlalu-lalang di jalan raya yang sibuk adalah pemandangan sehari-hari di Jakarta.

Secara umum, Jakarta terbagi menjadi lima wilayah, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Selain itu, Jakarta juga punya sejumlah kota satelit yang ikut menyumbangkan tenaga kerja maupun atraksi wisata.

Sebagai kota besar dengan jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa dan ritme kehidupan yang dinamis, mungkin susah membayangkan Jakarta menjadi destinasi wisata. Tapi, jangan salah lho, Jakarta punya banyak tempat menarik yang bisa dijadikan tujuan wisata kamu. Mulai dari Pantai Marina Ancol dan Kepulauan Seribu yang indah, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang asri, belasan museum budaya maupun sejarah yang menarik, Kota Tua yang menyisakan wajah colonial Belanda sampai puluhan pusat perbelanjaan modern dengan keunikannya masing-masing.

Jakarta juga dikenal sebagai pusat hiburan dan kuliner modern dengan pilihan nyaris tak terbatas. Beberapa diantaranya bahkan beroperasi sampai tengah malam atau dinihari lho. Nggak heran kalau Jakarta sering disamakan dengan kota New York, AS sebagai kota yang tidak pernah tidur.

 

Masyarakat di Jakarta

Sebagian besar masyarakat Jakarta menjalani kehidupan layaknya masyarakat urban yang sibuk. Jam kerja yang panjang dan kemacetan sehari-hari membuat masyarakat Jakarta bergerak cepat dan dinamis. Tingkat kejahatan yang terbilang tinggi di Jakarta mengakibatkan masyarakat ibukota lebih sering bersikap waspada sehingga sekilas terkesan tidak ramah. Tapi, umumnya masyarakat Jakarta senang kok membantu wisatawan dengan memberikan informasi berguna.

Mayoritas masyarakat Jakarta menganut agama Islam, tapi tentunya agama-agama lain seperti Katolik, Protestan, Hindu dan Buddha pun banyak ditemukan di kota ini. Warga asli Jakarta sendiri berasal dari suku Betawi, namun mayoritas penduduk Jakarta justru berasal dari suku Jawa.

Walaupun masyarakat Jakarta secara umum cukup terbuka dengan ragam budaya, sebaiknya kamu tetap berpakaian dan bertingkah laku sopan untuk menghormati mereka.

 

Budaya di Jakarta

Bali sangat kaya akan budaya, mulai dari musik, tari hingga kerajinan tangan dan tradisi. Kekayaan budaya ini menjadi salah satu daya tarik dan nilai jual pariwisata Bali. Contohnya, turis bisa menikmati sajian Tari Kecak dengan latar belakang pemandangan Pura Uluwatu yang indah. Di Bali, kamu juga masih bisa menemukan banyak desa adat yang tetap mempertahankan norma dan tradisi.

Artikel terkait
budaya betawi

Menemukan Kembali Betawi di Jakarta

Ternyata masih ada beberapa tempat yang masih mempertahankan identitas dan budaya Betawi di Jakarta.
setu babakan

Bersantai dan belajar budaya Betawi di Setu Babakan

Setu Babakan adalah tempat buat kamu yang pengen belajar tentang seluk beluk budaya Betawi sambil hang out di tempat keren.

Destinasi & Aktivitas Populer di Jakarta

Jakarta punya banyak pilihan destinasi wisata dan aktivitas yang bisa kamu ikuti. Wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja sampai wisata kuliner bisa kamu lakukan selama berlibur di Jakarta. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata di dalam kota, kamu pun bisa mengeksplorasi Kepulauan Seribu yang menjadi andalan wisata bahari di Jakarta.

Menjamurnya pusat perbelanjaan modern atau mall di Jakarta menjadikan mall sebagai salah satu pilihan atraksi wisata menarik di ibukota. Selain menawarkan pilihan belanja, beberapa mall juga punya atraksi unik untuk menarik minat pengunjung.

Artikel terkait
waterpark

4 Tempat hangout keren di sekitar Jakarta

Kamu yang tinggal di Jakarta termasuk beruntung karena ada banyak tempat wisata asik buat rekreasi.
museum fatahillah

Kota Tua Jakarta, wisata untuk pecinta fotografi dan sejarah

Untuk kalian yang mengaku pecinta sejarah dan juga fotografi, wisata ke Kota Tua Jakarta adalah tempat yang tepat bagi kalian!
ancol

Taman Impian Jaya Ancol, wisata primadona segala usia

Kata siapa Jakarta cuma identik dengan kemacetan dan polusi udara? Jakarta masih punya lokasi indah yang enak dilihat, kok.
bubur

Surga kuliner Jakarta di malam hari

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara sering dijadikan destinasi wisata warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menikmati nuansa pantai.
coffee shop jakarta

Cari tempat ngadem yang asyik? Ya di Hutan Mangrove PIK!

Kamu pasti nggak menyangka ya travelers kalau ternyata Jakarta punya hutan. Tapi bukan sembarangan hutan karena hutan yang satu ini begitu nyaman dikunjungi.

Event & Festival di Jakarta

Setiap tahun, Jakarta menawarkan banyak event dan festival menarik bagi warga maupun wisatawan. Festival budaya, musik hingga teknologi dan otomotif bisa kamu temukan saat liburan di Jakarta. Beberapa festival tahunan terbesar yang digelar di Jakarta antara lain adalah Pekan Raya Jakarta yang merupakan pesta rakyat selama satu bulan penuh pada bulan Juni hingga Juli; festival musik jazz terbesar Java Jazz Festival serta Jakarta Great Sale yang memungkinkan masyarakat Jakarta menikmati berbagai promo dan diskon ketika berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan yang berpartisipasi.

 

Kuliner di Jakarta

Jakarta menawarkan banyak sekali pilihan kuliner, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Cina, Amerika hingga rasa yang lebih eksotis seperti Yunani, India, bahkan Peru. Kamu bisa mencari restoran mewah dengan dekorasi cantik ataupun tempat makan kaki lima yang murah meriah dengan rasa tak kalah lezat dari restoran.

Para pecinta kopi juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kedai kopi di Jakarta. Bukan hanya menyediakan biji kopi lokal maupun impor pilihan, kafe-kafe di Jakarta juga terus menawarkan konsep unik dengan desain mempesona yang membuat siapapun tertarik untuk datang dan mencicipi.

Begitu juga dengan opsi pencuci mulut dan pastry atau roti. Kamu tidak akan sulit menemukan kafe pencuci mulut dan toko roti yang menyuguhkan menu lezat dengan tampilan memukau. Atau, kalau sekedar ingin menyesap minuman segar di sore hari, Jakarta punya banyak lounge dan bar yang bisa menghibur kamu.

Artikel terkait
three buns

Tempat Makan Hip Jakarta Yang Patut Kamu Coba

Setiap bulan hampir selalu ada restoran atau kafe baru yang dibuka di Jakarta. Ini beberapa diantaranya.
bakmi ayam jakarta

Bakmi ayam terlaris di Jakarta yang wajib kamu coba!

Yuk, cobain 10 bakmi ayam terlaris di Jakarta ini. Kelezatannya tidak usah diragukan lagi.
nasi uduk

5 Nasi Uduk di Jakarta yang Nggak Pernah Sepi

Makanan khas Jakarta ini rasanya gurih dan bikin ketagihan. Langsung aja deh ke lima kedai nasi uduk yang pegipegi rekomendasikan!
bubur

Surga kuliner Jakarta di malam hari

Pagi hingga malam banyak sekali tempat jajanan yang dibuka untuk disantap oleh warga ibukota. Pilihannya pun semarak, mulai dari jajanan pinggir jalan atau restoran.
coffee shop jakarta

Secuil Pilihan Menikmati Kopi di Jakarta

Ingin menikmati kopi di tempat yang menarik dan nyaman? Berikut beberapa kafe atau kedai kopi pilihan di Jakarta.

Transportasi di Jakarta

Untuk mengakomodir kebutuhan lebih dari 10 juta penduduk, Jakarta punya sistem transportasi umum yang sangat lengkap. Mulai dari kereta listrik, bus kota, taksi hingga angkutan umum dan ojek. Tidak terlalu susah untuk mengeksplorasi kota Jakarta menggunakan transportasi umum, kamu juga bisa memilih jenis transportasi yang sesuai dengan budget dan preferensi.

Namun, perlu dicatat, meskipun pilihan transportasi di Jakarta terbilang lengkap, kualitas beberapa jenis transportasi belum terlalu baik, khususnya angkutan umum dan bus kota. Armada yang kurang terawat serta sikap pengemudi yang kurang disiplin membuat transportasi umum ini sering terasa tidak nyaman.

Kalau kamu ingin transportasi yang lebih fleksibel dan privasi, kamu juga bisa menyewa mobil selama berlibur di Jakarta.

 

Hotel di Jakarta

Pilihan hotel di Jakarta sangat beragam. Kamu bisa menemukan hostel dan wisma sederhana dengan tarif sekitar Rp 100 ribu-an per malam, atau hotel bintang 5 yang menawarkan fasilitas serta layanan spektakuler dengan tarif belasan juta per malam.

Rata-rata hotel berbintang empat dan lima terletak di kawasan bisnis dan komersial yang strategis dan mudah dijangkau. Tapi, tidak jarang juga kamu bisa menemukan hostel atau wisma yang memiliki akses mudah menuju jalan raya ataupun tempat-tempat wisata di Jakarta.

Artikel terkait
kosenda rooftop

Hotel-Hotel Ini Dilengkapi Restoran Terbaik di Jakarta

Beberapa dari restoran yang berada di hotel di Jakarta sudah memiliki nama besar sejak lama. Mereka bahkan punya ciri khas yang hanya bisa didapatkan di restoran tersebut.
hotel dekat wiskul

Rekomendasi Hotel Dekat Pusat Kuliner Jakarta

Ada baiknya ketika ke Jakarta kamu memilih hotel dekat dengan para penjual makanan atau pusat kuliner.
veranda hotel

Veranda Hotel Pakubuwono, Pilihan Akomodasi Asyik di Jakarta Selatan

Buat kamu yang mau mengunjungi Jakarta atau warga Jakarta yang mau staycation buat weekend, Veranda Hotel bisa jadi opsi akomodasi yang asyik lho!
hotel bisnis

10 Hotel Murah di Kawasan Bisnis Jakarta Pusat, Tarif Mulai dari Rp 200 Ribuan

Buat para profesional, pegipegi punya 10 rekomendasi hotel murah di kawasan bisnis Jakarta Pusat yang bisa kamu booking.
hotel kemang

Hotel Murah di Kemang, Jakarta Cuma Rp 300 Ribuan

Lewat pegipegi, kamu bisa memesan hotel murah di Kemang dengan modal hanya Rp 300 ribuan. Lumayan banget kan?

Pertama Kali ke Jakarta?

Sebelum mengepak koper dan memutuskan liburan ke Jakarta, ada baiknya kamu cari tahu lebih banyak soal Jakarta. Mulai dari destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jakarta sampai tips selama berlibur di ibukota. Misalnya, imbauan memakai pakaian dan perhiasan sederhana untuk perempuan guna menghindari tindak kejahatan, apalagi di malam hari. Atau larangan menyetir mobil dengan penumpang kurang dari 3 orang pada jam-jam tertentu di beberapa kawasan.

Kalau ini kali pertama kamu ke Jakarta, cari tahu tips dan informasi penting untuk memastikan liburan kamu di Jakarta berjalan lancar.

Artikel terkait
kota tua

5 tempat wajib kunjung di Jakarta

Di tengah kerasnya kehidupan di Jakarta, ibu kota Indonesia ini tetap menyimpan potensi wisata yang layak dikunjungi traveler.
taksi jakarta

Mau Naik Taksi di Jakarta? Ini Tips Yang Harus Diperhatikan

Taksi adalah angkutan umum kerap menjadi pilihan travelers untuk bepergian. Berikut tips memilih atau naik taksi di Jakarta.
bundaran HI

Jelajahi Ibukota Jakarta Yuk!

PegiPegi sudah merangkum beberapa obyek wisata yang menarik di seluruh penjuru Jakarta untuk referensi kamu.
city tour

Asyiknya City Tour Keliling Jakarta

Buat traveler maupun warga Jakarta, ikutan city tour Jakarta gratis bisa jadi opsi wisata alternatif yang asyik lho.

Liburan Murah di Jakarta

Liburan murah di Jakarta? Memang bisa? Eits, jangan salah, walaupun dikenal sebagai kota metropolitan yang penuh gemerlap, kamu masih bisa kok menikmati liburan murah di Jakarta. Pasalnya, Jakarta punya beragam pilihan aktivitas untuk para wisatawan, mulai dari backpacker sampai turis dengan budget puluhan juta.

Masih banyak kok tempat wisata di Jakarta yang tidak membutuhkan biaya besar. Kamu bisa menikmati arsitektur kolonial sambil belajar sejarah di Kota Tua, atau bersantai di taman-taman asri kota Jakarta secara gratis. Buat kamu yang liburan bersama anak kecil, Taman Mini Indonesia Indah atau Planetarium bisa jadi tempat wisata yang menyenangkan lho. Selain dihibur dengan atraksi menarik, si kecil juga bisa menambah wawasan tentang budaya maupun ilmu pengetahuan alam. Kebun Binatang Ragunan yang murah meriah juga bisa jadi destinasi wisata menyenangkan untuk semua anggota keluarga.

 

Liburan Keluarga di Jakarta

Bingung mencari aktivitas yang menyenangkan untuk liburan keluarga di Jakarta? Nggak usah khawatir. Jakarta punya banyak tempat wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Pilihan paling mudah adalah mendatangi satu dari puluhan mall yang unik di Jakarta. Kamu bisa mengajak adik atau si buah hati bermain skating di Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat, atau mempraktekkan profesi layaknya orang dewasa di Kidzania.

Taman hiburan seperti Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah atau Kebun Binatang Ragunan masih menjadi tujuan wisata keluarga favorit dan ramai dikunjungi wisatawan. Tapi, kalau kamu mencari kegiatan yang lebih santai, coba deh ajak si kecil ke area-area bermain dalam ruangan seperti KidSpace atau Miniapolis. Kamu juga bisa memanjakan diri dan si kecil dengan spa khusus untuk ibu dan anak yang mudah ditemui di beberapa tempat di Jakarta.

Artikel terkait
waterpark

Liburan Cuma di Jakarta? Main ke Waterpark Aja!

Waterpark di Jakarta juga nggak kalah seru dibandingkan waterpark di kota lain. Cari aja yang letaknya paling dekat sama rumah kamu.
cycling jakarta

7 Tempat Bersepeda Sambil Rekreasi di Jakarta

Jalanan macet dan polusi udara di Jakarta bukan jadi alasan malas berolahraga. Masih ada kok tempat menarik di Jakarta yang asyik buat bersepeda.
cutie cat

Bersantai bersama kucing di Cutie Cat Cafe Kemang

Buat kamu yang tinggal di Jakarta; khususnya daerah Kemang, yuk nongkrong seru sambil melihat kucing-kucing lucu di Cutie Cat Cafe.
ocean eco park

Ocean Ecopark Ancol, wisata edukasi asyik di utara Jakarta

Di Ocean Ecopark Ancol kamu bisa ajak adik atau ponakanmu jalan-jalan ke tempat wisata keren dengan nuansa alam dan ngga jauh dari pusat Kota Jakarta.

Liburan Romantis di Jakarta

Dibandingkan Bali atau Bandung, Jakarta mungkin kurang diperhitungkan sebagai destinasi liburan romantis. Tapi, kalau kamu tahu tempatnya, kamu bisa kok melakukan liburan romantis bersama pasangan di Jakarta.

Kamu dan pasangan bisa mengunjungi kompleks Taman Impian Jaya Ancol untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Ancol, atau melihat keindahan kerlip lampu yang memukau di Ocean EcoPark. Kalau kamu punya budget lebih, coba ajak pasangan bersantap malam romantis di Segarra Restaurant.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sore romantis di Kota Tua sambil menikmati hidangan lezat di restoran Batavia. Atau makan malam romantis beratapkan langit malam sambil menyaksikan pemandangan kota dari rooftop café atau bar yang semakin banyak bertebaran di Jakarta.

Tuh, banyak juga kan opsi aktivitas untuk liburan romantis di Jakarta bersama pasangan tercinta?

Artikel terkait
dinner

Dinner date dengan pasangan di 5 restoran romantis, Jakarta

Restoran-restoran romantis di Jakarta berikut bisa jadi inspirasi kamu untuk dinner date bersama pasangan.
mangrove pik

5 Lokasi Foto Pre-Wedding Terbaik di Jakarta

Kota Jakarta sendiri memiliki banyak lokasi yang bisa dijadikan pilihan untuk pre-wedding kamu dan pasangan. Di mana aja ya?
instagenic jakarta

10 Lokasi Foto Outdoor yang Instagenic di Jakarta

Buat kamu yang hobi fotografi dan suka difoto, main-main aja ke enam lokasi outdoor di Jakarta berikut ini.

Liburan Petualangan di Jakarta

Siapa bilang kamu nggak bisa liburan petualangan di Jakarta? Memang, pilihan wisata petualangan di Jakarta lebih terbatas dibandingkan daerah-daerah wisata lain seperti Bali atau Yogyakarta. Tapi, kamu juga bisa kok menikmati liburan sambil bertualang di tengah keramaian kota Jakarta.

Buat kamu yang suka kegiatan outbound, Kampung Main Cipulir bisa jadi pilihan destinasi seru bersama keluarga. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai rintangan outbound untuk anak maupun dewasa.

Untuk pecinta laut, jangan lewatkan kesempatan mengeksplorasi Kepulauan Seribu yang mempesona. Kamu bisa melakukan trekking, snorkeling atau sekedar bersantai di tepi pantai  Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Semak Daun dan pulau-pulau indah lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Cara mencapai kepulauan ini adalah dengan menumpangi kapal cepat atau kapal kayu dari Muara Angke, Muara Kamal maupun Pelabuhan Marina Ancol.

Artikel terkait
kepulauan seribu

5 Aktivitas seru di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu masih jadi primadona buat para backpacker, khususnya mereka yang tinggal di sekitar DKI Jakarta karena letaknya yang strategis.
pulau putri

Dengan One Day Tour, nikmati keindahan Pulau Putri hanya sehari!

Ada wisata pulau cantik yang bisa ditempuh dengan waktu cepat dari Jakarta, salah satunya adalah Pulau Putri.
waterboom jakarta

Uji nyali di Waterboom Jakarta

Di tengah menjamurnya wisata air belakangan ini, Waterboom Jakarta menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan. Cari tau ada keseruan apa aja di sana.
pulau sepa

Nikmatnya menyepi di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau Sepa adalah salah satu dari gugusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu biarpun namanya nggak begitu populer seperti teman-temannya yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar