Selasa, 12 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


5 Fakta Menarik Korea Selatan dari Serial Drama Descendants of The Sun

Posted: 11 Apr 2016 12:32 AM PDT

Berbicara tentang dunia hiburan di negeri ginseng, Korea Selatan, memang nggak ada habisnya. Di Indonesia banyak banget penggemar berat K-Pop mulai dari boyband, girlband, hingga serial drama korea yang selalu ditunggu-tunggu. Serial drama Descendants of The Sun akhir-akhir ini sukses menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan masyarakat Indonesia, terutama cewek-cewek, hihihi… Ketampanan dan kemampuan akting Song Joong Ki yang berperan sebagai kapten tentara handal bernama Yoo Si Jin memang berhasil menyihir penggemar drama korea. Yuk, simak fakta-fakta menarik tentang Korea dari serial drama Descendants of The Sun berikut ini!

1. Pria di Korea Selatan memang wajib militer

Pada serial drama Descendants of The Sun, kita nggak asing melihat kegagahan dan keberanian tentara militer di Korea Selatan. Tapi, bukan sebuah rahasia jika warga negara di Korea Selatan harus turut berkesempatan merasakan hal yang sama. Walaupun pria-pria, terutama aktor di Korea Selatan harus menjaga penampilan, bahkan merawat kulit wajah mereka, bukan berarti mereka nggak macho, lho. Di balik kulit mulus, putih bersih, juga cerah yang sering menghiasi layar kaca, cowok-cowok Korea Selatan berusia 20 – 30 tahun wajib ikut wajib militer dengan alasan membela negara.

Wajib militer di Korea Selatan berlangsung sekitar dua tahun. Mereka yang mengikuti wajib militer harus sehat jasmani dan rohani serta bersedia di tempatkan di mana aja. Tapi, khusus untuk anak tunggal dan anak laki-laki satu-satunya di dalam keluarga, bisa mendapat kompensasi untuk tidak ikut wajib militer.

Selain untuk kebaikan negara, wajib militer memberikan dampak baik juga bagi peserta. Pasalnya, jika warga laki-laki di Korea Selatan yang sudah memenuhi syarat wajib militer tapi menolak, mereka akan mendapat hukuman dan akan mengalami kesulitan untuk menjalankan kehidupan dan karier di Korea.

Wajib militer memang nggak memandang bulu dan profesi, termasuk yang bekerja di industri hiburan. Bukan hal yang mengherankan ketika salah satu aktor atau penyanyi populer di Korea mendapat surat panggilan wajib militer dari pemerintah mendapat respon histeris bahkan lebay dari penggemarnya. Soalnya, para penggemar harus berlapang dada menerima kenyataan bahwa idola mereka bakal absen dari layar kaca selama dua tahun.

www.scmp.com

www.scmp.com

2. Cowok Korea super romantis?

Hampir diseluruh drama Korea, pemeran utama pria selalu bersikap romantis, penuh kejutan, humoris, tampan, kaya, dan populer. Pokoknya nyaris sempurna, deh! Benar nggak, sih, cowok Korea di serial drama persis dengan yang ada di kehidupan nyata? Rupanya, dalam kehidupan nyata, cowok Korea tergolong pelit untuk menyatakan i love you atau saranghae (I love you dalam bahasa Korea). Cowok Korea memang lebih gemar menunjukkan sisi romantis dengan menunjukkan perbuatan, seperti bersikap sopan, menghormati orang tua, menghargai wanita, dan lain-lain.

Pemeran utama dalam serial drama Descendants of The Sun, Song Joong Ki, pun mengaku bahwa karakter aslinya tidak semanis dan selembut yang ia perankan. Song Joong Ki yang sebenarnya cenderung bersikap dingin, kaku, bahkan sedikit kasar menurut orang-orang di sekelilingnya.

korea.iyaa.com

korea.iyaa.com

3. Song Hye Kyo yang awet muda

Setelah sukses beradu akting dengan aktor tampan, Rain, pada serial drama Full House tahun 2004, sepertinya Song Hye Kyo bakal meraih kesuksesan yang sama dalam serial Descendants of The Sun. Si cantik Hye Kyo yang saat ini berusia 34 tahun rupanya memang selalu cocok disandingkan dengan siapa aja, termasuk dengan Song Joong Ki yang empat tahun lebih muda darinya. Siapa sangka, wajah cantik Hye Kyo masih tetap awet muda dan hampir nggak ada bedanya ketika masih berperan sebagai Han Ji Eun di serial drama Full House.

Kebanyakan cewek-cewek Korea Selatan memang memprioritaskan penampilan sebagai bentuk investasi, nggak heran kalau Song Hye Kyo selalu tampil cantik. Memiliki wajah cantik dan mempesona, tubuh proposional, rambut indah, juga gaya menarik, memang akan memberi banyak kemudahan ketika hidup di Korea Selatan, seperti mendapat laki-laki kaya, pekerjaan yang layak, mudah masuk industri hiburan, teman-teman dari kalangan menengah atas, dan lain-lain. Maka, nggak heran kalau berbagai produk kecantikan hingga jalur operasi plastik merupakan hal lumrah di Korea Selatan. Bukan hal yang tabu juga ketika orang tua memberikan hadiah sweet 17th kepada anaknya untuk operasi plastik.

forums.soompi.com, pinterest.com, sayhito-eyecandy.weebly.com

forums.soompi.com, pinterest.com, sayhito-eyecandy.weebly.com

4. Persaingan ketat dalam industri hiburan

Menjadi selebriti di Korea Selatan memang nggak mudah dan penuh perjuangan. Pasalnya, untuk masuk ke agensi industri hiburan terkemuka membutuhkan banyak pengorbanan seperti uang, waktu, keluarga, pasangan, pendidikan, dan lain-lain. Namun, ketika sudah berhasil masuk ke agensi, kenyataannya justru banyak yang memakan korban. Hampir tiap tahun, ada selebriti Korea Selatan yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, lompat dari gedung, atau minum racun akibat frustasi. Nggak heran kalau angka bunuh diri di Korea Selatan menduduki peringkat ketiga tertinggi di dunia.

Tapi, menjadi selebriti di Korea nggak selalu berakhir duka, kok. Banyak juga artis-artis Korea Selatan yang mendapat bayaran fantastis, karir cemerlang, bahkan popularitas mereka sampai terkenal di dunia. Di Indonesia, sudah banyak banget acara konser ataupun meet & greet artis-artis Korea Selatan. Bahkan, fans berat K-Pop sampai rela menunggu berjam-jam demi menyambut idola mereka di Bandara, hihihi… 

www.elementsbehavioralhealth.com

www.elementsbehavioralhealth.com

5. Korea Selatan cocok untuk bulan madu

Rasanya belum lengkap membahas dunia hiburan di Korea Selatan tanpa membahas keindahan obyek wisata di negeri ginseng tersebut. Jika kamu penggemar berat K-Pop, kamu harus sempatkan waktu untuk berlibur atau bulan madu ke Korea Selatan. Tentunya, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di sana bareng pasangan, teman atau keluarga.

Di Korea Selatan terdapat suatu obyek wisata romantis, yaitu N Seoul Tower atau Namsan Tower yang merupakan ikon ibu kota Korea Selatan. Meskipun menara setinggi 236,7 m ini merupakan menara komunikasi dan observasi, N Seoul Tower merupakan destinasi romantis bareng pasangan. Kamu bisa melihat keindahan Korea Selatan di atas menara sambil makan malam. Selain itu, N Seoul Tower juga terkenal dengan ribuan gembok cinta yang berbentuk pohon cemara.

stephphotog.wordpress.com

stephphotog.wordpress.com

www.boomsbeat.com

www.boomsbeat.com

Suasana romantis di negeri ginseng juga menarik perhatian pasangan romantis dari kalangan selebriti di Indonesia yaitu Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Kamu bisa bermain ski seperti Chelsea dan Glenn lakukan, yaitu di beberapa resor terbaik, seperti Yongpyong Resort, Vivaldi Park, Alpensia, dan lain-lain. Berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional Korea seperti di film-film juga menyenagkan. lho. Serasa jadi orang Korea!

instagram @chelseaoliviaa

instagram @chelseaoliviaa

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika pasangan kamu penggemar drama Korea, nggak ada salahnya jika kamu mengajak pasangan kamu berlibur atau bulan madu ke Korea Selatan. Siapa tahu pasangan kamu bisa bertemu dengan idolanya di negeri ginseng, hihihi… Untuk menghemat bujet, kamu bisa pesan tiket pesawat murah melalui pegipegi.com.

tiket pesawat murah

cari hotel murah di korea selatan

Kenapa Orang Bandung Kreatif? Baca 7 Alasan Ini, ya!

Posted: 10 Apr 2016 11:34 PM PDT

Bandung adalah salah satu tujuan wisata Indonesia yang selalu laris. Setiap hari besar, kebanyakan warga Jakarta suka banget traveling ke Bandung. Bukan cuma karena dekat, tapi juga karena di Bandung ada banyak tempat menarik, kuliner enak, dan barang fashion yang unik, juga menarik. Hal ini tentunya nggak lepas dari kreativitas warga Bandung. Apa aja sih faktor-faktor yang membuat orang Bandung kreatif?

1. Di Bandung banyak universitas

Tingginya pendidikan yang ditempuh seseorang, biasanya berpengaruh terhadap kreativitas yang ia miliki. Karena, di bangku sekolah dan kuliah, kita bisa belajar banyak hal. Nggak cuma pelajaran di kelas, tapi juga belajar berorganisasi, bersosialisasi, dan lain-lain. Bandung memang bukan kota besar, tapi di sana ada banyak universitas yang dimanfaatkan para warganya untuk kuliah. Misal, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan lain-lain.

Bukan cuma warga Bandung aja yang memanfaatkan kampus untuk belajar, tapi banyak juga lho orang Jakarta yang sengaja pindah ke Bandung cuma untuk kuliah. Dari Universitas Padjajaran aja sudah banyak public figure sukses. Contohnya, Hotman Paris Hutapea, Annisa Pohan, Megawati Soekarnoputri, Ernest Prakasa, dan lain-lain.

unpad

www.wewengkonsumedang.com

2. Cuaca sejuk bikin pikiran jernih

Beda sama di Jakarta yang cuacanya panas, sehingga kita butuh AC ketika belajar atau bekerja. Soalnya, cuaca panas bikin kita cepat lelah dan malas mikir. Kalau tinggal di Bandung, kamu nggak perlu AC lagi. Cukup dengan banyak merenung, inspirasi bakal datang dengan sendirinya. Suhu yang sejuk juga bisa menimbulkan galau, seperti yang dialami orang Bandung.

Eits, ggak selalu berkonotasi negatif, lho. Karena, lewat galau pun, orang Bandung bisa menciptakan ide-ide kreatif. Contohnya, grup musik Noah yang sudah menciptakan banyak lagu romantis. Biasanya kan lagu romantis bisa tercipta karena si pencipta lagu sering mengalami galau. Dari rasa galau juga bisa tercipta lagu “I Heart You” milik SM*SH yang jadi hits single tahun 2010 kemarin.

bandung 1

www.daftarwisatabandung.com

3. Idealis dan berani mengeksplor ide

Mungkin banyak orang yang punya ide bagus, tapi cuma sedikit yang punya sikap idealis dan berani mengeksplor ide. Orang Bandung punya banyak ide, sekaligus berani merealisasikan ide tersebut, meskipun ide tersebut terdengar nggak masuk akal. Jika ide tersebut sudah jadi bisnis, mereka juga nggak langsung puas. Pasti terus tercetus ide untuk berinovasi dan mengembangkan bisnis yang sudah ada.

Communication and technology concept

DragonImages on http://depositphotos.com/

4. Suka ngumpul dan terbuka pada ide orang lain

Untuk mewujudkan ide, orang Bandung sadar banget bahwa mereka nggak bisa bekerja sendirian. Contohnya anak SM*SH yang nggak bisa joget sendirian, tapi harus bertujuh. Boyband itu juga bisa sukses karena didukung oleh manajemen yang kuat, juga pencipta lagu yang kreatif. Makanya, orang Bandung suka banget kumpul bareng teman-temannya buat obrolin ide bisnis. Kalau idenya cocok, biasanya mereka bakal bisnis bareng.

Meskipun sudah punya ide brilian, mereka juga nggak keberatan buat menerima ide dari teman atau orang lain. Karena, Bandung nggak memiliki akar budaya tradisional sekuat kota lain, berbeda dengan Solo atau Yogyakarta yang akar budaya Jawanya sangat kuat. Sehingga, orang Bandung sudah terbiasa open minded.

Portrait of students studying

odua on http://depositphotos.com/

5. Dekat dengan teknologi

Hampir sebagian besar warga Bandung adalah pengguna aktif Facebook. Bandung juga merupakan kota dengan basis pengguna Twitter terbesar keenam di dunia (peringkat satunya adalah Jakarta). Hal ini membuktikan bahwa orang Bandung memang dekat dengan teknologi dan hampir setara dengan Jakarta. Bahkan, Ridwan Kamil (Walikota Bandung) sendiri pun menyebutkan bahwa ia memang ingin menjadikan Bandung sebagai kota pintar dengan merencanakan infrastruktur teknologi, pemerintah yang berorientasi teknologi, pemerintah yang terbuka, pemberdayaan, dan teknopolis (kota kecil berbasis teknologi informasi).

Delapan bulan setelah Ridwan Kamil menjabat sebagai Walikota Bandung, di Bandung sudah terpasang sekitar 5000 hotspot Wi-fi yang sudah tersebar di seluruh kota. Kini, layanan hotspot tersebut sudah terpasang lebih banyak lagi, hinggal jumlahnya puluhan ribu. Pemerintah juga sudah menyiapkan layanan publik Google of Bandung yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai layanan publik secara online.

ridwan kamil

4muda.com

6. Memiliki sumber daya manusia yang cukup besar

Sama seperti negara Singapura yang nggak memiliki sumber daya energi untuk memajukan negaranya. Tapi, Singapura memiliki sumber daya manusia yang cukup besar. Begitu pula dengan Bandung yang nggak memiliki sumber daya energi, tapi dengan lebih dari delapan juta orang penduduk, Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, di bawah Jakarta dan Surabaya.

Bukan cuma besar dalam segi jumlah, tapi populasi penduduk Bandung juga muda dan melek teknologi. Menurut Ridwan Kamil, 60% warga Bandung berusia di bawah 40 tahun yang merupakan usia produktif untuk bekerja. Mereka bisa berkontribusi untuk memajukan Bandung di segala bidang kehidupan.

Multiracial group of people jumping at beach

william87 on http://depositphotos.com/

7. Startup friendly

Selain menjabat sebagai walikota, Ridwan Kamil juga merupakan lulusan master dari University of California, Berkeley yang kemudian mendirikan Urbane Indonesia, sebuah perusahaan arsitektur, desain perkotaan, dan proyek. Pria yang akrab disapa Bang Emil ini tahu banget soal sulitnya mendirikan perusahaan startup di tahun-tahun awal. Jadi, Ridwan Kamil pun berinisiatif membantu startup yang berbasis di Bandung.

Ia memberikan sebuah contoh bagaimana ia menyediakan sebuah bangunan kosong sebagai kantor gratis untuk startup yang masih berada di tahun pertama. Bahkan, ia memberikan insentif kepada perusahaan-perusahaan baru, seperti pajak yang lebih rendah. Beberapa startup teknologi asal Bandung yang menonjol adalah developer game Agate Studio, Digital Happiness, Nightspade, dan Tinker Games. Juga ada developer mobile Dycode, perusahaan outsourcing teknologi Walden Global Services, dan marketplace properti UrbanIndo. Untuk ke depannya, Ridwan Kamil juga memiliki ambisi untuk menjadikan Bandung sebagai Silicon Valley-nya Indonesia.

agate

inet.detik.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Dengan mengetahui ketujuh hal tersebut, pasti bikin kamu lebih kepengin kan buat traveling ke Bandung dan menikmati hasil kreativitas orang Bandung? Jika kamu ada rencana traveling ke Bandung, tentu aja kamu bisa cari tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Bandung lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat pesan hotel murah di Bandung juga, ya!

cari tiket pesawat murah  csri tiket kereta api murah  cari hotel murah di bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar