Selasa, 26 April 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


12 Kedai Kopi Enak di Jakarta yang Bikin Instagram Kamu Makin Hits

Posted: 25 Apr 2016 11:21 PM PDT

Kesibukan warga Jakarta yang padat, bikin mereka mudah stres dan lelah. Salah satu cara warga ibu kota menghilangkan rasa stres dan lelah adalah dengan nongkrong di kedai kopi. Bukan sekadar karena kopinya nikmat dan banyak pilihan, kadang kedai kopi yang asyik buat didatangi adalah kedai kopi yang instagramable a.k.a yang memiliki nilai seni yang tinggi, baik dari segi tempat maupun dari penyajian kopi dan makanannya. pegipegi punya 12 rekomendasi kedai kopi enak yang juga bisa mempercantik Instagram kamu.

1. Caribou Coffee

Caribou Coffee adalah kedai kopi terkenal di Amerika Serikat yang resmi membuka kedai ke-12 nya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Menu kopi andalan di Caribou Coffee adalah espresso dari kopi Sumatera Utara, juga minuman klasik berbasis espresso, seperti mocha, cappucino, dan latte. Selain itu masih ada campfire mocha, turtle mocha, vanilla white mocha, dan caramel high rice yang dibuat dari campuran cross fox espresso blend dan cokelat asli. Caribou Coffee juga menyediakan makanan pendamping yang unik, seperti bagels, artisanal sandwiches, dan cakes.

Keunggulan lain dari kedai kopi ini adalah tempatnya cozy banget. Tempat duduk dan sofanya banyak, jadi bikin kamu betah berlama-lama di sana. Lighting-nya dibuat cukup terang, jadi kamu bisa mengeksplor banyak foto bagus di sana, apalagi desain interiornya keren banget! Musik yang diputar di sana juga enak didengar dan bikin tenang.

Alamat: jalan Senopati no. 52, Jakarta Selatan

caribou coffee1

jktgo.com

caribou coffee2

http://www.foodeatology.blogspot.co.id/

caribou coffe3

jktgo.com

2. Kopi Manyar

Kopi Manyar menjadi tempat ngopi untuk anak-anak gaul di Bintaro. Kedai kopi ini mungkin terlihat sederhana karena lebih banyak aksen putihnya, tapi terlihat berseni tinggi. Karena, dari luar aja, arsitekturnya dibuat bertingkat dengan kisi-kisi kayu. Di bagian tengah Kopi Manyar terdapat taman kecil dengan pohon besar, juga sinar matahari yang menyinari tempat duduk dan sekitarnya, sehingga menciptakan permainan cahaya dan drop light natural yang instagenic. 

Kopi Manyar menyajikan kopi espresso panas dan es, juga kopi tubruk. Buat kamu yang pengin ngemil atau makan berat, di Kopi Manyar juga menyediakan makanan, seperti kentang goreng, singkong goreng, bakmi, nasi, dan lain-lain.

Alamat: Blok O2 Pesanggrahan, jalan Bintaro Tengah Blok O2 no.14, Bintaro, Jakarta Selatan

kopi manyar1

eatandtreats.blogspot.com

kopi manyar2

http://myfunfoodiary.com/

Processed with VSCO with a6 preset

http://myfunfoodiary.com/

3. Pigeonhole Coffee

Ruangan di Pigeonhole Coffee didominasi dengan warna putih dan perabotan-perabotan berwarna natural, seperti cokelat muda, sehingga menciptakan hasil foto clean ala-ala anak zaman sekarang. Makanya, kedai kopi ini begitu laris di kalangan anak muda, apalagi ruangan outdoor-nya yang nggak boleh dilewatkan untuk foto-foto. Area indoor-nya juga tenang, cozy, dan hanya diperbolehkan untuk pengunjung yang nggak merokok.

Mungkin kamu bisa pesan picolo latte dengan coffee blend De Ja Vu. Kopinya cukup terasa pekat, tapi terasa smooth dan masih bisa dinikmati untuk pemula orang yang nggak biasa minum kopi. Kalau mau yang lebih unik, kamu bisa pesan cold brew yang menggunakan biji kopi Brasil dan bisa ditambah dengan susu yang dibuat terpisah. Ada aroma sedikit gosong di kopi ini, tapi rasanya tetap nikmat! Pengin ngemil? Cobain aja croissant, quiches, bomboloni, dan lemon cake.

Alamat: Bintaro Raya Sektor 1, Jakarta Selatan

pigeonholecoffee1

https://urukyu.wordpress.com

pigeonholecoffee2

https://urukyu.wordpress.com

4. Ninotchka

Ninotchka adalah salah satu kedai kopi yang terkenal di Citra Garden 6, Cengkareng. Apalagi, pemiliknya adalah fashion blogger terkenal, Sonia Eryka. Keunikan Ninotcha adalah baristanya bisa meramu kopi-kopi lucu dengan berbagai macam bentuk lucu dari foam, terutama kucing. Nggak cuma lucu, tapi rasa kopinya juga enak!

Selain kopi, juga ada berbagai macam camilan dan makanan berat yang kamu bisa coba, seperti aneka dessert, spaghetti, tortila, dan lain-lain. Dekorasi kedai kopi ini juga sangat cozy dengan desain interior kartun Alice in Wonderland. Lucu dan anak muda banget!

Alamat: Rukan Sixth Avenue J 5A – 18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

ninotchka1

Instagram @ninotchka_jkt

ninotchka2

Instagram @ninotchka_jkt

ninotchka3

Instagram @ninotchka_jkt

5. Woot Coffee & Mates

Kata woot diambil dari bahasa slang yang sedang tren di belahan bumi bagian barat yang mengekspresikan keceriaan. Kedai kopi ini mengusung konsep coffee & mates soalnya ingin memperkenalkan pasangan kopi, yaitu martabak manis yang berasal dari Martabak Boss. Interiornya didominasi oleh warna abu-abu dan kuning yang menjadi signature Woot Coffee & Mates. Coffee bar-nya terletak di lantai dasar, tapi sitting table-nya ada di lantai dua, termasuk smoking area. 

Untuk bahan kopi, mereka memilih biji kopi sanga asal Malabar, Jawa Barat sebagai coffee base setiap sajian kopi. Minuman yang selalu jadi andalan antara lain cappucino, latte, flat white, piccolo. Sedangkan untuk pilihan black coffee, filter V60 yang jadi andalannya. Namun, untuk menikmati filter V60, kamu harus bersabar karena bartender meminta waktu 5-10 menit untuk meraciknya.

Alamat: jalan Gunawarman no.77

woot coffee

www.freemagz.com

woot coffee2

yennyw.wordpress.com

woot coffe

www.weyap.com

6. Ombé Kofie

Kedai kopi ini memang nggak terlalu besar, tapi Ombé Kofie bikin kamu merasa homey, soalnya di sana banyak aksesori dan dekorasi yang instagenic, sofa, dan Wi-Fi. Itulah sebabnya Ombé Kofie selalu ramai dan dipadati pengunjung. Keunikan kedai kopi yang berada di Pluit ini adalah kamu bisa setting sendiri pesanan kopi, apakah pengin yang regular atau strong. 

Jadi, buat yang belum terbiasa minum kopi, kamu bisa pesan yang regular aja. Yang biasanya suka dipesan sih menu flat white. Bitter kopi masih terasa, tapi masih bisa dinikmati, kok. Semua elemen rasa ada di menu ini, baik itu pahit, manis, dan susunya. 

Alamat: jalan Pluit Sakti no. 117

ombe kofie

www.onwards.com

ombe kofie2

www.jenzcorner.net

ombe kofie3

www.jenzcorner.net

7. Chronicle Coffee & Cocktail

Chronicle Coffee & Cocktail memang nggak terlalu luas, tapi memanjang ke arah belakang. Suasanya sangat cozy, bikin suasana santai, dan cocok untuk tempat ngopi sekaligus mengobrol dengan teman. Kalau nongkrong di sini, pasti kamu jadi lupa waktu karena seperti lagi di rumah sendiri, apalagi di sana banyak meja dan bangku kayu. Spesialisasi di sana tentu aja kopi dan cocktail. Jadi, jangan heran kalau di sini banyak perlengkapan kopi cantik dan cocktail yang bisa kamu jadikan atribut foto.

Selain kopi dan cocktail, Chronicle Coffee & Cocktail  juga menyajikan Artisan Tea by Jinganeka smoothies, dan jus. Buat kamu yang pengin makan berat, di sini juga menyediakan aneka makanan Asia dan western yang bisa mengenyangkan perut kamu, seperti burger, mie Belitung, spaghetti, dan lain-lain.

Alamat: jalan Wijaya II no. 73, Kebayoran Baru

Chronicle1

jktgo.com

chronicle2

www.eshtravaganza.com

chronicle3

eatandtreats.blogspot.com

8. Woodpecker Coffee

Suasana cozy dan homey juga bisa kamu dapatkan dengan nongkrong di Woodpecker Coffee. Meski tempatnya nggak terlalu luas, tapi desain dan tata ruangannya dibuat sangat menarik. Interiornya, seperti meja, kursi, dan beberapa sisi dindingnya terbuat dari kayu. Sudah pasti bakal bikin kamu nggak mau pulang, deh. Hihihi…

Seperti kedai kopi pada umumnya, menu kopi yang dijual antara lain espresso, latte, flat white, cappuccino, piccolo, babyccino, macchiato, long black, dan affogato. Kalau kamu nggak terlalu suka kopi, coba aja pesan menu cokelat, seperti hot chocolate yang bisa kamu pilih antara Toblerone atau Hershey’s. Sedangkan menu makanannya lebih ke menu breakfast, seperti waffle, croisant, chicken puff, cookies, dan lain-lain.

Alamat: jalan Panglima Polim V no.23, Melawai, Jakarta Selatan

woodpecker coffee

indonesia.style.com

woodpecker-coffee-jakarta-panglima-polim-2

www.indonesia.style.com

woodpecker

www.eshtravaganza.com

 

 

9. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Soal kenyamanan, kamu nggak perlu ragu lagi dengan 1/15 – One Fifteenth Coffee. Konsep interior di dalamnya dibuat minimalis, dengan permainan warna cokelat pada keseluruhan meja, dan kursi kayu yang digunakan. Ditambah lagi penerangannya dibuat agak kuning, sehingga bikin suasana makin terasa hangat.

Barista di sini semuanya merupakan barista yang sangat ahli dan kebersihan dalam pembuatan kopi sangat terjamin. Kamu bisa mencoba iced cappuccino, caffe latte, dan lain-lain. Bagi kamu yang sangat suka dengan kopi di sini, kamu  dapat pula membeli bubuk kopi kemasan dengan varian yang  cukup banyak. Selain kopi, 1/15 – One Fifteenth Coffee juga punya banyak cake serta camilan, juga sandwich bagi yang ingin breakfast. 

Alamat: jalan Gandaria 1 no. 63

onefifteen

1-15coffee.tumblr.com

onefifteen2

thehoneycombers.com

onefifteen

www.tripadvisor.com

 

 

10. Giyanti Coffee Roastery

Walaupun tempatnya nggak terlalu luas, tapi suasananya benar-benar nyaman dan bikin betah. Areanya terbagi menjadi dua, outdoor dan indoor. Yang bagian luar, diisi dengan berbagai macam permainan. Bagian dalam diisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah. Kedai kopi ini ada non smoking area untuk yang outdoor maupun indoor. Jika ingin nongkrong ramai-ramai bareng teman, lebih baik duduk di bagian outdoor. Karena, tempatnya lebih luas, sehingga bikin suasana lebih nyaman. Sedangkan, kalau ingin menikmati kopi sendirian, pilihlah di kursi dengan jendela bagian indoor. 

Giyanti Coffee ini menjual kopi dengan bahan biji kopi yang berasal dari Indonesia seperti Padang, Toraja, dan Flores. Tinggal dipilih aja mau jenis kopi apa dan ingin dibuat seperti apa. Beberapa pilihannya antara lain Toraja espresso, Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, dan lain-lain.

Alamat: jalan Surabaya no.20, Menteng

giyanti

www.qraved.com

giyanti2

seatandsmoke.blogspot.com

11. But First Coffee

Walaupun punya areanya nggak cukup luas, tapi But First Coffee pintar dalam mengatur tata letak dekorasinya, sehingga membuatnya tempat enak dilihat, sekaligus betah ditongkrongi berjam-jam. Lagu-lagu yang diputar enak dan suaranya nggak terlalu besar, jadi kamu bisa tetap nyaman mengobrol dengan teman.

Kamu bisa pesan menu kopi, seperti flat white, latte, iced cappuccino, dan lain-lain. Yang paling favorit sih iced cappuccino karena mereka bisa menawarkan tingkat kemanisan. Rasanya pun pas. Nggak terlalu manis atau pahit. Menariknya adalah masing-masing kopi di sini disajikan dalam gelas handmade yang unik banget. Kalau mau ngemil, pesan aja mini bread atau croissant. 

Alamat: jalan Dharmawangsa no. 4

but first coffee

jktgo.com

but first coffee

anakjajan.com

but first coffee

www.designsponge.com

 

12. Ruang Seduh Coffee Shop

Ruang Seduh Coffee Shop adalah sebuah tempat ngopi di Jakarta yang mengusung konsep open coffee bar, atau bar kopi tanpa batas. Kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda jika ngopi di sini ketimbang di kedai kopi kebanyakan. Soalnya, kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi secara langsung, bahkan membuat kopi sendiri. Kegiatan seperti ini memang bisa dijadikan sebagai ajang melepaskan stres.

Selain itu, ngobrol bareng teman di Ruang Seduh Coffee Shop juga asyik banget karena kamu bisa memanfaatkan ruangannya yang cozy. Kamu bisa memesan minuman kopi berbasis espresso yang datang merupakan gabungan biji-biji kopi yang datang dari Ethiopia, Jawa, dan Sumatera. Untuk teman minum kopi, coba aja pesan donat kampung, aneka pastry, cookies, pao, roti pisang, dan lain-lain.

Alamat: jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan

ruang seduh2

anakjajan.com

ruang seduh3

edvisored.wordpress.com

ruang seduh 4

manual.co.id

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nggak sabar kan pengin ngopi, ngobrol, sekaligus foto-foto cantik di sana? Pastinya likers di Instagram kamu makin banyak, deh. Jika kamu berada di luar Jakarta dan ada rencana untuk main ke Jakarta, sekalian aja ngopi-ngopi cantik di 12 kedai kopi tersebut. Sebelumnya, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com, ya! Selamat ngopi-ngopi! Selamat foto-foto cantik!

Kedai Kopi yang Instagenic

leungchopan on http://depositphotos.com/

cari tiket pesawat murah  cari tiket kereta api murah  cari hotel murah di jakarta

Foto utama: anakjajan.com

7 Hotel Ramah Lingkungan di Indonesia, Tarif Mulai dari Rp 200 Ribuan

Posted: 25 Apr 2016 12:06 AM PDT

Di Bali memang banyak banget hotel ramah lingkungan. Karena, di sana banyak pantai dan sawah, tapi bukan berarti di kota lain nggak punya hotel ramah lingkungan. Di kota-kota seperti Yogyakarta, Bandung, Flores, dan lain-lain juga punya kok hotel ramah lingkungan yang dibangun di lingkungan alam atau terbuat dari material yang ramah lingkungan. Fasilitasnya juga lengkap, pelayanannya ramah, dan bikin kamu nyaman. pegipegi mau jabarin ketujuh hotel tersebut, nih. Tarifnya juga terjangkau, mulai dari Rp 200 ribuan aja dan sudah termasuk pajak!

1. Rumah Turi Boutique Resort

Rumah Turi Boutique Resort adalah hotel butik cantik yang ramah lingkungan. Di setiap sudutnya banyak tanaman hijau, sehingga udaranya terasa sejuk. Desain kamarnya bertema chic, tapi tetap menggunakan sentuhan kayu yang membuatnya terlihat alami. Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Srigading 2 no 12, Turisari Solo dengan harga mulai dari Rp 297.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Rumah Turi Boutique Resort

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

rumah turi testi

lihat Rumah Turi Boutique Resort

2. Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention adalah akomodasi bernuansa ekologi yang terletak di lereng Gunung Merbabu, 500 meter dari jalan lingkar kota Salatiga, Jawa Tengah menuju wisata Kopeng, juga dikelilingi Rawa Pening. Udara di sekitar sana tentu masih alami, bebas polusi, dan pemandangannya sangat indah! Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Hasanudin ini dengan harga mulai dari Rp 351.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

agrowisata testi

lihat Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

3. The Green Forest Resort

Material ramah lingkungan yang digunakan oleh The Green Forest Resort adalah kayu alami. Pemandangan alam di sekitarnya juga indah. Kamu bisa mendengar suara sungai mengalir dan kicauan burung bernyanyi setiap pagi. Kamu bisa menginap di penginapan yang terletak di jalan Sersan Bajuri no. 102 Cihideung, Setiabudi, Bandung ini dengan harga mulai dari Rp 399.300* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Green Forest Resort

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

the green testi

lihat The Green Forest Resort

4. Karang Aji Beach Villa

Gimana nggak ramah lingkungan jika Karang Aji Beach Villa letaknya masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi. Di sana kamu bisa bangun pagi dengan menghirup udara pantai yang segar. Bangunannya juga didominasi dengan kayu yang membuat penampilannya makin ramah lingkungan. Tunggu apa lagi? Langsung aja booking penginapan yang terletak di Desa Ciwaru, jalan Raya Cisolok km 20, Sukabumi dengan harga mulai dari Rp 400.001* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Karang Aji Beach Villa

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

karang aji testi

lihat Karang Aji Beach Villa

5. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hotel ini memang lagi diomongin banget, apalagi Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman juga dijadikan lokasi syuting film AADC (Ada Apa dengan Cinta) 2. Akomodasi bintang empat ini menghadirkan konsep ramah lingkungan pada desain, produk, maupun pelayanannya. Material yang digunakan Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman sebagian besar adalah kayu dan banyak banget tanaman hijau hidroponik di sekitarnya. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Prawirotaman II no.629 Brontokusuman, Prawirotaman, Yogyakarta ini dengan harga mulai dari Rp 450.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

greenhost testi

lihat Greenhost Boutique Hotel

6. Bajo Komodo Eco Lodge

Bajo Komodo Eco Lodge didirikan di pinggir pantai Labuan Bajo, Flores. Jadi, bakal memudahkan kamu untuk menyelam di Pantai Flores. Selain itu struktur bangunannya juga dibuat dengan tetap memerhatikan lingkungan alam sekitar, sehingga menganggu tumbuhnya tanaman di sekitar taman. Sehingga, kamu masih bisa menikmati betapa indahnya taman hijau di sana. Kamu bisa menginap di penginapan yang beralamat di jalan Pantai Pede km.3, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur ini dengan harga mulai dari Rp 600.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Bajo Komodo Eco Lodge

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

bajo testi

lihat Bajo Komodo Eco Lodge

7. K2 Eco Boutique

Dalam proses pembangunannya, K2 Eco Boutique menggunakan material ramah lingkungan, seperti kayu, batu bata, dan lain-lain. Sistem pembangunannya pun disesuaikan dengan lingkungan alam di sekitarnya supaya nggak merusak lingkungan. Nggak heran jika masih banyak tanaman yang tumbuh di sana. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Gili Asahan no. 2 Kawasan Udayana, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini dengan harga mulai dari Rp 763.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

K2 Eco Boutique

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

k2 testi

lihat K2 Eco Boutique

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Dilihat dari ketujuh hotel tersebut aja, kita sudah bisa langsung tahu betapa indahnya alam Indonesia. Nggak lengkap rasanya jika kamu menginap di ketujuh hotel tersebut, tapi kamu nggak pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Karena, sudah pasti banyak diskon dan harganya lebih murah!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar