Kamis, 09 Juni 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Pertama Kali Naik Kereta Api? Ini Tipsnya!

Posted: 08 Jun 2016 09:27 PM PDT

Buat kamu yang berencana traveling dengan kereta api, pasti sudah kebayang kan gimana serunya! Apalagi jika kamu traveling ramai-ramai bersama teman atau keluarga. Kalau pergi bareng teman yang berpengalaman naik kereta api sih, kamu bisa traveling dengan tenang. Tapi, gimana jika kalian sama-sama belum berpengalaman? Tenang aja, naik kereta api nggak sesulit yang kamu bayangkan, kok. Ikuti tips dari pegipegi berikut ini, ya!

  • Jangan membeli tiket kereta api dekat dengan hari keberangkatan. Belilah tiket jauh-jauh hari untuk menghindari tiket habis, apalagi di musim liburan seperti Lebaran, Natal, atau Tahun Baru. Saat ini pemesanan tiket kereta api sudah bisa dilakukan sejak H-90, kok.
  • Lakukan pemesanan sistem online. Salah satunya dengan buka situs online pegipegi.com di http://www.pegipegi.com/kereta-api/?icd=travel_blog. Dijamin cepat, praktis, dan harganya sudah pasti lebih murah!
kereta api

www.lifehack.org

  • Buat perencanaan perjalanan. Di situs pegipegi.com, kamu bisa langsung bikin perencanaan. Kamu bisa langsung tentukan kota asal, kota tujuan, memilih kelas kereta yang diinginkan (eksekutif, bisnis, atau ekonomi), jumlah tiket, lalu klik tombol cari tiket dan muncul hasil pencarian. Bahkan, kamu juga bisa langsung memilih posisi tempat duduk di kereta api, lho! Lakukan transaksi dengan teliti, ya!
  • Bawa camilan. Perjalanan jauh akan menguras tenagamu. Camilan bakal membantu kamu supaya terhindar dari rasa bosan. Tapi, jangan sampai semua camilan yang kamu bawa nggak sehat semua, ya. Hihihi…
  • Jangan lupa bawa charger, buku bacaan, atau game! Nggak bisa dipungkiri jika di zaman teknologi yang makin canggih seperti sekarang, smartphone penting banget dan bisa bikin kita terhindar dari mati gaya. Supaya smartphone kamu aktif terus, tentunya peran charger sangat penting. Jangan khawatir soal colokan. Fasilitas kereta api makin bagus, kok. Tentu aja mereka menyediakan colokan. Selain smartphone, buku bacaan dan game juga bisa membantu mengatasi kebosanan saat di kereta api.
  • Gunakan pakaian yang nyaman. Dan jangan gunakan sepatu hak tinggi demi kenyamanan kamu selama di kereta api. Memang sih, fasilitas kereta api zaman sekarang bisa bikin kamu merasa nyaman, tapi traveling dengan kereta api, tetap aja nggak senyaman traveling dengan pesawat atau mobil pribadi. Apalagi perjalanan dengan kereta ape jelas memakan waktu lebih lama.
  • Bawa KTP. Karena, saat masuk stasiun, biasanya petugas bakal meminta kita untuk menunjukkan KTP.
  • Datang ke stasiun lebih awal. Untuk menghindari hal-hal yang diinginkan, seperti macet di perjalanan saat menuju stasiun kereta api atau ditinggal kereta api. Sampailah di stasiun minimal satu jam sebelum keberangkatan. Karena, kamu harus mencetak tiket kereta api yang sudah dipesan dan biasanya antrean bakal panjang saat musim liburan.
kereta api

catperku.com

  • Periksa kembali tiket kereta api kamu. Sesuaikan dengan jadwal keberangkatan, nama kereta api, dan nomor tepat duduk.
  • Jangan malu bertanya. Jika kamu mengalami hal janggal selama di kereta api, jangan malu bertanya pada petugas kabin, ya!

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Tuh kan, naik kereta api nggak ribet sama sekali, meskipun kamu adalah pemula. pegipegi juga punya banyak pilihan hotel murah di Indonesia yang bisa menunjang liburan kamu. Yuk, langsung pesan hotel murah di pegipegi.com!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

Bolehkah Ibu Hamil Traveling dengan Kereta Api?

Posted: 08 Jun 2016 03:33 AM PDT

Zaman sekarang, traveling makin mudah. Kita nggak cuma bisa menggunakan pesawat, tapi juga kereta api. Namun, bagaimana jika travelers sedang dalam keadaan hamil dan ingin traveling dengan kereta api? Ehm, sebenarnya boleh nggak, sih?

Tergantung kondisi tubuh si ibu

Sebenarnya, nggak ada larangan untuk ibu hamil yang ingin traveling dengan kereta api, apalagi jika perjalanannya nggak terlalu jauh. Fasilitas kereta api zaman sekarang juga makin modern dan nyaman. Tapi, sebaiknya ibu hamil melakukan perjalanan dengan kereta api saat usia kehamilan sudah matang atau ketika sudah memasuki trimester kedua (di atas tiga bulan).

Selain usia kehamilan, travelers juga harus memerhatikan kondisi lainnya, yaitu:

  • Riwayat abortus (keguguran) spontan pada kehamilan sebelumnya.
  • Mual dan muntah yang berlebihan (hiperemesis gravidarum). Pada kondisi ini, ibu hamil lebih dianjurkan untuk beristirahat dibandingkan melakukan perjalanan.
  • Riyawat perdarahan selama masa kehamilan.
  • Ibu hamil dengan penyakit tertentu (sakit jantung, paru-paru, ginjal, hipertensi saat kehamilan, dan penyakit sistemik lainnya).
  • Kehamilan dengan masalah plasenta, seperti plasenta dengan letak rendah.

Jika travelers mengalami kondisi-kondisi di atas, sebaiknya nggak melakukan traveling dengan kereta api karena banyak risiko yang ditimbulkan, seperti keguguran, pendarahan, kejang, kesulitan bernapas, bahkan risiko kematian bayi.

Safety-Tips-for-Pregnant-Woman-Travelling

blog.railyatri.in

Tips aman traveling dengan kereta saat hamil

Jika usia kehamilan sudah pas dan kamu nggak mengalami kondisi-kondisi berbahaya, kamu bisa melakukan traveling dengan kereta api. Tapi, kamu harus memerhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Teliti memeriksa jadwal keberangkatan kereta api. Usahakan datang ke stasiun minimal 10 menit sebelum waktu keberangkatan supaya nggak tergesa-gesa.
  • Usahakan membawa barang yang tidak terlalu banyak jika hanya bepergian sendirian. Jika barang bawaan berat, mintalah bantuan pada penjaga gerbong untuk membawakannya. Namun, ada baiknya kamu menghindari bepergian sendirian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Saat naik maupun turun dari kereta api, lebih baik mendahulukan penumpang lain agar tidak ikut terjejal. Cara terbaik menghindari berdesakan ketika keluar dari kereta adalah jika kereta sudah akan sampai pada stasiun yang kamu tuju, ada baiknya kamu segera berdiri dan menuju dekat pintu keluar dengan catatan harus tetap berhati-hati.
  • Usahakan alat komunikasi selalu bisa terhubung agar kamu bisa menghubungi keluarga atau dokter jika kamu mengalami keadaan darurat.
  • Jika perjalanan cukup jauh, usahakan jangan duduk terlalu lama. Berjalan-jalan sedikit atau berdiri dari tempat duduk untuk meregangkan otot pinggul. Hati-hati juga saat berdiri karena goncangan kereta bisa membuat kamu kehilangan keseimbangan tubuh.
Pregnant-Women-should-not-carry-heavy-luggage

http://blog.railyatri.in

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Alangkah baiknya jika kamu juga berkonsultasi dengan dokter kandungan. Jika kondisi tubuh kamu sudah memenuhi syarat untuk traveling dengan kereta api, jangan lupa buat pesan tiket kereta api murah lewat pegipegi.com, ya! Juga jangan lupa untuk sekalian pesan hotel murah lewat pegipegi.com. Selamat traveling!

pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

 

 

10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Posted: 08 Jun 2016 02:42 AM PDT

Pantai merupakan salah satu pemandangan alam terfavorit di Indonesia. Soalnya, selain indah, pantai juga menjadi tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Banyak juga wisatawan yang menfaatkan pantai sebagai lokasi berjemur supaya kulit jadi tan. Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pantai indah. Makanya, kali ini pegipegi ingin berbagi soal 10 pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pulau Komodo memang terkenal dengan satwa aslinya yang bernama sama. Sengaja diberi nama seperti itu karena komodo termasuk hewan purba yang masih tersisa hingga saat ini dan hanya ada di Nusa Tenggara Timur. Bukan hanya komodo yang ada di sana, tapi juga Pantai Pink yang bakal membuat kamu terpesona dengan jernihnya air laut dan pasir warna pink di sepanjang pantai.

Pasir tersebut bisa berwarna pink karena warna tersebut berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Pink, kamu juga bisa snorkeling atau diving.

Untuk bisa berkunjung ke Pantai Pink, kamu harus transit dulu di Kota Kupang. Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Kupang lewat pegipegi.com. Jangan lupa sekalian pesan hotel murah di Kupang juga, ya!

pink beach

wisatakeindonesia12.blogspot.com

pesan tiket pesawat murah ke kupang cari hotel murah di kupang

2. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 di CNN World's 100 Best Beaches In The World. Soalnya, pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih, dan yang paling menarik perhatian wisatawan adalah pemandangan matahari terbenamnya yang super cantik. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini di antaranya diving, berselancar, menikmati sunset, atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

Untuk menuju ke Sumba, biasanya wisatawan transit dulu di Bali, lalu naik pesawat kecil lagi selama dua jam untuk menuju Sumba. Yuk, langsung pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat pegipegi.com.

sumba

http://jadiberita.com

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

3. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan, Kalimantan Timur masuk dalam urutan ke-63 di CNN World's 100 Best Beaches In The World. Soalnya, pantainya bersih banget dan hampir nggak ada sampah. Pasir pantainya juga putih, lembut, dan airnya jernih banget. Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Derawan sambil menyelam atau snorkeling. Selain itu, kamu juga bisa berenang dengan gerombolan penyu, ikan pari, dan ubur-ubur.

Untuk menuju Pantai Derawan, kamu bisa transit dulu di Kota Balikpapan. Yuk, langsung pesan tiket pesawat dan hotel murah di Balikpapan lewat pegipegi.com!

derawan

www.backpackerindonesia.com

pesan tiket pesawat murah ke balikpapan cari hotel murah di balikpapan

4. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air di Lombok

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah ketiga pantai di Lombok yang sangat terkenal di kalangan wisatawan karena keeksotisannya. Di antara ketiga pantai tersebut, Gili Trawangan merupakan pantai yang terluas. Aktivitas populer yang biasa dilakukan di Gili Trawangan adalah scuba diving. Untuk pemula pun juga bisa scuba diving karena di sana banyak instruktur berkualitas. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak, berselancar, dan bermain bersama penyu. Ada juga fasilitas belajar berkuda sambil mengelilingi pulau.

gili trawangan

Gili Trawangan (www.pearloftrawangan.com)

Gili Air adalah pantai yang paling dekat dengan Kota Lombok dan memiliki jumlah penduduk paling banyak ketimbang kedua Gili lainnya. Suasananya nggak terlalu ramai, tapi juga nggak terlalu sepi. Gili Air memiliki ombak yang tenang, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mengeksplor keadaan bawah laut. Berbagai jenis ikan yang bergerombol di antara bebatuan, terumbu karang, dan rumput laut bisa kamu temui di bawah laut.

gili air

Gili Air (www.giliair.biz)

Sedangkan Gili Meno merupakan pantai terkecil dan paling sunyi. Cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota besar, apalagi pantai ini memang paling sepi, jika dibandingkan Gili Air dan Gili Trawangan. Padahal, pantai ini paling indah dan air lautnya paling jernih, lho! Kamu bisa berjalan kaki dengan tenang mengelilingi Gili Meno soalnya nggak ada kendaraan bermotor sama sekali. Kualitas kebersihan udaranya jelas nggak perlu diragukan lagi.

Untuk menuju ke tiga Gili di atas, tentunya kamu harus transit dulu di Kota Lombok. Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Lombok lewat pegipegi.com!

gili meno

Gili Meno (maxmartine.wordpress.com)

pesan tiket pesawat murah ke lombok cari hotel murah di lombok

5. Pantai Ora, Maluku Tengah

Bisa dikatakan bahwa Pantai Ora adalah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora serupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Pesona Pantai Ora adalah air laut super jernih, sehingga kamu bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam tiba, kamu bisa menikmati bintang-bintang indah di langit dari dermaga.

Untuk menuju Pantai Ora, kamu bisa transit dulu di Kota Ambon. Yuk, langsung pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Ambon lewat pegipegi.com.

pantai ora

www.indonesia-tourism.com

pesan tiket pesawat murah ke ambon cari hotel di ambon

6. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa Wisata Sawarna, Banten dan memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Ombak di Pantai Sawarna sudah dicicipi oleh para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

Untuk menuju Pantai Sawarna kamu bisa transit dulu di Jakarta baru berkendara ke Banten. Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat sekalian pesan hotel murah di Jakarta atau Tangerang, ya!

banten

indonesiaexplorer.net

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta cari hotel murah di jakarta cari hotel murah di tangerang

7. Pulau Belitung

Keindahan Pulau Belitung sudah terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C, seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan batu-batu granit, tapi pulau ini memiliki keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri khas memiliki batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, dan air laut biru super jernih.

Yuk, langsung aja mampir ke Belitung dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Belitung lewat pegipegi.com!

belitung

www.likethisadventure.co.id

pesan tiket pesawat murah ke belitung csri hotel murah di belitung

8. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba. Jarak dari Makassar sekitar 200 km atau berada di paling ujung selatan daratan Sulawesi Selatan. Tanjung Bira dikenal dengan pasir putihnya yang seperti tepung bedak. Alam bawah laut juga nggak kalah indah jika dibandingkan dengan tempat lain. Pemandangannya di kala senja juga nggak kalah indah. Gradasi warna langit dan cahaya redup matahari terbenam di sana mampu membuat wisatawan terbuai.

Yuk. langsung aja berangkat ke Makassar demi mampir ke Tanjung Bira. Kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Makassar lewat pegipegi.com!

tanjung bira

travacello.com

pesan tiket pesawat murah ke makassar cari hotel murah di makassar

9. Pandai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terpencil di Bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali, pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak. Disebut secret  beach karena jalan untuk menuju pantai ini relatif sulit diakses.

Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Kamu juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika kamu datang ke sini di bulan Maret, kamu bisa menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu dan Buddha.

Tunggu apa lagi? Langsung aja mampir ke Bali dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat pegipegi.com!

pantai pandawa

baliwisatatravel.com

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

10. Tomini Bay, Sulawesi Utara

Tomini Bay terletak di Sulawesi Utara. Karena lokasinya yang tak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati waktu bersantai dengan cara berjemur. Pada pagi hari, kamu bisa menikmati matahari terbit kemudian melihat para nelayan yang pulang dari berlayar. Kamu juga bisa melakukan diving untuk melihat keragaman biota laut yang masih alami. Di sekitar sana juga banyak resto yang menyediakan hidangan seafood segar.

Untuk menuju Tomoni Bay, kamu bisa transit dulu di Kota Manado. Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Manado lewat pegipegi.com!

www.novarc-images.com

pesan tiket pesawat murah ke manado cari hotel murah di manado

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar