Rabu, 22 Juni 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Inilah Daftar Negara dengan Jadwal Puasa Terlama dan Terpendek di Dunia!

Posted: 22 Jun 2016 12:04 AM PDT

Jika kamu liburan di negara tertentu saat bulan Ramadhan, kamu nggak bisa menyamakan jadwal jam buka puasa dan sahur seperti Indonesia yang biasanya memakan waktu puasa 12-13 jam. Soalnya, setiap negara punya aturan sendiri. Bahkan, nggak jarang ada juga negara yang jadwal berpuasanya lama hingga 20 jam lebih. Berikut negara-negara yang memiliki jadwal puasa terlama di dunia.

1. Islandia – 22 jam

Umat Muslim di Islandia harus menuntaskan makan sahur pada pukul 2 pagi dan baru bisa berbuka pada tengah malam pukul 12 malam. Saat ini, komunitas Muslim Islandia cuma beranggotakan 770 orang. Menjadikan negara kepulauan di jantung Atlantik itu sebagai negara dengan penduduk Muslim terkecil di dunia.

masjid di islandia

universes-in-universe.org

2. Swedia – 20 Jam

Ketika bulan Ramadhan jatuh pada musim panas, Muslim di Swedia harus berpuasa lebih dari 20 jam. Saat ini, kaum Muslim Swedia berjumlah sekitar 500 ribu orang, atau sekitar 5% dari total populasi. Meskipun tergolong minoritas, tapi kaum mayoritasnya tergolong toleran terhadap warga Muslim di Swedia. Swedia tercatat memiliki 16 masjid yang tersebar di kota-kota besar.

masjid di swedia

www.foxnews.com

3. Alaska – 19,45 jam

Terdapat sekitar 3000 kaum Muslim di negara bagian Alaska, AS. Kebanyakan bermukim di Anchorage. Mereka sebenarnya harus berpuasa sekitar 19 jam jika mengikuti waktu lokal. Tapi sebagian berpuasa dengan berkiblat pada waktu Arab Saudi, yang berarti berbuka pada pukul 7 malam.

masjid alaska

www.alaskamasjid.com

4. Jerman – 19 jam

Muslim Jerman yang berjumlah jutaan dan sebagian besar berasal dari Turki dan Afrika utara berpuasa selama 19 jam, dari pukul setengah 4 pagi hingga jam 10 malam. Tradisi penganan sahur dan berbuka di sini sama seperti Timur Tengah. Serupa dengan negara lain, umat muslim di Jerman melaksanakan ibadah Sholat Tarawih pasca berbuka puasa.

masjid di jerman

blogs.reuters.com

5. Inggris – 18,55 jam

Komunitas Muslim di Inggris mewanti-wanti anggotanya agar berhati-hati selama bulan puasa. Soalnya, waktu puasa yang lama bisa menimbulkan bahaya kesehatan, terutama untuk kaum manula dan penderita kaum diabetes. Menurut data yang ada, sekitar 2,7 juta umat Muslim hidup di Inggris, 325.000 di antaranya menderita diabetes.

masjid di inggris

www.dailymail.co.uk

6. Kanada – 17,7 jam

Mulai puasa jam 3 pagi, warga Muslim Kanada harus bertahan selama 17,7 jam sebelum bisa berbuka puasa. Saat ini tercatat ada sekitar satu juta kaum Muslim di Kanada. Sebagian besar bermukim di Kota Toronto, sehingga menjadikan kota tersebut sebagai kota dengan tingkat kepadatan penduduk Muslim terbesar di Amerika Utara.

masjid di kanada

sputniknews.com

7. Turki – 17,5 jam

Suasana bulan Ramadhan di Turki serupa dengan di Indonesia. Lenggang di siang hari, ramai setelah matahari terbenam. Jelang berbuka puasa, warga terbiasa berkumpul di resto dan masjid yang dihiasi lampu warna warni, sehingga menambah kesan meriah. Negeri di dua benua ini juga punya tradisi membangunkan warga sebelum sahur dengan berkeliling sembari menabuh bedug.

masjid di turki

britishmuslim-magazine.com

8. Rusia – 17,45 jam

Rusia merupakan salah satu negara yang terletak di belahan utara bumi, sehingga pada musim panas wilayah ini disinari sinar matahari selama 22 jam. Jadi, Muslim di sana harus menjalani puasa mulai pukul 03:15 waktu setempat sampai berbuka pada pukul 21:37 waktu setempat. Kota Saint Petersburg merupakan salah satu kota di Rusia dengan waktu siang yang cukup lama.

masjid rusia

hague6185.wordpress.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sedangkan, negara-negara yang memiliki jam puasa terpendek di dunia adalah:

1. Australia

Nggak jauh berbeda dari Indonesia, Australia memiliki jam buka puasa 11 jam 50 menit. Nggak heran jika umat Muslim di sana nggak terlalu banyak menerima tantangan ketika berpuasa. Selain itu, resto-resto berlabel halal juga mudah ditemukan di kawasan Sydney Road yang menjadi kawasan hunian banyak imigran dari Timur Tengah yang mayoritas beragama Islam.

ausi masjid

en.wikipedia.org

2. Argentina

Masyarakat Muslim di Argentina menjalani puasa dengan durasi sekitar 9 jam dan 37 menit atau sepertiga hari. Jumlah penduduk Muslim di Argentina adalah 1% dari keseluruhan penduduk atau sekitar 400 ribu – 500 ribu jiwa.

masjid argentina

www.ccislamicoreyfahd.org.ar

3. Chili – 9,12 jam

Negara yang terletak di Amerika Selatan ini berpuasa selama 9 jam dan 12 menit. Imsak di Chili jatuh pada pukul 5.31 waktu setempat dan mereka berbuka puasa pada pukul 15.00 waktu setempat. Wah, beruntung sekali, ya, buat travelers yang liburan ke Chili ketika bulan Ramadhan!

masjid chili

bujangmasjid.blogspot.com

 

 

Seperti Inilah Rangkaian Acara Sederhana Ultah Jakarta ke-489!

Posted: 21 Jun 2016 08:37 PM PDT

Hari ini, 22 Juni 2016, Jakarta genap berusia 489 tahun. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun Jakarta kali ini nggak bakal ada banyak festival atau perayaan. Menurutnya, acara peringatan haruslah substansif dan nggak menghambur-hamburkan dana. Jadi, pada perayaan ulang tahun kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih banyak melakukan peluncuran program daripada menggelar festival.

“Saya pikir, yang penting substansi aja. Ngapain bikin festival-festival begitu. Substansinya kan kita bisa groundbreaking LRT (light rail transit) dan memperkenalkan sistem aplikasi kita, itu yang penting,” kata Ahok.

LRT adalah salah satu sistem Kereta Api Penumpang yang beroperasi di kawasan perkotaan yang konstruksinya ringan dan bisa berjalan bersama lalu lintas lain atau dalam lintasan khusus yang disebut tram. LRT banyak digunakan di berbagai negara di Eropa dan telah mengalami modernisasi, antara lain dengan otomatisasi. Sehingga, dapat dioperasikan tanpa masinis, bisa beroperasi pada lintasan khusus, dan penggunaan lantai yang rendah (sekitar 30 cm) yang disebut sebagai low floor LRT bisa digunakan untuk mempermudah naik turun penumpang.

Kebijakan ini jelas berbeda dengan perayaan ulang tahun Jakarta tahun lalu, di mana Ahok menggelar Jakarnaval di Monumen Nasional (Monas) yang menjadi pusat hiburan Jakarta dan dihadiri ribuan warga. Sebagai gantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah perayaan di Balai Kota DKI.

ultah jakarta

http://megapolitan.kompas.com/

Acara yang harus diikuti Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat hari ini terbilang padat. Rangkaian acara sudah dimulai sejak pukul 07.30 hingga 20.30 WIB nanti. Acara dimulai dengan upacara peringatan HUT ke-489 DKI Jakarta di Silang Monas Selatan pada pukul 07.30. Selesai upacara, Ahok dan Djarot meletakkan batu pertama pada pembangunan LRT, arena equestrian (pacuan kuda), dan velodrom (balap sepeda) di Rawamangun, Jakarta Timur pukul 10.00. Ketiga proyek itu rencananya untuk memenuhi kebutuhan Asian Games 2018.

Pukul 13.30, Ahok akan meresmikan sejumlah sistem online, yakni E-Samsat, E-Pajak, E-Ticketing Museum, Jakarta Smart City, pelayanan akta kelahiran terintegrasi RSUD, serta penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 13 bank. Pukul 15.30, Ahok bersama Djarot akan mengikuti rapat paripurna istimewa HUT ke-489 DKI Jakarta. Dalam rapat paripurna HUT DKI tersebut, pimpinan DPRD DKI Jakarta biasanya akan menyampaikan beberapa catatan terkait pencapaian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama setahun.

Ahok juga akan menghadiri peringatan Malam Nuzulul Quran di Balai Kota pada pukul 17.00. Kemudian, Ahok akan mengikuti malam resepsi di Balai Agung pada pukul 19.00. Malam resepsi tersebut merupakan acara makan malam dengan para duta besar, pejabat DKI Jakarta, dan tamu undangan lainnya. Selanjutnya, Ahok akan membuka acara Special Call YE489J dan pemberitahuan QSL card pada anggota Amatir Radio pada pukul 20.00 WIB. Kegiatan Ahok diakhiri pada pukul 20.30 di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Menurut pegipegi, kebijakan yang dilakukan oleh Ahok sangat berguna untuk Jakarta ke depannya. Pastinya, travelers juga ingin supaya Jakarta jadi lebih baik dari hari ke hari, kan? Untuk merayakan ulang tahun Jakarta, kamu bisa merayakan dengan menginap di hotel-hotel Jakarta. pegipegi punya banyak pilihan hotel murah di Jakarta yang harganya mulai dari Rp 90 ribuan aja! Yuk langsung pesan lewat pegipegi.com! Selamat ulang tahun Jakarta!

cari hotel murah di jakarta

 

 

8 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

Posted: 21 Jun 2016 03:11 AM PDT

Saat berpuasa, waktu makan kamu terbatas. Kamu hanya bisa makan di waktu sahur dan berbuka. Karena itu asupan yang masuk ke tubuhmu juga jadi terbatas. Untuk menjaga agar tubuh kamu tetap sehat dan fit, kamu sebaiknya mengonsumsi buah-buahan ini selama bulan puasa.

1. Kurma

Kurma sangat kaya akan kandungan gula yang berbentuk glukosa dan fruktosa. Kandungan-kandungan gula ini sangat bermanfaat untuk menambah pasokan energi bagi tubuh. Jaringan-jaringan penting dalam tubuh, seperti sel-sel otak, sel tulang belakang, sel darah merah, dan sel-sel saraf membutukan asupan energi yang banyak agar bisa kembali bekerja dengan maksimal. Makanya, kurma sangat baik konsumsi di bulan puasa, khususnya pada saat berbuka puasa.

www.wanista.com

www.wanista.com

2. Blewah

Blewah sangat diminati oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan mirip dengan melon. Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini. Saat kamu makan dengan tergesa-gesa karena sangat lapar atau karena waktu makan yang sempit, mengkonsumsi blewah bisa membantu makanan yang nggak kamu kunyah secara halus dapat terserap dengan baik oleh tubuh. Blewah mengandung vitamin A yang baik bagi tubuh kamu. Selain itu blewah juga bermanfaat mengatasi rasa mual karena stres.

3.bp.blogspot.com

3.bp.blogspot.com

3. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C dan yang bermanfaat sebagai antioksidan, menjaga kekebalan tubuh, dan mencegah sariawan. Kandungan vitamin dalam pepaya dapat membantu tubuh kamu agar terhindar dari beberapa penyakit, seperti asma, stroke, jantung koroner, dan rematik.

Selain itu, pepaya juga bisa membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh dan mencegah terjadinya kanker usus besar. Jika kamu mempunyai masalah buang air besar, pepaya bisa menjadi solusinya.

www.samishare.com

www.samishare.com

4. Jeruk

Selain rasanya yang enak dan segar, jeruk juga memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengurangi radang pada persendian, dan menurunkan tekanan darah.

Bagi kamu yang berpuasa, mengonsumsi buah jeruk dapat membantu menjaga kekebalan tubuhmu agar tetap kuat dan tidak mudah sakit saat berpuasa. Selain itu, jeruk juga bermanfaat untuk membantu perkembangan otak karena mengandung asam folat dan dapat melindungi kulit dari kerusakan kerena terdapat antioksidan di dalamnya.

id.tubgit.com

id.tubgit.com

5. Pisang

Selain sebagai pencuci mulut, buah pisang juga memiliki manfaat yang lain khususnya bagi kesehatan tubuh. Pisang yang mengandung kadar potasium yang tinggi bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti jeruk, pisang juga sangat bermanfaat menambah energimu agar kamu tidak lemas selama berpuasa. Selain itu, pisang juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu, seperti mengatasi diabetes, mengobati sakit maag, mengatasi anemia, menyehatkan tulang, dan menjaga keseimbangan jumlah cairan dalam tubuh.

www.vemale.com

www.vemale.com

6. Stroberi

Seperti pepaya, buah stroberi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kamu. Buah stroberi mengandung berbagai macam nutrisi yang memiliki fungsi untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker. Kalau kamu ingin menjaga penampilan kamu selama bulan puasa, kamu bisa mengkonsumsi buah ini.

Karena, buah stroberi dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. Kandungan asam salisilat, vitamin C, AHA, dan flavonoid dalam stroberi juga dapat menghilangkan jerawat di wajahmu serta mengurangi minyak berlebih.

www.geneticliteracyproject.org

www.geneticliteracyproject.org

7. Mangga

Buah mangga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menstabilkan dan menurunkan kadar kolesterol, karena buah mangga mengandung vitamin C, pektin, dan beberapa serat lainnya. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah mangga, seperti asam galat dan astragalin, sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Buah mangga juga bagus untuk kelancaran pencernaan kamu selama bulan puasa.

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah ini bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh dan menjaga imunitas tubuh supaya kamu nggak gampang sakit. Nggak hanya itu, mangga juga bagus sekali jika dikonsumsi oleh anak-anak, karena buah ini dapat meningkatkan daya ingat.

www.manfaatbuahan.com

www.manfaatbuahan.com

8. Belimbing

Belimbing mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Manfaat buah ini di antaranya adalah mengurangi kadar kolesterol jahat, mencegah kanker, mengatasi gangguan pada ginjal, dan mengatasi tekanan darah tinggi.

Selain untuk kesehatan badan, buah belimbing juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagi kamu yang ingin tetap cantik selama bulan puasa, kamu bisa mengkonsumsi buah ini karena vitamin atau nutrisi yang terkandung dalam belimbing dapat membantu mencegah penuaan dini, menjaga agar rambut tetap kuat dan sehat, serta mencegah timbulnya jerawat, dan minyak berlebih.

www.kompassehat.com

www.kompassehat.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kesehatan yang terjaga baik merupakan modal bagi kamu untuk menjalani puasa dengan baik. Tapi nggak hanya saat bulan puasa, mengkonsumsi buah juga penting kamu lakukan setiap saat untuk menjaga kesehatan, apalagi saat traveling. Selain sehat, kamu pasti ingin jalan-jalanmu murah, kan? Maka dari itu pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan pesan hotel murah di pegipegi.com, ya!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murahcari hotel murah

Barang-Barang yang Nggak Boleh Ketinggalan Saat Traveling

Posted: 21 Jun 2016 02:48 AM PDT

Baju, celana dan peralatan mandi adalah barang-barang yang sangat wajib untuk kamu bawa saat traveling karena itu adalah kebutuhan pokokmu. Tapi, ada barang-barang lain yang sebenarnya bukan barang yang esensial, tapi penting dan sangat bermanfaat untuk dibawa supaya traveling kamu lebih murah bujetnya, aman, dan nyaman. Berikut barang-barang yang harus kamu bawa, selain uang dan paspor.

www.tiphainemarie.com

www.tiphainemarie.com

1. Botol minum kosong

Kamu pasti butuh minum air yang banyak saat bepergian supaya tetap sehat. Tapi, kamu bakal menghabiskan banyak hanya untuk membeli air mineral. Apalagi jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, di mana satu botol air mineralnya cukup mahal.

Sebaiknya, kamu bawa botol minum kosong untuk kamu isi ulang di tap water yang biasanya bisa kamu temukan di mana-mana. Cara ini bisa sangat membantu kamu untuk menghemat pengeluaran kamu saat bepergian ke negara-negara maju yang kualitas airnya sudah bagus dan bisa diminum.

botol minum

bestshopper.in

2. Universal adapter

Setiap negara mempunya bentuk colokan yang berbeda-beda. Nggak semua colokan sama seperti di Indonesia. Untuk itu, kamu perlu membawa colokan universal atau universal adapter yang memudahkan kamu mengisi ulang baterai gadget kamu saat low batt, supaya kamu bisa menggunakan gadget kamu lagi.

www.gapyeartravelstore.com

www.gapyeartravelstore.com

3. Baterai cadangan / power bank

Saat bepergian ke suatu tempat, belum tentu tempat tersebut menyediakan colokan untuk mengisi daya baterai gadget kamu. Supaya kamu tetap bisa menggunakan gadgetmu saat baterainya habis, sebaiknya kamu membawa baterai cadangan atau bisa juga membawa power bank.

powerbank

www.pcadvisor.co.uk

4. Headphone

Saat menunggu pesawat delay, atau saat sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang lumayan jauh, kamu pasti bosan kalau cuma duduk diam. Kamu pasti butuh hiburan untuk mengatasi kebosanan. Salah satu hiburan yang mudah sekali kamu lakukan adalah mendengarkan musik. Tapi mendengarkan musik di tempat umum pasti tidak akan maksimal karena banyak suara-suara lain di sekitar kamu. Atau musik yang kamu putar akan menggangu orang lain yang duduk di dekat kamu. Karena itu kamu pasti butuh headphone.

headphone

www.digitaltrends.com

5. Tisu Sanitasi

Saat kamu traveling, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru yang nggak kamu tahu secara pasti kebersihan toiletnya. Nggak semua toilet di tempat jalan-jalan terjamin bersih dan nggak selamanya kamu akan menemukan toilet yang bersih saat traveling. Maka dari itu, kamu butuh tisu sanitasi supaya kamu nggak merasa jijik atau tertular penyakit karena bakteri dari toilet yang nggak bersih.

tisu sanitasi

id.aliexpress.com

6. Sampo kering

Rambut merupakan sesuatu yang penting dalam hal penampilan, apalagi untuk cewek. Kamu pasti ingin rambut kamu tetap terlihat bagus dan tidak lepek saat bepergian agar kamu bisa tetap berfoto dengan percaya diri di tempat-tempat yang kamu datangi. Tapi sayangnya saat melakukan perjalanan, nggak setiap saat kamu dapat kesempatan untuk mandi apalagi keramas. Sampo kering dapat menjadi penolong yang pas untuk rambutmu. Belilah sampo kering dengan ukuran kaleng yang kecil supaya nggak memenuhi kopermu.

www.huffingtonpost.ca

www.huffingtonpost.ca

7. Syal

Syal adalah barang yang sangat berguna saat sedang melakukan perjalanan. Kamu bisa menggunakan syal yang kamu bawa untuk selimut saat di pesawat karena kalau kamu menggunakan penerbangan kelas ekonomi, biasanya nggak disediakan selimut untuk kamu. Syal bisa juga dilipat dan digunakan sebagai bantal. Selain itu syal juga mudah dibawa dan mudah dilipat di dalam koper atau tas kamu saat sedang tidak kamu gunakan.

syal

www.vemale.com

8. Obat-obatan

Saat traveling, badanmu pasti mudah sakit karena kelelahan ataupun alergi. Bisa juga perutmu sakit setelah mencoba makanan baru di suatu negara. Jika sudah sakit, biaya yang dikeluarkan pasti nggak murah. Karena itu, jagalah badanmu agar tetap fit. Untuk mencegah hal yang nggak diinginkan, kamu perlu membawa obat-obatan pribadi yang memang sudah terbukti cocok untukmu.

obat-obatan

tipssehatonline.web.id

9. Alat tulis dan notebook

Terkadang kamu perlu mencatat sesuatu di tempat kamu berlibur. Baik itu nama tempat yang sedang kamu datangi, nama makanan yang terdengar aneh, atau nama orang yang baru saja kamu ajak bicara untuk nanti kamu ceritakan lagi di blog pribadimu. Semua itu bisa kamu lakukan dengan gadgetmu. Tapi terkadang daya handphonemu habis dan tidak ada baterai cadangan. Jadi, kamu perlu membawa alat tulis dan buku catatan sendiri untuk saat-saat seperti ini. Alat tulis dan notebook yang kamu punya juga bisa kamu pakai untuk menulis rencana perjalananmu.

giftsociety.com.au

giftsociety.com.au

10. Kacamata hitam

Kalau kamu berlibur ke tempat-tempat yang panas seperti pantai, kamu pasti butuh kacamata hitam. Selain untuk supaya penampilanmu makin oke, kacamata hitam juga berfungsi melindungi mata agar mata kamu nggak rusak karena sinar matahari yang terlalu terang. pegipegi juga punya tips bagaimana memilih bingkai kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Tipsnya bisa kamu baca di sini.

Red sunglasses on a sunny beach

www.huffingtonpost.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Setelah tahu kan barang-barang bawaan apa aja yang sangat berguna untuk dibawa saat liburan? Langsung aja, yuk, rencanakan perjalanan liburan kamu dengan pesan tiket pesawat murah atau tiket kereta api murah, dan juga jangan lupa pesan hotel murah pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah

Booking Hotel LEBIH MANTAP Pakai App! Diskon Sampai Rp 250 Ribu!

Posted: 21 Jun 2016 02:18 AM PDT

Kabar gembira untuk travelers! Kamu bisa mendapatkan diskon hotel 25% (maksimal Rp 150 ribu) untuk kamu yang baru aja menginstal aplikasi pegipegi. Dan diskon hotel 12% (maksimal Rp 120 ribu) bagi yang sudah pernah menginstal aplikasi pegipegi. Promo ini hanya berlangsung dari tanggal 21-23 Juni 2016.

Buat kamu yang belum pernah menginstal aplikasi pegipegi di ponsel, yuk instal langsung di Google Play atau App Store!

instal app di google play instal app di google play  instal app di app store

 

AirAsia Indonesia Terbangi Rute Baru Surabaya-Pekanbaru via Bandung

Posted: 21 Jun 2016 02:03 AM PDT

Dalam rangka memperkuat dan memperluas jaringan penerbangan domestiknya, AirAsia Indonesia secara resmi mengoperasikan rute penerbangan baru, dari Surabaya menuju Pekanbaru atau sebaliknya via Bandung. Awalnya, jika kita mau berangkat dari Surabaya ke Pekanbaru, kita harus transit dulu ke Jakarta. Dari Jakarta, harus check in lagi untuk ke Pekanbaru.

Sekarang, sudah ada rute penerbangan baru, yaitu dari Surabaya ke Bandung, nggak perlu turun dari pesawat lagi untuk check in dan pindah bagasi, tapi kamu bisa langsung lanjut ke Pekanbaru. AirAsia Indonesia sengaja mengadakan rute baru seperti ini agar bisa menambah kenyamanan pelanggan. Apalagi, Surabaya dan Pekanbaru merupakan kota yang bukan cuma kaya akan tempat wisata, tapi juga sering dijadikan sebagai lokasi berbisnis.

air asia 1

Bagi kamu yang ingin mengadakan penerbangan dari Surabaya ke Pekanbaru atau sebaliknya, kamu bisa langsung melakukan transaksi melalui pegipegi.com! Jangan lupa untuk cari hotel murah di pegipegi.com juga, ya!

pesan tiket pesawat murah  cari hotel murah

 

10 Hotel Murah dan Nyaman di Malang, di Bawah Rp 300 Ribu untuk Liburan Keluarga

Posted: 21 Jun 2016 01:36 AM PDT

Malang merupakan destinasi traveling yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Soalnya, kota yang identik dengan buah apel ini memiliki udara yang sejuk, banyak tempat wisata yang mengedukasi, wisata alam, dan kulinernya enak-enak. pegipegi punya rekomendasi 10 hotel murah di Malang untuk liburanmu bersama keluarga, semuanya di bawah Rp 300 ribu, lho! Selain murah, fasilitasnya juga lengkap dan bisa menunjang kenyamanan tamu.

1. Elhotel Malang

Elhotel Malang bergaya arsitektur kolonial dan terletak di daerah bisnis yang strategis. Hotel yang berada di jalan Bukit Palem Raya No. 1 dan 3, Green Hills Residence, Ngijo, Karangploso ini memiliki fasilitas kamar, seperti peralatan mandi, AC, dan TV. Fasilitas penunjang yang tersedia antara lain jacuzzi, kolam renang outdoor, kedai kopi, billiard, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Elhotel Malang dengan harga mulai dari Rp 204.959* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Elhotel Malang

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

elhotel testi

lihat Elhotel Malang

2. Srikandi Guest House

Srikandi Guest House memiliki suasana asri karena dikelilingi taman hijau serta air mancur. Suasana Jawa juga bisa kamu rasakan saat menginap di akomodasi yang berada di jalan Panderman No. 10 ini. Setiap kamar di Srikandi Guest House dilengkapi fasilitas, seperti tempat tidur yang nyaman, LCD TV, peralatan mandi, AC, Wi-Fi, dan lain-lain.

Hotel ini bisa ditempuh dengan berkendara 1 jam dari Bandara Abdul Rachman Saleh. Untuk menuju Malang Town Square, kamu bisa berkendara selama 15 menit dari Srikandi Guest House dan untuk ke daerah Batu, kamu bisa berkendara selama 1,5 jam. Kamu bisa menginap di Srikandi Guest House dengan harga mulai dari Rp 206.612* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Srikandi Guest House

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

srikandi testi

lihat Srikandi Guest House

3. Ubud Hotel And Villas Malang

Ubud Hotel and Villas Malang menyajikan suasana alami mirip Ubud, Bali, juga menawarkan romantisme ala Bali. Hotel yang berada di jalan Bendungan Sigura-gura Barat 6 ini dikelilingi oleh pohon rindang dan sungai. Fasilitas yang ditawarkan di Ubud Hotel and Villas Malang antara lain peralatan mandi lengkap, AC, TV, spa, kolam renang outdoor, resto, massage, dan lain-lain.

Ubud Hotel and Villas Malang terletak di tengah Kota Malang. Untuk menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, kamu perlu berkendara selama 30 menit. Kamu bisa menginap di Ubud Hotel and Villas Malang dengan harga mulai dari Rp 229.339* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Ubud Hotel And Villas Malang

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

ubud testi
lihat Ubud Hotel And Villas Malang

4. Paddy City Resort

Paddy City Resort yang beralamat di jalan Regulus No. 9, Tlogomas menawarkan akomodasi bersuasana pedesaan di tengah Kota Malang. Berada dekat dengan pusat perbelanjaan Dinoyo dan 30 menit dari Kota Batu. Memiliki kamar yang dilengkapi dengan peralatan mandi, AC, dan TV. Juga masih ada fasilitas pendukung, seperti BBQ, kedai kopi, kolam renang, lounge, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Paddy City Resort dengan harga mulai dari Rp 234.202* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Paddy City Resort

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

paddy testi

lihat Paddy City Resort

5. Hotel Sahid Montana

Hotel Sahid Montana memiliki perpaduan gaya tradisional dan modern. Memiliki 70 kamar yang luas dan berfasilitas lengkap, seperti peralatan mandi, TV, AC, Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Nikmati juga fasilitas pendukung lain, seperti spa dan resto.

Hotel Sahid Montana memiliki akses ke berbagai tempat wisata menarik, salah satunya Batu Night Spectacular (30 menit berkendara) dan untuk menuju Bandara Abdul Rahman Saleh kamu perlu berkendara 25 menit. Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Kahuripan No. 09 ini dengan harga mulai dari Rp 260.331* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Sahid Montana

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

montana testi

lihat Hotel Sahid Montana

6. Hotel Trio Indah 2 Malang

Hotel yang berada di jalan Brigjen Slamet Riadi 1-3 ini berjarak 20-30 menit dari Bandara Abdul Rahman Saleh, jadi sangat mudah diakses. Untuk menuju Alun-alun Malang, hanya perlu berkendara 5 menit, sedangkan untuk ke Kota Batu, hanya perlu 30 menit berkendara. Hotel Trio Indah 2 Malang juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, seperti Malang Town Square, Mall Olympic Garden, dan Matahari Department Store.

Hotel Trio Indah 2 Malang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kamar mandi dengan peralatan lengkap, AC, TV, resto, kedai kopi, conference room, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Hotel Trio Indah 2 Malang dengan harga mulai dari Rp 264.463* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Trio Indah 2 Malang

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

trio testi

lihat Hotel Trio Indah 2 Malang

7. The Grand Palace Hotel Malang

The Grand Palace Hotel Malang terletak di jantung Kota Malang. Dari hotel ini, untuk menuju pusat perbelanjaan, bisa ditempuh dengan 10-15 menit berjalan kaki. Hotel yang berada di jalan Ade Irma Suryani No. 23 ini memiliki 60 kamar dengan style klasik yang menggabungkan antara budaya barat dan timur.

Fasilitas yang disediakan antara lain peralatan mandi lengkap, AC, TV, resto, bar, kedai kopi, business center, area parkir, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di The Grand Palace Hotel Malang dengan harga mulai dari Rp 264.463* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Grand Palace Hotel Malang

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

 

grand testi

lihat The Grand Palace Hotel Malang

8. Everyday Smart Hotel Malang

Everyday Smart Hotel Malang yang bergaya modern dan minimalis ini memiliki 129 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas berupa peralatan mandi, TV, AC, Wi-Fi, dan lain-lain. Juga masih ada fasilitas penunjang lainnya, seperti BBQ, kolam renang outdoor, conference room, dan lain-lain.

Terletak di jalan Soekarno Hatta No. 2, Everyday Smart Hotel Malang memiliki letak yang strategis. Hotel ini dapat ditempuh hanya dengan 20 menit berkendara dari Bandara Abdul Rahman Saleh. Kamu bisa menginap di Everyday Smart Hotel Malang dengan harga mulai dari Rp 268.595* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Everyday Smart Hotel Malang

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

smart testi

lihat Everyday Smart Hotel Malang

9. Kartika Graha Hotel

Berlokasi strategis di pusat Kota Malang, Kartika Graha Hotel menyediakan akses mudah ke berbagai tempat wisata. Hotel yang berada di jalan Jaksa Agung Suprapto 17 ini menyediakan berbagai fasilitas, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, mini bar, spa, kolam renang outdoor, BBQ, kedai kopi, resto, massage, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Kartika Graha Hotel dengan harga mulai dari Rp 281.157* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Kartika Graha Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

kartika testi

lihat Kartika Graha Hotel

10. Ollino Garden Hotel

Hotel yang beralamat di jalan Aries Munandar 41-45 ini memiliki lokasi strategis, jadi cocok untuk kegiatan bisnis maupun rekreasi. Ollino Garden Hotel memiliki 87 kamar yang luas dan dilengkapi dengan peralatan mandi, AC, TV, kulkas, dan lain-lain. Juga masih ada fasilitas di luar kamar, seperti billiard, resto, kedai kopi, lounge, business center, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Ollini Garden Hotel dengan harga mulai dari Rp 293.388* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Ollino Garden Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

 

ollin testi

lihat Ollino Garden Hotel

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Untuk liburan ke Malang bareng keluarga, nggak cukup cuma dengan memilih hotel berbujet murah, tapi kamu juga perlu memikirkan transportasinya. Jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang lewat pegipegi.com, ya! Dijamin harganya terjangkau dan bikin liburanmu happy! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke malang  pesan tiket kereta api murah ke malang cari hotel murah lain di malang

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar