Jumat, 17 Juni 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Promo BNI: Diskon Hotel Domestik Sampai Rp 250 Ribu!

Posted: 16 Jun 2016 11:43 PM PDT

Traveling bersama BNI jadi makin untung dengan beragam diskon menarik di pegipegi.com. Nikmati diskon tiket kereta api sebesar Rp 30.000, diskon pesawat sampai Rp 45.000, serta diskon hotel domestik hingga Rp 250.000! Buruan pakai kartu kredit BNI sekarang juga!

Yuk, langsung booking di pegipegi.com!

lihat promo BNI

Syarat dan ketentuan:

  1. Diskon Hotel Domestik 12% (maksimal Diskon Rp 250.000,-)
  2. Diskon Tiket Pesawat dengan detail sebagai berikut:
    • Diskon Tiket Pesawat Rp 25.000,- tanpa min. transaksi
    • Diskon Tiket Pesawat Rp 45.000,- min. transaksi Rp 1.500.000,-
  3. Diskon Tiket Kereta Api Rp 30.000,- dengan minimum transaksi Rp 100.000,-
  4. Hanya berlaku untuk setiap transaksi melalui Halaman Promo BNI www.pegipegi.com/bni
  5. Hanya berlaku untuk kartu kredit BNI kecuali iB Hasanah Card dan Corporate Card
  6. Diskon Tiket Kereta Api hanya berlaku untuk transaksi melalui website dan mobile web (tidak berlaku untuk transaksi di Aplikasi)
  7. Ketersediaan kamar, tiket pesawat, tiket kereta api tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan kebijakan dari hotel, maskapai dan KAI
  8. Harga kamar, tiket pesawat dan tiket kereta api suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari hotel, maskapai dan KAI
  9. Tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, termasuk penggunaan PepePoin dan Kode Kupon
  10. Setiap transaksi yang menggunakan Promo ini atau Kode Kupon tidak akan mendapatkan PepePoin
  11. Setiap transaksi promo ini tidak dapat direfund atau dibatalkan
  12. Promo berlaku 17 Juni – 7 September 2016, dengan periode inap atau keberangkatan kapan saja!

7 Motif Batik Solo yang Dijadikan Oleh-Oleh Sesuai Kebutuhan Teman

Posted: 16 Jun 2016 07:40 PM PDT

Batik adalah kain bergambar yang khas dari Indonesia. Ada berbagai macam motif batik dari barbagai daerah di Indonesia. Di satu daerah pun ada banyak sekali motif berbeda. Seperti di Solo yang merupakan salah satu kota penghasil, ada beragam sekali motif batik dengan makna yang berbeda-beda pula.

Banyak orang menjadikan batik untuk pakaian sehari-hari atau untuk acara-acara yang lebih formal, seperti acara nikahan atau untuk pakaian kerja. Makanya, kain batik cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman atau kerabat di kotamu. Tapi, nggak banyak yang tahu makna dari setiap motif kain batik. Jadi, untuk kamu yang akan berlibur ke Solo, kamu bisa baca makna dari beberapa motif batik ini sebelum kamu membeli batik untuk oleh-oleh agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman atau kerabat.

1. Batik motif kawung

Kain batik ini diberi nama batik kawung karena motifnya berbentuk bulat-bulat agak lonjong seperti kawung. Bagi kamu yang belum tahu, kawung adalah sejenis buah kelapa atau yang sering disebut buah kolang-kaling. Motif kawung ini disusun secara geometris dan sejajar seperti bunga teratai dengan empat buah kelopak bunga. Orang Jawa mengartikan bunga teratai sebagai lambang kesucian dan umur panjang.

Zaman dahulu, motif batik ini cuma dipakai oleh karyawan kantoran. Sekarang sudah banyak orang dari berbagai kalangan yang memakai kain batik ini untuk pakain sehari-hari. Kain batik ini cocok sekali jika kamu jadikan oleh-oleh.

batikdan.blogspot.com

batikdan.blogspot.com

2. Batik motif parang

Banyak yang mengatakan motif batik ini adalah salah satu motif batik tertua di Indonesia. Motif parang membentuk seperti susunan huruf S yang saling jalin-menjalin dari tinggi ke rendah dan membentuk garis-garis diagonal. Makanya motif ini diberi nama parang yang berasal dari kata pereng yang berarti lereng. Jalinan motif S yang tak terputus itu melambangkan kesinambungan. Sementara motif huruf S itu sendiri diambil dari ombak yang bagi orang Jawa melambangkan semangat yang nggak pernah surut.

Zaman dahulu, batik parang digunakan prajurit yang akan pergi berperang dengan harapan pulang membawa kemenangan. Sekarang, kamu bisa melihat kain batik parang yang dijadikan berbagai macam baju di mana-mana. Kamu bisa memberikan kain ini untuk oleh-oleh untuk menyemangati temanmu yang sedang berjuang mencapai cita-cita.

smp-prosit.com

smp-prosit.com

3. Batik motif truntum

Kata truntum berasal dari istilah teruntum-tuntum, yang berarti tumbuh lagi. Jadi, kain ini melambangkan yang bersemi kembali. Nggak hanya untuk yang berpacaran, tapi juga untuk yang sudah menikah. Selain itu, kata truntum juga memiliki arti penuntun dan pemberi contoh. Yang memakai kain ini biasanya adalah para orangtua saat acara pernikahan anaknya, yang diharapkan bisa menjadi panutan yang baik bagi anaknya.

Kain ini biasanya berwarna dasar hitam. Diatasnya terdapat motif bunga yang bertaburan kecil-kecil menyerupai bunga Melati. Kain dengan motif ini sudah sangat populer di Pulau Jawa, terutama di Solo yang merupakan kota asal kain ini. Sekarang, banyak yang menjadikan kain ini sebagai kemeja atau rok untuk para perempuan. Kain ini cocok sekali jika kamu berikan ke teman atau kerabat perempuanmu yang baru aja bertunangan, atau menikah.

baltyra.com

baltyra.com

4. Batik motif sidomukti

Motif batik Sidomukti juga merupakan motif batik yang sangat populer dan mudah sekali ditemukan karena kepopulerannya. Biasanya digunakan para mempelai pengantin saat acara pernikahan adat Jawa, terutama untuk masyarakat Solo.

Kata Sidomukti berasal dari kata sido, yang berarti jadi dan berkesinambungan terus-menerus, serta dari kata mukti yang berarti kehidupan yang makmur dan sejahtera. Makanya, para pengantin mengenakan kain ini untuk pernikahannya dengan harapan mempunyai kehidupan berumah tangga yang selalu berkecukupan, bahagia, dan sejahtera. Pas sekali kalau kamu memberikan kain ini ke temanmu yang akan segera menikah.

www.tokopedia.com

www.tokopedia.com

5. Batik motif satrio manah

Kain batik motif satrio manah adalah motif kain batik yang cocok untuk prosesi lamaran. Calon mempelai pria dan walinya memakai kain motif ini dengan harapan lamarannya diterima oleh pihak calon mempelai wanita. Soalnya, kain dengan motif ini melambangkan seorang ksatria yang memanah hati seorang wanita. Kain batik ini bisa kamu berikan untuk teman atau kerabatmu yang akan melamar seorang pacar.

griyalawasan.blogspot.com

griyalawasan.blogspot.com

6. Batik motif semen rante

Seperti kain satrio manah yang dipakai calon mempelai lelaki saat lamaran, calon mempelai wanita juga mempunyai kain tersendiri untuk dipakai, yaitu kain dengan motif semen rante. Semen berasal dari kata semai atau tumbuh dan rante berasal dari kata rantai. Kata semen melambangkan cinta kedua mempelai yang selalu bersemi. Sedangkan rante melambangkan hati wanita tersebut selamanya sudah terikat dengan calon mempelai pria. Artinya sudah tidak ada lagi kesempatan untuk laki-laki lain.

Sejarahnya, jika calon mempelai wanita menggunakan kain dengan motif ini saat lamaran, berarti lamaran tersebut sudah pasti diterima. Jadi kamu bisa memberikan oleh-oleh kain batik bermotif semen rante untuk teman cewek kamu yang akan dilamar sama kekasihnya.

juanda2ndsolo.blogspot.com

juanda2ndsolo.blogspot.com

7. Batik motif sawat

Batik motif ini pada zaman dahulu dipakai oleh keluarga kerajaan karena motif ini dianggap sakral. Motif di kain ini berbentuk sayap yang menyerupai burung garuda dan oleh orang-orang Jawa dimaknai sebagai simbol kekuatan dan kekuasaan sang raja. Batik dengan motif ini sering digunakan juga untuk pengantin. Tapi, sekarang banyak juga yang menjadikan kain dengan motif ini untuk kemeja dan jenis baju lainnya. Jadi, kain batik motif sawat bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk siapa aja.

muharifwahyudi.blogspot.com

muharifwahyudi.blogspot.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, sekarang kamu sudah tahu, kan, mau beli kain batik yang mana untuk oleh-oleh? Sekarang saatnya untuk pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah untuk pergi ke Solo dan juga jangan lupa pesan hotel murah di pegipegi.com supaya liburan kamu ke Solo murah meriah!

pesan tiket pesawat murah ke solopesan tiket kereta api murah cari hotel murah di solo

8 Hotel Mewah di Bogor, Harga di Bawah Sejuta untuk Liburan Keluarga

Posted: 16 Jun 2016 03:07 AM PDT

Bogor bisa dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga di akhir pekan, jika kamu tinggal di Jakarta dan nggak pengin liburan terlalu jauh. Jika pengin liburanmu di Bogor bersama keluarga makin menyenangkan, nggak ada salahnya buat menginap di hotel mewah yang memiliki view bagus dan berfasilitas lengkap. pegipegi punya rekomendasi delapan hotel mewah di Bogor yang harganya di bawah sejuta. Apa aja nih, hotelnya?

1. Padjadjaran Suites Resort & Convention

Padjajaran Suites Resort & Convention menawarkan penginapan dengan fasilitas kamar yang lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, mini bar, dan lain-lain. Juga banyak fasilitas pendukung, seperti kolam renang outdoor, akses Wi-Fi gratis, layanan antar-jemput, layanan laundry, dan lain-lain. Padjajaran Suites Resort & Convention juga menawarkan pemandangan Gunung Salak yang indah.

Akomodasi yang berada di jalan Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17 ini berjarak 30 menit berkendara dari Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Kamu bisa menginap di Padjajaran Suites Resort & Convention dengan harga mulai dari Rp 454.545* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Padjadjaran Suites Resort & Convention

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

padjajaran testi

lihat Padjadjaran Suites Resort & Convention

2. HARRIS Hotel Sentul City

Hotel yang berada di Komplek SICC – jalan Jenderal Sudirman No. 1, Sentul City ini dikelilingi perbukitan Bogor, dekat denan Taman Budaya, dan Lapangan Golf Sentul. HARRIS Hotel Sentul City memiliki 160 kamar yang dilengkapi fasilitas peralatan mandi, TV, AC, mini bar, kulkas, dan lain-lain. Kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas pendukung, seperti gym, kolam renang outdoor, kedai kopi, lounge, resto, bar, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di HARRIS Hotel Sentul City dengan harga mulai dari Rp 551.239* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

HARRIS Hotel Sentul City

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

harris testi

lihat HARRIS Hotel Sentul City

 

3. Hotel Neo+ Green Savana Sentul

Hotel Neo+ Green Savana Sentul memiliki akses mudah ke Sentul City Golf Course Highland dan Jungle Land, juga hanya perlu berkendara selama 15 menit untuk menuju Kebun Raya Bogor. Semua kamar di sana difasilitasi peralatan mandi, TV LCD, mini bar, pembuat kopi/ teh, brankas, telepon, Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Sedangkan fasilitas penunjang yang bisa kamu nikmati antara lain kolam renang outdoor, lounge, resto, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di akomodasi yang berada di jalan Siliwangi No. 1, Sentul City dengan harga mulai dari Rp 658.000* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Neo+ Green Savana Sentul

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

neo testi

lihat Hotel Neo+ Green Savana Sentul

4. Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Aston Sentul Lake Resort & Conference Center adalah sebuah penginapan bintang empat yang terletak di jalan Pakuan No. 3, Sentul. Penginapan ini terletak dekat dengan jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Bogor. Menawarkan 212 kamar tamu dan suite, 8 villa, 11 ruang pertemuan, dan ballroom. 

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan antara lain peralatan mandi lengkap, AC, TV, mini bar, spa, karaoke, kolam renang outdoor, resto, kedai kopi, lounge, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center dengan harga mulai dari Rp 724.942* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

 

Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

5. Aston Bogor Hotel

Terletak hanya 10 menit dari pusat Kota Bogor. Aston Bogor Hotel bisa ditempuh 50 menit dari Jakarta melalui tol Jagorawi dan 10 menit dari Kebun Raya Bogor. Cocok untuk liburan dan keperluan bisnis. Hotel bintang empat ini menyediakan kamar hotel berdesain elegan dan difasilitasi AC, TV kabel, pembuat kopi/ teh, balkon pribadi untuk menikmati pemandangan sekitar, Wi-Fi gratis, dan beberapa tipe kamar ada yang memiliki ruang tamu dan ruang makan.

Kamu juga bisa memanjakan diri dengan menikmati fasilitas penunjang lain, seperti spa, gym, kolam renang outdoor, kedai kopi, BBQ, resto, massage, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Dreded Pahlawan dengan harga mulai dari Rp 738.000* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Aston Bogor Hotel

klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

aston testi

lihat Aston Bogor Hotel

6. Hotel Santika Bogor

Hotel Santika Bogor dekat dengan Kebun Raya Bogor, Botani Square, dan The Jungle. Hotel ini memiliki 153 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas peralatan mandi, dapur mini, AC, TV, mini bar, kulkas, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Hotel Santika Bogor dengan harga mulai dari Rp 785.124* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Santika Bogor

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

santika testi

lihat hotel santika bogor

7. Novus Giri Resort & Spa

Novus Giri Resort & Spa memang lagi ngetren dan diomongin banget di media sosial. Karena, hotel ini menawarkan fasilitas mewah dengan pemandangan alam yang sangat indah. Karena, Novus Giri Resort & Spa letaknya menghadap ke pemandangan Gunung Gede yang megah dengan puncak gunung berapi, perkebunan teh yang rimbun, dan pemandangan pegunungan berbatu biru pada 3,8 hektar lahan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Novus Giri Resort & Spa adalah AC, TV, kolam renang, kafe, resto, spa, kebun kelinci, sarana olahraga, dan arena bermain anak-anak. Kamu bisa menginap di hotel yang beralamat di jalan Sindanglaya Raya no. 180, Cipanas ini dengan harga mulai dari Rp 869.000* per malam untuk dua orang jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Novus Giri Resort & Spa

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

novus tetsi

lihat Novus Giri Resort & Spa

8. Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf

Udara pegunungan yang segar dan pemandangan Gunung Geulis dapat kamu rasakan dari jendela kamar jika kamu menginap di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf. Kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas di sana, seperti kamar mandi dengan peralatan mandi lengkap, TV, AC, mini bar, lapangan golf, pusat kesehatan, kompleks olahraga baik indoor, maupun outdoor. 

Kamu bisa menginap di akomodasi yang terletak di alan Pasir Angin, Gadog, Bogor dengan harga mulai dari Rp 973.553* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

royal testi
^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr
Jika kamu berada di luar Jakarta atau Bogor dan ingin menginap di salah satu hotel di atas, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Jakarta lewat pegipegi.com. Setelah itu, kamu bisa berkendara dengan mobil atau kendaraan umum ke Bogor. Selamat liburan!

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar