Minggu, 12 Juni 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


5 Manfaat Kurma untuk Kesehatan Saat Buka Puasa

Posted: 11 Jun 2016 02:00 PM PDT

Kurma adalah buah asal Timur Tengah identik dengan bulan puasa atau Ramadhan. Saat berbuka puasa, disarankan untuk mengonsumsi buah kurma dengan jumlah ganjil sebelum mengonsumsi berbagai makanan lainnya. Selain dianjurkan oleh Nabi, ternyata mengonsumsi kurma sebagai takjil bisa membawa manfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Apa aja sih, manfaatnya?

kurma

vemale.com

1. Mudah dicerna

Saat buka puasa, memang harus makan makanan yang mudah dicerna terlebih dahulu. Salah satunya kurna. Soalnya, kurma juga mengandung banyak nutrisi yang bisa menghasilkan energi. Energi yang masuk ke dalam tubuh tersebut akan menggantikan energi tubuh yang terpakai setelah seharian nggak makan.

2. Menghilangkan lapar

Makan kurma 1 hingga 3 butir aja sudah bisa menghilangkan rasa lapar akibat puasa sepanjang hari. Sehingga, bisa bisa mencegah kamu berbuka puasa dengan porsi berlebihan. Lumayan banget buat membantu travelers yang memang ingin sekalian berdiet.

3. Mempersiapkan pencernaan

Sebelum makan nasi atau makanan berat lainnya, kurma akan mempersiapkan pencernaan yang sepanjang hari kosong. Sehingga akan mengurangi rasa perih atau sakit perut juga masalah pencernaan lainnya.

4. Sumber energi sehat

Soalnya, kurma mengandung energi dari glukosa yang baik bagi tubuh. Namun, untuk para penderita diabetes, sebaiknya membatasi asupan kurma. Apalagi, glukosa yang terlalu banyak memang nggak menyehatkan bagi para penderita diabetes.

5. Berserat tinggi

Sehingga baik untuk pencernaan. Bikin kamu terhindar dari sembelit akibat kurang mengonsumsi sayur atau buah-buahan.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kurma memang bermanfaat banget bagi kesehatan saat kamu buka puasa. Tapi, traveling juga nggak kalah penting untuk kesehatan batin kamu karena traveling merupakan salah satu bentuk ibadah. Supaya traveling kamu murah meriah, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com, ya, travelers! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Nikmati Nikmatnya Wine di 8 Cabang The Peak Connoisseurs Wine Cellars, Bandung

Posted: 11 Jun 2016 12:48 PM PDT

Kini, nge-wine di The Peak Connoisseurs Wine Cellars, Bandung makin mudah. Soalnya, kini mereka sudah punya sembilan cabang. Yuk, langsung aja mampir ke sembilan cabang The Peak Connoisseurs Wine Cellars berikut ini.

1. Wine Cellar at Jing Paradise Chinese Fine Dining

Jalan Setiabudi No. 269 – 275

the peak1

www.burhanabe.com

2. Wine Cellar at Aston Tropicana Hotel

Jalan Cihampelas No. 125 – 129

the peak2

www.peakwineconnoisseurs.com

Sembari menikmati wine di Wine Cellar Aston Tropicana, lebih baik kamu sekalian aja menginap di Aston Tropicana. Kamu bisa menginap di hotel berbintang empat tersebut dengan harga mulai dari Rp 508.000* per malam, jika pesan lewat pegipegi.com.

aston tropicana 2

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160612-005141

lihat aston tropicana

3. Wine Cellar at Arion Swiss Belhotel

Jalan Otto Iskandardinata No. 16

the peak3

www.swiss-belhotel.com

Bakal lebih asyik jika kamu nge-wine sambil menikmati fasilitas mewah di Arion Swiss Belhotel. Kamu bisa menginap di Arion Swiss Belhotel dengan harga mulai dari Rp 578.512* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Arion Swiss - Belhotel Bandung

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160612-011253

lihat Arion Swiss – Belhotel Bandung

4. Wine Cellar at Grand Hotel Preanger

Jalan Asia Afrika No. 81

the peak4

www.peakwineconnoisseurs.com

Sekalian aja menginap di Prama Grand Preanger Bandung. Kamu bisa menginap di sana dengan harga mulai dari Rp 590.000* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Prama Grand Preanger Bandung

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160612-015053

lihat Prama Grand Preanger Bandung

5. Wine Cellar at Setiabudi Supermarket Building

Jalan Setiabudi No. 42

6. Wine Cellar at Papaya Fresh

Jalan Suka Asih No. 1

7. Wine Cellar at Anggrek Shopping Hotel

Jalan R. E. Martadinata No. 13-15

the peak 5

www.peakwineconnoisseurs.com

Nge-wine di Anggrek Shopping Hotel nggak bakal lengkap rasanya jika kamu nggak sekalian menginap di sana. Kamu bisa menginap di Anggrek Shopping Hotel dengan harga mulai dari Rp 487.603* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Anggrek Shopping Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160612-023415

lihat Anggrek Shopping Hotel

8. Wine Cellar at Balkon Lounge

Jalan Jendral Sudirman No. 107

the peak 6

www.peakwineconnoisseurs.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu berada di luar Bandung, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Bandung lewat pegipegi.com, travelers! Selamat menikmati wine.

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cair hotel murah lain di bandung

9 Resto 24 Jam yang Halal di Jakarta untuk Santap Sahur!

Posted: 11 Jun 2016 09:31 AM PDT

Kalau kamu nggak sempat masak untuk sahur, nggak ada salahnya untuk makan di luar rumah. Di Jakarta, cukup banyak resto yang buka selama 24 jam. Kamu bisa ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk sahur di sana, sekaligus bersilaturahmi. Selain rasanya terjamin, menunya juga dijamin halal. Yuk, langsung rencanakan acara sahurmu di sembilan resto berikut ini!

1. Bogor Cafe – Hotel Borobudur

Resto ini terkenal akan sop buntutnya yang enak banget. Selain sop buntut, kamu juga bisa menikmati aneka kudapan malam di Bogor Cafe. Menu ala carte dan buffet juga tersedia di Bogor Cafe. Bujet makan di Bogor Cafe kira-kira Rp 350 ribu* untuk dua orang.

bogor cafe

anakjajan.com

Bakal lebih asyik jika kamu sekalian menginap di Hotol Borobudur (Lapangan Banteng Selatan PO Box 1329). Kamu bisa menginap di Hotel Borobudur dengan harga Rp 1.225.000* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Borobudur

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160611-195230

lihat hotel borobudur

2. Waha Kitchen – Kosenda Hotel

Bagi kamu pencinta masakan khas peranakan, kamu bisa sahur di Waha Kitchen. Resto yang terletak di lantai dasar Kosenda Hotel ini memang menyajikan hidangan khas peranakan, seperti Bang Fish Cake atau biasa dikenal dengan Mpek-Mpek Cuka Merah, Laksa, dan Nyonya Fish dengan lemon grass dan tamarind sauce yang menjadi salah satu menu andalan Waha Kitchen.  Kisaran harga di Waha Kitchen adalah sekitar Rp 550 ribu* untuk dua orang.

waha kitchen

daman.co.id

Gimana jika kamu sekalian menginap di Kosenda Hotel (jalan KH.Wahid Hasyim No.127, Jakarta Pusat) biar kamu nggak ketinggalan sahur. Hihihi… Kamu bisa menginap di Kosenda Hotel dengan harga mulai dari Rp 825.413* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Kosenda Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

QS_20160611-202729

lihat kosenda hotel

3. RM Ampera 2 Tak

Jika sahur di RM Ampera 2 Tak, kamu bisa mencicipi beragai hidangan khas Sunda yang menggugah selera. Seperti ayam goreng, ikan goreng, empal, paru goreng, limpa, babat sapi, tahu atau tempe goreng, pepes ayam, pepes jamur, pepes tahu, pete, lalapan, sayur asem, gurame goreng, dan lain-lain.

Dijamin khilaf kalau makan di sini soalnya kamu bakal penasaran sama semua menu dan pengin nambah terus, apalagi sayur asemnya boleh diambil sesuka hati. Kisaran harga di RM Ampera 2 Tak sekitar Rp 70 ribu* untuk dua orang. Langsung aja mampir ke jalan Cikini Raya No. 103.

ampera

info-usaha.wirausahanews.com

4. Nasi Kapau Sabana Bana

Nasi kapau Sabana Bana yang berlokasi di jalan Kramat Raya No. 15, Senen ini sudah hadir sejak 1970, di mana Ali pemilik nasi Kapau Sabana Bana melihatmakanan khas tradisional daerah Sumatera Barat belum pernah ada di Jakarta. Dari ide inilah ia mencoba peruntungan membuka kedai nasi kapau.

Beragam suguhan makanan bisa ditemukan di Nasi Kapau Sabana Bana, mulai dari gulai kepala kakap, rendang, dendeng balado, bebek cabai hijau, sop tulang iga, gulai otak sapi, tunjang, ayam bakar, ayam gulai, dan masih banyak lagi. Kisaran bujet yang harus dikeluarkan untuk makan di sana sekitar Rp 80 ribu* untuk dua orang.

nasi kapau

mojok.co

5. Aneka Bubur 786

Di Aneka Bubur 786 terdapat beragam makanan khas Pakistan yang tentu aja berbeda dengan bubur-bubur pada umumnya karena beraroma rempah. Kamu bisa cobain bubur telur asin dengan topping khima (daging sapi cincang yang dimasak dengan bawang putih dan rempah seperti kayu manis, klabet, dan aroma bubuk kunyit) seharga Rp 50 ribu*. Buburnya berwarna putih dengan tekstur kental. Rasa bubur makin lengkap setelah ditambahkan daun bawang, seledri, bawang goreng, dan bubuk cabai.

Acara sahur kamu di Aneka Bubur 786 nggak bakal lengkap jika nggak mencoba menu kari, yaitu Lamb Qorma (Rp 135 ribu*). Kuah karinya sangat kental dengan campuran kacang mede yang dihaluskan. Langsung aja, yuk, rencanakan sahurmu di Aneka Bubur 786 yang berada di jalan Radio Dalam No. 123.

bubur 786

food.detik.com

6. Dim Sum Inc.

Pengin sahur dengan menu dim sum yang halal? Tentu aja Dim Sum Inc. tempatnya. Rasa enak yang ditawarkan di Dim Sum Inc. tentu aja berasal dari bahan-bahannya yang terjaga kualitasnya. Menu Har Gau yang terbuat dari kulit pangsit tipis berisi udang-udang berukuran besar dan terasa manis saat digigit.

Dan masih banyak menu lain yang bisa kamu pesan, seperti Dao Sa Pao (bakpao isi kacang manis), Shiu May, Spring Roll, dan lain-lain. Bujet untuk makan di Dim Sum Inc. sekitar Rp 250 ribu* untuk dua orang. Yuk, langsung datang aja ke Dim Sum Inc. yang beralamat di Pasar Festival, H.R Rasuna Said Kav C22 # LG 07, Kuningan, Jakarta.

dim sum inc

www.foodspotting.com

7. Warteg Warmo

Siapa yang nggak kenal dengan warteg hits yang satu ini? Warteg Warmo yang berlokasi di jalan Tebet Timur Raya No. 1D ini sering banget didatangi oleh orang-orang penting, seperti pejabat dan artis. Daya tarik warteg ini adalah mereka menyediakan menu yang sangat lengkap jika dibandingkan dengan menu di Warteg Warmo.

Menu-menu yang ada di sana, antara lain daging sapi, daging ayam, ikan, cumi, udang tenggiri, tempe, tahu, telur, capcay, kangkung, semur jengkol, dan lain-lain. Jenis minumannya pun juga lengkap, mulai dari teh, kopi, hingga aneka jus buah. Soal rasa, kamu juga nggak perlu khawatir soalnya Warteg Warmo sudah berdiri sejak tahun 70-an. Kisaran harga makanan di sana adalah sekitar Rp 80 ribu* untuk dua orang.

warteg warmo

food.detik.com

8. Dapoer Roti Bakar

Dapoer Roti Bakar adalah sebuah street cafe yang menyajikan menu khusus roti bakar dengan rasa dan tampilan yang unik. Selain menonjolkan keunikan pada menunya, kedai roti bakar yang berpusat di Jalan Raya Pasar Minggu No. 15 A ini juga menyajikan bahan dasar yang semua dibuat secara homemade, mulai dari roti, selai, cokelat batang, hingga mentega.

Dapoer Roti Bakar menyajikan berbagai menu yang bisa kamu pilih, seperti roti tawar Belgia atau cokelat, roti tawar Amerika atau stroberi, roti tawar Inggris atau bluberi, roti bakar Niagara atau pelangi, roti bakar selimut hijau, dan masih banyak lagi. Sahur di Dapoer Roti Bakar harganya cukup terjangkau, kok. Per orang nggak sampai Rp 50 ribu*.

dapoer-roti-bakar

www.qraved.com

9. Bandung Raya

Yang paling terkenal di resto Bandung Raya adalah aneka martabaknya. Tapi, kamu juga bisa kok mencoba aneka Chinese food untuk sahur, seperti Nasi Cap Cay, Nasi Cah Jamur, Sapo Tahu Ayam, Hot Plate Kangkung, Bistik Udang, dan lain-lain. Untuk makan di Bandung Raya, kamu perlu merogoh kocek, sekitar Rp 70 ribu* untuk dua orang. Langsung aja, yuk, mampir ke Bandung Raya, di jalan RS Fatmawati No. 22, Cipete.

bandung raya

www.zomato.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang ingin merayakan bulan Ramadhan di Jakarta bersama keluarga, kamu bisa sekalian sahur di sembilan resto tersebut. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat dan tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi.com, ya! Juga pesan hotel murah di Jakarta, ya, travelers! Selamat menunaikan ibadah puasa!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar