Selasa, 21 Juni 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


10 Hotel Murah dan Strategis di Medan di bawah 500 Ribu

Posted: 20 Jun 2016 09:37 PM PDT

Medan merupakan salah satu kota populer untuk dijadikan destinasi liburan. Selain banyak tempat-tempat wisata menarik yang bisa didatangi, Medan juga memliki kuliner enak yang bisa kamu cicipi. Kali ini,  pegipegi punya rekomendasi hotel-hotel bagus dan murah yang bisa kamu pesan untuk liburanmu bersama keluarga, semuanya di bawah Rp 500 ribu.

1. The Batik Hotel

The Batik Hotel terletak di jalan Iskandar Muda No. 15, Medan. Hotel ini tidak jauh dari Bandara Polonia. Kamu bisa berkendara dari bandara ke The Batik Hotel dengan hanya 10 menit. Hotel ini juga tidak begitu jauh dari pusat perbelanjaan, seperti Yuki Simpang Raya Mall, Medan Plaza, Buana Plaza Shopping Center, dan Grand Palladium Mall.

Sesuai dengan namanya, The Batik Hotel memilik interior yang bernuansa batik. Hotel ini menyediakan sebanyak 60 kamar yang bisa kamu pesan. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, sandal, kamar mandi di dalam, dan peralatan mandi. Selain itu The Batik Hotel juga menyediakan koneksi internet di setiap ruangan. Kalau kamu ingin liburan di medan kamu bisa pesan kamar di The Batik Hotel melalui pegipegi.com dengan harga mulai dari Rp 268.595* per malam.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_1

lihat the batik hotel

2. Grand Sakura Hotel

Hotel ini memiliki cukup banyak kamar, yaitu sebanyak 120 kamar. Semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, mini bar, sandal, kamar mandi di dalam, dan peralatan mandi lengkap. Setiap ruangan juga sudah dilengkapi dengan koneksi internet yang bisa diakses kapan aja. Grand Sakura Hotel juga memiliki fasilitas pendukung seperti ruang karaoke, coffee shop, conference room, dan convenience store.

Grand Sakura Hotel terletak di jalan Prof H.M. Yamin no. 41, Medan. Hotel ini juga tidak jauh dari Medan Mall dan Grand Palladium Mall jika kamu ingin berbelanja. Hotel dengan fasilitas yang mewah ini bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 299.449* jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_2

lihat grand sakura hotel

3. Hotel Polonia Managed by Topotels

Hotel Polonia ini terletak di tengah kota, tepatnya di jalan Jenderal Sudirman No. 14, Medan. Hotel ini dekat sekali dengan bandara Polonia, hanya berjarak 5 menit dengan berkendara, dan dari bandara internasional Kualanamu berjarak 1 jam perjalanan dengan berkendara.

Hotel berbintang empat ini memiliki fasilitas yang modern dan memadai. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kamar madi di dalam dan peralatan mandi yang lengkap. Hotel Polonia juga dilengkapi dengan kolam renang outdoor, spa, gymnasium, BBQ, lounge, dan coffee shop. Kamu bisa merasakan menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 356.562* jika kamu pesan di pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_3

lihat polonia hotel managed by topotels

4. Karibia Boutique Hotel

Karibia Boutique Hotel menyediakan 167 buah kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, TV, mini bar, sandal, kamar mandi di dalam, bathtub serta peralatan mandi lengkap. Setiap ruangan di hotel ini dilengkapi dengan koneksi internet. Karibia Boutique Hotel juga memiliki fasilitas lain yang lengkap, seperti spa, tempat fitnes, coffee shop, conference room, ruang karaoke, dan bar.

Karibia Boutique Hotel berjarak 3 km dari bandara Polonia. Hotel ini tidak jauh dari Medan Mall dan Grand Palladium Mall jika kamu ingin berbelanja. Kamu bisa memesan kamar hotel ini dengan harga mulai dari Rp 395.372* jika kamu pesan di pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_4

lihat karibia boutique hotel

5. Hermes Palace Hotel

Hotel ini terletak di pusat bisnis kota Medan. Hotel ini cocok sekali untuk kamu yang pergi ke Medan dalam perjalanan bisnis. Tapi bagi kamu yang ingin liburan hotel ini dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan, seperti Medan Mall, Yuki Simpang Raya Mall dan Grand Palladium Mall. Hotel ini berjarak 60 menit dari bandara Internasional Kualanamu dengan berkendara dan berjarak 6 menit saja dari bandara Polonia dengan berkendara.

Hotel yang memiliki 106 kamar dan suite ini menyediakan AC, TV, safety box, kulkas, mini bar, sandal, kamar mandi di dalam dan peralatan mandi lengkap di setiap kamarnya. Hermes Palace Hotel juga menyediakan gymnasium, BBQ, lounge, coffee shop, conference room, banquet hall dan business center. Kamu bisa menginap dan menikmati fasilitas-fasilitas di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 396.490* jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_5

lihat hermes palace hotel

6. Sinabung Hills Resort

Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari taman yang luas, game corner, BBQ, kolam renang, bar, lapangan golf, ruang karaoke, kedai kopi di teras, dan conference room. Setiap kamar di hotel ini difasilitasi dengan TV, mini bar, sandal, kamar mandi dan peralatan mandi yang lengkap. Hotel ini juga menyediakan koneksi internet di semua ruangan.

Sinabung Hills Resort terletak di jalan Kolam Renang, Brastagi, Medan. Berastagi merupakan daerah yang udaranya sejuk. Jadi hotel yang memiliki 106 buah kamar ini cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin berlibur di daerah tenang dan dingin. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 390.337* jika kamu pesan di pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_6

lihat sinabung hills resort

7. Hotel Grand Antares Indonesia

Hotel Grand Antares Indonesia terletak di jalan Sisingamangaraja No. 328, Medan. Hotel ini terletak di dekat pusat bisnis, area hibura dan pusat perbelanjaan. Hotel Grand Antares adalah hotel yang strategis untuk kamu yang melakukan perjalanan bisnis maupun wisata.

Hotel ini merupakan akomodasi bintang empat dengan harga terjangkau. Hotel Grand Antares menyediakan 143 kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, TV, kamar madi di dalam dan peralatan mandi. Hotel ini juga punya fasilitas pendukung, seperti bar, lounge, coffee shop, jacuzzi, banquet hall, business center, dan convenience store. Kamu bisa menginap di sini dengan harga mulai dari Rp 392.562* jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_7

lihat grand antares medan

8. Asean Hotel International

Hotel ini terletak di pusat kota Medan, tepatnya di jalan H. Adam Malik No. 5, Medan. Asean Hotel International berjarak kira-kira 1 jam dari Bandara Internasional Kualanamu dengan berkendara. Hotel ini tidak jauh dari pusat-pusat perbelanjaan, seperti Grand Palladium Mall, Medan Mall, dan Medan Plaza. Hotel ini juga tidak jauh dari atraksi wisata populer, seperti Masjid Raya Medan, dan Istana Maimun.

Asean Hotel International memiliki 218 kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, kamar mandi, dan peralatan mandi. Hotel ini menyediakan koneksi di setiap ruangan. Asean Hotel International juga memiliki fasilitas lain, seperti gymnasium, sauna, kolam renang outdoor, coffee shop, converence hall, dan business center. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 351.240* kalau kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_8

lihat asean hotel international

9. Hotel Inna Dharma Deli

Hotel ini terletak di jalan Balai Kota No. 2, Medan. Hotel yang terletak di pusat kota Medan ini terletak tidak jauh dari Grand Palladium Mall, Medan Mall dan Medan Plaza. Hotel Inna Dharma Deli tidak begitu jauh dari Bandara Polonia, hanya berjarak 10 menit dengan berkendara.

Hotel ini memiliki 180 kamar. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, mini bar, kamar mandi, dan peralatan mandi. Koneksi internet bisa diakses di seluruh ruangan. Hotel ini juga memiliki fasilitas pelengkap, seperti coffee shop, sauna, dan business center. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 350.770* jika kamu pesan di pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_9

lihat inna dharma deli hotel

10. Hotel Madani Syariah

Hotel Madani Syariah terletak tepat di seberang Masjid Raya Al-Mashun, tepatnya di jalan Sisingamangaraja / Amaliun No. 1, Medan. Hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan, seperti Yuki Simpang Raya Mall dan Medan Mall. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan Istana Maimun. Hotel ini berjarak 60 menit dari Bandara Internasional Kualanamu dengan berkendara.

Hotel Madani Syariah menyediakan 170 kamar yang semuanya sudah dilengkapi dengan AC, TV, mini bar, kulkas, sandal, kamar mandi, dan peralatan mandi lengkap. Kamu bisa menginap di Hotel Madani Syariah ini dengan harga mulai dari Rp 371.901* jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Klik gambar untuk detail harga dan hotel

Screenshot_10

lihat hotel madani syariah

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu sudah tahu ingin menginap di mana saat berada di Medan, sekarang saatnya kamu pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com supaya liburanmu dan keluarga jadi lebih murah. Selamat liburan ke Medan!

cari tiket pesawat murah ke medan cari hotel lain di medan

*Harga berlaku saat artikel dibuat

10 Kuliner Enak di Semarang yang Bikin Lidah Bergoyang!

Posted: 20 Jun 2016 08:25 PM PDT

Semarang merupakan kota yang bisa kamu jelajahi wisata kulinernya. Bukan cuma terkenal akan angkringan malamnya, tapi juga berbagai jenis kuliner lain juga ada, baik itu makanan berat atau camilan. Yuk, langsung simak, ada kuliner enak apa aja di Semarang?

1. Bakmi Jawa Pak Gareng

Kedai ini cocok didatangi oleh penggemar bakmi Jawa. Kamu bisa pilih ingin bakmi kuah (godhog) atau bakmi goreng. Harga semangkuk bakmi ghodog di sana adalah Rp 8 ribu*. Bakmi Jawa di Bakmi Jawa Pak Gareng dimasak dengan telur, kol, sawi, dan ayam suwir. Semua bahan dimasak dengan menggunakan arang, sehingga menghasilkan bau gosong yang sedap!

Kamu juga bisa memilih menu lain selain bakmi, yaitu nasi ruwet, nasi goreng yang dicampur dengan bakmi Jawa. Tentu aja nggak kalah sedap dari bakmi Jawa. Untuk mencicipi menu lezat di Bakmi Jawa Pak Gareng, kamu mampir aja ke jalan Wotgandul Dalam No. 177, Gabaha.

bakmi gareng

doyangemil.com

2. Bebek Goreng Pak Thori

Tampilan bebek goreng di kedai Bebek Goreng Pak Thori ini memang tidak ada bedanya dengan bebek goreng yang disajikan di kedai lain. Tapi, bebek goreng di sana teksturnya lebih empuk, tapi dagingnya nggak hancur. Rasanya lebih gurih dan nggak bau amis sama sekali.

Selain bebek goreng, Bebek Goreng Pak Thori yang berada di jalan Raya Gunung Pati km 15 juga menyediakan menu lain, seperti ayam goreng, nasi goreng, dan lele goreng. Kamu juga bisa memilih sambal lalapan sesuai selera, tapi jangan sampai kamu salah memilih sambal. Sambal mrah untuk rasa pedas yang sedang, sedangkan yang hijau untuk level pedas lebih tinggi. Untuk makan di sana, kira-kira per orang cukup merogoh kocek Rp 30 ribuan aja.

Bebek-Goreng-Pak-Thori-Semarang

wisatasenibudaya.com

3. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Kalau pengin makan daging kambing di Semarang, tentu aja kamu wajib mampir di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar yang berada di belakang Gereja Blenduk, Kota Lama. Yang bikin kedai ini terkenal adalah resemp bumbu dan proses memasak gulai yang berbeda dari gulai kebanyakan. Biasanya, gulai kambing dimasak dengan menggunakan santan, sehingga menghasilkan kuah yang kental. Namun, gulai di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar cenderung cair dan jernih.

Soalnya, kelapa nggak dijadikan santan, tapi diparut kemudian dijadikan serundeng. Lalu serundeng ditumbuk hingga keluar minyak dan digunakan sebagai pengganti santan. Selain itu, ada bumbu lain yang menjadi ciri khas, yaitu campuran berbagai rempah yang merupakan warisan turun-temurun. Hingga saat ini, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar sudah dipegang oleh generasi kelima. Harga seporsi nasi dan gulai kambing di sana kira-kira Rp 22 ribu*.

gulai kambing

sofyan.wordpress.com

4. Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem

Menu andalan di Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem tentunya adalah asem-asem yang hampir mirip dengan garang asam. Namun, asem-asem menggunakan daging sapi yang dimasukkan ke dalam kuah asam manis segar dan campuran belimbing wuluh, juga potongan tomat.

Menu lain yang bisa kamu nikmati antara lain lontong cap gomeh, kikil Lombok ijo, bandeng sarden, dan lain-lain. Kepengin banget makan semua menu tersebut? Langsung aja main ke Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem, di jalan Karanganyar Blok C-4/28, Brumbungan. Harga per porsi makanan di sana berkisar antara Rp 20 ribu – 25 ribu*.

Asem Asem

wolipedia.blogspot.com

5. Mie Siang Kie

Mie Siang Kie terdiri dari mie, ayam suwir, kuah kaldu, sawi rebus, dan pangsit babi. Citarasa mie di kedai Mie Siang Kie sangat unik, apalagi ada pangsit babinya. Harga per porsi mie di sana sekitar Rp 20 ribuan*. Jika tertarik, langsung aja datang ke Mie Siang Kie, di jalan Gang Lombok (daerah Pecinan).

mie siang kie

www.alselacinda.com

6. Waroeng Semawis

Waroeng Semawis biasa disebut pasar malam pemawis dan hanya dibuka pada malam hari, hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Berbagai makanan oriental dan nusantara dihadirkan di sana, seperti es puter, nasi ayam, aneka macam kue, bubur, stemboat, nasi gudeg, nasi pindang, soto sapi, nasi goreng babat, babat gongso, bakmi Jawa, nasi pecel, sate babi Singapore, dan lain-lain.

Jadi, jika kamu ingin wisata kuliner di Waroeng Semawis dan harus mengonsumsi makanan halal, kamu harus pintar-pintar memilih jenis makanan di sini. Selain merupakan pasar malam untuk kuliner, Waroeng Semawis juga ramai oleh berbagai stand yang menjajakan aneka ragam jenis barang, mulai dari pakaian, mainan anak-anak, aksesori, buah-buahan segar, hingga tukang pijat tradisional. Nggak sabar kan, pengin kulineran di sana? Datang aja ke jalan Gang Warung No. 50, Semarang Tengah.

semawis-1160x543

http://hellosemarang.com/

7. Tahu Gimbal Pak Edi

Satu porsi tahu gimbal di kedai Tahu Gimbal Pak Edi berisi lontong, tahu goreng iris, gimbal udang, irisan kol mentah, telur ceplok, dan krupuk udang, kemudian disiram bumbu kacang yang telah dicampur dengan petis udang. Setelah itu masih diberi kecap, taburan bawang merah goreng, dan daun seledri. Ada juga yang menambahi toge rebus di tahu ini. Saus kacang dibuat sedikit kasar, sehingga rasa kacangnya masih terasa.

Gimbal identik dengan gembel, tapi gimbal di sini bukan rambut gimbal atau gembel. Gimbal adalah udang yang digoreng dengan menggunakan tepung. Hampir mirip dengan bakwan, tapi lebih tipis dan tentunya lebih lebar karena udangnya nggak hanya satu. Seperti rempeyek, tapi nggak setipis rempeyek. Gimbal udang tersebut yang menjadi ciri khas tahu gimbal dan yang membedakan dengan makanan yang hampir sejenis, seperti kupat tahu ala Magelang misalnya. Dalam kupat tahu nggak terdapat gimbal udang. Seporsi tahu gimbal dikenakan harga Rp 12 ribu*. Tahu Gimbal Pak Edi beralamat di jalan Mentri Supeno, Semarang Selatan.

tahu gimbal

zolandiaramanda.wordpress.com

8. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik adalah kuliner es krim di Semarang yang sudah berdiri selama lebih dari 3o tahun. Tapi, si pemilik sama sekali nggak mengubah proses pembuatannya, yaitu secara manual, nggak menggunakan pemanis buatan, dan pengawet. Es puter ini tetap menggunakan buah asli sebagai bahannya dan kadang buahnya musiman. Rasanya manis, tapi nggak bikin enek. Teksturnya juga lembut dan halus.

Dengan harga Rp 13 ribu* aja, kamu bisa mencicipi Es Puter Cong Lik rasa cokelat, kelapa muda, leci, mangga, dan blewah. Untuk mencicipi rasa durian, kamu perlu merogoh kocek Rp 20 ribu*. Agar bisa mencicipi es enak ini, datang aja ke jalan Krese, No. 461.

es puter cong lik

hellosemarang.com

9. Wedang Kacang Kapuran

Variasi wedang yang dijual di warung ini adalah wedang kacang ijo, wedang kacang tanah, dan wedang durian. Benar-benar disajikan dalam bentuk wedang, bukan bubur, karena santan atau kuahnya lebih dominan, lebih banyak, dan nggak terlalu kental. Wedang kacangnya terbilang istimewa. Meski sudah diolah cukup lama, buliran kacang tanahnya tetap utuh bentuknya, dan saat sudah masuk mulut, butir kacangnya langsung hancur dengan lembut. Kuahnya yang nggak terlalu kental juga sangat terasa aroma kacang tanahnya. Paling nikmat wedang kacang tanah ini dinikmati saat panas, tapi sedap juga kalau ditambah es.

Wedang ketan durennya juga sangat enak. Kuah duriannya diolah dalam komposisi yang manisnya pas dan ketannya pulen. Kalau sedang musim, bisa ditambahkan sebutir durian utuh. Wedang kacang ijo juga sangat lembut buliran kacang ijonya. Biasanya pelayan bakal menawarkan kamu, apakah pengin ditambah ketan atau nggak. Baik wedang kacang tanah, wedang ketan duren, maupun wedang kacang hijau dihargai Rp 6.500* per mangkuk. Wedang Kacang Kapuran berada di Gang Kapuran (jalan Ki Mangunsarkoro).

wedang kacang

hellosemarang.com

10. Kue Leker Paimo

Kue Leker Paimo berada di kaki lima sekitar SMA Kolose Loyola. Menu andalan yang disajikan di sana pastinya adalah kue leker yang memang sudah digemari warga semarang sejak zaman Belanda. Rasanya enak dan mempunyai bentuk seperti martabak. Berbagai macam varian rasa yang bisa kamu coba antara lain telur sosis, tuna keju, jagung manis, keju abon, telur sosis keju, telur sosis tuna, telur sosis tuna keju, sosis mozarella, dan lain-lain.

pegipegi merekomendasikan Lekker Sosis Mozarella yang ketika dimakan seperti sedang menikmati pizza. Kulit lekernya tebal dengan taburan irisan mozarella, sosis ayam, irisan daun bawang, dan sambal khas Paimo yang luar biasa pedas. Tapi, masih ada sentuhan Indonesianya karena ada taburan daun bawang dan sambal. Kisaran harga per menu di sana adalah Rp 4 ribu – 15 ribu*. Kue Leker Paimo berada di jalan Karanganyar No. 37, Semarang Tengah.

kue leker paimo

www.kabarkuliner.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nggak sabar pengin mampir ke 10 kedai di atas? Selain harus menyiapkan perut, pastinya kamu juga harus menyiapkan rencana perjalanan, travelers! Biar bujet traveling lebih murah, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Semarang lewat pegipegi.com, ya! pegipegi juga punya banyak pilihan hotel murah dan menarik di Semarang, lho!

pesan tiket pesawat murah ke semarang  pesan tiket kereta api murah ke semarang  cari hotel murah di semarang

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar