Sabtu, 07 Mei 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


10 Resto di Yogyakarta dengan Nuansa Alam yang Indah!

Posted: 06 May 2016 12:03 PM PDT

Yogyakarta memang lagi jadi tujuan wisata terfavorit nih, apalagi sejak film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) booming! Selain bisa mengunjungi 12 tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting film AADC 2, kamu juga bisa kulineran di 10 resto dengan nuansa alam yang indah berikut ini. Bukan hanya tempatnya yang hijau dan asri, tapi makanannya juga enak!

1. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek memiliki suasana hutan alami dengan gemericik air terjun dan kicauan burung. Lokasi pondok makan yang berada di pinggiran sungai yang bersih dan bening akan membuat selera bersantap kamu lebih nyaman dan santai. Kamu bisa pesan menu makanan khas Indonesia di Pondok Makan Pelem Golek, seperti gurame tabur permata, udang bago saus lada hitam, kwe bakar bumbu Jimbaran, dan lain-lain. Nggak sabar pengin makan di Pondok Makan Pelem Golek? Langsung mampir aja ke jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 no. 99 Sendangadi, Mlati, Sleman 50045.

pelem golek1

http://eatjogja.com/

pelem golek2

kulinersoloraya.blogspot.com

2. Sawa Steaks & Grill

Konsep Sawa Steaks & Grill menggabungkan suasana pedesaan Jawa dan Bali. Sawa Steak & Grill yang beralamat di jalan Damai, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini menyajikan menu bervariasi mulai dari hidangan western seperti steak dan pasta, masakan Jepang, dan masakan nusantara. Beberapa menu favorit antara lain wagyu meat, US prime sirloin, foie grass, chicken teriyaki, dan tempura.

sawa jogja

hoolme.com

sawa 2

feronicanickha.blogspot.com

3. Boyong Kalegan

Resto Boyong Kalegan merupakan resto apung pertama di Yogyakarta yang  menyajikan menu ikan segar yang khas. Rumah makan ini didukung oleh suasana alami pedesaan yang nyaman di samping sungai Boyong dan menyajikan life music setiap hari. Resto Boyong Kalegan beralamat di jalan Raya Pakem Turi km 3,  Sleman Yogyakarta. Boyong dalam bahasa Jawa artinya membawa, sedangkan Kalegan artinya kelegaan atau kepuasan. Jadi, pemilik resto berharap setiap pengunjung yang datang ke sana mendapatkan kepuasaan. Menu andalan yang bisa kamu coba adalah gurame bakar.

boyong1

http://kuliner.panduanwisata.id/

boyong2

www.ligagame.com

4. Lemah Ledok Garden Resto

Lemah Ledok Garden Resto adalah sebuah resto dengan sentuhan Jawa dan penataan interior khas Yogyakarta yang menawarkan menu-menu nusantara. Menu spesialnya antara lain ayam goreng kalasan lemah ledok yang krispi, gurame bakar madu lemah ledok, udang bakar madu, dan ayam bakar lemah ledok. Untuk minuman juga ada yang istimewa yakni kawisku lemah ledok yang terbuat dari es buah kawista dengan sirup lemon dan soda.

rumah ledok1

www.tripadvisor.co.za

ledok menu

kuliner.panduanwisata.id

5. Bale Bengong

Bale Bengong yang berada di jalan Solo km no.12, Tirto Martani, Kalasan ini menyajikan Kuliner dengan citarasa yang unik dan berbeda. Menu yang ditawarkan didominasi oleh seafood, walaupun menu ayam dan udang air tawar juga bisa kamu dapatkan di sini. Lokasi Bale Bengong dikelilingi oleh sawah, di mana kamu juga bisa menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Kalau kamu datang pada saat sawah sedang menghijau, kamu akan merasakan suasana sejuk dan teduh.

bale1

kuliner.panduanwisata.id

bale bengong2

kuliner.panduanwisata.id

6. Banyu Mili

Menu andalan di Banyu Mili adalah udang bakar madu dan kepiting telur. Menu lain yang nggak kalah menggoda adalah gurame, ayam goreng kampung, cumi, dan lain-lain. Aneka sayuran seperti kangkung tumis, karedok, sayur asem, capcay, dan hot plate kangkung juga tersedia. Beberapa pilihan sambal dan minuman segar juga bisa menjadi pelengkap yang menambah nikmat. Selain itu, di Banyu Mili juga menyediakan wahana air yang asyik dinikmati bersama keluarga. Langsung aja, yuk, main ke Banyu Mili di Perumahan Griya Mahkota, jalan Godean km 4,5 Kwarasan.

banyu mili1

foodyplace.com

 

banyu mili2

foodyplace.com

7. Mang Engking

Menu utama di Mang Engking adalah seafood dan menu yang jadi andalan adalah udang bakar Madu. Penyajiannya seperti sate dengan bumbu siram madu yang rasanya sedikit pedas dan manis. Menu lainnya yang bisa kamu coba adalah macam-macam olahan ikan, seperti gurame, udang goreng, kepiting, cumi, tempe, tahu, dan aneka sayuran misalnya sayur asam, cah kangkung, karedok, dan beragam sambal khas pasundan. Suasana makan di sana juga nggak kalah asyik, dong. Pokoknya pedesaan banget, deh! Langsung aja datang ke jalan Godean km 16, Sendangrejo, Minggir, Sleman.

mang engking jogja

wajah.asia

mang engking 2

https://makanjogja.com

8. Moro Lejar

Moro Lejar adalah resto alam untuk bersantap makanan khas Jawa tradisional dan makanan laut yang dibakar atau digoreng. Kelebihan dari resto yang berada di Desa Balangan, Wukirsari, Pakem ini adalah kamu dapat bersantai dan menikmati makanan dengan pesona alami berupa kolam dengan ikan mas, air terjun, dan pepohonan.

moro lejar

indoturs.com

moro lejar2

indoturs.com

9. Bukit Indah Restaurant

Bukit Indah Restaurant terletak pada ketinggian 150 meter dari kota Yogyakarta. Resto ini menawarkan pemandangan yang indah. Di siang hari kamu bisa melihat hamparan sawah hijau dan di malam hari kamu bisa melihat jutaan lampu seperti kunang-kunang, serta bintang-bintang yang menemani kamu bersantap dengan nyaman. Resto ini cocok banget didatangi penyuka seafood karena Bukit Indah Restaurant menyuguhi masakan gurame, udang, tuna, dan kakap. Sedangkan menu lainnya, ada sop jagung, olahan ayam, daging, sayuran, mie, dan salad. Resto ini terletak di jalan Jogja –Wonosari km 15.

bukit indah1

www.ncc.co.id

 

bukit indah2

www.ncc.co.id

10. Sogan Village

Sogan Village adalah sebuah rumah makan yang berada di jalan Palagan Tentara Pelajar km 10 Redojani, Sariharjo Ngaglik, Sleman yang khas dengan suasana alam desa yang teduh dan tradisional. Selain itu, Sogan village juga menjadi tempat produksi batik. Kamu pun bisa terlibat langsung dengan kegiatan petani, seperti membajak sawah, menanam padi, atau panen padi. Bahkan, membatik juga bisa kamu lakukan. Bukan hanya nuansanya yang desa banget, tapi makanan yang disajikan pun serba tradisional. Bahkan sebagian menu diambil dari resep serat centhini (kitab Jawa Kuno). Misal, gudeg, sambal krecek, sop iga sapi bakar, wedang, dan lain-lain.

sogan batik1

www.soganbatik.com

sogan batik 2

wownderfulife.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Yogyakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah melalui pegipegi.com. Dijamin harganya lebih murah dan nggak bikin kantung kamu bolong. Kamu juga bisa sekalian pesan hotel murah di Yogyakarta, lho!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta  cari hotel murah di yogyakarta

 

 

 

 

5 Fakta Gereja Ayam, Tempat Cinta dan Rangga Melepas Rindu di AADC 2

Posted: 06 May 2016 09:50 AM PDT

Kabar gembira untuk industri film Indonesia karena film AADC 2 (Ada Apa dengan Cinta 2) sudah meraup 1 juta penonton dalam waktu lima hari aja. Buat kamu yang sudah nonton film yang dibintangi oleh Dian Sastro (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga) ini, pasti sudah tahu bahwa Gereja Ayam di Magelang dijadikan sebagai lokasi syuting. pegipegi sampai kagum dengan keindahan Gereja Ayam yang memiliki bentuk khas. Banyak yang bilang bentuknya mirip ayam, makanya disebut Gereja Ayam.

1. Terbengkelai, tapi laris manis!

Gereja Ayam terletak di Bukit Rhema, salah satu dari sekian bukit yang berada di jajaran Borobudur, tepatnya di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Menurut masyarakat sekitar, Gereja Ayam sudah terbengkelai sejak tahun 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan tempat tinggal, sebelum akhirnya menjadi gereja.

Bangunan ini dihiasi ornamen-ornamen cantik dan vintage, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah layaknya gereja. Sedangkan pada bagian bawahnya, ada banyak ruangan berukuran 2×1 meter persegi tanpa jendela dan pintu. Masih kurang jelas, bangunan sekat kamar pada lantai bawah itu berfungsi untuk apa.

gereja ayam2

www.mymodernmet.com

Walapun Gereja Ayam sudah lama terbengkalai, nggak terurus, dan sudah banyak ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan, tapi bangunan ini masih berdiri dengan megahnya. Banyak orang mengunjungi Gereja Ayam karena tertarik akan keindahan dan keunikannya. Tidak banyak dari mereka yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk hunting foto.

gereja ayam1

www.borobudurnews.com

2. Bukan berbentuk ayam, tapi burung merpati

Banyak yang menganggap bangunan ini mirip seekor ayam yang sedang duduk di tanah dan di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota. Daniel Alamsjah, pendiri Gereja Ayam meluruskan bahwa bangunan tersebut bukan berbentuk ayam, tapi burung merpati! Daniel pun bercerita tentang alasan ia mendirikan Gereja Ayam. Awalnya, Daniel mendapatkan pesan dari Tuhan untuk membangun sebuah rumah ibadah dengan bentuk burung merpati.

Karena Daniel beragama Kristen, banyak yang mengira ia membangun sebuah gereja. Ia menegaskan bahwa bangunan itu bukanlah gereja. Tapi, sebuah rumah doa bagi orang-orang yang percaya kepada Tuhan. Tahun 1989 saat melakukan perjalanan Magelang (tempat keluarga istrinya berasal), Daniel memperoleh ilham dari mimpinya. Ia melihat pemandangan indah di perbukitan yang sama persis dengan mimpinya. Ia pun berdoa sepanjang malam di sana dan mendapat wahyu dari Tuhan bahwa ia harus membangun rumah doa di tempat itu.

gereja ayam3

wartakota.tribunnews.com

gereja ayam4

www.kabarmagelang.com

3. Untuk semua agama dan pusat rehabilitasi

Setahun kemudian, Daniel membeli lahan dari warga setempat seluas 3000 meter persegi dengan harga sekitar Rp 2 juta. Pembayaran dilakukan dengan mencicil hingga akhirnya lunas dalam waktu empat tahun. Sayangnya, bangunan itu nggak selesai dengan sempurna karena keterbatasan dana, juga pertentangan dari warga sekitar. Makanya, Gereja Ayam kondisinya nggak terawat. Dinding-dindingnya yang nggak tertutup cat terus mengelupas termakan cuaca, juga dikotori oleh ulah vandalisme orang-orang di sekitarnya.

gereja ayam5

www.bintang.com

Gereja Ayam juga sempat jadi lokasi beribadah warga sekitar berbagai agama, seperti Buddha, Islam, dan Kristen dengan cara mereka sendiri. Selain itu, bangunan ini juga pernah digunakan sebagai pusat rehabilitasi untuk anak-anak cacat, pecandu narkoba, dan orang gila.

4. Terkenal karena media sosial

Gereja Ayam resmi ditutup tahun 2000 karena biaya konstruksi yang terlalu tinggi. Tapi, banyak warga yang turut merasakan manfaat dari Gereja Ayam. Kemudian salah satu warga tersebut bersedia menyediakan lahan rumahnya di kaki bukit untuk dijadikan lahan parkir pengunjung.

Lama-lama, pengunjung Gereja Ayam pun makin mendunia dan menjadi sorotan para travelers yang mengunggah fotonya lewat media sosial. Bukan hanya sekadar ingin berkunjung, bahkan banyak juga pengunjung yang ingin melakukan foto pre wedding, bahkan menikah di sana. Karena sudah terkenal di luar negeri, sebutan untuk bangunan ini makin banyak, yaitu Gereja Chicken, Gereja Bird, Gereja Dove, Pigeon Hill, dan lain-lain.

gereja ayam6

mwinduphotograph.blogspot.com

5. Suasana angker bikin penasaran

Banyak yang menganggap Gereja Ayam adalah tempat wisata angker yang mengundang rasa penasaran pengunjung. Sepertinya yang bikin angker adalah ruangannya yang sangat gelap, terutama ketika malam hari. Untuk masuk ke Gereja Ayam, pengunjung harus melengkapi diri dengan senter. Menaiki puncak menara merupakan pilihan tepat untuk melihat pemandangan bukit, sawah yang terbentang di kejauhan, bahkan Candi Borobudur. Kalau sudah sampai di sana, kamu baru bisa merasakan sendiri, deh, sebenarnya Gereja Ayam itu angker nggak, sih? Hehehe…

gereja ayam7

www.tribunnews.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di Yogyakarta, kamu bisa mampir ke Magelang dengan menggunakan bus atau mobil, lalu berkendara selama 2 jam menuju Magelang. Tapi, jika kamu berada di luar Yogyakarta, kamu bisa transit dulu di Yogyakarta dengan menggunakan kereta api atau pesawat terbang. Pesan tiket kereta api dan pesawatnya lewat pegipegi.com aja! Lalu kamu juga bisa pesan hotel murah di Yogyakarta atau Magelang!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta cari hotel murah di yogyakarta  cari hotel murah di magelang

Seharian di Novus Giri Resort & Spa? Lakukan 5 Hal Berikut Ini!

Posted: 06 May 2016 07:40 AM PDT

Kalau pengin liburan singkat di Bogor, kamu bisa lho menghabiskan waktu seharian di hotel aja. Menginap aja di Novus Giri Resort & Spa yang lagi hits itu! Selain hotelnya keren dan instagenic, di dalamnya juga banyak fasilitas yang bisa memanjakan kamu seharian bak raja atau ratu. Berikut lima hal yang bisa kamu lakukan di Novus Giri Resort & Spa.

1. Menikmati pemandangan indah dari kamar

Semua tipe kamar di Novus Giri Resort & Spa memiliki ukuran luas. Kamar mandinya lengkap dengan bath tub dan water heater. Uniknya, shampo dan sabun di sana memiliki wangi almond yang khas. Dan yang menjadi kesamaan dari semua tipe kamar di sana adalah adanya fasilitas unggulan berupa balkon dan teras agar kamu bisa menikmati pemandangan udara segar pegunungan. Yang bikin liburan kamu makin asyik adalah ada kolam renang pribadi yang terletak di teras dalam kamar pool suite dengan pemandangan lembah yang spektakuler!

Novus Giri Resort & Spa

Novus Giri Resort & Spa

Novus Giri Resort & Spa

2. Santai sore di pinggir kolam renang

Kolam renang di Novus Giri Resort & Spa memang nggak terlalu besar. Tapi, kamu bisa tetap merasa nyaman saat bersantai di sana soalnya ada hutan alami yang bikin udara tetap segar. Ada juga whirlpool untuk kamu yang ingin berendam dengan air panas di samping kolam renang.

Jika kamu bersantai di pinggir kolam renang saat sore hari, jangan lupakan buat mencicipi afternoon high tea dengan kudapan asin dan manis dari Novus Giri Resort & Spa. Di Sabtu malam, kamu bisa menikmati live music dan pake BBQ dengan berbagai olahan daging, sate ayam, ikan tenggiri, dan berbagai varian sosis.

Novus Giri Resort & Spa

http://novushotels.com/

novus

http://lifestyle.liputan6.com/

3. Memanjakan diri sendiri dan anak-anak

Membawa anak saat liburan bukan berarti travelers jadi nggak bisa memanjakan diri sendiri karena sibuk memanjakan anak. Novus Giri Resort & Spa menyediakan ruangan khusus anak dengan berbagai fasilitas, seperti Rabbit Village, yaitu arena bermain dengan kelinci yang lucu. Anak-anak bisa memberi makan kelinci dengan gratis.

Saat malam hari, lentera di Rabbit Village akan menyala dan membuat suasana seperti film Alice in Wonderland. Di sana ada juga ruangan khusus untuk area bermain anak-anak yang lengkap dengan berbagai permainan. Sedangkan, untuk orang deasa, tersedia game room yang juga menyediakan games untuk orang dewasa. Buat yang suka tantangan, kamu bisa mencoba flying fox atau olahraga outdoor di area kolam renang yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

novus2

http://novushotels.com/

Novus Giri Resort & Spa

013050000_1457223693-game_room

lifestyle.liputan6.com

IMG_1591

http://novushotels.com/

4. Bikin rileks tubuh dengan fasilitas massage

Jika kamu selama ini stres karena terlalu lama bekerja di kantor, coba aja fasilitas massage di Novus Giri Resort & Spa agar tubuh kamu rileks. Jika tubuh kamu rileks, otomatis stres kamu juga akan berkurang. Kamu bisa coba Balinese Massage yang dikombinasikan dengan Hawaiian Massage. Jangan khawatir dengan kualitasnya soalnya dilakukan oleh terapis berpengalaman yang memiliki pijatan kokoh yang bisa membuat otot-otot badan yang tegang jadi rileks.

Novus Giri Resort & Spa

http://novushotels.com/

5. Sarapan di The Bamboo Restaurant

Kamu bisa menikmati sarapan dengan pemandangan taman bambu di The Bamboo Restaurant. Di hari Minggu, terdapat penjaja sayuran di depan restoran. Mereka adalah petani dan pedagang lokal yang diberi tempat berjualan di hotel. Jangan khawatir soal harga, karena mereka menjual dengan harga pasar.

Novus Giri Resort & Spa

http://novushotels.com/

Novus Giri Resort & Spa

www.oyster.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Enak kan menghabiskan waktu seharian di Novus Giri Resort & Spa? Jika kamu pengin dapat harga menginap yang jauh lebih murah, kamu bisa pesan lewat pegipegi.com. Cuma dengan harga mulai dari Rp 1.112.100* per malam kamu sudah bisa memanjakan diri di Novus Giri Resort & Spa.

lihat Novus Giri Resort & Spa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar