Rabu, 11 Mei 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Istana Ratu Boko: Saksi Perjalanan Asmara Cinta dan Rangga di Yogyakarta

Posted: 10 May 2016 04:13 AM PDT

Buat yang sudah nonton film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2), pasti terpesona dengan keindahan Istana Ratu Boko, Yogyakarta. Istana Ratu Boko menjadi salah satu tempat yang menjadi saksi kisah asmara Cinta dan Rangga. Mungkin kamu masih asing sama Istana Ratu Boko. Kenalan dulu, yuk!

Permaisuri cantik yang diusir dari istana

Belum afdol rasanya mengulik keindahan obyek wisata Istana Ratu Boko tanpa membahas sejarah bangunan ini. Konon katanya pada zaman dulu Istana Ratu Boko dihuni oleh seorang raja bernama Prabu Dewatasari. Sang raja memiliki seorang permaisuri cantik dan berpostur tinggi bernama Prabu Boko yang merupakan titisan raksasa Buto Nyai.

Namun, semenjak sang istri melahirkan buah hati mereka, Prabu Dewatasari justru malah mengusir Prabu Boko dari istana. Sang raja mengusir sang ratu karena murka, lantaran wanita yang selama ini dicintainya gemar memakan daging manusia (punya sisi kanibal). Hal tersebut jelas tidak dapat diterima sang raja, sehingga ia mengusir sang ratu. Untuk mengenang sosok sang ratu, Prabu Dewatasari mendirikan sebuah patung dari batu yang membentuk sosok sang ratu.

Semoga kisah asmara Rangga dan Cinta nggak berakhir tragis, ya, seperti yang dialami raja dan ratu di Istana Ratu Boko. Hihihi…

ajiraksa.blogspot.com

ajiraksa.blogspot.com

Istana megah yang kurang populer

Kota Yogyakarta memang terkenal dengan peninggalan warisan budaya yang terkenal hingga mancanegara seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Tentunya, nggak hanya Candi Borobudur atau Candi Prambanan yang menarik untuk dijadikan obyek wisata, tapi juga Istana Ratu Boko yang nggak kalah autentik. Sayangnya, popularitas Istana Ratu Boko di kalangan masyarakat luas tergolong cukup tenggelam dibandingkan Candi Borobudur atau Candi Prambanan.

Istana Ratu Boko terletak di Desa Dawung dan Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, atau berjarak sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Istana seluas 250 meter persegi ini terdiri dari gerbang utama, candi pembakaran untuk jenazah, paseban (tempat untuk menghadap raja), pendapa (ruang tamu), keputren (tempat pemandian raja dan wanita), serta gua. Kebayang kan, betapa megahnya istana ini saat masih berpenghuni.

Situs-Ratu-Boko2

www.wisataku.id

Cocok untuk kencan

Suasana tenang dan sejuk di Istana Ratu Boko memang pas banget buat kamu yang pengin menghabiskan waktu seharian bersama kekasih. Jika pasangan kamu baru pertama kali berkunjung ke Istana Ratu Boko, dijamin bakal langsung jatuh cinta dengan keindahan alamnya.

Beredar mitos bahwa tiap pasangan yang berkunjung ke Istana Ratu Boko bakal berakhir atau putus. Ehm, tapi kok Rangga malah nekat mengajak Cinta ke Istana Ratu Boko, sih? Buat yang belum nonton, pasti penasaran kan, kira-kira hubungan mereka bakal happy ending atau sad ending, ya, setelah kencan di sini?

www.cumicumi.com

www.cumicumi.com

Tempat sempurna menyaksikan matahari terbenam

Siapa sangka bahwa Istana Ratu Boko bahkan diklaim sebagai spot terbaik untuk menikmati senja di kota Yogyakarta. Keindahan matahari terbenam di Istana Ratu Boko memang nggak ada duanya, suasana super romantis di sini cocok buat kamu yang pengin nembak gebetan atau melamar kekasih asalkan kamu nggak peduli dengan mitos-mitos negatif.

Buat kamu yang pengin menikmati pesona alam di Istana Ratu Boko, kamu bisa kunjungi obyek wisata ini saat sore hari. Biaya masuk untuk menyaksikan sunset di Istana Ratu Boko memang lebih mahal tiga kali lipat. Jika harga tiket masuk pada pagi hingga siang hari Rp 30 ribu*. Saat sore hari (di atas jam tiga), biaya masuk obyek wisata menjadi Rp 100 ribu*.

Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan gambar. Pokoknya kamu nggak bakal menyesal, deh. Pemandangan super cantik ini cuma bisa kamu dapatkan di Istana Ratu Boko.

www.pesonawisatajogja.com

www.pesonawisatajogja.com

Destinasi wisata yang instagenic

Meskipun Istana Ratu Boko cuma tinggal sisa-sisa bangunan, tempat ini cantik banget buat berfoto. Justru bangunan yang sudah terbengkalai malah memiliki nilai seni yang tinggi. Nggak heran kalau Istana Ratu Boko menjadi destinasi favorit bagi para fotografer. Jika kamu hobi bermain media sosial, obyek wisata ini wajib banget kamu kunjungi. Kamu bisa berfoto dan unggah di media sosial, dijamin teman-teman kamu bakal kagum dengan hasil fotonya, hihihi…

Selain itu, obyek wisata Istana Ratu Boko kerap menjadi lokasi favorit untuk melangsungkan foto pre-wedding. Sepertinya, banyak juga pasangan yang memang nggak peduli dengan mitos putus setelah pulang dari Istana Ratu Boko. Nah, kalau kamu berencana pengin foto pre-wedding bareng pasangan di Yogyakarta, lokasi ini pas banget buat mempercantik hari pernikahan kamu nanti.

www.idntimes.com

www.idntimes.com

Istana ratu boko dihuni makhluk tak kasat mata?

Istana Ratu Boko memang merupakan bangunan tua dan kuno yang sudah ada sejak abad ke-9 masehi pada masa Dinasti Syailendra. Cerita berbau mistis pun mulai membanjiri obyek wisata autentik ini. Apalagi, masih ada masyarakat yang melakukan ritual bersemedi dan bertapa di malam hingga pagi hari sambil membakar dupa. Hal ini semakin memperkuat dugaan adanya makhluk halus di tempat ini.

Desas-desus tersebut rupanya memang dibenarkan oleh pegawai operasional Istana Ratu Boko. Menurut pengakuan para karyawan, penghuni lain di tempat ini, ada makhluk yang berwujud binatang seperti macan hingga manusia berjubah, yang seringkali menimbulkan suara-suara aneh. Beberapa pengunjung juga sempat mengaku pernah melihat makhluk tak kasat mata. Misalnya, saat pertunjukan tari tradisional berlangsung, pengunjung mengaku melihat jumlah penari ada lima orang, padahal jumlah penari cuma ada empat orang.

Tapi, kamu nggak perlu takut dan khawatir selama kamu tetap menjaga sikap dan tata tertib selama berada di lokasi wisata.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Biar nggak penasaran, kamu bisa datang langsung ke Istana Ratu Boko di Yogyakarta. Kamu bisa ajak keluarga, kerabat, juga pasangan kamu. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, serta hotel murah di Yogyakarta melalui pegipegi.com. Bakal banyak diskon menarik buat kamu pelanggan setia pegipegi. Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah

pesan tiket kereta api murah

cari hotel murah di yogyakarta

*harga berlaku saat artikel dibuat.

Makan Sate Klatak Bareng Cinta dan Rangga di Yogyakarta

Posted: 10 May 2016 03:53 AM PDT

Bicara soal kuliner khas kota Yogyakarta tentu nggak cuma gudeg aja. Bagi kamu pecinta hidangan daging kambing, sate klatak bisa menjadi menu spesial buat makan malam kamu nanti. Hidangan sate klatak yang tersohor di Yogyakarta bahkan sempat menarik perhatian produksi film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2). Salah satu adegan dalam film tersebut, Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) nampak sedang asyik menikmati makan malam romantis di warung sate klatak. Hihihi…

Asal-usul sate klatak

Sate klatak lahir di kabupaten Bantul, Yogyakarta, tepatnya di Pasar Jejeran. Sate klatak merupakan ide dan hasil kreasi masakan Mbah Ambyah pada tahun 1946. Beliau memulai usahanya pertama kali dengan berdagang sate tepat di bawah pohon melinjo. Usaha sate klataknya pun laris manis. Saat ini, warung sate Mbah Ambyah diteruskan oleh keluarganya dan telah memasuki generasi ketiga.

Pasti kamu terheran-heran kenapa sate kambing bisa disebut sate klatak. Pada umumnya memang kuliner sate di Indonesia menggunakan nama daerah asal sate atau nama daging hewan, misalnya Sate Ayam Madura, Sate Padang, sate kelinci dan sate kuda.

Nah, kalau satai klatak, ceritanya beda lagi, nih, travelers. Menurut pedagang sate, sejarah nama klatak berasal dari bunyi ‘klotak-klotak’ yang timbul saat sate sedang dipanggang di atas bara api. Nama klatak diambil dari bunyi-bunyian khas tadi yang terjadi saat proses pembakaran sate. Mungkin untuk menghindari nama mainstream seperti Sate Kambing Khas Yogyakarta, para penjual berinisatif untuk memberi nama lain agar lebih menarik.

Tapi, ada juga, nih, cerita versi lain terkait asal-usul nama sate klatak. Kabarnya, Mbah Ambyah sebagai pelopor hidangan sate klatak ini, gemar membakar melinjo yang jatuh dari pohon tempat ia berjualan, sehingga menghasilkan bunyi ‘klotak-klotak’.

japirensil.blogspot.com

japirensil.blogspot.com

Menggunakan daging kambing muda

Rahasia kelezatan dan kenikmatan sate klatak tentu terletak pada bahan utamanya, yaitu daging kambing muda yang segar. Pemilihan daging kambing yang masih muda, karena dagingnya lebih empuk dan kandungan kolestrol dan lemaknya cenderung lebih rendah.

Selain itu, daging kambing juga mengandung manfaat yang baik untuk tubuh seperti sumber energi, pembentukan otot, mencegah anemia, hingga menjaga sistem syaraf. Tapi, sebaiknya mengonsumsi daging kambing jangan terlalu sering, maksimal satu kali dalam seminggu dan nggak lebih dari 100 gram.

www.greatbritishmeat.com

www.greatbritishmeat.com

Cara masak yang unik

Proses masak serta pengolahan sate klatak memang tergolong berbeda dan unik. Jika biasanya sate kambing dibumbui dengan kecap manis dan kacang giling, sate klatak cukup dilumuri dengan garam aja. Nggak heran kalau rasanya segar, serta nggak menghilangkan cita rasa dagingnya.

Selanjutnya, daging kambing dipotong dengan ukuran besar, lalu ditusuk dengan jeruji besi sepeda. Penggunaan jeruji besi dimaksudkan agar daging kambing matang dengan merata dan sempurna. Pokoknya sensasi saat makan sate klatak serasa sedang melakukan aksi debus, deh, hihihi… Kemudian, sate disajikan dengan kuah gulai sebagai teman makan sate klatak. Rasa gulainya super lezat dan nggak amis. Dijamin bakal bikin kamu kangen, deh, dengan rasanya.

ceritaeka.com

ceritaeka.com

satepakjede.blogspot.com

satepakjede.blogspot.com

Harus rela antre berjam-jam

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kenikmatan sate klatak, sebaiknya jangan datang dengan perut yang benar-benar kosong. Pasalnya, kamu harus ekstra sabar antre hingga berjam-jam untuk dapat menikmati satu porsi sate klatak. Pengunjung sate klatak memang ramai banget, terutama di akhir pekan, bahkan seringkali sate sudah keburu habis sebelum tutup.

Oh, ya, karena sempat menjadi salah satu lokasi syuting dalam film AADC 2, kabarnya popularitas sate klatak semakin meningkat. Banyak wisatawan dari berbagai daerah datang mengunjungi warung sate klatak pada saat long weekend kemarin. Nggak ada salahnya juga, sih, melampiaskan rasa penasaran dan hasrat kuliner dengan mencicipi hidangan sate klatak. Toh, rasanya memang sepadan dan terbukti nggak mengecewakan.

reviu.xyz

reviu.xyz

Warung sate klatak terfavorit

Surga hidangan sate klatak terletak di sebelah selatan kota Yogyakarta, tepatnya di kawasan jalan Imogiri Timur, Bantul. Di kawasan tersebut kamu bakal banyak menjumpai warung-warung sate klatak. Tapi, terdapat dua warung sate yang paling direkomendasikan, yaitu Sate Klatak Pak Pong dan Sate Klatak Pak Bari.

Sate Klatak Pak Pong berlokasi di jalan Imogiri Timur km 7. Warung sate ini memang selalu laris manis. Warung Sate Pak Pong buka setiap hari pada saat malam hari. Untuk dapat menikmati satu porsi sate klatak yang terdiri dari dua tusuk, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 25 ribu* aja. Kamu juga bisa pesan menu lainnya seperti tongseng Rp 20 ribu*, kicik balung Rp 20 ribu*, serta gulai Rp 10 ribu*.

infokuberita.com

infokuberita.com

Untuk alternatif lain, kamu bisa mampir ke Warung Sate Klathak Pak Bari yang berada di sebuah ruko di Pasar Wonokromo. Pak Bari juga merupakan generasi ketiga dari Mbah Ambyah, sang pencipta hidangan sate klatak. Daging kambing yang digunakan Pak Bari merupakan daging wedhus gembel, alias domba gimbal. Menurut pemilik warung, sih, daging wedhus gembel berbeda dengan jenis kambing lainnya, wedhus gembel nggak akan menimbulkan bau prengus saat dipanggang.

Setiap harinya Pak Bari dapat menghabiskan sekitar 20 kilogram daging. Kamu bisa kunjungi kedai Pak Bari mulai pukul 18.30 WIB. Bicara soal harga, kamu nggak perlu khawatir, biaya makan per orang di warung ini nggak sampai Rp 50 ribu*, kok.

sonofmountmalang.wordpress.com

sonofmountmalang.wordpress.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu pecinta hidangan daging kambing, kelezatan sate klatak tentu nggak boleh terlewatkan. Mumpung kota kelahiran sate klatak berada di Yogyakarta, kamu bisa sekalian berlibur. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga hotel murah di Yogyakarta. Yuk, ajak keluarga, teman, atau pasangan kamu yang doyan makan kambing beramai-ramai makan di warung satai klatak!

pesan tiket pesawat murah

pesan tiket kereta api murah

cari hotel murah di yogyakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

10 Hotel Murah di Prawirotaman, Yogyakarta, Harga di Bawah Rp 500 Ribu

Posted: 10 May 2016 01:41 AM PDT

Sudah pada tahu kan, bahwa film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) mengambil gambar di Sellie Coffee dan Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman? Nah, kedua tempat tersebut terletak di jalan Prawirotaman, Yogyakarta yang dikenal sebagai kampung turis. Karena, di sana banyak terdapat hotel, homestay, dan berbagai tempat hiburan. Nah, pegipegi punya rekomendasi 10 hotel murah di Prawirotaman, selain Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman. Harganya nggak bikin kantung bolong, mulai dari Rp 80 ribuan dan di bawah Rp 500 ribu.

1. Venezia Garden

Venezia Garden adalah guest house sederhana dan terjangkau di Yogyakarta. Tapi, dengan fasilitas dasar yang dimiliki Venezia Garden, seperti peralatan mandi, AC, TV, dan lain-lain bakal bikin kamu nyaman. Dan masih ada fasilitas lain yang bakal bikin kamu makan homey bersama keluarga. seperti kolam renang untuk anak-anak, dapur untuk tamu, kedai kopi, layanan pijat, dan lain-lain.

Untuk menuju ke kawasan Malioboro, kamu hanya perlu berkendara selama 15 menit dan untuk menuju Bandara Adi Sucipto, kamu hanya perlu berkendara selama 20 menit. Kamu bisa menginap di guest house yang terletak di jalan Surami 55, Prawirotaman ini dengan harga mulai dari Rp 82.645* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Venezia Garden

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

venezia testi

lihat Venezia Garden

2. Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel terletak di kawasan ramai yang dipenuhi resto, toko roti, dan toko-toko lainnya. Untuk menuju Keraton Yogyakarta, kamu hanya perlu berkendara selama beberapa menit. Hotel yang beralamat di jalan Prawirotaman II no. 613, Mergangsan ini memiliki arsitektur bergaya Cina dan Eropa dengan fasilitas lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, kolam renang outdoor, bar, kedai kopi, lounge, massage, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Adhisthana Hotel dengan harga mulai dari Rp 103.305* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Adhisthana Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

adhistina

lihat Adhisthana Hotel

3. Puri Minggiran Guest House

Puri Minggiran Guest House memiliki suasana nyaman dan dikelilingi pepohonan hijau. Desain interiornya bergaya tradisional dan modern. Akomodasi yang berada di jalan Minggiran Baru no. 962, Prawirotaman ini memiliki fasilitas, seperti peralatan mandi, AC, layanan kamar, rental sepeda, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Puri Minggiran Guest House dengan harga mulai dari Rp 185.950* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Puri Minggiran Guest House

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

puri testi

lihat Puri Minggiran Guest House

4. The Grand Palace Hotel Yogyakarta

The Grand Palace Hotel Yogyakarta adalah hotel bintang tiga di Yogyakarta yang bergaya Romawi. Tersedia 62 kamar di sana dengan fasilitas hotel lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, ruang pertemuan, kolam renang, resto, spa, layanan antar-jemput gratis ke Malioboro, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Mangkuyudan no. 32, Prawirotaman dengan harga mulai dari Rp 239.669 per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Grand Palace Hotel Yogyakarta

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

grand testi

lihat The Grand Palace Hotel Yogyakarta

5. Hotel Pandanaran Yogyakarta

Di Hotel Pandanaran Yogyakarta, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, Wi-Fi, pusat bisnis, lounge, resto, dan lain-lain. Letaknya juga strategis, kamu hanya perlu berkendara selama 7 menit ke Keraton Yogyakarta dan berkendara selama 10 menit ke jalan Malioboro.

Kamu bisa menginap di Hotel Pandanaran Yogyakarta yang berada di jalan Prawirotaman 38 dengan harga mulai dari Rp 279.338* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Pandanaran Yogyakarta

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

panandaran testi

lihat Hotel Pandanaran Yogyakarta

6. Maharani Guest House

Jika menginap di Maharani Guest House, kamu hanya perlu berjalan kaki selama beberapa menit untuk menuju ke berbagai tempat terkenal, seperti Keraton Yogyakarta dan jalan Malioboro. Sedangkan untuk ke Bandara Adi Sucipto, kamu hanya perlu berkendara selama 20 menit.

Jangan lupa untuk menikmati berbagai fasilitas yang disediakan Maharani Guest House, seperti TV, layanan piat, layanan binatu, gazebo, Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di penginapan yang terletak di jalan Parangtritis, Gang Sartono MJ 3 no. 811 ini dengan harga mulai dari Rp 281.440* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Maharani Guest House

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

maharani testi

lihat Maharani Guest House

7. Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Hotel Indies Heritage Prawirotaman berada di lokasi yang strategis. Kamu bisa menjangkau banyak tempat wisata, seperti toko-toko seni, kafe, toko buku, pasar tradisional, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas yang bisa bikin kamu nyaman, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, kolam renang outdoor, resto, conference room, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap hotel yang berada di jalan Prawirotaman MG III no. 3 ini dengan harga mulai dari Rp 434.318* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

indies testi

lihat Hotel Indies Heritage Prawirotaman

8. The Cube Hotel

The Cube Hotel menyediakan akomodasi nyaman dan praktis di pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa mendapat akses mudah ke berbagai pusat aktivitas seperti Keraton Yogyakarta yang bisa ditempuh dengan 5 menit berkendara dan ke Bandara Adi Sucipto bisa ditempuh dengan 20 menit berkendara.

Jika menginap di The Cube Hotel, kamu bisa menikmati fasilitas lengkap, seperti peralatan mandi, AC, TV, brankas, ruang kerja, mini bar, resto, layanan antar-jemput bandara, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di hotel yang beralamat di jalan Parangtritis no. 16, Prawirotaman dengan harga mulai dari Rp 454.545* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Cube Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

cube testi

lihat The Cube Hotel

9. Gallery Prawirotaman Hotel

Hotel yang terletak di jalan Prawirotaman II no. 839 B, Mergangsan ini menyediakan fasilitas lengkap, seperti peralatan mandi lengkap, AC, TV, Wi-Fi, layanan antar-jemput bandara, penyewaan kendaraan, kolam renang outdoor, dan lain-lain.

Gallery Prawirotaman Hotel hanya berjarak 3,2 km dari Kebun Binatang Gembira Loka dan berjarak 8 km dari Bandara Adi Sucipto. Kamu bisa menginap di Gallery Prawirotaman Hotel dengan harga mulai dari Rp 475.207* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Gallery Prawirotaman Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

gallery testi

lihat Gallery Prawirotaman Hotel

10. Eclipse Hotel

Setiap kamar di Eclipse Hotel dilengkapi dengan kulkas, TV, AC, peralatan mandi, koneksi Wi-Fi, dan lain-lain. Tersedia juga fasilitas lain yang bisa kamu nikmati, seperti kolam renang outdoor, resto, layanan kamar, dan lain-lain. Untuk menuju kawasan Malioboro, kamu hanya perlu berkendara selama 10 menit, ke Stasiun Tugu hanya perlu 15 menit berkendara, dan ke Bandara Adi Sucipto dengan berkendara selama 25 menit.

Kamu bisa menginap di Eclipse Hotel yang berada di jalan Prawirotaman no. 35 dengan harga mulai dari Rp 485.213* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Eclipse Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

eclipse testi

lihat Eclipse Hotel

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Supaya liburan kamu di Yogyakarta makin hemat, jangan lupa buat sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Yogyakarta lewat pegipegi.com. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta  pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta  cari hotel murah lain di yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar