Jumat, 13 Mei 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Verbena Brasiliensis: Bunga yang Instagenic di Oro-oro Ombo, Gunung Semeru

Posted: 12 May 2016 10:57 PM PDT

Baru-baru ini, ada berita soal pendaki gunung cewek yang di-bully di Instagram karena ia meng-upload foto sedang memetik bunga cantik di Oro-Oro Ombo, Gunung Semeru, Jawa Timur. Karena, kegiatan tersebut dianggap merusak alam cuma demi eksistensi di media sosial. Padahal, itu bukan salah si pendaki, lho. Begini ceritanya.

Nampaknya memang manis seperti Bunga Lavender, tapi yang sebenarnya Bunga bernama Verbena brasiliensis bukanlah bunga yang ramah. Bunga yang satu ini bisa menyerap kadar air dari tanamanan sekitar, salah satunya penyebab bunga Edelweis mati. Jadi sangat di rekomendasikan oleh taman nasional untuk di cabut. Nah buat yang punya bakat selfie injak-injak tanaman boleh mampir kesana biar tanaman hama disana cepat mati✌️ . Ingat ya boleh dipetik, tapi kalau kalian bawa bunga ini jangan sampe tercecer sepanjang jalan, nanti malah jadi pembibitan sepanjang jalan. Hehhe… ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Credit to : @putriiutyy Please take a moment to support our featured artist by visiting their gallery to see more great photos. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Thanks for sharing. Posting foto pendakian terbaikmu dengan hashtag #pendakiindonesia dan atau tag @pendakiindonesia. Indonesia tidak akan lagi indah jika kita tidak menjaganya. #pendakiindonesia ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #PNDKID

A photo posted by Pendaki Indonesia (@pendakiindonesia) on

Banyak yang mengira itu bunga lavender

Jika kamu baru pertama kali menuju Oro-Oro Ombo, Gunung Semeru, kamu pasti langsung kagum dengan hamparan bunga berwarna ungu di sana. Kemungkinan besar, kamu akan langsung mengira bahwa itu adalah hamparan bunga lavender yang biasanya digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk, aromaterapi, atau bahan kecantikan.

Wajar aja sih kalau kamu mengira bunga tersebut adalah lavender. Karena, bunga ini memiliki warna kombinasi kuning, hijau, dan ungu yang menciptakan lansekap cantik layaknya taman lavender atau taman-taman bunga yang ada di Belanda dan Perancis. Tapi, pada kenyataannya, bunga tersebut adalah Verbena brasiliensis, tanaman berumur pendek alias semak tahunan yang tubuh dari Januari hingga Agustus. Verbena bisa tumbuh hingga ketinggian dua meter dengan batang berbentuk segi empat dan jenis daun komposit atau berpasangan, berbentuk bulat memanjang dengan sisi yang bergerigi.

Verbena brasiliensis 12

g4d4adventure.wordpress.com

Sering dijadikan wisatawan sebagai obyek foto

Sudah pasti, nggak ada yang bisa memungkiri keindahan bunga Verbena. Jika kamu instagrammer banget, pasti langsung menjadikan bunga Verbena sebagai obyek foto supaya Instagram kamu makin cantik. Bukan sekadar berfoto, tapi banyak wisatawan yang juga memetik bunga.

..sisasisa rakum.. #rakum #flower #verbena #instaflower #instavacation #instamoment A photo posted by Dessy Ayu Putriyani (@decyayuputriyani) on

Bunga yang merusak ekologi

Di balik keindahannya, bunga ini berpotensi merusak ekologi karena bunga ini menyerap air sangat banyak dan cepat membuat daerah di sekitarnya kekeringan. Jika perkembangannya nggak dikendalikan, Verbena dikhawatirkan akan menguasai habitat dan menggeser tanaman asli Oro-Oro Ombo, juga mengganggu ekosistem. Hingga saat ini, Verbena sudah menguasai sekitar 20 hektar kawasan Oro-Oro Ombo.

Mengisolasir habitat Verbena secara teratur merupakan tindakan yang tepat untuk mencegah rusaknya ekosistem, lalu memanen bunganya sebelum buahnya masak, sehingga bisa mengurangi risiko penyebaran biji. Pihak pengelola juga nggak keberatan jika para wisatawan memetika bunga Verbena untuk sekadar dijadikan obyek foto. Jadi, kalau lihat foto teman di Instagram sedang memetik bunga Verbena, jangan di-bully, ya! Hihihi…

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu juga kepengin mempercantik Instagram kamu dengan foto-foto di tengah hamparan bunga Verbena, kamu langsung aja berkunjung ke Oro-oro Ombo, Gunung Semeru. Untuk rute perjalanan yang paling mudah, kamu bisa transit dulu di Malang. Tunggu apa lagi? Langsung aja pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang lewat pegipegi.com! Jangan lupa buat pesan hotel murah di Malang juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang  cari hotel murah di malang

Menolak Lupa Atas Kerusuhan Mei 1998

Posted: 12 May 2016 09:11 PM PDT

Tanggal 10 November 2013 lalu, Halte Trans Jakarta Grogol 1 yang berada di koridor 3 berubah nama jadi Grogol 12 Mei Reformasi. Perubahan nama tersebut diusulkan oleh mahasiswa Trisakti. Mumpung kemarin (12 Mei 2016), kita baru aja mengenang peristiwa reformasi 18 tahun silam, nggak ada salahnya jika kita membahasnya kembali. Apalagi nama halte tersebut memang ditujukan agar kita menolak lupa.

Disetujui oleh Ahok

Saat itu, Ahok yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menyetujui usul tersebut. Karena, pergantian nama tersebut membuat kita bakal selalu terkenang dengan gugurnya enam mahasiswa pada 12 Mei 1998 silam. Menurut Ahok, mereka adalah pahlawan kita. Momentum pergantian nama tersebut juga tepat dilakukan pada Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Sekadar mengingatkan, peristiwa berdarah tersebut terjadi karena para mahasiswa melakukan aksi demo menolak pemilihan kembali Soeharto sebagai Presiden Republik Indonesia. Sehingga, menyebabkan tragedi penembakan mahasiswa di area kampus Trisakti, Grogol. Kalau nggak ada aksi tersebut, reformasi nggak akan terjadi di Indonesia.

halte grogol 12 mei reformasi

news.detik.com

“Supaya orang selalu ingat bahwa ada orang-orang yang ditakdirkan jadi martir untuk mereformasi negeri ini. Kalau nggak ada reformasi, nggak mungkin ada Jokowi-Ahok di Jakarta. Nggak mungkin ada pemilihan langsung juga,” kata Ahok setelah meresmikan Halte Grogol 12 Mei Reformasi.

Mahasiswa Trisakti menggelar upacara mengenang tragedi 12 Mei

Kamis, 12 Mei 2016 kemarin, Universitas Trisakti menggelar upacara mengenang tragedi 12 Mei. Acara tersebut dilakukan di depan gedung rektorat dan dihadiri mahasiswa, dosen, alumni, dan keluarga korban. Upacara mengenang peristiwa itu ditandai dengan pengibaran bendera merah putih setengah tiang sebagai wujud berduka.

Para orangtua korban ditemani pihak kampus ikut menaburkan bunga di empat titik. Selain itu, ribuan mahasiswa Trisakti juga bersiap menuju Istana Negara untuk menuntu penuntasan kasus pelanggaran HAM (hak asasi manusia) atas tragedi berdarah tersebut.

upacara

http://news.okezone.com/

Juga menolak lupa atas peristiwa kerusuhan Mei 1998

Setelah tragedi Trisakti terjadi, masalah nggak selesai begitu aja. Soalnya, tanggal 12 – 15 Mei 1998 juga terjadi peristiwa kerusahan massal yang merugikan banyak pihak. Kerusuhan Mei 1998 terjadi karena kemarahan masyarakat atas kebrutalan aparat keamanan saat tragedi Trisakti yang menewaskan rekan aktivis. Amuk massa kemudian dialihan ke orang Indonesia sendiri, terutama keturunan Tionghoa yang merupakan kaum minoritas, sehingga mudah dijadikan sasaran.

Kerusuhan tersebut dimulai pada 12 Mei saat malam hari, makin parah saat 13 Mei, dan sampai 15 Mei, kerusuhan nggak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di kota-kota besar lainnya. Kerusuhan tersebut menyebabkan ribuan rumah, kendaraan, dan toko habis dijarah dan dibakar massa. Sebagian besar mahasiswa mencoba menenangkan masyarakat, tapi tetap aja nggak bisa mengendalikan masyarakat yang marah. Bukan hanya kehilangan banyak harta benda, tapi ribuan korban jiwa juga melayang karena pembakaran, penganiayaan, dan pemerkosaan. Sebagian besar korbannya adalah warga keturunan Tionghoa.

kerusuhan-mei-98

www.tionghoa.info

kerusuhan mei 1998

www.kaskus.co.id

Berdoa untuk Indonesia yang lebih baik

Setelah 18 tahun peristiwa tersebut berlalu, warga Tionghoa sudah memaafkan dan mencoba berbaur dengan kaum mayoritas, tapi trauma orang Tionghoa masih belum sepenuhnya hilang. Masih tersimpan ketidakpercayaan kepada kaum pribumi dan pemerintah karena mereka takut kerusuhan Mei 1998 terulang kembali. Walaupun sebenarnya sudah terjadi banyak perubahan di Indonesia, terutama di Jakarta, dengan terpilihnya Ahok yang beretnis Tionghoa sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun bisa membuat perubahan besar dalam bidang politik, meskipun berasal dari kaum minoritas. Bukan semata-mata karena ingin menguasai banyak bidang di Indonesia, tapi warga Tionghoa juga ingin memberi banyak kontribusi untuk Indonesia dan nggak ingin diperlakukan secara berbeda.

Peristiwa tersebut memang harus dimaafkan, tapi bukan berarti harus dilupakan. Generasi di bawah kita harus tetap tahu bahwa peristiwa kelam tersebut pernah terjadi. Kita juga berharap agar ke depannya, tragedi serupa nggak akan terjadi lagi. Mari berdoa untuk Indonesia yang lebih baik.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sebagai bangsa yang cinta Indonesia, gimana jika kita berusaha memajukan Indonesia lewat bidang pariwisata Indonesia. Banyak banget tempat wisata indah di Indonesia yang harus kamu jelajahi, lho, untuk membuktikan kecintaan kamu sama Indonesia. Traveling nggak harus mahal, kok. Karena, lewat pegipegi.com, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel dengan harga murah meriah.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket pesawat murah  cari hotel murah

10 Hotel di Sanur Bali untuk Menikmati Sunrise, Harga Mulai dari Rp 200 Ribu

Posted: 12 May 2016 12:35 AM PDT

Pantai Sanur adalah sebuah tempat wisata terkenal di Pulau Bali, letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, Pantai Sanur memang nggak bisa dimanfaatkan untuk surfing, seperti Pantai Kuta. Tapi, lokasinya bisa digunakan untuk kegiatan menyelam atau snorkeling. Pantai Sanur juga dikenal sebagai sunrise beach, berbeda dengan Kuta yang dikenal sebagai sunset beach. Karena, lokasinya berada di sebelah timur Pulau Bali.

Jika kamu termasuk traveler yang rajin bangun pagi demi menikmati sunrise di pagi hari dan jogging di pinggir pantai, Pantai Sanur adalah tempat wisata yang cocok untukmu. Tentu aja menginapnya harus sekalian di kawasan Sanur, dong! pegipegi punya rekomendasi 10 hotel di Sanur Bali untuk memudahkan kamu menikmati sunrise dan udara pagi pantai yang segar. Harganya terjangkau, kok, mulai dari Rp 200 ribuan aja jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

1. Hotel Sanur Agung

Hotel Sanur Agung menawarkan 43 kamar dengan gaya modern minimalis. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon pribadi, kamar mandi dengan peralatan lengkap, TV layar datar, AC, dan lain-lain. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati, antara lain kolam renang, resto, area parkir, dan lain-lain. Untuk menuju Pantai Sanur, kamu hanya perlu menempuh jarak 2,64 km.

Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan By Pass Ngurah Rai-Sanur Raja no. 174 ini jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Hotel Sanur Agung

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

sanur testi

lihat Hotel Sanur Agung

2. The Griya Sanur

The Griya Sanur menyuguhkan akomodasi tenang dan nyaman di Sanur. Kamu hanya perlu berkendara selama 5 menit untuk menuju Pantai Sanur. Ada 26 kamar di The Griya Sanur dan setiap kamarnya menyediakan fasilitas lengkap, seperti peralatan mandi, DVD player, TV, AC, internet nirkabel gratis. Di sana tersedia juga kolam renang outdoor, resto, spa, ruang pertemuan, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Raya By Pass Ngurah Rai no. 402, Sanur ini dengan harga mulai dari Rp 228.397* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Griya Sanur

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

griya testi

lihat The Griya Sanur

3. Sanur Guest House

Dari Sanur Guest House ke Pantai Sanur, kamu hanya perlu menempuh jarak 1,99 km. Untuk ke Pantai Sindu, kamu hanya perlu berkendara selama 5 menit. Sedangkan untuk ke Kota Denpasar, kamu hanya perlu berkendara selama 20 menit. Dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai bisa ditempuh dengan 30 menit berkendara.

Setiap kamar di sana dilengkapi dengan kipas angin atau AC, area duduk dengan pemandangan taman, TV, akses internet gratis, dan lain-lain. Jangan lupa untuk nikmati kolam renang outdoor, resto, kedai kopi, massage, rental sepeda, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di guest house yang terletak di jalan Danau Poso no. 53 A, Sanur ini dengan harga mulai dari Rp 276.859* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Sanur Guest House

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

sanur testi

lihat sanur guest house

4. ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 2

Hotel yang terletak di jalan Danau Tamblingan no. 168-170, Sanur ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati Bali dan sekitarnya. Untuk ke Pantai Sanur, kamu hanya perlu berjalan kaki selama beberapa menit. Kamu bisa menginap di ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 2 dengan harga mulai dari Rp 504.132* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 2

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 2

5. ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 3

ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 3 terletak di lokasi strategis dan menawarkan akses mudah ke berbagai destinasi menarik di Bali. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Danau Tamblingan no. 144, Sanur ini dengan harga mulai dari Rp 504.132* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 3

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat ZenRooms Sanur Danau Tamblingan 3

6. Sativa Sanur Hotel

Hotel yang terletak di jalan Cemara 25 Sanur Bali ini menyediakan pelayanan ramah dan fasilitas modern. Menyediakan 49 kamar dengan fasilitas berupa peralatan mandi lengkap, TV satelit, pembuat kopi/ teh, AC, dan lain-lain. Jangan lupa nikmati juga fasilitas mewah lainnya, seperti kolam renang outdoor, kolam renang anak-anak, resto, spa, bar, rental sepeda, dan lain-lain.

Dari Sativa Sanur Hotel, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit dan 20 menit berjalan kaki menuju Pantai Kuta. Kamu bisa menginap di Sativa Sanur Hotel dengan harga mulai dari Rp 588.843* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Sativa Sanur Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

sativa testi

lihat Sativa Sanur Hotel

7. Taksu Sanur Hotel

Taksu Sanur Hotel adalah pilihan akomodasi yang tepat untuk kamu yang ingin menjauh dari hingar-bingar Kuta dan Legian. Kamu bisa mengeksplorasi keindahan Pantai Sanur, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari. Taksu Sanur Hotel yang berada di jalan Sudamala no. 26, Sanur memiliki fasilitas peralatan mandi lengkap, AC, koneksi Wi-Fi gratis, balkon pribadi, spa, kolam renang outdoor, resto, bar, kedai kopi, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Taksu Sanur Hotel dengan harga mulai dari Rp 621.818* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Taksu Sanur Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

taksu testi

lihat Taksu Sanur Hotel

8. Sanur Paradise Plaza Hotel

Sanur Paradise Plaza Hotel adalah akomodasi bintang empat yang menawarkan fasilitas mewah, seperti kamar yang memiliki pool view (balcony room), TV LCD, Wi-Fi gratis, peralatan mandi lengkap, lapangan tenis, layanan shuttle, layanan dokter 24 jam, layanan antar jemput bandara, dan lain-lain. Untuk menuju Pantai Sanur, kamu hanya perlu jalan kaki selama 5 menit.

Kamu bisa menginap di Sanur Paradise Plaza Hotel yang beralamat di jalan Hang Tuah 46, Sanur dengan harga mulai dari Rp 648.491* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Sanur Paradise Plaza Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

paradise testi

lihat Sanur Paradise Plaza Hotel

9. Prama Sanur Beach Bali Hotel

Prama Sanur Beach Bali Hotel menyediakan akomodasi bintang lima tepat di depan Pantai Sanur! Setiap kamar di sana dilengkapi fasilitasi peralatan mandi lengkap, AC, TV, mini bar, koneksi Wi-Fi gratis, dan lain-lain. Dan masih ada fasilitas lain yang bisa memanjakan kamu, seperti spa, kolam renang outdoor, resto, bar, BBQ, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Danau Tamblingan, Sanur Denpasar Bali dengan harga mulai dari Rp 860.836* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Prama Sanur Beach Bali Hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

prama testi

lihat Prama Sanur Beach Bali Hotel

10. Kamuela Villas & Suites Sanur

Akomodasi ini menampilkan interior luas dan modern dengan fasilitas peralatan mandi lengkap, AC, TV layar datar, kolam renang, taman pribadi, dapur, spa, resto, dan lain-lain. Untuk menuju Pantai Sanur, kamu cuma perlu berjalan kaki selama 5 menit dari villa ini. Kamu bisa menginap di villa yang berada di jalan Cemara no. 33, Sanur ini dengan harga mulai dari Rp 1.278.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Kamuela Villas & Suites Sanur

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

kamuela testi

lihat Kamuela Villas & Suites Sanur

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Supaya biaya perjalanan kamu ke Bali juga murah, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat ke Bali lewat pegipegi.com, ya! Selamat menikmati sunrise!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar