Selasa, 10 Mei 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


Sellie Coffee: Tempat Syuting Meme “Rangga Jahat” di AADC 2

Posted: 09 May 2016 09:32 PM PDT

Masih inget dong, sama meme fenomenal film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) yang bunyinya ‘Rangga… Apa yang kamu lakukan ke saya itu jahat’? Syuting scene itu dilakukan di sebuah kedai kopi Yogyakarta bernama Sellie Coffee. Kali ini pegipegi ingin mengajak kamu berkenalan dengan Sellie Coffee yang berada di jalan Gerilya no. 822 atau lebih dikenal dengan jalan Prawirotaman II. Ternyata, Sellie Coffee bukan cuma tempat untuk ngopi-ngopi cantik.

Pengunjung meningkat 50% karena AADC 2

Wisnu, pemilik Sellie Coffee mengaku pengunjung Sellie Coffee naik 50% dibandingkan sebelum AADC 2 tayang. Bahkan, semenjak syuting dilakukan pengunjung sudah mulai bertambah banyak. Ketika filmnya tayang, pengunjung yang datang bertambah lebih banyak lagi.

Kalau biasanya kafe ini hanya dikunjungi 50 orang per hari, kini pengunjung yang datang 70 orang per hari. Hal itu juga berpengaruh terhadap jam buka Sellie Coffee. Dulu, Sellie Coffee bukan hanya 6 jam dari pukul 17.00 WIB. Kini, Sellie Coffee sudah buka dari jam 13.00 WIB dan buka selama 10 jam, dari Selasa sampai Minggu.

Awalnya, Wisnu sama sekali nggak menyangka Sellie Coffee bakal dipakai untuk lokasi syuting AADC 2. “Awalnya sih, Mbak Mira dan Mas Riri lewat, terus berhenti di depan sini. Terus berdiri di depan pintu masuk, sambil ngambil foto. Habis itu, saya suruh mereka masuk, kebetulan waktu itu kan kami belum buka, karena buka baru jam 5. Setelah beberapa bulan setelahnya, eh mereka mengutus orang untuk memastikan tempat ini jadi tempat syuting,” kata Wisnu.

 

https://youtu.be/GZvxBk-fVyE #Selliecoffee

A photo posted by Sellie_Coffee (@sellie.coffee) on

Kedai kopi dengan konsep kopi tubruk dan art space

Sellie Coffee sudah buka sejak 2009. Menurut Wisnu, saat itu di jalan Prawirotaman II belum terlalu banyak hotel atau homestay dan hanya ada dua warung kopi. Kalau sekarang, di kawasan tersebut sudah ramai akan hotel dan homestay. Kedai kopi juga makin banyak, tapi Eko tetap menghadirkan konsep lama pada Sellie Coffee.

Jika selama ini kedai kopi identik dengan gaya modern minimalis dengan mesin kopi yang cukup mahal, Wisnu malah menghadirkan kedai kopi dengan konsep kopi tubruk. Kopi yang disajikan tentu aja berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sampai saat ini, yang jadi favorit adalah kopi tubruk yang berasal dari Gayo, Toraja, Papua, Flores, Lereng Merapi, dan Menoreh

Penyajian kopi pun menggunakan cara tradisional, cocok dengan dinding ruangan Sellie Coffee yang juga sengaja didesain secara tradisional, yaitu dibuat dengan anyaman bambu bercat putih. Tapi, tetap menghadirkan kesan artistik. Beberapa lukisan karya seniman Yogyakarta juga menghiasi dinding Sellie Coffee. Soalnya, Sellie Coffee juga hadir dengan konsep art space, siapa aja bisa menampilkan karya. Nggak terbatas pada seni lukis, tapi juga seni tari maupun musik. Untuk penampilan musik, biasanya tampil setiap Kamis malam.

sellie coffee

travel.kompas.com

“love song” #selliecoffee #coffeetime #jogjakarta #nongkrong #artgalery #art #painting #guitar #beautiful

A photo posted by Sellie_Coffee (@sellie.coffee) on

Menu tradisional unik dan murah meriah

Sellie Coffee nggak hanya menyajikan kopi tubruk, tapi juga minuman tradisional, seperti wedang uwuh. Juga berbagai kudapan, seperti pisang bakar, jamur krispi, dan lain-lain. Ada satu menu tradisional unik yang nggak boleh dilewatkan sebagai teman minum kopi, yaitu singkong goreng yang dipadukan dengan sambal bawang pedas!

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi ngopi sambil ngemil singkong bakar dan sambal bawang pedas, nggak usah khawatir soal harga. Karena, harga makanan dan minuman di Sellie Coffee terjangaku banget, mulai dari Rp 5000* hingga 20 ribu*.

sellie coffee2

https://makanjogja.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Enak banget, ya, kuliner di Yogyakarta! Selain nikmat, harganya juga ramah di kantung. Buat kamu yang berada di luar Yogyakarta, kamu juga bisa, kok, ngopi cantik di Sellie Coffee. Sekalian aja traveling ke Yogyakarta biar bisa menjelajah banyak tempat. Supaya perjalanan makin murah biayanya, jangan lupa buat pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Pesan hotel murahnya sekalian juga, ya! Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

8 Hotel Cantik di Nusa Dua, Bali dengan Tarif Mulai dari Rp 300 Ribuan

Posted: 09 May 2016 07:38 PM PDT

Bali memang terkenal dengan surganya hotel-hotel cantik dengan harga yang miring. Bermalam di kawasan elit Nusa Dua, bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur ke Pulau Dewata. Nusa Dua terletak di bagian selatan Bali dan berjarak sekitar 40 km dari Denpasar. Keindahan Pantai Nusa Dua nggak perlu diragukan lagi, sangat bersih, terawat, juga sepi. Kamu juga bisa coba wahana water sport di Pantai Tanjung Benoa yang berjarak cukup dekat dengan Pantai Nusa Dua.

Nah, kalau kamu bingung menentukan akomodasi yang tepat untuk berlibur di Nusa Dua, pegipegi merekomendasikan delapan hotel cantik berikut ini. Kamu bisa sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan kamu, dengan tarif mulai dari Rp 300 ribuan aja, kamu bisa bermalam di hotel bintang empat yang nyaman.

1. The Wangsa Hotel & Villas

Menginap di The Wangsa Hotel & Villas yang terletak di jalan Pratama no. 61 B, Nusa Dua, bisa menjadi pilihan kamu. Cocok banget buat kamu yang pengin berlibur dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian. Nikmati juga beragam fasilitas-fasilitas menarik seperti kolam renang, spa, massage, dan BBQ. The Wangsa Hotel & Villas memiliki akses yang cukup mudah menuju pantai-pantai eksotik di Bali, seperti Pantai Tanjung Benoa (5 menit berjalan kaki), Pantai Kuta (8 km), hingga Pantai Geger (11 km).

Seluruh ruang kamar di The Wangsa Hotel & Villas memiliki desain modern serta berukuran cukup luas. Untuk menunjang kepuasan dan kenyamanan tamu, ruang kamar turut difasilitasi dengan kamar mandi pribadi, pengering rambut, AC, TV, mini bar, juga koneksi internet. Cuma dengan bujet Rp 359.504* melalui pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel cantik ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot wangsa

lihat The Wangsa Hotel & Villas

2. Ion Bali Benoa Hotel

Ion Bali Benoa Hotel menawarkan fasilitas-fasilitas modern yang ditunjang dengan pelayanan hotel yang ramah dan maksimal. Properti bintang empat ini difasilitasi dengan kolam renang yang cukupluas, sarapan pagi di restoran, kedai kopi, bar, lounge, juga rental sepeda. Selain itu, kamar tamu didesain dengan nyaman dan minimalis, juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, pengering rambut, juga koneksi internet.

Ion Bali Benoa Hotel berlokasi di jalan Pratama no. 93, Tanjung Benoa, Nusa Dua, atau berjarak sekitar 6 km menuju Bandara Ngurah Rai. Ion Bali Benoa Hotel memiliki akses mudah untuk menuju destinasi wisata populer di Bali, di antaranya 10 menit berkendara menuju Pantai Nusa Dua, 5 menit berkendara menuju water sport, serta 15 menit berkendara menuju Pantai Pandawa. Jika kamu pengin bermalam di Ion Bali Hotel, cukup dengan tarif Rp 352.893* hanya di pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot ion

lihat ion bali benoa hotel

3. Amaroossa Suite Hotel Bali

Bagi kamu yang berencana traveling atau bulan madu bersama pasangan, kamu bisa menginap di Amaroossa Suite Hotel Bali yang memiliki suasana super romantis. Seluruh 60 ruang kamar di Amaroossa Suite Hotel Bali didesain modern dengan sentuhan ornamen khas Eropa yang elegan. Kamar tamu juga difasilitasi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, kulkas, pengering rambut, juga mini bar.

Jika pasangan kamu hobi berbelanja, beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Mall Bali Galeria dan Discovery Shopping Mall dapat  ditempuh dengan berkendara sekitar 8 km. Sedangkan untuk menuju Pantai Tanjung Benoa dapat ditempuh 5 menit berkendara, kemudian Pantai Nusa Dua hanya berjarak 10 menit dengan berkendara. Bermalam di Amaroossa Suite Hotel Bali nggak bikin kantung bolong, cukup dengan tarif Rp 429.917* per malam melalui pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Kebo Iwa no.2, Taman Mumbul, Nusa Dua.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot amaroossa

lihat Amaroossa Suite hotel Bali

4. Grand Whiz Hotel Nusa Dua

Manjakan liburan kamu di Pulau Dewata dengan menginap di Grand Whiz Hotel Nusa Dua yang berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Blok T. Grand Whiz Hotel Nusa Dua memiliki fasilitas super lengkap untuk menunjang kepuasan tamu, di antaranya kolam renang, spa, massage, tempat bermain anak, restoran, bar, kedai kopi, BBQ, juga lounge. Tersedia 130 kamar tamu yang didesain dengan nyaman dan minimalis. Seluruh kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi AC, TV, pengering rambut, dan mini bar.

Nikmati akses yang sangat mudah menuju Pantai Nusa Dua. Kamu cukup berjalan kaki selama dua menit aja dari Grand Whiz Hotel Nusa Dua. Jangan lewatkan pantai-pantai indah lainnya, seperti Pantai Jimbaran (7.5 km), Pantai Kuta (10 km), Pantai Balangan, Pantai Legian, dan Pantai Sanur (11 km). Grand Whiz Hotel Nusa Dua merupakan akomodasi tepat untuk kamu, tarifnya cuma Rp 493.091* melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot grand

lihat grand whiz hotel nusa dua

5. Swiss-Belhotel Segara

Swiss-Belhotel Segara menawarkan akomodasi mewah di kawasan Nusa Dua, Bali. Swiss-Belhotel Segara dikelilingi taman-taman asri yang menyejukkan mata. Kamu bisa nikmati beragam fasilitas hotel, seperti kolam renang outdoor yang luas, spa, massage, jacuzzi, gym, restoran, dan kedai kopi. Tersedia 153 ruang kamar yang turut difasilitasi kamar mandi pribadi, pengering rambut, AC, serta TV.

Swiss-Belhotel Segara berlokasi di jalan Pura Segara Sawangan, atau berjarak sekitar 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Jangan lupa kunjungi beberapa wisata belanja terkemuka di Bali, di antaranya Mall Bali Galeria, Discovery Shopping Mall (11 km), juga Denpasar Junction (17 km). Kamu bisa menginap di hotel mewah Swiss-Belhotel Segara dengan harga mulai dari Rp 520.661* lewat pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot (1)

lihat swiss-belhotel segara

6. Sekar Nusa Villas

Kalau kamu pengin menikmati keindahan pesona alam Bali, kamu bisa bermalam di Sekar Nusa Villas yang dikelilingi pemandangan alam yang super cantik. Sekar Nusa Villas merupakan akomodasi dengan perpaduan interior khas tradisional Bali yang diimbangi dengan fasilitas mewah. Tersedia 53 vila yang dilengkapi dengan kolam renang juga teras pribadi. Seluruh ruang kamar tamu dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, DVD, kulkas, pengering rambut, juga koneksi internet.

Jangan lewatkan failitas menarik yang disediakan pihak hotel, seperti kolam renang, kedai kopi, restoran, bar, serta massage. Dengan tarif menginap Rp 644.876* per malam melalui pegipegi.com, kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Desa Swangan, Nusa Dua ini.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot sekar

lihat sekar nusa villas

7. Bali Tropic Resort and Spa

Bali Tropic Resort and Spa merupakan akomodasi super nyaman dan mewah di kawasan Nusa Dua. Hotel cantik ini memiliki akses langsung menuju Pantai Nusa Dua yang terkenal dengan julukan pantai pasir putih. Bagi kamu yang pergi bareng pasangan, kamu bisa ajak pasangan kamu makan malam romantis dengan view pantai di Bali Tropic Resort and Spa. Selain itu, suasana dan desain interior khas Bali di Bali Tropic Resort and Spa terasa sangat kental.

Bali Tropic Resort and Spa berada di lokasi strategis, tepatnya di jalan Pratama 34 A, Nusa Dua. Kamu bisa kunjungi beberapa obyek wisata menarik dekat hotel, yaitu Bali Collection Shopping Mall dan Hardys Nusa Dua (10 menit berkendara), Water Sport Tanjung Benoa (5 menit berkendara), serta Pantai Kuta (20 menit berkendara).

Bali Tropic Resort and Spa menyediakan fasilitas menarik yang nggak boleh kamu lewatkan, di antaranya kolam renang, spa, restoran, rental sepeda, fitness & gym, billiard, serta tempat bermain anak. Kamu bisa bermalam di Bali Tropic Resort and Spa dengan harga Rp 997.933* apabila pesan melalui pegipegi.com.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot (2)

lihat bali tropic resort and spa

8. The Bali Khama

Satu lagi, nih, hotel cantik di Bali yang memiliki akses langsung menuju Pantai Nusa Dua, yaitu The Bali Khama. Tersedia 60 ruang kamar yang berukuran luas dengan fasilitas lengkap. Seluruh ruang kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, AC, TV, pengering rambut, mini bar, juga koneksi internet. Resor eksklusif ini juga disertai dengan view kolam renang di depan kamar tidur.

The Bali Khama juga ditunjang dengan fasilitas-fasilitas modern seperti kolam renang, restoran, BBQ, spa, sauna, massage, billiard, serta lounge. The Bali Khama terletak di jalan Pratama 100 X, Tanjung Benoa, Nusa Dua, atau sekitar 6 km dari Bandara Ngurah Rai. Dengan bujet Rp 1.272.000* melalui pegipegi.com, kamu berlibur ala koper di The Bali Khama.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot the bali

lihat the bali khama

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Beberapa hotel di atas bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur ke Bali, terutama di kawasan Nusa Dua. Cocok banget buat kamu yang pengin berlibur dengan nuansa alam Pulau Bali yan jauh dari pusat kota. Biar lebih mudah, kamu bisa sekalian pesan tiket pesawat murah dan cari hotel murah lain di Bali melalui pegipegi.com. Rencanakan liburan kamu dan pesan sekarang juga, ya!

pesan tiket pesawat murah

cari hotel murah lain di bali

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

7 Hotel di Lembang dengan Lingkungan Hijau, Harga di Bawah Rp 500 Ribu

Posted: 09 May 2016 02:04 AM PDT

Lembang adalah kawasan di Bandung yang menjadi tujuan populer para wisatawan. Karena, lingkungannya hijau, asri, banyak wisata alam, dan udaranya segar. Jadi, nggak salah banget jika kamu memilih Lembang sebagai tujuan wisata kamu selanjutnya. Supaya liburan kamu lebih efektif, menginap aja di Lembang. pegipegi punya rekomendasi tujuh hotel di Lembang yang lingkungannya hijau. Pastinya stres kamu bakal hilang jika menginap di hotel-hotel berikut ini. Harganya juga nggak bikin stres, kok, semuanya di bawah Rp 500 ribu jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

1. Villa Bantal Guling

Villa Bantal Guling memang terbilang sederhana, tapi bisa bikin kamu dekat dengan alam. Karena, kamar-kamar di sana menggunakan dinding bata dan menampilkan taman yang rimbun. Dengan lingkungan yang masih alami tersebut bakal memungkinkan kamu untuk membawa hewan peliharaan.

Kamu bisa menginap di Villa Bantal Guling yang beralamat di jalan Kolonel Matsuri Kampung Kramat no. 1, Lembang dengan harga mulai dari Rp 297.521* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Y968758013

views1

bantal guling testi

lihat Sapulidi Resort Hotel

2. The Green Forest Resort

Bersantai dan menikmati pemandangan yang indah, pas banget jika kamu menginap di The Green Forest Resort. Kamu bisa menginap di kamar yang ada balkon pribadi yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan hijau, suara sungai mengalir, dan suara burung bernyanyi.

Kamu bisa menginap di The Green Forest Resort yang berada di jalan Sersan Bajuri no.102 Cihideung, Setiabudi, Lembang dengan harga mulai dari Rp 328.235* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

green-forest-resort

The-Green-Forest-Resort

Y918388028

green testi

lihat The Green Forest Resort

3. Maple House by Vila Istana Bunga

Maple House by Villa Istana Bunga memiliki lahan luas untuk mendukung aktivitas outdoor, seperti tenis, basket, dan futsal dengan lingkungan hijau. Dijamin kamu bakal betah beraktivitas seharian di Maple House by Villa Istana Bunga, apalagi jika kamu memang suka berolahraga.

Kamu bisa menginap di Maple House by Villa Istana Bunga yang berada di jalan Kol. Masturi km 9 Cisarua, Lembang dengan harga mulai dari Rp 367.769* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Y977410022

Y977410023

Y977410016

maple testi

lihat Maple House by Vila Istana Bunga

4. Grand Paradise Hotel

Selain memiliki bangunan yang megah bak istana, Grand Paradise hotel juga memiliki kolam renang air hangat yang bisa dinikmati orang dewasa maupun anak-anak. Area hotelnya dikelilingi cukup banyak tanaman hijau, begitu pula kolam renangnya. Jadi, bisa bikin kamu merasa adem meski berada di tengah terik matahari.

Kamu bisa menginap di Grand Paradise Hotel yang beralamat di jalan Raya Tangkuban Perahu no.50, Lembang dengan harga mulai dari Rp 379.227* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

338655_14081112120020984317

Fasilitas-di-Grand-Paradise-Hotel

grand paradise testi

lihat grand paradise hotel

5. Moscato Hotel and Cafe

Moscato Hotel and Cafe berlokasi di kawasan yang sejuk dengan kualitas udara yang masih bagus. Moscato Hotel and Cafe menawarkan akomodasi dengan konsep business and leisure, tempat bagi kamu dan keluarga menghabiskan waktu bersama. Memberikan pelayanan layaknya kamu berada di rumah pribadi.

Kamu bisa menginap di Moscato Hotel and Cafe yang terletak di jalan Raya Lembang no.11 dengan harga mulai dari Rp 392.562* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Y999168011

Y999168017

1-915

mosacato testi

lihat Moscato Hotel and Cafe

6. Sapulidi Resort Hotel

Hotel ini terletak di lereng hijau yang subur di Lembang dan merupakan penginapan yang menyatu dengan alam. Para tamu dapat menggunakan sampan untuk keliling danau atau menjaga kebugaran tubuh dengan memanfaatkan jogging track di area resor yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang.

Kamu bisa menginap di Sapulidi Resort Hotel yang berada di jalan Sersan Bajuri Komp Graha Puspa Cihideung, Lembang dengan harga mulai dari Rp 470.678* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Y943537079

Y943537047

Y943537082

sapu lidi testi

lihat Sapulidi Resort Hotel

7. Imah Seniman

Imah Seniman selain terkenal akan resornya yang bergaya etnik Sunda, penginapan ini juga terkenal akan kesuburan alam sekitarnya dan udaranya yang sega. Restonya pun beratap jerami dan terletak di antara pohon-pohon. Imah Seniman juga menyediakan area memancing dan area outbond. 

Kamu bisa menginap di Imah Seniman yang berada di jalan Kolonel Masturi no.8 Cikahuripan, Lembang dengan harga mulai dari Rp 495.868* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Y991608034

Y991608036

Y991608032

imah seniman testi

lihat Imah Seniman

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Bandung, kamu bisa menuju Bandung dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah melalui pegipegi.com. Supaya liburan kamu makin minim bujetnya. Hihihi… Selamat liburan!

pesan tiket pesawat ke bandung pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah lain di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Panduan Wisata di Surabaya

Posted: 09 May 2016 01:12 AM PDT

Surabaya merupakan ibukota provinsi Jawa Timur sekaligus kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Ini karena Surabaya merupakan pusat bisnis, industri maupun pendidikan di wilayah Indonesia Timur. Tidak heran jika wisatawan menemukan gedung-gedung pencakar langit modern layaknya di Jakarta.

Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki prasarana yang sangat memadai berupa Bandara Internasional Juanda serta dua pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Berlokasi di tepi pantai utara Jawa Timur, Surabaya memiliki iklim tropis dan suhu rata-rata antara 23 derajat hingga 33 derajat Celcius. Karena cuaca yang cenderung panas, wisatawan atau pebisnis yang mengunjungi Surabaya disarankan mengenakan pakaian dengan bahan ringan dan mampu menyerap keringat.

Meskipun lebih dikenal sebagai tujuan perjalanan bisnis, bukan berarti Surabaya tidak memiliki destinasi wisata. Di Surabaya, wisatawan dapat mengunjungi atraksi wisata sejarah seperti Monumen Kapal Selam dan House of Sampoerna, atau wisata hiburan untuk keluarga seperti Kebun Binatang Surabaya, Ciputra Waterpark dan Taman Remaja Surabaya.

 

Masyarakat di Surabaya

Mayoritas penduduk Surabaya menganut agama Islam, mengingat kota ini merupakan salah satu pusat penyebaran Islam di Jawa. Di Surabaya juga terdapat masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal yaitu Masjid Al-Akbar yang terletak di samping Jalan Tol Surabaya – Porong. Selain Islam, agama lain yang dianut masyarakat Surabaya adalah Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha serta Konghucu.

Seperti halnya kota-kota lain di pulau Jawa, Suku Jawa menjadi suku bangsa mayoritas di Surabaya. Namun, masyarakat Surabaya dikenal memiliki temperamen dan sifat yang lebih keras dibandingkan masyarakat Jawa pada umumnya. Selain dikarenakan iklim Surabaya yang cenderung panas, diyakini letaknya yang jauh dari keraton juga menjadi salah satu penyebab hal tersebut.

Meskipun menggunakan Bahasa Jawa seperti masyarakat Jawa lainnya, warga Surabaya memiliki dialek khas yang juga dipraktikkan di kota-kota Jawa Timur lainnya. Berbeda dengan dialek Jawa lainnya, dialek Boso Suroboyoan ini dikenal blak-blakan dan tidak mengenal tingkatan Bahasa Jawa seperti yang diketahui masyarakat luas.

 

Budaya di Surabaya

Hampir semua kota di Indonesia menawarkan seni dan budaya beragam, tidak terkecuali Surabaya. Beberapa budaya di Surabaya yang cukup dikenal masyarakat luas adalah ludruk atau pertunjukan drama yang mengisahkan kehidupan sehari-hari. Selain itu, masih ada Tari Remo yang merupakan tarian selamat datang sehingga umumnya ditarikan untuk menyambut tamu istimewa.

Budaya lain yang juga populer di kalangan wisatawan adalah panggilan atau sebutan khas Surabaya seperti 'Rek', 'Cak' atau 'Ning'. Bahkan, guna melestarikan budaya panggilan tersebut, pemerintah Surabaya menggelar pemilihan Cak dan Ning Surabaya setiap tahunnya.

 

Destinasi & Aktivitas Populer di Surabaya

Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Surabaya menawarkan banyak aktivitas hiburan untuk para wisatawan. Belanja adalah opsi aktivitas populer yang dapat dilakukan di Surabaya, mengingat kota ini memiliki banyak pusat perbelanjaan modern. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi taman hiburan seperti Ciputra Waterpark, atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti House of Sampoerna, Monumen Kapal Selam.

Surabaya juga punya beberapa tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Alam Mangrove dan Pantai Kenjeran.

Artikel terkait
masjid cheng ho

Paduan arsitektur Tiongkok dan Islam di Masjid Cheng Ho Surabaya

BTidak hanya memiliki arsitektur yang unik, setiap detil Masjid Cheng Ho Surabaya sarat makna. Inilah satu-satunya masjid yang didedikasikan untuk seorang warga Tiongkok yang memiliki pengaruh besar di Indonesia.
museum santet

Museum Santet Surabaya, apakah seseram namanya?

Museum Santet? Hiiii.. Mendengarnya saja sudah bikin merinding ya, traveler. Kalau kamu nggak punya nyali besar, jangan coba-coba datang ke sini, apalagi sendiri!
taman bungkul

Santai sejenak di Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul yang terletak di Jalan Darmo dan diresmikan tahun 2007 ini punya luas sekitar 900m2 dan kini menjadi tempat favorit warga Surabaya dan sekitarnya untuk bersantai.
mangrove surabaya

Menikmati keindahan alami Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Keindahan arsitektur kuno serta pemandangan menakjubkan menjadikan Taman Sari sebagai salah satu objek wisata tak lekang oleh waktu.

 

Event & Festival di Surabaya

Seperti juga kota-kota besar lain di Indonesia, Surabaya tentunya punya event dan festival tahunan dong. Salah satu yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Surabaya Shopping Festival yang biasanya dihelat sepanjang bulan Mei untuk meramaikan ulang tahun Kota Pahlawan. Pada festival ini, hampir semua pusat perbelanjaan di Surabaya memberikan potongan harga guna mendorong minat belanja masyarakat.

Mau cari festival yang unik juga ada kok. Setiap tahun pemerintah Surabaya menyelenggarakan Festival Rujak Uleg untuk merayakan makanan khas Surabaya tersebut. Di sini, peserta akan diajak membuat rujak uleg sendiri yang nantinya akan dilombakan.

Masih ada event dan festival tahunan lain menarik yang digelar di Surabaya, termasuk Parade Bunga dan pawai Bunga. Agenda ini juga digelar untuk merayakan ulang tahun kota Surabaya.

 

Kuliner di Surabaya

Kelezatan kuliner Surabaya sudah dikenal luas. Selain rasanya yang khas, variasi makanannya juga banyak banget lho. Nggak heran kalau Surabaya menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Indonesia.

Beberapa kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur yang menjadi incaran wisatawan antara lain adalah rujak cingur (rujak dicampur dengan cingur atau hidung sapi), bebek goreng, soto lamongan dan lontong balap. Jadi, biar liburan di Surabaya kamu semakin berkesan, jangan lupa icip-icip kuliner khas Surabaya tersebut!

Selain kuliner khas, di Surabaya juga terdapat banyak pilihan tempat makan modern, termasuk kedai kopi dan jajanan pencuci mulut. Buat kamu yang doyan dessert, jangan sampai kelupaan untuk mencicipi es krim Zangrandi yang kelezatannya sudah melegenda.

Artikel terkait
rujak cingur

Lagi di Surabaya? Mampir dulu makan rujak cingur, yuk!

Memang benar kalau rujak cingur sudah terkenal sebagai makanan khas dari Surabaya, tapi kalau tahu arti yang sebenarnya, mungkin kamu berpikir kalo kuliner ini agak sedikit ekstrim.
sate klopo

Sate Klopo Ondomohen, kuliner unik dari Surabaya yang wajib kamu coba!

Ngga seperti kuliner lainnya, Sate Klopo Ondomohen ngga buka cabang di kota lain. Jadi satu-satunya cara buat mencicipi kelezatan Sate Klopo Ondomohen ya harus datang ke Surabaya dulu.
zangrandi

Es Krim Zangrandi, oase lezat di tengah panasnya Surabaya

Jangan bayangkan Es Krim Zangrandi sama kayak es krim yang dijual di toko atau supermarket, travelers. Cobalah berkunjung ke sana dan kamu akan tau perbedaannya.
kafe surabaya

Tempat-tempat Asyik di Surabaya Untuk Pecinta Kopi

Kalau hanya ingin nongkrong sambil menikmati secangkir kopi di Surabaya dan melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan, beberapa tempat pilihan Pegipegi berikut ini bisa kamu coba.

 

Transportasi di Surabaya

Surabaya memiliki sistem transportasi umum yang cukup baik yang dapat dimanfaatkan wisatawan. Transportasi umum yang terbilang ekonomis dan paling banyak dijumpai di Surabaya adalah angkot atau angkutan kota. Selain itu, terdapat juga bus kota patas maupun ekonomi yang bisa ditemukan di terminal maupun subterminal.

Untuk perjalanan komuter seperti Surabaya – Sidoarjo, kereta api bisa menjadi pilihan moda transportasi. Beberapa stasiun kereta api yang cukup populer di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng dan Stasiun Wonokromo.

Namun, bagi wisatawan yang ingin memiliki waktu fleksibel selama berlibur di Surabaya, menyewa mobil atau motor adalah opsi yang tepat untuk dipilih.

 

Hotel di Surabaya

Sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia, Surabaya menawarkan banyak pilihan hotel untuk pebisnis maupun pekerja profesional. Jenisnya pun lumayan bervariasi, mulai dari hotel budget yang menawarkan akomodasi praktis terjangkau sampai hotel bintang lima dengan fasilitas dan layanan mewah untuk kamu yang mau berwisata penuh gaya.

Artikel terkait
hotel

10 Hotel Nyaman dan Strategis di Surabaya, Harga di Bawah Rp 500 Ribu

Mau liburan ke Surabaya? pegipegi punya rekomendasi 10 hotel nyaman dan strategis di Surabaya yang harganya terjangkau.
hotel majapahit

Hotel Majapahit, saksi perjuangan pahlawan di Surabaya

Hotel Majapahit didirikan pada 1910 oleh Lukas Martin Sarkies, yang berasal dari Armenia. Resmi dibuka pada 1 Juli 1911, beberapa tahun berikutnya hotel ini mengalami pembaruan interior dan eksterior.

Pilihan Hotel Bisnis Nyaman dan Ramah Kantong di Surabaya

Berikut adalah rekomendasi beberapa hotel kelas bisnis yang nyaman namun memiliki tarif kamar per malam yang cukup terjangkau di Surabaya.

 

Pertama Kali ke Surabaya?

Semua kota pasti punya aturan dan norma tersendiri, tidak terkecuali Surabaya. Kalau kamu baru pertama kali datang ke kota ini, ada baiknya sebelum berangkat kamu cari-cari info tentang kehidupan bermasyarakat di Surabaya. Kamu bisa bertanya ke saudara atau teman yang sudah pernah berkunjung ke Surabaya, atau yang saat ini memang tinggal di sana. Jangan sampai ketidaktahuan kamu mengakibatkan kejadian-kejadian tidak mengenakkan dan akhirnya malah merusak liburanmu di Surabaya.

Artikel terkait
tempat wisata surabaya

5 tempat wisata wajib kunjung di Surabaya

Berencana jalan-jalan ke Surabaya akhir pekan ini? Bacalah daftar 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Surabaya berikut ini baik-baik biar kamu nggak bingung.
wisata belanja surabaya

Rekomendasi tempat belanja murah di Surabaya

Pusing mencari tempat belanja murah di Surabaya? Pegipegi mau kasih informasi komplit buat kamu semua tentang tempat belanja di Surabaya dengan harga miring. Yuk disimak sama-sama!
oleh oleh surabaya

Rekomendasi oleh – oleh khas Kota Surabaya

Travelers, lagi liburan ke Surabaya? Wah, asyik dong! Tapi ingat ya, jangan pulang dulu sebelum berburu oleh-oleh karena di sini ada banyak pilihan.
kuliner surabaya

6 Kuliner khas Surabaya yang wajib kamu coba!

Mampir ke Kota Pahlawan berarti kamu harus menikmati berbagai macam kuliner khas Surabaya. Rasanya memang kurang afdol ya kalau plesiran tanpa mencicipi makanan lokal.

 

Liburan Murah di Surabaya

Nggak sulit untuk menikmati liburan murah di Surabaya. Kota ini punya banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati dengan harga murah, atau bahkan gratis!

Salah satu tempat pilihan untuk liburan murah di Surabaya adalah Taman Bungkul yang terletak di tengah kota dan memiliki banyak fasilitas pendukung seperti trek jogging, taman bermain anak bahkan akses Wi-Fi. Surabaya juga punya banyak taman kota yang bisa kamu nikmati untuk sekedar bersantai dengan teman atau keluarga tercinta.

Mau menikmati suasana beda saat di Surabaya? Coba aja ke Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Di malam hari, jembatan ini terlihat indah banget karena dihiasi lampu-lampu yang cantik. Tapi, demi keselamatan, sebaiknya kamu jangan berhenti di tengah jalan untuk berfoto ya. Soalnya bahaya banget untuk diri kamu sendiri maupun orang lain yang juga menggunakan jembatan itu.

Selain itu, masih banyak landmark atau monument yang bisa kamu kunjungi untuk liburan murah di Surabaya. Sebut aja Monumen Kapal Selam dan Tugu Pahlawan yang sudah sangat populer.

 

Liburan Keluarga di Surabaya

Surabaya juga termasuk destinasi 'ramah' untuk keluarga kok. Selama di Surabaya, kamu dan keluarga tercinta bisa bersenang-senang di Ciputra Waterpark yang merupakan taman air terbesar di Indonesia. Gimana nggak besar, Ciputra Waterpark ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektar yang berlokasi di perumahan elit di Surabaya.

Kalau kamu mencari suasana alam di Surabaya untuk mengajak si kecil berlarian bebas, Ekowisata Mangrove Wonorejo bisa menjadi salah satu pilihan. Hutan Wisata Mangrove ini terletak tidak jauh dari Bandara Juanda dan sudah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, termasuk warung makan dan minuman.

Destinasi lain untuk liburan keluarga di Surabaya yang bisa kamu pilih adalah Pantai Ria Kenjeran. Ya, Surabaya juga punya pantai lho, dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga kamu bisa mendatanginya dengan mudah.

Artikel terkait
kota tua surabaya

Pelesir Sekaligus Belajar Sejarah di Kota Tua Surabaya

Wisata kota tua kini memang sedang dikembangkan dan digarap secara serius oleh pemerintah daerah di beberapa kota, termasuk di Kota Surabaya.
ciputra waterpark

Ciputra Waterpark, waterpark terbesar Asia Tenggara

Ciputra Waterpark mengklaim sebagai wisata air terbesar, tak cuma di Indonesia tapi juga se-Asia Tenggara. Maklum, taman air ini dibangun di atas tanah seluas lima hektar yang menampung sederet wahana menarik.

 

Liburan Romantis di Surabaya

Buat kamu yang mau merasakan liburan romantis di Surabaya, nggak usah khawatir. Kota ini menawarkan cukup banyak tempat menarik untuk kamu nikmati bersama pasangan. Salah satunya adalah House of Sampoerna yang terletak di kawasan kota tua. Gedung bergaya kolonial ini memiliki eksterior dan interior yang cantik sehingga bisa jadi latar yang oke banget buat foto-fotomu dan pasangan. Di museum ini juga terdapat kafe yang nggak kalah menawan untuk kalian mencicipi makanan sambil istirahat.

Mau merasakan suasana romantis sambil wisata kuliner? Bisa banget! Coba aja datang ke Pakuwon Food Festival yang menyajikan banyak pilihan makanan sekaligus suasana semarak untuk menambah kesan acara istimewamu bersama pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar