Jumat, 26 Februari 2016

Info Travel PegiPegi.com

Info Travel PegiPegi.com


9 Trik Hemat Ala Mahasiswa Ngekos Agar Bisa Traveling

Posted: 25 Feb 2016 08:49 PM PST

Siapa bilang tiap mau traveling mesti minta uang orang tua terus? Kamu bisa kok sekali-sekali traveling dengan mengandalkan uang tabungan sendiri, meskipun kamu cuma anak perantauan yang jauh dari orangtua dan harus ngekos. Kali ini, pegipegi mau bagi trik hematnya buat kamu.

1. Cari tempat kos yang strategis

Lokasi rumah kos juga dapat memengaruhi pengeluaranmu. Jadi, carilah tempat kos yang strategis atau dekat dengan kampusmu agar kamu nggak perlu mengeluarkan ongkos besar ketika berangkat ke kampus. Tempat kos yang sedikit lebih mahal, tapi lokasinya dekat dengan kampus lebih baik daripada tempat kos murah, tapi lokasinya jauh dari kampus. Selain bisa menghemat ongkos, kamu juga bisa menghemat tenaga dan waktu.

2. Bawa uang cash secukupnya ke kampus

Kalau ikutin kata teman-teman yang boros, pergi ke kampus bawa uang sedikit itu nggak keren. Namun, kalau kamu ingin uang bulananmu tetap banyak sampai akhir bulan, kamu harus membiasakan diri sendiri untuk membawa uang cash secukupnya. Walapun, uang kamu di ATM masih tersisa banyak. Membawa uang cash terlalu banyak di dompet, bakal bikin kamu tergoda untuk menghabiskannya secara cepat.

cash money

www.seventeen.com

3. Belajar masak sendiri

Kamu yang suka masak bisa menghemat uang dengan cara masak sendiri di kosan, jadi kamu nggak perlu beli makanan di luar. Karena, biaya memasak sendiri biasanya jauh lebih murah. Buat yang nggak bisa masak, kamu bisa mencoba belajar masak atau minta diajari teman memasak. Jika di kosan kamu nggak boleh memasak, kamu bisa memilih makanan yang harganya lebih murah, tapi kamu harus tetap memerhatikan gizinya, ya!

masak

www.telegraph.co.uk

4. Hiburan murah = nobar di kosan aja

Pengin berhemat, bukan berarti nggak boleh refreshing ketika weekend. Apalagi, kamu sudah stres banget dengan tugas kuliah yang menumpuk. Tapi, jangan sampai hiburan weekend kamu dihabiskan dengan banyak nongkrong di mal. Coba aja ajak teman nonton bareng (nobar) DVD di kosan dan ditemani camilan yang bisa kamu beli di mini market. Atau, kamu bisa cari hiburan lain yang bisa dilakukan di rumah, misal main game atau surfing internet.

nobar

movie-memories.net

5. Aktif di kegiatan kampus

Biasanya jika kamu aktif di kegiatan kampus, kamu dapat menjadi perwakilan untuk menghadiri acara-acara, seperti seminar dan berbagai acara lain yang menguntungkan. Karena, jika sering mengikuti acara tersebut, biaya transportasi dan makan telah disediakan oleh pihak acara. Lumayan kan buat berhemat, sekaligus menambah koneksi. Beberapa kampus juga ada organisasi AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) yang memungkinkan mahasiswanya bisa menghadiri banyak acara di luar kota, bahkan luar negeri. Asyik kan bisa sekalian traveling gratis. Seperti yang dilakukan oleh Anindya Kusuma Putri yang sering aktif di kegiatan kampus.

aiesec

http://aiesec.org/

6. Diet

Secara tidak langsung, kamu yang melakukan diet telah melakukan upaya penghematan uang untuk membeli makanan. Biasanya, orang yang sedang diet akan mengurangi porsi makan dan jajan. Otomatis kamu nggak mengeluarkan uang terlalu banyak untuk makan. Buat yang tadinya punya berat badan berlebih, bonusnya adalah berat badan kamu turun, lebih sehat, dan penampilan lebih menarik. Tapi, jangan sampai kamu diet terlalu ketat, ya! Takutnya malah berpengaruh terhadap kesehatan kamu.

diet-clock

http://yourfitspiration.com/

7. Bikin quotes yang motivasi diri

Tidak ada salahnya untuk menghipnotis diri dengan menempel quotes  bijak, misalnya "HEMAT PANGKAL KAYA" di dinding kamar kosmu. Atau kata-kata lain yang bisa memotivasi kamu untuk berhemat. Kamu juga bisa menuliskan tempat tujuan traveling yang ingin dikunjungi atau menempel fotonya di dinding kamar agar makin semangat.

8. Prioritaskan kebutuhan kamu

Hidup sendiri di kota besar, kamu harus pintar menentukan prioritas pengeluaran. Bedakan mana yang menjadi keinginan atau kebutuhan. Jika bulan ini kamu punya banyak pengeluaran untuk tugas kuliah, kamu harus memprioritaskan kebutuhan tersebut. Tunda aja kebutuhan lain yang kurang penting hingga bulan depan.

9. Cari penghasilan tambahan

Selain berhemat dengan menyisihkan uang bulanan, kamu juga bisa mencari penghasilan tambahan sebagai tabungan untuk traveling. Misalnya, jadi guru les, mencari kerja freelance, seperti menulis artikel. Jika kamu punya blog, kamu bisa jadi member affiliate pegipegi, atau buka bisnis online shop.

Nah, itu adalah 9 trik yang pegipegi bisa kasih untuk kamu mahasiswa ngekos yang pengin banget traveling. Saat ini, traveling mudah banget kok buat dilakukan, apalagi pegipegi juga jual tiket pesawat dan hotel murah yang gede banget diskonnya! Dijamin murah dan traveling kamu bakal makin menyenangkan.

cari tiket pesawat cari hotel murah

Promo Bank Mega: Diskon Tiket Pesawat s/d Rp 50 Ribu dan Diskon Hotel s/d Rp 220 Ribu

Posted: 25 Feb 2016 02:55 AM PST

Traveling makin menyenangkan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Kamu bisa mendapatkan diskon tiket pesawat hingga Rp 50 ribu dan diskon hotel hingga Rp 220 ribu. Promo ini cuma berlaku dari tanggal 25 Februari 2016 sampai 31 Maret 2016. Tapi, penerbangannya bisa dilakukan kapan aja.

Yuk, buruan pesan sebelum terlambat! Untuk memesan, kamu bisa langsung berkunjung ke pegipegi.com.

lihat promo bank mega

Syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Diskon langsung 9% (maks. diskon Rp 220.000) untuk setiap transaksi hotel domestik.
  2. Diskon langsung 2% (maks. diskon Rp 50.000) untuk setiap transaksi tiket pesawat.
  3. Hanya berlaku untuk setiap transaksi melalui halaman promo bank Mega www.pegipegi.com/mega.
  4. Promo ini hanya berlaku menggunakan kartu kredit bank Mega.
  5. Ketersediaan kamar dan tiket pesawat tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan kebijakan dari hotel dan maskapai.
  6. Harga kamar dan tiket pesawat suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari hotel dan maskapai.
  7. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, termasuk penggunaan PepePoin dan kode kupon.
  8. Untuk setiap transaksi yang menggunakan promo ini atau kode kupon tidak akan mendapatkan PepePoin.
  9. Setiap transaksi atas promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan.
  10. Periode promo berlaku dari tanggal 25 Februari – 31 Maret 2016.

Yuraku Kelapa Gading: Buffet Lengkap, Bikin Puas!

Posted: 25 Feb 2016 01:32 AM PST

Hari Minggu kemarin, pegipegi sempat diundang review berbagai menu makanan di Yuraku Buffet, Boulevard Kelapa Gading. Tadinya, pegipegi pikir Yuraku di Boulevard konsepnya mirip dengan Yuraku di Mal Kelapa Gading (MKG). Ternyata, konsepnya berbeda. Kalau Yuraku di MKG, kamu bisa makan menu buffet dengan konsep BBQ yang self service. Kalau di Boulevard, self service juga sih, tapi kamu bisa minta ke chef-nya buat masakin menu yang kamu mau. Nggak perlu capek-capek masak sendiri. Hihihi… Menunya juga bermacam-macam, nggak cuma daging, suki, dan dessert, tapi menunya jauh lebih lengkap. Ada dimsum, teppan, kamameshi, suki, noodles, pasta, dan lain-lain.

Yuraku Buffet

CEO Yuraku, Sisca Pamudji mengungkapkan bahwa ia sengaja menggunakan nama “Yuraku” untuk resto-nya karena dalam bahasa Indonesia, yuraku artinya bahagia. Beliau ingin agar pelanggan yang datang ke restonya mendapatkan kebahagiaan. Soal resep, ibu Sisca juga nggak menggunakan resep dan bahan sembarangan.

Karena, beliau memang ahli memasak makanan Jepang. Semua resepnya beliau yang buat, bukan dari chef lain. Bahan-bahan yang digunakan juga impor dari Jepang, jadi kamu nggak usah ragu akan kualitasnya. Buktinya, resto ini sudah berdiri sejak tahun 1988 dan sudah punya cabang lain, selain di MKG, yaitu di Emporium Mall Pluit, Summarecon Mall Bekasi, dan Alam Sutera Boulevard. Untuk memenuhi selera masyarakat, rasa makanan di Yuraku disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Di setiap meja, sudah tersedia kompor gas dan panci kecil untuk memasak suki. Kamu tinggal ambil berbagai menu suki yang masih mentah di meja prasmanan, lalu rebus semuanya hingga matang. Soal kuah, kamu bisa request sendiri ingin kuah tom yam atau kuah ayam biasa. Kalau waktu itu sih, pegipegi pesan yang kuah tom yum.

IMG_0519

IMG_0566

IMG_0549

IMG_0528

IMG_0586

Kuah tom yam-nya terasa banget asamnya. Tapi nggak berlebihan dan yang jelas terasa segar di lidah. Rasa pedasnya juga pas dan nggak berlebihan. Jadi, bukan cuma cocok dinikmati oleh penyuka makanan pedas, tapi juga orang yang nggak suka makanan pedas. Bahan-bahan suki-nya juga enak dan dagingnya terasa segar. Cocok banget buah kamu yang suka banget sama makanan berkuah, terutama yang suka tom yam.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Berbagai menu teppan juga bisa kamu nikmati di Yuraku Buffet. Ada beef, codfish, prawn, vegetables, sausages, okonomiyaki, kamameshi, sukiyaki, dan grill yakiniku. Jika kamu ingin memesan menu teppan, kamu tinggal bawa penanda makanan yang sudah disediakan di meja masing-masing. Setiap penanda ada nomor mejanya. Jadi, kalau makanan sudah selesai dimasak, pelayan akan membawa pesanan tersebut ke meja kamu.

IMG_0550

Menu teppan yang sudah jadi, penampilannya bakal seperti ini.

IMG_0548

Kamameshi

IMG_0525

Okonomiyaki

IMG_0575

Sukiyaki

IMG_0581

Beef

Rasanya jelas enak semua! Yang paling unik adalah kamameshi, nasi dicampur dengan daging ayam lalu dipanggang. Biasanya sih menggunakan rice wine atau soy sauce. Warnanya kuning mirip nasi kuning, tapi teksturnya agak lengket. Lengket, tapi enak dimakan, apalagi daging ayamnya terasa sangat renyah.

Okonomiyaki-nya nggak kalah enak sama okonomiyaki yang disajikan di resto mahal. Beef-nya mantap dan bikin kamu pengin nambah terus. Dan yang paling enak adalah sukiyaki! Wah, ini adalah menu yang terlihat sederhana, tapi sebenarnya mengandung bahan paling lengkap. Karena, ada sayuran, daging, dan telur.

Menu-menu teppan di Yuraku memang sengaja disajikan dengan ukuran mungil untuk mencegah pelanggan kekenyangan dan nggak bisa mencoba menu lainnya. Hal ini juga melatih supaya kamu nggak terbiasa buang-buang makanan ketika kekenyangan. Jika kamu merasa kurang puas dengan porsinya, kamu bisa minta dimasakin lagi, kok.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Dan masih banyak menu lainnya yang worth it buat dicoba, seperti berbagai jenis sate Jepang, bakso goreng, dimsum, sushi,  bubur, camilan, dessert, dan es krim.

IMG_0541

IMG_0539

IMG_0538

IMG_0559

IMG_0523

IMG_0532

IMG_0578

IMG_0582

Semuanya pegipegi suka banget. Apalagi sate yakitori-nya yang bikin nagih! Makan satu tusuk doang sudah pasti nggak bakal cukup. Bakso gorengnya juga enak dan garing. Bakso goreng, dimsum, dan bubur sih bukan makanan Jepang, tapi Chinese food. Ibu Sisca sengaja menghadirkan beberapa Chinese food supaya bisa meraih pasar orang Tionghoa yang bermukim di sekitar Kelapa Gading.

Biasanya kan menu Chinese food di resto buffet suka kurang total rasanya. Nah, kalau menu Chinese food di Yuraku sih rasanya tetap enak dan nggak kalah sama resto Chinese food mahal di luar sana. Padahal, nggak ada satu pun menu yang menggunakan daging babi, lho. Jadi, buat kamu yang Muslim, nggak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menikmati enaknya menu-menu di Yuraku. Dan yang nggak kalah penting, kamu bakal dibuat kenyang dan puas banget!

Meskipun Yuraku adalah resto buffet, jangan sampai kamu malah nggak bertanggung jawab terhadap makanan yang kamu ambil. Saran pegipegi sih, sebaiknya kamu jangan ambil makanan terlalu banyak. Lihatlah batas kemampuan makan kamu supaya nantinya kamu nggak buang-buang makanan. Untuk mencegah hal itu, ibu Sisca pun menetapkan peraturan, yaitu kelebihan sisa makanan yang nggak dimakan akan dikenakan denda Rp 5000* per piece atau Rp 20 ribu* per 100 gram untuk makanan seperti daging, udang, cumi, dan lain-lain. Denda tersebut akan disumbangkan ke panti asuhan, panti jompo atau Yayasan Tzu Chi.

Harga sekali makan buffet di sana adalah Rp 160.490* untuk orang dewasa dan Rp 134.090* untuk anak-anak. Harga tersebut berlaku saat weekdays. Sedangkan ketika weekend, kamu harus membayar Rp 163.790* untuk orang dewasa dan Rp 134.090* untuk anak-anak. Jika kamu kuat makan, harga segitu sih, termasuk worth it. Hehehe…

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kalau kamu kepikiran pengin makan buffet di malam minggu nanti, kamu bisa langsung datang ke:

Yuraku Buffet

Ruko Inkopal, Blok C No. 23, jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta

Jika kamu berada di luar Jakarta dan ingin main ke Jakarta buat sekaligus makan di Yuraku Buffet, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com, ya! Karena, di sana banyak diskon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar